Thursday, 7 January 2016

Pisang Ambon

Ok, smell the fresh air this morning.....

Good Morning eperibadeh...


Halo buat lo semua.

Ok, liburan natal kemaren gw balik kampung ke rumah gw di Purwokerto. Ya kalo udah kerja gini gw jarang banget pulang, pokoknya bang Toyib udah dikalahin sama bang Riza lah. Makanya pas libur cantik kaya gitu gw niatin pulang buat nengokin orang tua.


Dulu pas gw masih kuliah, kalo libur semester, gw punya kebiasaan suka nganterin nyokap ke pasar pas hari Sabtu atau Minggu. Menurut gw itu momen indah banget, walaupun cuman nganterin emak gw ke pasar aja buat belanja. Sebenernya sih ada niat terselubung gw nganterin emak gw. Selain niat baik nganterin emak gw ke pasar, niat terselubungnya adalah ketemu sama mbak-mbak penjual kue pukis yang bodinya bahenol banget, huahahaha.

Tapi, setelah gw kerja, terus gw balik kampung, gw udah gak pernah lagi nganterin nyokap ke pasar. Ya gimana yah, kerjaan gw kalo lagi liburan di rumah itu tidur-tidur-tidur. Udah itu aja inti kerjaan gw kalo lagi liburan. Kalian gitu juga gak sih ?

Nah kemaren pas gw bangun di siang hari, pas gw nengok ke dapur, ternyata gw udah dibikinin kopi sama dibeliin jajanan pasar yang masih anget sama emak gue. Ya ampun, heaven banget gak sih?? Mau kali emak gw, gw boyong ke tanah rantau.

Tapi bukan itu yang mau gw ceritain ke lo semua di entri kali ini. Pas gw nengok meja makan satunya, gw liat sesisir pisang gede banget !


Iyak bener, itu adalah pisang ambon !

Gila yah, gede banget satu sisir. Ada kali lebih dari 20 biji satu sisirnya. Namun yang bikin heboh adalah pas gw tanya harganya ke emak gw. Sama emak gw di jawab: Rp 20.000,-

Hah??? Gak salah?? Segede gitu 20 ribu doang???

Aduh di kota mana dapet ! Langsung jadi pengen pindah hidup di kampung deh. Gila apa-apa murah yah. Dan itu pisangnya selain gede dan panjang, isinya satu sisir banyak banget. Pisang sun pride aja kalah gede. Kalo di kota, pisang ambon sama sun pride mah harganya gak beda jauh. Kadang sama, kadang lebih mahal, malah gw sering dapet pisang sun pride kesukaan gw lebih murah daripada pisang ambon.

Tapi mau gimana lagi, segalanya ada kelebihan dan kekurangan. Yasud lah yah, daripada pusing mikirin harga, gw makan aja tuh pisang ambon sampe kenyang...


Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 1/07/2016 10:51:00 am
Blog Oonline
Riza Alhusna Updated at: 1/07/2016 10:51:00 am
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 1/07/2016 10:51:00 am

No comments:

Post a Comment

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....