Periksa Gigi ke PMI

9/27/2016 07:00:00 am Riza Alhusna 26 Comments

Hai semuahh

Apa kabar? Apa kabar?

Duh kangen kalian semua deh

Sini gw kecup satu-satu

*muachhh*


--------------------Hoeekkkk-------------------------------


Hahaha



selfie sukaesih di PMI

Helo, helo, gw mau nulis lagi nih. Maap lah yah kalo gw nulisnya belom konsisten. Harap maklum saya banyak kerjaan bapak-bapak ibu-ibu.

Jadi ceritanya minggu kemaren, pas suatu malam gw kan sikat gigi yah. Nah biasanya gw jarang ngaca pas lagi sikat gigi. Padahal gw pasang kaca di kamar mandi kan maksudnya biar bisa ngaca. Maksudnya ngaca ya memandang kemolekan tubuh gw sendiri pas lagi telanjang, hahaha. Eh tapi, minggu kemaren gw ngaca pas lagi sikat gigi. Wah, gw ganteng juga yah ternyata. Ini versi gw tentunya. Buat lo yang ngerasa sakit mata abis liat foto gw, tolong pura-pura kagum dong. *asah golok*

Nah abis sikat gigi, gw kan coba mangap di depan kaca ngeliat gigi gw. Sapa tau gw nemu harta karun yang nyempil di gigi gw. Eh ternyata gak ada. Tapi dari hasil mangap di depan kaca gw jadi menemukan satu hal. Di gigi geraham kiri yang bagian bawah (bingung gak lu?), gw merasa menemukan ada yang aneh. Kok ada spot hitam gitu yah yang menjorok di gigi geraham gw? Gw coba raba gigi geraham gw. Oh mai gat ! Ini bolong !


Ya ampunnn, gigi gue bolongg.....


Sumpah gw gak ngerti kenapa gigi gw bisa bolong. Karena gw rajin sikat gigi. Bahkan sebelom tidur gw selalu sikat gigi. Terus kenapa bisa bolong? Auk ah gelap.

Dari hasil mangap di depan kaca gw jadi menyadari satu hal. Gw udah satu setengah tahun gak periksa ke dokter gigi haloo....


Iyak benar lo gak salah baca, satu setengah tahun ! Pantes aja banyak karang gigi yang udah ngeplak. Ini mungkin yang bikin gigi gw bolong. Akhirnya gw menyadari satu hal lagi, gw harus ngapelin dokter gigi langganan gw. Dokter Bayu.


Haii dokter Bayuu....


*gilanya kumat*


Nah masalahnya adalah gw ini kalo udah suka sama satu dokter, ya gw akan ke dokter itu terus. Sedangkan si dokter ganteng dan keceh ini prakteknya ada di PMI Purwokerto. Akhirnya, mau gak mau akhir pekan gw pulang ke rumah cuman buat periksa gigi aja. Sh*t, sok kaya banget kan gue? Hahaha. 

Akhirnya malam minggu gw ke PMI Purwokerto buat periksa gigi gw. Pokoknya gw mau memastikan ini beneran bolong atau hanya ilusi gw doang. Jangan-jangan gw kangen dokter Bayu? Oh no ! Pait...pait...pait...pait...pait...

Pas dateng sih sepi. Daripada bengong gw selfie sukaesih aja. Iya foto di atas adalah wajah gw yang udah lama gak nongol secara close up di blog inih. Ganteng kan??? *asah golok*. Mohon maaf pemirsah kalo saya overconfident. Terkadang saya tidak bisa membedakan yang namanya terlalu pede dengan gila. Hampir-hampir mirip sih menurut gw. Nah habis bengong setengah jam, dipanggillah nama gw.


'Eh pak Riza, apa kabar? Lama gak kesini'

'Baik. Dokter apa kabar?'

'Baik juga. Anaknya berapa sekarang pak?'

'Menurut dokter berapa?'

'Sepuluh kayaknya pak, hahaha'

'Hahaha, emangnya saya tukang kawin pak'

'Loh sapa tau di Bekasi satu, di sini satu, di kota yang lain satu, mana saya tau'

'Hehehe, bapak kok tau aja saya punya banyak cem-ceman' --> Hahaha

'Ada apa nih pak?'

'Mau periksa gigi, biasa bersihin karang gigi'

'Iya ih, dah lama kan bapak gak bersihin karang gigi?'

'Satu setengah tahun dok'

'Waduh, udah jadi fosil itu'

'KAMPRET !' --> sumpah gw ngomong gitu

'Hahaha, bercanda aja pak'

'Oh iya dok, kayaknya gigi saya bolong deh'

'Loh kok bisa bolong? Bapak kan rajin sikat gigi setahu saya'

'Makanya saya juga bingung'

'Yaudah sini saya periksa dulu'


Akhirnya gw disuruh tidur di kursi pengadilan praktek. Setelah diperiksa ternyata emang bener bolong. Katanya sih ini bolong karna reaksi kimia. Wow hebat banget ada reaksi kimia di gigi gw. Besok-besok gw makan serbuk mesiu ah sapa tau ntar ada kembang api keluar dari mulut gw. 

