Sunday, 3 May 2015

Teman Spesial di Pare

Hai semuahh..

Akhirnya gw nulis lagi setelah agak lama vakum, hahaha.

Mangap-mangap, gw kan kerja gak kayak lo *minta di lempar*.

Iya kali ini gw mau nulis teman-teman spesial waktu gw di Pare. Tau kan lo pare itu dimana? Yang belom tau sila di baca di sini.

Jadi selama di Pare, gw punya temen-temen sekutu yang asik. Gak asik sih, koplak sebenernya. Entah kenapa ya, semua temen-temen gw kok koplak yah, otaknya pada geser. Kalo kalian masih penasaran tanyakan pada rumput yang bergoyang.

Udah lah yah, gak usah banyak bacot, takut di gebukin massa gwnya.


1. Fira






















Oh Gosh, I really love this girl !

Cici kita yang satu ini anak gahol dari Jekardah. Sebenernya sih bukan anak jekardah, dia anak tangerang yang ngaku-ngaku anak jakarta. Emang yah ni anak, sok gaul-___-'.

Gw pas pertama ketemu terus kenalan sama dia gara-gara dikenalin sama temen gw si Winda waktu makan burjo malem-malem di Pare. Dia temen barunya si Winda, anak baru di kosan. Pas pertama ketemu, doi cuman mesam-mesem aja sama diem. Wajahnya gila judes banget. Gw yang baru kenal langsung salting gak tau mau ngomong apa.

Tapi emang yah waktu akan membuktikan siapa dia yang sebenernya. Setelah beberapa kali ngobrol ternyata ni anak otaknya geser gak ketulungan. Astagaaa, kenapa gw dapet temen yang model kaya gini lagi?? *tolong baim ya awoh*.


'Ci, elo kok waktu pertama kenalan sama gue diem aja. Malah kesannya lo judes sama gue'

'Ihh, gw gak judes kali, tapi gw musti jaga imej'

'Maksud lo?'

'Gw gak enak aja, ntar begitu gw nya ngomong, banyak yang naksir lagi sama guee'

'NAJIS LO RA !'


HAHAHAHA

Emang dasar gebleg yah ni orang, gak tau deh titisan dari mana nih orang.

Dia kalo gw ajak main, beuhh dandannya tomboy abiss. Gila yah, pecicilannya gak karuan. Udah gitu kalo ketawa ngakak lebar banget. Gw takut aja, pas dia ketawa, mulutnya gak bisa mingkem lagi, hahaha.


'Ra, elu sekali-kali dandan yang cewe ngapah'

'Ihh, gw kan cewe koh. Emang menurut kokoh gw gak kayak cewek yah?'

'Enggak, lu kaya cowok'

'Hmmp, kokoh belom tau kan kalo gw di kampus dandannya kaya gimana?'

'Emang gimana ?'

'Gw cantik tau kaya princess'

'Njir, gw gak percaya'

'Nih gw kasih liat poto-poto gw'


Terus doi bukak tab nya, trus kasih liat potonya waktu di kampus ke gue.


'Astagfirullohhhh Firaaaa.....'


'Kenapa? cantik yah?'

'Kok dandanan lo sakinah gini?'

'Kan gw emang sakinah anaknya..'


Gw langsung senyum garing.


'Kita musti kendurian ra, kita musti kendurian !'


'Hahahaha, gila lo koh !'


Wkwkwkwk, emang sedeng nih bocah !

Terus yah, entah kenapa kita semua waktu di pare hobi banget makan soto. Sampe-sampe gw sama Fira punya langganan warung soto yang ibunya sampe apal sama kita. Dan lo mau tau, Fira kalo makan soto gila itu sambel. Langsung ambil bersendok-sendok terus dia peres jeruk yang banyak di sotonya. Sampe-sampe kuahnya udah bukan kuning lagi, tapi merah macem Tom Yam.


'Astaga fira, elu pesen tom yam di mana?'

'Wkwkwkwk, mau pak? enak lohh'

'Enggak, bisa sakit perut gue makan kaya gitu'

'Hahaha, enak taukk'


Gila ! kuah soto kok jadi merah saking banyaknya sambel ! Bisa semaput gue suruh makan kayak gitu. 

Terus, gak tau ada angin apa, tiba-tiba dia ngajakin gw lari pagi ke alun-alun Pare kalo hari minggu.


'Za, lari pagi yok ke alun-alun'

'Fir, lo sehat kan?'

'Sehat dong koh, masak sakit ngajakin lari'

'Justru menurut gw lo sakit tiba-tiba ngajakin gw mau olahraga'

'Ihh, jadi mau enggak lo nemenin gue. Di alun-alun ada yang jual susu murni'

'Hah? susunya si Murni sekarang di jual?'

