(TF) Daftar Deposito Berjangka CIMB Niaga Melalui cimbclicks

6/14/2016 07:00:00 am Riza Alhusna 10 Comments

Hai semuahh

Apa kabar kalian?

Sehat-sehat kan??

Oke, kali ini gw mau bikin Tuesday-Finance lagi.

Ulasan ini dibuat karena ada yang request ke gue gimana caranya bikin deposito di CIMB Niaga melalui cimbclicks. Buat elo yang udah punya TabunganKu di CIMB Niaga, terus duit lu yang nganggur lumayan, boleh deh lo coba bikin deposito di CIMB Niaga.


Enaknya bank ini adalah, kita gak perlu susah-susah ke bank cuma buat bikin deposito. Semuanya bisa dilakukan dimanapun. Cukup lo bukak cimbclicks lewat PC, laptop maupun smartphone lo. Enak banget kan?

Yang perlu diperhatikan adalah untuk pembuatan deposito online ini minimal dana yang dibutuhkan Rp. 8.000.000. Buat lu yang udah kerja, mungkin duit ini sedikit. Daripada duit lo nganggur gak kepake mending lo masukin deposito aja. Duit lu kan jadi berkembang, mayan kan? Oh iya, untuk jangka waktunya bisa 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Buat coba-coba, boleh lah dibikin satu bulan. Namun ada kekurangan kalo lo bikin melalui cimbclicks, yaitu gak bisa dibikin ARO.

Eh bentar, lo tau ARO gak?

ARO itu Automatic Roll Over alias perpanjangan deposito secara otomatis. Kalo lo mau dibikin ARO ya lo harus dateng ke bank CIMB Niaga. Kekurangan lainnya bila daftar melalui cimbclicks adalah dia gak bisa di break di tengah jalan. Jadi lo harus bener-bener kira-kira waktu yang tepat ikut deposito disini. Jangan sampai habis ikut deposito lo gak bisa makan. Itu mah namanya menganiaya diri sendiri, hahaha.

Kalo lo pengen cari aman ya silakan dateng sendiri ke bank CIMB Niaga, terus buka melalui CS. Kalo daftar lewat CS, kalo sewaktu-waktu lo butuh duit, depositonya bisa lo break di tengah jalan. Tentu dipotong dengan biaya denda. Dendanya berapa? Gw gak tau karena gw belom pernah coba bikin deposito lewat CS. Sibuk broh !

Karena gw orangnya baik, maka demi bikin postingan ini, gw bukak deposito di cimbcliks. Gila, gue baik banget kan? Hahaha

Oh iya, gw bikinnya satu bulan aja, gak usah lama-lama --> pelit

Oke, langkah pertama lo harus bukak situsnya cimbcliks dulu, terus log in pake user id lo. Jangan bilang lo gak punya user id. Karna gak mungkin banget kalo udah punya rekening di bank CIMB Niaga, lo gak punya user id. Setiap nasabah pasti akan dikasih user id sama CS nya begitu lo bukak rekening disitu. Lupa? silakan tanya call center.



Kalo udah log in, silakan lo liat bagian kiri atas. Lo klik awal - produk & servis baru - buka deposito berjangka.


Nah kalo udah ntar ada pilihan buat lo semua. Lo boleh klik di bagian deposito berjangka atau deposito berjangka syariah. Oh iya, catatan buat yang syariah walaupun tabungan lo konvesional lo tetep bisa bukak deposito yang syariah. Hebat banget yah? Jangan lupa klik daftar.


Kalo udah silakan lo baca keterangannya. Kalo udah mantep silakan klik  'Dengan ini saya menyatakan, bla, bla, bla' terus kalo udah klik daftar. Kebetulan yang buat dijadikan contoh adalah deposito berjangka syariah.


Nah kalo udah tampilannya bakal berubah kaya dibawah ini. Disini lo silakan pilih rekening sumber dana (kalo rekeningnya ada banyak), setoran awal (min. 8 juta), jangka waktu (min 1 bulan), terus ada pilihan kolom zakat. Untuk zakat ini optional aja. Terus nanti adal informasi cabang dan data transaksi yang harus lo pastikan. Kalo udah mantep silakan klik lanjut.


