17 Agustus

8/13/2016 07:00:00 am Riza Alhusna 0 Comments

Haii semuaahh

Apa kabar?

Sehat kan?

Kalo sakit minum baygon aja.. *toyor pala*




Horeee bentar lagi 17 Agustus !

Itu artinya apa anak-anak?


Hari kemerdekaan pak guruu...


Iyak kalian benar !

Gak terasa bentar lagi udah mau hari kemerdekaan lagi. Itu artinya Indonesia akan berulang tahun yang ke 71 tahun. Gila, udah tua banget yah negara ini. Tapi kok gak maju-maju yah? *lap aer mata*

Auranya udah kerasa dimana-mana. Di rumah gue, kantor gue, sepanjang jalan yang gua lewatin semuanya nuansanya merah putih. Sebagai warga negara yang baik, gua sampai pasang bendera merah putih di depan rumah gue. Ya kali gw pasang bendera Israel, yang ada rumah gua digerebek sama FPI.

Eh kalian ada yang udah pernah ke Israel belom? Kayaknya seru deh ikut wisata rohani ke sono. Mahal gak sih paket wisata muslim ke Israel sama Palestina? Kalo ada yang punya info, kasih komen yah di bawah.     

Sebenernya sih gw pasang bendera karna anjuran pak RT. Lagian semua tetangga gua pasang bendera merah putih, masa gua enggak? Tau kan lo semua gw orangnya suka ikut-ikutan, hahaha. 

Dulu jaman gw kecil, waktu gw di kampung 17 Agustus adalah hari yang ditunggu-tunggu sama anak-anak. Kenapa? Karna banyak lomba yang bisa diikutin. Gw apalagi yang anaknya hiper aktif gini, semua lomba gw ikutin. Dari pecah air, lomba bawa kelereng pake sendok, balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, nangkep belut, you name it. Udah tentu pernah menang dan seringnya sih kalah, hahaha. Tapi gw seneng-seneng aja tuh, soalnya seru main sama temen. Paling seneng ya pas malam 17 Agustusannya. Karna pas itu waktunya pembagian hadiah dari pak RT. Namanya anak kecil pas gw maju dapet hadiah senengnya pake banget. Terus pas di panggung gw dadah-dadah sama emak gw yang gw yakin dia merasa malu liat anaknya pecicilan banget, hahaha. 

Pas gw SMP, gw aktif di karang taruna. Gila, gw kan femes yah, langsung jadi ketuanya, hahaha. Udah tentu 17 Agustus adalah hari tersibuk dalam hidup gue. Namanya anak karang taruna udah pasti jadi panitia lomba. Emang merepotkan sih, tapi gw seneng bisa kumpul dan bisa bikin orang ketawa bahagia. Belom lagi di sekolahan, semua lomba gw ikutin. Mungkin kalo ada lomba nari balet gw ikutan juga kayaknya, hahaha. 

Jaman gw SMA gw udah gak aktif lagi. Sibuk dengan dunia gw sendiri cuy (baca: pacaran). Masa-masa SMA justru gw malah gak tertarik sama yang namanya 17 Agustusan. Kalopun nongol itupun dateng pas malam syukuran di lapangan badminton buat ikutan makan gratis. Dasar muka tembok, gw langsung aja dateng ngasoy minta makan. Untung semua panitianya temen gw.

Pas gw kuliah, gw malah lebih acuh tak acuh lagi sama acara ginian. Sumpah demi apa gw juga heran males banget ikutan lomba-lomba 17-an lagi. Padahal gw kenal sama anak karang taruna di deket kosan gw. Iya walopun udah kuliah di luar kota, gw tetep aja akrab sama warga sekitar. Bawaan dari kampung kali yah, gw merasa menjadi orang individual itu gak banget. Walopun gw gak pernah ikutan aktif di kegiatan sekitar kosan, tapi gw berusaha kenalan dan menyapa tetanga-tetangga gw. Sebenernya sih gw kadang mikir, ini kalo para pahlawan negara ngeliat gw yang merasa biasa aja pas menyambut hari kemerdekaan, kayaknya mereka bakalan nembak gue deh. Gimana enggak, mereka berjuang mati-matian demi kemerdekaan, lah gw malah males-malesan di kosan. Mana kontribusi kamu terhadap negara??? Kalo mereka nanya kayak gitu gw langsung diam seribu bahasa. 

Pas udah kerja, dimana hari-hari gw sibuk buat cari duit, bagi gw 17 Agustus kayak hari libur biasa aja. Duh sumpah malu banget gue, kok gak kayak pas waktu kecil yah. Kalo waktu kecil mau 17-an itu senengnya bukan main. Lah sekarang, mau 17-an kek, mau hari biasa kek, bagi gw: biasaaa ajaaaa.... *ngomongnya ala cinta laurah*   

Tapi walopun begitu, gw selalu yakin bahwa negara ini semakin lama akan menjadi semakin baik. Lah kalo gak yakin terus apa pengharapan gw coba? Korupsi emang masih banyak dimana-mana, tapi setidaknya gw gak ikutan korupsi. Mungkin itulah sumbangsih gue ke negara. Eh sama satu lagi ding, gw kerja sehingga punya penghasilan. Dari penghasilan itu ada sebagian yang gw bayarkan untuk pajak. Mungkin itu kontribusi gw buat negara. Selain mengurangi pengangguran dan orang bodoh di negara ini, gw juga berkontribusi kepada negara lewat tertib bayar pajak. Jadi entar kalo ketemu pahlawan negara di akherat, kalo mereka nanya kontribusi gw, akan gw jawab seperti itu.

Walopun negara ini masih punya banyak kekurangan, gw selalu bangga menjadi warga negara Indonesia. Kalo pas lagi di luar negeri, kalo ada yang nanya, gw selalu jawab dengan bangga, 'I am Indonesian' . Habis itu kalo mereka nanya lagi tentang negara ini, akan gw jelasin dengan nyerocos dan panjang lebar mirip embak-embak bakul sayur yang lagi jualan. Pokoknya harus di bagus-bagusin dan bikin mereka tertarik sama negara gw. Gw berusaha jadi tim marketing yang baik buat negara gw sendiri kalo lagi di luar negeri. 

Pengharapan gw buat ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 71 tahun ini, semoga negara ini semakin maju dan menjadi menjadi semakin makmur. Orang-orangnya semakin cerdas dan berdaya saing tinggi sehingga bisa membangun negara ini untuk ke arah yang lebih baik lagi.



Tsaahhh... Super sekali pemirsahhh.....




Yaudah yah sampai sini aja. 


Bayyy.....

0 komentar:

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....