Jas Hujan

12/22/2015 10:17:00 am Riza Alhusna 4 Comments

Hai semuahhh...

Yah, rainy season was coming...

Artinya hujan bakal turun mulu selama beberapa bulan ke depan. Setelah hampir setahun kemarin gak pernah hujan, akhirnya memasuki bulan November akhir, sampai akhirnya Desember ini hujan pun turun dengan derasnya.



Gua waktu pertama-tama turun hujan senengnya bukan main. Gimana enggak, gw tiap hari merasa kegerahan gegara hujan gak pernah turun. Yang namanya tagihan listrik langsung naik gara-gara AC dan kipas angin nyala mulu gak pernah berhenti. Eh berhenti ding, kalo pas gw kerja. Kalo gw udah di rumah ya langsung nyala semua itu.

Pas pertama hujan turun itu gw inget lagi malem hari. Sekitar jam sembilan malem gw lagi nonton TV, tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Waduh gw langsung sujud syukur karna akhirnya gw bisa tidur dengan tenang tanpa merisaukan gerahnya udara malam. Malem itu gw langsung tidur blek-sek sampai pagi. Bangun-bangun badan rasanya langsung seger.

Nah, karna sekarang musim hujan, ya udah pasti hujan dateng tiap hari. Tadinya tiap malam hujan pasti selalu datang. Lama-lama siang haripun turun hujan. Lama-lama pagi haripun hujan kaya sekarang. Gw lama-lama eneg juga karna tiap bangun pagi di subuh-subuh pasti hujan. Dih, gak banget deh hujan turun di pagi hari. Bikin males bangun sama males berangkat kerja. Males basah cyinn...

Gw itu kalo ke kantor deket aja dari kosan. Naik mobil sekitar setengah jam dah nyampai kalo lewat jalan tikus, kalo naik motor malah cuman lima belas menit doang. Kalo lewat jalan biasa satu jam kalau naik mobil, kalau naik motor sekitar setengah jam. Yah masih normal lah di tengah macet yang padat merayap. Gw sebagai karyawan teladan, ogah banget berangkat gasik, hahaha. Gw selalu bangun dipas-pasin sama jam berangkat biar nyampai kantor pas jam delapan. Dih ogah banget berangkat gasik terus plonga-plongo di kantor. Berangkat itu harus on-time, maksudnya ya pas dateng pas jam delapan, hahaha.

Nah gw itu lebih suka naik motor kalo ke kantor. Soalnya gw bisa bangun siang. Kalau naik motor bisa bangun jam setengah delapan, langsung cabut mandi. Sebelom mandi rebus air sama bakar roti dulu di toaster. Jadi ntar kalau keluar dari kamar mandi udah mateng semua tuh. Trus langsung dandan kilat disambi sarapan. Terus langsung berangkat kerja deh ! Hidup itu harus efisien guys....

Udah sekarang kan musim hujan, dan hampir tiap bangun pagi pasti hujan. Udah pasti dong kalau naik motor musti pakai jas hujan biar gak basah. Iyah, gw masih tetep suka naik motor walaupun hujan, soalnya gw males bangun pagi. Maka jas hujan adalah senjata yang selalu ada di motor gw dalam waktu beberapa hari ini.

   

Yang bikin gw heran adalah, ada beberapa temen kantor gue yang gengsi pakai jas hujan padahal jelas-jelas hujan dan dia naik motor. Emangnya kenapa kalau naik motor pakai jas hujan? Harga diri lo jatuh? Enggak kalee. Kalau jatuh ya tinggal diambil lagi harga diri lo. Kotor? dibersihin ! Hidup kok di bikin susah. Padahal mereka punya jas hujan di motornya, tapi mereka tetep gak mau pakai. Gak tau deh apa pertimbangannya sehingga memilih kehujanan daripada pakai jas hujan. Jadi mereka setiap nyampai kantor langsung basah kuyup. Dan yang mengherankan mereka bawa ganti baju cuy ! Njir, hidup mereka kok repot banget yah?

Gw sih lebih milih pakai jas hujan daripada kehujanan. Emang fungsinya jas hujan diciptakan ya buat dipakai pas hujan. Ngapain gengsi, gengsi gak akan merubah wajah lo jadi ganteng seketika walaupun lo naik motor kehujanan. Heran deh gue, apa sih yang ada di otak mereka. Lagian kalau kehujanan kan badan jadi rentan sakit. Kalau lu sakit, terus gak masuk kerja, anak bini lo mau dikasih makan apa?

Apalagi anak-anak abg alay jaman sekarang. Gengsinya setinggi langit kalau disuruh pakai jas hujan. Dih, situ sakti banget tiap hujan gak pakai jas hujan. Kasian emak lo nak, mereka tiap hari cuciannya jadi tambah banyak. Gw sih ragu banget anak jaman sekarang pada nyuci bajunya sendiri. Makanya, jangan susahin emak lo dengan nambah-namabahin banyak cucian gegara lu gak mau pakai jas hujan. Udah di beliin ya dipakai kalau hujan ! 

Hujan, lu punya jas hujan dan lebih milih gak dipakai?

Bego aja lu !

4 comments:

  1. Kalo gerimis, ojek gua bakal nawarin: "Neng, mau pake jas hujannya?"
    Dan gua bakal jawab , "Enggak usah mas. Gpp. Cepetin aja jalannya biar gak keujanan." :')

    Risih tau pake jas hujan -_-

    Tapi kalau hujannya udah gede, pasti langsung buru-buru berhenti dan pake jas hujannya.

    WKWK

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang gw maksud disini ya ujan gede ci, kalo gerimis mengundang mah gw juga ngebut aja

      Delete
  2. jas hujan ku di motor malah ada 2 Za buat ganti2 biar gak itu2 mulu. Meh, biar pakai rain coat khan kudu fesyenebel yha yha xD

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....