Nah di step selanjutnya lo akan disuruh masukin mpin. Mpin ini dari mana mas? ini dapet dari sistem. Lo harus minta mpin dulu dengan mengklik 'minta mpin'. Pastikan hape lo ada pulsanya karna mpin akan dikirim lewat sms di hape lo. Kalo udah dapet mpin silakan masukkan salah satu (karna kita dapet 3) terus klik kirim.


Nah kalo udah berhasil akan muncul keterangan kaya gambar dibawah ini. Termasuk bunga yang bakal lo dapet atau nisbah kalo yang syariah.


Disitu juga bakal dicantumkan tanggal jatuh temponya. Ntar kalo udah jatuh tempo otomatis uangnya akan langsung ditransfer ke rekening sumber dana beserta bunga atau nisbahnya.

Gampang banget kan?

Terus, kira-kira dengan uang 8 juta, nisbah 6.67%, berapa keuntungan yang akan kita peroleh? Jujur gw males ngitung. Jadi biar suprise ntar kalo udah cair akan gw bikin ulasannya dimari. Jadi tunggu satu bulan lagi yah...

Yaudin gitu aja postingan kali ini. Semoga bermanfaat buat lo semua.

Merdeka !!!

*koplak*

10 comments:

  1. Jadi setelah 1bln itu dapet brp kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekitar 50 atau 60 ribu gitu -__-'

      Lupa-lupa inget

      Delete
    2. hasil 50/60 ribu, dari deposito berapa juta ya bu?

      Delete
    3. 8 juta. CIMB gede kok bunga depositonya. Yang syariah apalagi. Bagi hasilnya lebih gede.

      Delete
  2. penempatan dana Rp 8.000.000 tenor 1 bulan

    saya dapat bunga Rp 29.457 sebulan kemudian.

    Mas Riza dapatnya Rp 50.000 yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sekitar segitu deh, lupa-lupa inget, hahaha

      Delete
  3. Kak kalo misal nih dari pengamatan , deposito yg d cimb ini sama Reksadana pasar uang , kira2 lumayan yg mana y kak? Kalo seumpama sama2 setahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas pasar uang lah. Kalo suruh milih saya mendingan reksadana pasar uang.

      Delete
  4. Rumusnya, kebetulan saat ini nisbah cimb syariah 6.69%
    Jadi : 6.69% : 365 (hari) karena ini bunga setahun
    Terus hasilnya x 30 (hari) karena tenor kita 1 bulan
    Teruuus hasilnya x jumlah penempatan deposito
    Jangan lupa ada PPh Final disini dan disetiap tabungan maupun deposito terhadapa bunga sebesar 20%
    Jadi Nisbah/Bunga yang kita terima x 80%
    Kalo ingin beramal shaleh dan meringankan siksa kubur lewat zakat dipotong 2,5%. Hasil akhir itu yg kita terima
    Jadi nanti nilai penempatan + hasil akhir

    Contoh : 10/9/2017 penempatan 60.000.000 (biar asik)
    Nisbah 6.69% : 365 (hari) = 0,0001833 (perhari)
    Trus 0.0001833 x 30 (hari) = 0,005498
    Lanjut 0,005498 x 60.000.000 = 329.917
    PPh Final Ps 4 (2) 20% = 329.917 x 80%
    Hasilnya : 263.934 (kalo ga zakat dan beramal shaleh)
    Zakat : 2.5% x 263.934 = 6.599 (pahalanya murah kan)
    Hasil akhir = 257.335

    Jadi yang cair pas 10/10/2017
    Deposito 60.000.000 + Nisbah 257.335 = 60.257.335

    Gitu kira2 kalo ga bener yassalam. Itung sendiri kalo penempatan 8.000.000 (kayanya cuma 257.335 : 7,5 deh) hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, lu niat banget ngitungnya, hahaha.

      Gw mah ogah mikir seribet itu, wkwkwkwk

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....