Sunday, 19 April 2015

Bromo (Part 1)

Hai semuahhh..
Apa kabar?
Sehat?
Masih puasa kan??
Hayoh sapa yang udah bolong puasanya??? *ngacung*

Mumpung gw lagi semangat nulis, jadilah gw mau nulis tentang trip gw dulu waktu ke Bromo. Emang sih, ini trip udah lama, alias dah basi, dan dengan bloonnya gw lupa kalo udah pernah ke Bromo-____-'. Jadi daripada ini trip nganggur, kan bisa jadi cerita nih, gw tulis aja ya gimana serunya waktu ke Bromo.

Oke, trip ini gw lakuin waktu gw masih di Pare. Iyak di Pare!!
Kok lu pada gak percaya sih?!

Jadi kalo di pare banyak banget yang nawarin paket wisata dari Pare ke Bromo, Pulau Sempu, Malang, mungkin kalo lu mau nyari ke akherat juga ada *ngarang*. Gw dong, sebagai putera endonesah belom pernah main ke Bromo, malu-maluin banget yak!!
Sebenernya gw mupeng banget pengen maen ke Pulau Sempu, dan harganya gak mahal kok, sekitar 150-180 rebu sepaket. Udah sama transport sama makannya dong, gilak murah banget kan??
Kalo ke Bromo sih biasanya start 125 rebu, jadi masih terjangkau lah di kantong gw yang kering kerontang inih.

Nah suatu hari, temen gue, si Firman ngajakin gw maen ke Bromo

dert-dert..dert-dert.. *sms masuk*

'Cuy maen ke Bromo yuk'
'Kapan berohh'
'Besok malem minggu berohh'
'Bayarnya berapa berohh'
'125 berohh'
'Bentar ya beroh gw mikir-mikir dulu'
'Ah, kebanyakan mikir lu beroh'
'Masalah buat lu beroh'
'Banget beroh. ayolah beroh, kurang satu personel ini kitah'
'Iye beroh, gw mikir-mikir dulu, entar gw kabarin lagi beroh'
'Oke beroh, I lap yu brohh'

Hahhh????




Gak deng, gak ada ai lap yu nya, ahahahaha


Sebenernya gw bukannya mikir, tapi gw mau liat dompet dulu, ada duit apa kagak. Begitu dompet gw bukak...

krik..krik...krik...

Ya ampun, sepi banget dompet gw gak ada duit merah"nya-__-', mana banyak sarang laba-labanya lagi
It means that, I don't have money!

Yaudah deh ya gw mau sms si Firman gak jadi ikutan. Baru mau ngetik sms, tiba" hape gw nerima sms dr nyokap gw:

Le, artone mpun dikirim..... (baca: Mas, duitnya udah dikirim)

Yippieee..... rekening gw angkanya dah berubah! Thanks God!!

Langsung gw sms si Firman:
'Cuy, gw jadi ikutan deh'
'Okeh sip bos!'

The Day

Malem minggu, jam 9 malem, kita semua udah janjian kumpul karna jam sepuluh kita mau berangkat ke Bromonya. Kita kumpul di depan kosannya temennya si Firman. Pas gw nyampe, itu travel (L300) dah nongkrong manis di depan kosan. Langsung dong gw salaman sama temen-temen lain yang juga pada ikutan trip ini, terus sekalian di absen. Dan ternyata saya orang paling terakhir dan yang dari tadi ditungguin sodarah-sodarah-____-'
Maapin saya yah.. *salim*

Firman, preman merangkap kernet

Akhirnya jam 10 malem kita berangkat ke Bromo. Sepanjang perjalan sih bosen banget yah. Mana malem-malem gini, diluar gak ada yang bisa diliat. Pertama kita nyanyi-nyanyi kayak orang kesurupan satu travel. Habis itu poto-poto yang setelah kita liat hasilnya gagal semua potonya-___-'. Trus akhirnya pada tepar satu-satu setelah kecapean ketawa sama nyanyi.
Gw??
Helloww, gw gak bisa tidur karna posisi kaki gw mentok ke kursi depan dan ternyata gw duduk pas banget diatas roda. Kebayangkan kan lagi lewat jalan jelek kayak gimana penderitaan gw?? T_T

Gw coba untuk merem, tapi gak bisa karna posisi gw gak enak banget. Mana badan pegel semua lagi karna gw nekuk-nekuk gitu. Gw liat anak-anak yang lain pada tidur anteng aja kayak gak ada beban, sial banget dah!!
Gw nengok ke belakang ternyata si Firman lagi bobo, yaudah deh ya keluar keisengan gw, gw potoin aja dia, wkwkwkwk

grrookkkk....

