Thursday, 23 July 2015

Pendidikan Sex

Haiii....
Halloowww semuahhh...

Long time no see..

Okay, sesuai dengan judul diatas gw mau membahas tentang pendidikan sex

Halo tolong dibaca yang gw bold, ini tentang pendidikan, bukan bicara tentang 'sex'. Jadi yang tadi udah punya otak ngeres tolong di sapu dulu otak lo !




Ok, kita semua tau bahwa ketika kita sudah dewasa, sex akan menjadi salah satu kebutuhan kita. Udah jadi kodrat manusia untuk melakukannya karna memang itulah salah satu proses biologi tubuh kita. Tapi sadarkah kalian berapa banyak diantara kalian yang pernah mendapat pendidikan sex?

Apalagi di Indonesia yang semua serba tabu, padahal kalau anak-anak muda ini gak di beri pendidikan sex yang baik, akan menyebabkan banyak masalah.

Contoh yang paling nyata yang ada di sekitar kita, yang banyak terjadi sekarang adalah pregnant before marriage.

Hei halow, gak usah munafik elo semua, mereka semua ada di sekitar kita dan banyak banget yang kaya gitu sekarang. Gw suka ngelus dada aja, anak-anak kayak mereka, sebenernya adalah korban dari 'ketidaktauan' dari efek samping dari yang namanya 'sex'.

Namanya juga jiwa muda lah yah, apa-apa pasti pengen di coba. Tapi justru karena pengetahuan mereka yang minim bisa berakibat fatal untuk masa depan mereka.

Di Indonesia, yang namanya pendidikan sex sangat jarang di lakukan di sekolah-sekolah. Padahal menurut gw ini sangat penting banget karna ini berhubungan dengan salah satu siklus biologis mereka. Semua mendadak bilang saru kalo kita bicara tentang sex, kecuali obrolannya antar temen sendiri, ini malah jadi guyonan biasanya.

Beda banget sama di barat sana yang mengenalkan pendidikan sex sejak usia dini, sehingga kehamilan yang tidak diinginkan jarang terjadi. Oh ya jangan lupa, sex ini juga berhubungan dengan penyakit kelamin !
Akibat informasi yang minim, ini bisa berakibat penularan penyakit kelamin di antara para remaja.

Tujuan dari pendidikan sex sebenernya adalah untuk mengetahui lebih jauh tentang anatomi tubuh kita. Sudah pasti ada perbedaan bentuk antar laki-laki dan perempuan. Gw rasa baik laki-laki maupun perempuan wajib tau tentang perbedaan tersebut. Sehingga ketika mereka tau tentang perbedaan tersebut, mereka gak akan banyak timbul pertanyaan, mengapa cowok gini-mengapa cewek gitu.

Pendidikan sex juga akan mengajarkan bagaimana melakukan sex yang baik sehingga kita terhindar dari penularan penyakit. Karna banyak diantara kita yang tau tentang fungsi kondom, tapi gak tau cara memasang kondom yang baik. Disinilah fungsi pendidikan itu akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan kondom yang baik, apa saja fungsi dari penggunaan kondom tersebut.

Di pendidikan sex juga akan dijelaskan kenapa bentuk penis pria bisa beda-beda. Pasti banyak dari lu yang suka nanya dalam hati, sebenernya berapa sih panjang penis yang normal? Ya gak sih? Ngaku aja lo ! Hhahaha...

Pendidikan sex juga akan menjelaskan kenapa ada cowok yang suka cowok, kenapa ada cewek yang suka cewek, atau kenapa ada yang suka dua-duanya, itu semua akan di jelaskan di pendidikan sex.

Fungsi lain dari pendidikan sex adalah mengedukasi tentang pengetahuan biologis tubuh manusia ketika mencapai dewasa. Ini penting banget, tapi entah kenapa banyak sekolah-sekolah yang tidak menyampaikan ini. Sebenernya ini sih domainnya pemerintah, tapi pasti kalo ada pendidikan kayak gini langsung di tentang sama masyarakat.

Kadang gw heran sama masyarakat kita, alasannya menolak itu karna bertentangan dengan nilai relijius, but hei wake up ! banyak banget sekarang remaja hamil di luar nikah !

Yang lebih bikin gw geleng-geleng kepala adalah, mereka sok relijius, tapi mereka melakukan sex before marriage. Capee deehhhh.....

Yang selingkuh lah, jajan lah, atau apalah lah, sama aja boong.

Tujuan dari pendidikan sex bukan untuk mengajarkan supaya gimana cara ngesex aman tanpa hamil, tapi gimana kita bisa mensikapi tentang sex itu sendiri sebagai bagian dari kita, dan dalam pendidikan itu bisa juga loh di sisipi ajakan supaya melakukannya setelah menikah, isn't it?


Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 7/23/2015 03:00:00 pm
Blog Oonline
Riza Alhusna Updated at: 7/23/2015 03:00:00 pm
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 7/23/2015 03:00:00 pm

2 comments:

  1. "Am I abnormal? Or am I different?"

    Ini kalo dulu ada roadshow di sekolah kita bakalan dibanned abis-abisan sama Pak-You-know-who-Our-Biology-teacher Za xD

    ReplyDelete
  2. bangetttt-_____-'
    padahal penting lohhh....

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....