'Ngeres otak lo !'

'Hahahaha, ayok kita lari pagi sama nyusu di murni'


Hari minggu, akhirnya kita ke alun-alun. Bukan, kita bukan lari pagi ! Kita ke sono naik sepeda. Kalo ada sepeda ngapain musti lari? Jangan kayak orang susah deh !

Nyampe alun-alun kita langsung markir sepeda di depan susu murni. Gw yang orangnya gak suka sama susu murni langsung curiga. Jangan-jangan ini susunya bau sapi lagi. Ihh, gw gak doyan !

Yaudah, dengan teganya gw suruh si Fira nyobain dulu. Kalo gak bau sapi, gw mau minum. Kalo bau gw ogah suruh minum susu.


'Gimana fir? Enak gak? Bau sapi gak?'

'Enggak, enak tau pak. Cobain dulu napah'

'Bener? gak bau sapi kan?'

'Iya, enggak'

'Bener gak bau sapi kan?'

'IYAKKK BAPAKKK !! NANYA MOLO !!!' 

'Hahahah, iya gw cobain'


Terus susunya gw minum.


'Gimana, enak kan??'

'Ihh, ini sih rasanya endang bambang yudhoyono !'

'Tuh kan, apa gw bilang'


Habis itu kita nyusu manis sambil liatin orang olahraga. Pas lagi minum gitu, gw liat matanya si Fira jelalatan kaya nyari sesuatu.


'Lo kenapa fir, kok kayak nyari sesuatu? ada yang ilang?'

'Aduhh, mana yah mas-mas yang suka lari pagi cuma pake celana cekak doang?'

'Ohhh, jadi itu itu rencana busuk lo jauh-jauh ke sini???'

'Hahahaha'

-_____-'


Sedeng nih bocah, jauh-jauh kesini cuman mau liat gitu doang, capee deee...

Terus kita lanjutin minum susu lagi


'Wuihhh.. Fir... liat noh...'

'Apaa sih mas?'

'Itu'

'Itu apa?'

'Itu, mbak yang itu toketnya yahud deh !'

'NAJIS LO ! GITU NGATAIN GUE LO !'

'Hahahahaha'


Oh ya, sebenernya kita ke sini bareng-bareng sama temen yang lain. Salah satunya Desi. Desi ini punya badan yang endut. Gila yah, perjuangan banget bawa Desi sampe alun-alun. Si Fira terutama, dia yang paling kawatir takut si Desi pingsan. Bukan takut ketibanan Desi, tapi dia takut kalo Desi yang pingsan, siapa yang gotong coba?

Hahahaha

Terus yah kalo sore, kan abis program suka gak ada kerjaan yah. Gw sebagai anak gaol yang hobi nongkrong, suka ngajakin si fira sama temen-temen yang lain nongkrong di tansu (ketan susu). Kalo sore, behhh ni warung penuh nuh !Gila ya, jangankan nongkrong cantik di bangku, cari space buat ngemper di bawah aja gak bisa. Fira dengan canggihnya langsung ambil tikar terus kita nongkrong di pinggir sawah deket pohon jagung. Suasananya emang syahdu banget, ngopi di pinggir sawah, beuhhh gak bakal lo dapet di Jakarta.

Sebenernya gw rada-rada curiga yah kita nongkrong di pinggir kebon jagung gini. Gw curiga dia mau nyolong jagung yang udah siap panen. Lagian kan dia bawa tas gede, tuh, makin curiga deh gue, hahaha.

Gw perhatiin setiap kita nongkrong di mari si Fira suka mesen mie instan, gak tau deh kenapa.


'Fir, gw perhatiin kok lo suka banget order mie? lu laper yah kalo sore?'

'Bukan mas, mumpung di sini gw mau puas-puasin makan mie'

'La emang di Jakarta gak ada yang jualan mie?'

'Kalo di rumah mah, mana boleh gw makan mie'

'Oh gitu? kasian banget lo'

'Iya, makanya, dulang aku dong koh'

'Najis !!'


Hahahaha

For your info, Fira ini dateng ke Pare pake koper pink. Iyah, kopernya warna shocking pink yang buat gw geleng-geleng kepala ngeliatnya. Kok ada yah, cewek nyentrik macem gini-__-'

Tapi, walopun dia otaknya geser, jangan salah. Dia pernah kerja di Dentsu. Tau kan lo semua Dentsu itu apa? Kalo gak tau browsing deh, jangan malu-maluin gue ! Inget yah, jangan karna denger kata 'dent' lo langsung ngira itu perusahaan odol, jangan !