Akhirnyah.. setelah 7 jam perjalanan, iyah 7 jam ! kita nyampe juga di tempat pemberhentian semua kendaraan umum. Untuk bisa sampe ke atas kita musti naik jeep atau naik kendaraan warga yang biasanya truk sayur buat bawa kita ke tempat view point kalo mau liat sunrise. Begitu pintu travel dibukak, brrrrr....
Dingin brohhhh...


brrrr
uademe rekkk

Habis kita semua pada kumpul si ketua yang pake kaca mata itu (lupa gue namanya), nyariin kita kol
Bukan kol sayur itu, tapi mobil bak terbuka yang biasanya buat ngangkutin sayur, tapi kali ini buat ngangkutin kita, ahahaha
Begitu semua personel naik semua melajulah si kol naik ke atas bukit buat ke view point. Elu semua mau tau kaya gimana dinginnya?? behhh, semriwing-semriwing gimana gituu. Untung gw dah pake sweater dilapis sama jaket terus pake syal sama sarung tangan modal minjem temen gw si Tara, ahahaha (rag modal).

sok cool, padahal kedinginan

eh, ada mr Lee Min Hoo manyun

kenapa gue merem yah

Begitu sampe kita semua musti jalan yang nanjaknya amsyong dah, tinggi banget-___-'
Hadehh, akhirnya gw, Firman sama si Holil berenti di warung yang ada di pinggir sepanjang perjalanan, terus kita makan pop mie deh. Disini keliatan banget muka-muka kelaparan khas anak panti, wkwkwkwk

mukanya biasa aja man

heaven

Akhirnya setelah anak panti di perut diem karna udah dikasi makan, kita bertiga lanjutin perjalan yang bener-bener naik-naik ke puncak gunung. Capek gak za???, ah kagak usah ditanya, punggung rasanya mau copot. Begitu nyampe view point, lahaulaaaa ramene poolll. Ini gimana veritanya mau liat sunrise? yang ada mah ngeliat orang ini mah-____-'

Yaudah deh ya, untung badan gw kecil, jadi bisa nyusup-nyusup cari tempat spoting sunrise



Mau tau gimana kalo matahari dah terbit pemandangan dari ataas view point?




Gimana? Keren kan??
Subhanalloh banget deh di masa muda gue bisa menyaksikan salah satu kebesaran Tuhan. Gak ada yang lebih hebat dari ciptaan Tuhan emang. Makanya kita wajib bersyukur guys, hidup di bumi Indonesia yang pemandangannya gak ada duanya. Dan Bromo ini baru salah satu aja loh dari sudut Indonesia, sudut yang lain pasti lebih oke lagi. Habis itu kita narsis, ahahaha

Firman

Gue
Temen-temen gue

Jomblo-jomblo mencari cinta

Habis bernasis-narsis ria waktunya kita turun karena mau melanjutkan trip kita ke gunung Bromo. Kalo tadi kita nanjak, sekarang kita turun. Pertama kita pada bingung dimana tuh kol kita ngetem. Setelah tengok kanan-kiri, akhirnya ketemu juga. Karna hari dah terang kontras dong semua keliatan. Dan gw menemui hal janggal di kol kita

Dilarang Ngangkut Orang


Hah, terus kita semua yang dianggap apa dong??


To be Continued.....











Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 4/19/2015 06:00:00 am
Blog Oonline
Riza Alhusna Updated at: 4/19/2015 06:00:00 am
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 4/19/2015 06:00:00 am

3 comments:

  1. View nya sama persis kyak aku kemaren ke bromo. Cuantiiiikkkkk bgt. Masih jd draft, mau edit dlu dahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ditulis aja, kasih gambar juga buat ilustrasi.

      Delete
    2. Gmbrnya uda buanyakkkkk kl gmbr pribadi hehehe

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....