Tuesday, 2 February 2016

(TF) Membeli Token Listrik Prabayar di KlikBCA

Hai..hai.. semuah...

Ketemu lagi sama gw yang keceh badai ini

Hahahaha ---> ketawa maksa

Oke, hari ini kita kembali lagi di Tuesday Finanance (TF). Sapa tau kan bermanfaat buat lo semua. Hari ini gw mau share tentang cara beli token listrik prabayar lewat klikbca. Iya gw yang jadi nasabah BCA udah dari jaman kapan dengan begonya gak tau kalo ternyata kita bisa beli token listrik prabayar lewat klikbca. Fasilitas ini gw ketahui secara gak sengaja pas lagi utak-atik fasilitas yang ada di klikbca. Ternyata, bisa buat beli token listrik prabayar. Ya ampunn, ndeso banget deh gue, kemane aje lu bang???

Oke biar gak banyak bacot, sila dengarkan baik-baik. Jangan ada yang ribut lo. Hei kamu joko, jangan usil yah !

Iyaaa pak guluu......

Oke, here we go...

Pertama-tama, yang dibutuhkan cuman laptop/komputer dengan jaringan internet dan keyBCA. Jangan bilang lo gak punya keyBCA? Tanpa alat mungil unyu-unyu itu, lo gak akan bisa transaksi apapun baik lewat klikBCA ataupun m-BCA. Kalo gak punya, dateng ke BCA, minta ke CS nya mau minta keyBCA. Cuman bayar 10 ribu doang kok.

Udah yah, gw anggep lo semua udah punya keyBCA. Step pertama lo buka klikBCA, trus pilih individual, ntar muncul kaya gini. Yaudah lo isi deh user id sama PINnya.


Kalo udah masuk lo perhatiin deh bagian kiri, ada tombol 'Pembelian', nah lo klik deh tuh.


Habis itu lo klik 'Lainnya', terus pilih 'PLN Prabayar'. Habis itu lo masukin deh No ID Pelanggan lo. Kalo udah lo pencet keyBCA lo, masukin PIN, terus Apply 2. Kalo udah lo masukin noh 8 angka respon keyBCA di keyBCA lo. Kalo udah klik 'Lanjutkan'


Nah ntar keluar deh informasi pelanggannya. Ada no meternya, namanya sama tarif dayanya. Kalo udah bener lo pilih deh nominal pembelian tokennya. Buat percobaan kemaren gw pilih 20 ribu. Kalo udah klik tombol 'Kirim'.

Nah kalo udah keluar step kaya diatas. Lo pencet lagi keyBCA lo Apply 1. Kan ntar muncul nomer-nomer tuh di token lo, lu masukin noh di kotakan diatas. Terus pencet tombol 'Kirim'.


Horeee berhasilll......

'Eh mas, no strom tokennya manah???'

Weitss, jangan panik ! Lo scroll ke bawah tuh, ntar bakal muncul strom tokennya.


'Fiuhhh, aku kira ilang mas'

'Ya enggak lah, strom token adek kan udah tersimpan di hatikuhh'

eeeaaa........

Nah biar gak lupa, silakan langsung di cetak atau kalo gak punya printer, sila pencet tombol simpan. Maka secara otomatis data akan dikirim ke email lo. Jadi sewaktu-waktu bisa di buka.

Oke, paham kan??

Oh iya ada yang lupa, ini ada biaya adminnya Rp. 2.500. Yaelah gak papa cuman 2.500 inih. Daripada lo musti keluar di Indomaret atau beli di Kantor Pos, kan mendingan kaya gini. Keluar duit dikit tapi gak capek.

Gila gampang banget gini kenapa gw baru tau yah? Ah gak papa lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Yang m-bangking bisa gak mas? Ntar yah mau gw utak-atik dulu, ntar kalo udah bisa gw share dimarih nih.

Oke bayy.... 
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 2/02/2016 07:00:00 am
Blog Oonline
Riza Alhusna Updated at: 2/02/2016 07:00:00 am
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 2/02/2016 07:00:00 am

No comments:

Post a Comment

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....