#PrayForJakarta

1/14/2016 02:54:00 pm Riza Alhusna 0 Comments

Yak hari ini gue kaget banget pas denger ada bom meledak di Jakarta. Apalagi meledaknya di daerah SCBD Thamrin. Ya ampun lu tau sendiri kan disitu tempatnya rame banget. Mana banyak orang kerja karna disitu daerah perkantoran.

Kantor pusat gue, ada di daerah situ. Gw gak bisa sebutin gedungnya, tapi pokoknya cuman kelewat 5 gedung dari Sarinah.


Hari ini gue di Semarang karna tugas kantor. Ya jujur gw kaget waktu dikasih tau sama temen gue. Ya gw takut aja kalo ada temen gue yang jadi korban. Untungnya ketakutan gue gak kejadian, fiuhhh *lap keringet*.  Yakali masa gw harus nari hula-hula pas ada bom deket kantor gue. Dan yang bikin gw marah adalah, kata temen gue abis kejadian itu depan kantor jadi rame karna banyak yang nonton. 'Kalo kita jualan es, kayaknya laris deh koh', gitu katanya. Sumpah pengen gw keplak kepalanya, soalnya otaknya cina banget. Gak lucu broh guyonan lu !

Sampe sekarang gw selalu heran sama orang-orang yang punya kepikiran buat bunuh diri pake bom. Sebenernya apa yang ada diotak mereka sehingga punya pikiran kaya gitu. Emangnya kalo lu ngebom bunuh diri abis itu lu masuk surga broh? Your dream !

Gw ini muslim, dan gw gak pernah tuh denger ajaran agama di agama gue kalo kita mau mau masuk surga kita musti bunuh orang dulu. Yaelah, cuman orang goblok yang dikasih tau kaya gitu percaya aja. Lu yang pada kepikiran pengen ngebom, gw pengen nanya, lu pada baca Al Qur'an gak sih? Kalo baca lu pernah gak sekali-kali baca keterangan dari ayatnya? Ada gak kalimat yang dengan terang-terangan menyuruh kita buat bunuh orang biar lu bisa masuk surga? Gw jamin gak ada !

Sorry to say, gw walaupun koplak gini, gw tertib baca Al Qu'ran. Dan gw tau dengan betul kalau gak ada satupun kalimat di Al Qur'an yang menyatakan kaya gitu. Dan apa yang bakal lo omongin ke keluarga lo, kalo ternyata di akherat ntar lo masuk neraka gara-gara ngebom?

Dih serem bener bang?

Ya iyalah, lu mau masuk surga tuh syaratnya banyak. Satu, Solat lu gimana? Udah tertib? Tertib ini ya waktunya, bacaannya *tartil*, gerakannya *gak buru-buru*, dan niatnya. Terus gimana puasa lo? full atau bolong-bolong? Terus gimana sodakoh lo? Sodakoh disini gak cuman elu sedekah sama orang miskin, elu sedekah di masjid. No..no..no.... Sedekah harta lo gimana? Inget uang yang Tuhan kasih buat lu semua, ada sebagian yang menjadi hak orang lain. Gimana? lu tiap abis gajian udah bersihin harta lu belum? Kalo belom, berarti ibarat ayam, lo makan sebulu-bulunya, sama setai-tainya. Doyan lu??

Banyak ya bang??

Iyalah, lo kira surga itu dikasih dengan gratis. Kalo mau surga ya lu harus mau banyak ngelakuin itu semua. Belom lagi perintah supaya berbuat baik dengan orang tua. Udah belom? Jangan salah, kalo orang tua gak rido sama lu, hidup lu gak bakalan berkah. Terus ada juga perintah berbuat baik sama sesama. Itu apalagi. Kok ya kalian para teroris, kepikiran buat bikin rusuh di tempat orang. Hello, wake up !

Buat lu semua, hati-hati deh kalo diajak sama aliran yang ekstrem kayak gini. Tolong pake logika akal sehat lo. Terus buat yang udah nyemplung ke ajaran macem gini, cepetan tobat lu ! Jangan suka nyusahin orang kalo lu gak mau disusahin sama Tuhan. Segera tobat, sebelum lu menyesal di akherat.

Ya udah ya gitu aja postingan gw kali ini. Kok rasanya adem yah postingan ini, hahaha *mulai koplak*. Buat keluarga yang menjadi korban, gw ikut berbelasungkawa. Semoga anda semua diberi ketabahan.

#PrayForJakarta

0 komentar:

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....