Udah dulu kali yah, capek gue nginget-inget masa-masa jahiliah gue sama si Fira, hahahaha.

2. Winda













Oke, cewek bahenol nyang satu ini namanya Winda. Tau deh Winda sapa, yang jelas bukan Winda idol yang sering nongol di tipi-tipi.

Cewek ini gw kenal waktu hari pertama gw ambil kelas active speaking 2 di oxford. Bukan, gw bukan sekelas sama dia, dia anak active speaking 1, kita kenal malah pas kelas kita dah pada bubar. Tiba-tiba dia nyolek gw dan ngajak kenalan.


'Hai mr, anak active speaking 2 yah? kenalin, aku Winda'


Dalam hati gw ngomong :


Ihh, sok akrab ni anak ---> songong


'Oh, hai aku riza. Miss anak oxford?'

'Iya, aku anak kelas active speaking 1'

'Ohh.., dah bubaran nih kelasnya?'

'Udah, mr dari mana asalnya?'

'Aku Purwokerto, kalo miss?'

'Jakarta'

'Ohh..'


Habis itu si Firman lewat. Firman ini sekelas sama si Winda di active speaking 1.


'Kenalin Riza, ini namanya Firman'

'Hai mr, saya firman'

'Oh, aku Riza'

'Dari mana mas?'

'Purwokerto, masnya?'

'Tegal'

'Owalah dulure dewek, rasah Indonesiaan lah, ngapak bae'

'Iya, rika wis kat kapan neng kene?'

'Semingguan, la rika sih?'

'Pada bae'


Habis itu semua obrolan meluncur deras pake bahasa ngapak, hahaha. Si Winda sama si Aol, cuma ketawa-ketawa aja ngeliat kita berdua. Buat mereka lucu kali yah, berasa nonton lawakan live di depan mata.


Habis itu kita bertiga (Gw, Winda sama Aol) entah kenapa langsung klop saat itu juga terus kita langsung membuat sekutu. Terus kita langsung makan bareng, yang diakhiri dengan janjian ntar malem kita makan bareng lagi. Gak lupa kita tukerang kutang  no hape masing-masing. Gw si seneng-seneng aja, soalnya gw gak punya temen waktu itu, mayan kan ada temen ngobrol.


Malemnya, si winda sms gw:


'Riza, kita mau makan dimana nih?'

'Gak tau, kan elu yang duluan di sini, harusnya gw yang nanya kali'

'Iya juga yah, kenapa gw jadi bego begini?'

'Hahahaha, yasud, makan di mana nih?'

'Udah deh elu ke kosan kita dulu, ntar cari makannya bareng aja sambil jalan'

'Yaudeh, elu kosannya di mana?'

'Belakang atm BNI'

'Astaga Winda, elo ngekos di atm?'

'Enggak begok, di belakang atm !'

'Hahahaha, yaudah ntar habis dandan gw ke situ'

'Najis lo mau makan pake dandan !'

'Wkwkwk, kan kita mau dinner'

'Kagak usah dandan, cepetan ke sini !'

'Iye'


Pas gw nyamperin atm BNI, gw bingung, mana kosannya. Perasaan gak ada kosan di belakang atm.
Eh, ternyata kosannya sebelum atm, ngobrol dong bu !


'Dah lama nunggu yah?'

'Belom, Aol mana? katanya kita mau makan bareng'

'Aol ada janji sama temennya, ntar doi nyusul'

'Yaudah, yuk kita langsung cari makan aja'

'Lah, sepeda lo mana?'

'Kagak punya'

'Eh buset, lo jalan ke sini nya? Astaga bapak, niat banget'

'Lah mau gimana lagi, orang gw belom rental sepeda'

'Gimana kalo lo nyolong sepeda aja?'

'Geblek lo !'

'Hahahaha'


Karna gw cerdas, akhirnya sepeda Aol yang lagi nganggur itu gw colong terus gw pakek, hahaha.

Sumpah ya, anak ini sok akrab banget. Bawaannya pengen ketawa mulu kalo lagi ngomong sama dia. Gw curiga jangan-jangan dia artis lenong yang lagi murtad ke Pare, hahaha.

Gw perhatiin, ni anak kalo makan suka banget pake sambel. Entah ya, selera orang beda-beda sih. Tapi demi sambel dia pernah loh jauh-jauh ke Kediri beli sambel sachet gara-gara di Pare gak ada sambel yang enak. Gw sih tepok jidat aja liat kelakuannya. Gw kalo maen jauh-jauh ke Kediri mah pasti gw udah ngemol kalo gak makan di KFC atau McD.

