Godaan Puasa

Hai semuaaa...

Apa kabar fans?

Hahahaha


Oke hari ini hari rabu, hari ketiga puasa.

Buat yang menjalankan puasa, pasti tau banget kalo godaan orang yang puasa itu banyak. Mulai dari godaan makan-minum, godaan nafsu, godaan omongan, masih banyak deh. Iya, orang puasa itu gak boleh ngomong jelek, apalagi ngomongin orang. Karna itu dosa dan bikin puasa kita jadi gak berpahala.


Gak mau kan lo semua udah capek-capek puasa tapi gak dapet pahala gara-gara suka ngomongin orang atau ngomong jelek?

Iyasih, puasa kita gak batal. Karna yang membatalkan puasa itu makan, minum sama (maaf) berhubungan badan.

Eh, barusan gue gak ngomong jorok kan?

HAHAHAHA

Tapi, godaan terbesar buat gue kalo puasa adalah menahan diri untuk mengatakan 's' words, 'f' words, and 'h' words.

Yu no lah wot ai min...

Karna itu jadi kebiasaan gue maka otomatis setiap gue mengalami sesuatu yang mendadak atau bikin kaget maka keluarlah kata-kata 'indah' tersebut.

Alhamdulillah dengan adanya puasa, entah kenapa otak gue langsung ngasih alarm begitu gue mau nyebut kata-kata 'itu'. So far gua jadi seneng sih, karna bikin gue selama 3 hari ini jadi anak manis. Gak ada kata-kata kotor yang keluar dari mulut gue. Gw berharap ini akan berlangsung terus selama puasa dan berlanjut terus walaupun udah selesai puasa. Mungkin di bulan puasa ini gue emang dicoba untuk jadi anak manis yang gak asal ngomong ketika menemui sesuatu yang gak enak di hati.

Ya udah ya segitu aja curhatan kali ini.

Kalo kalian, apa godaan terberat selama puasa?

Post a Comment

0 Comments