Kue Keranjang

2/24/2016 08:36:00 am Riza Alhusna 2 Comments

 Haiii semuahhh..

Long time no posting


Oke, oke, kali ini langsung aja yah, gw mau ngeshare tentang kue keranjang.


Jadi di Imlek kemaren pas Februari, gw dapet kue keranjang dari kantor gue. Gak usah ditanya lah ya kenapa gue bisa dapet. Gimana gak dapet, orang satu kantor gue etnis chinese semua, cuman gw yang mukanya jawa. Udah gitu bos gue china totok. Dia minggat dari negaranya terus menetap di Indonesia dan jadi warga negara Indonesia. Udah pasti dong tradisi kaya gini kental banget di kantor.

Dulu pas pertama gua dapet kue keranjang gw langsung mbatin: 'kok kaya dodol yah?', eh ternyata emang bener. Kata temen gue ini emang dodol, cuman dodol versi china. Gitu katanya.

Jujur aja gw gak tau apa makna dan filosofi ngasih kue keranjang atau makan kue keranjang. Ya harap maklum, gw orang jawa dan gw muslim, jadi ya gak merayakan yang kaya gini. Tapi jujur aja gw seneng kok dikasih beginian, apalagi gratis, muahahahaha.

Dulu gw inget banget pas pertama kali dikasih kue keranjang, warnanya macem-macem. Ada coklat, merah, ijo, warna-warni gitu deh. Tapi yang kemaren gue dikasih cuman warna coklat aja. Tau deh maknanya apa, orang gw aja selalu bingung ini cara makannya gimana, hahaha.


Iya, kalo dikasih pas pertama dari kantor masi lembek-lembek gitu. Kata temen gue: 'tunggu aja sampai keras koh, ntar baru dimakan'. Cara makannya katanya, boleh dimakan langsung, boleh juga digoreng dulu pake telur atau tepung. Dih, ada yah dodol digoreng pake tepung? Aneh banget pas gw dengernya. Tapi pas gw coba ternyata rasanya enak, huahahaha. Pernah juga sih gw goreng pake tepung crispy beli di Indomaret, rasanya mancaapppp. Kalo temen gue ada yang dibikin mendut, tau deh itu makanan apaan, tapi kata temen gue enak rasanya.

Untuk yang kali ini, gw bingung mau dijadiin apaan. Karna sampe sekarang masih utuh itu kue keranjangnya, dan udah keras. Tapi ntar deh gw coba-coba browsing, sapa tau dapet ilham mo dijadiin apaan. Eh, elu semua ada saran?

Kalo elu, biasanya kue keranjangnya dimasak apa???    

2 comments:

  1. Keturunan cina sih, tapi gak pernah nyobain kue keranjang. Tau nya itu untuk sembahyang doang.
    *HEHEHEHEHEHE
    *HEHEHHEHEHEH

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk

      tapi boleh dimakan kan inih? gw takut dikutuk gara-gara makan kue keranjang, hahaha

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....