Beberapa hari kemudian, dia gak ikut kelas. Ntah sakit atau ada keperluan apa yah gw gak ngerti. Sebagai temen yang baik akhirnya gw sama si Firman maen ke kosannya terus nanyain dia.


'Lu kenapa tadi gak berangkat?'

'Aduh lagi males gw'

'Jangan gitu, kan elo udah jauh-jauh ke sini niatnya mau belajar. Yang semangat dong, lagian orang tua udah keluar banyak duit buat biayain lo'


Ntah kenapa waktu itu gw sok bijak banget macem Dalai Lama yang kasih nasehat ke dia. Windanya mah cuma nunduk aja gw bilangin.

Ehh, besoknya gantian gw yang gak berangkat gara-gara gw ikutan males, hahaha


'Kok lu gak berangkat za?'

'Gw lagi males'

'Najis, gitu sok nasehatin gw lu !'

'Hahahaha, ternyata bermales-malesan enak yah'

'TAI !'


Doi orang yang punya sifat ke ibu-ibuan banget menurut gue. Gak tau deh yah, lagian dia orangnya gampang akrab, jadi gw langsung klop sama dia. Dia jauh-jauh ke Pare karna mau belajar bahasa inggris intensive buat ngejar ujian EILTS biar bisa nyusul mpoknye yang sekarang tinggal di Ostrali. Gw si mendukung banget cita-citanya dia, sapa tau kalo besok dia udah sukses dia ngirim 100 juta ke rekening BCA gw, hahaha. *ngarep*

Itu aja kali yah pandangan gw tentang si winda, ntar kalo ada yang gw inget lagi gw ceritain lagi

3. Aol





















Nah ni lagi salah satu mahkluk langka di Pare, namanya Aol. Doi gw lupa asalnya darimana yang jelas dari pulau Sulawesi. Doi roomatenya si winda.

Ni anak juga koplaknya gak ketulungan sama kayak Winda. Doi jauh-jauh ke pare buat belajar bahasa inggris biar doi tembus tes pramugari. Sekarang lo liat kan poto diatas? Yap, dia sekarang udah jadi pramugari di maskapai babah liong. Itu loh maskapai yang gambarnya singa lagi mangap. Gak capek apa yah tuh singa mangap molo?

Dia ini adalah orang yang udah mencuci otak gue supaya jangan main ke goa Surowono. Buat yang belom baca, sila baca di sini.


'Gw udah pernah main ke Surowono'

'Masa? Bagus gak?'

'Aduhh, itu goa apaan sih, katanya deket ternyata jauh, najis !'

'Terus kaya giman goanya?'

'Ah elu jangan kesana deh, pasti kecewa banget'

'Masa sih?'

'Iyah, tuh gw tuh menurut gw kaya, emmpp, kaya...'

'Kaya apa aol?'

'Kaya selokan !'

'Ihh...'

'Hooh za, udah gitu goanya penuh air, jadi kalo lo masuk situ kita kayak junub !'

'Astaga, ogah gw main ke situ'

'Iya gak usah ke sana aja'


Sinetron banget yah?? Emang ni anak sinetron banget.

Taunya pas kapan gw ke surowono, emang jauh sih. Tapi gw naik motor cuy, ogah gw genjot. Kalo ada motor kenapa harus naik sepeda?? Please deh, jangan kayak orang susah, hahaha. *minta di jumroh*

Pas gw nyampe goa surowono, yaelah seru banget banget masuk situ ! Sialan tuh Aol, dia udah mencuci otak gw !!!

Terus menurut gw, dia ini dandan banget. Jangankan mau ada kelas, mau keluar makan loh, dia musti dandan. Gak tau yah, mungkin alat lenongnya lengkap banget, jadi dia harus selalu cantik kalo keluar. Tapi doi kalo dandan wajar kok, gak bling-bling macem syahrini.

Suatu hari si Aol sama si Winda ini pindah kosan. Gw denger-denger sih mereka pada gak suka sama temen kosannya yang suka kepo, makanya dua sejoli ini pindah. Gw dong sebagai temen yang baik janji mau bantuin dia angkat-angkat. Tapi dengan bodohnya, saat mereka pindah, gw ketiduran dan akhirnya janji itu tinggallah kenangan belaka, hahahaha.

Maap yah Aol, Winda, gw emang temen yang gak berguna, hahaha.

Udah dulu yah, ntar kalo ada kejadian bodoh antara gw sama aol gw ceritain lagi di mari.

Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 5/03/2015 05:00:00 am
Blog Oonline
Riza Alhusna Updated at: 5/03/2015 05:00:00 am
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 5/03/2015 05:00:00 am

No comments:

Post a Comment

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....