Setelah dibersihin karang giginya, akhirnya gigi gw yang bolong itu ditambal. Gigi gw walopun bolong, tapi gak sakit. Makanya gw gak pernah tau kalo bolong. Yang gw sesalkan adalah, kenapa gw suka menunda periksa kesehatan gigi. Padahal kan itu penting. Setidaknya setiap 6 bulan sekali lah ke dokter gigi. Jadi kalo ada kasus kaya gini kan bisa langsung ketahuan.       

Akhirnya setelah hampir satu jam semua proses berakhir. Sebagai sesama orang gesrek yang dah lama gak ketemu gw bercanda dulu sama dia.


'Dok, itu tadi gigi saya diapain yah kok kayak bau kebakar?'

'Itu tadi yang bolong saya bor pak?

'HAHHH???'

'Hahaha, percaya aja pak'

'Kok baunya kaya gosong gitu?'

'Memang giginya saya laser'

'Kirain gigi saya lagi dipanggang pak, hahaha'

'Buset dah, bapak kok gilanya gak hilang-hilang yah?'

'La dokternya aja gila begini, ya pasiennya ikutan gila lah'

'Hahaha, sudah sana pulang pak. Ditungguin bini yang di Purwokerto'

'Oh tenang dok, dia udah saya sangonin sempak saya'

'Hahaha, pasti pingsan ya pak'

'Enggak dok, bau harum tau'

'Hahaha, sudah-sudah. Saya capek kebanyakan ketawa kalo ngobrol sama bapak'

'Hahaha, seneng kan dok ngobrol sama saya?'

'Iya, nanti disambung aja ya di WA. Saya lagi banyak pasien'

'Loh, dokter naksir saya sampe mau WA saya?'

'HAHAHAHA'


Akhirnya obrolan bodoh ini berakhir dengan ketawa ngakak sampe sakit perut. Mbak-mbak perawatnya aja sampai ikutan ngakak ngeliat dua orang gila lagi ngelawak. Setelah itu gw dikasih semacam resep yang ternyata itu bukan resep. Tapi isinya berbagai macam tindakan medis yang harus gw bayar atas pemeriksaan gigi gw. Pas nyampe loket, duh antri broh ! Yaudah gw geletakin aja terus duduk nunggu dipanggil.

loket

Pas udah dipanggil, gw disodorin nota. Ya ampun cuman periksa sama ketawa-tawa doang bayar 200 ribu -__-'. Yasud lah buru-buru gw bayar. Lagian gw selalu puas kok dengan pemeriksaan gigi di sini. Buat kalian yang tinggal di daerah Purwokerto, boleh deh periksa ke PMI. Iya benar lo gak salah baca, Palang Merah Indonesia. Jadi ini bukan tempat transfusi darah doang, tapi bisa juga buat periksa macem di puskesmas. Mana murah lagi. Makanya gw lebih suka ke PMI ketimbang ke klinik atau rumah sakit. 

Udah yah, segitu aja curhatan gw. Maaf kata kalo kalian jadi ikutan gila setelah baca postingan ini. 

Bayy..... 

26 comments:

  1. Ganteng banget Bang... kawinin gue sekarang....
    Gak pernah sakit gigi dan semoga jangan pernah sakit gigi.
    Mau gak mau tetep bayar kan, masa mau di tawar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Najis gue ngawinin lo ! Hahaha

      Jangan sampe deh mas. Yang penting rajin gosok gigi, terutama sebelum tidur. Iyalah, kalo gak dibayar bisa diteror saya

      Delete
  2. Replies
    1. Nggak dong, cuman ditambal aja. Bolongnya juga kecil kok.

      Delete
  3. Akibat karang gigi terkadang bisa mengakibatkan gigi berlubang tanpa kita sadari, terkadang kita terkena genjutsu karena terlalu percaya diri dengan menyikap gigi secara rutin hehe, cuman absurd nya dari curhatan loe nggak hilang ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gimana yah, gw emang orang kaya gini. Tolong terima gw apa adanya... *lap aer mata*

      Delete
  4. Replies
    1. Muke gile, bisa ompong ntar gw. Ntar pesona gw bisa ilang

      Delete
  5. Ati2 ditaksir laki lagi lhoooo *aheeem*

    ReplyDelete
  6. Untuk yang dicabut gigi lu, coba aja yang dicabut sempak lu....
    mau bialng apa lu ?....

    ReplyDelete
  7. Mana kok selfie nya gak unjuk gigi atuh kang :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan nanti semakin banyak yang terpesona denganku..

      Delete
  8. Gue kira ke PMI mau cek gigi apa masih bisa buat cari mangsa buat isep darah perawan... #Viss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di rumah udah ada yang bisa diisep

      #ehh

      Delete
  9. Yaaa ampun udah di panggil bapak ama tuch dokter, mungkin muka lw tua kali yeeee hahaha

    ReplyDelete
  10. Ketahuan umurnya jika gigi sudah bolong dan bisa jadi tanda-tanda waktu semakin dekat. :D
    Ah,..

    ReplyDelete
  11. rajin rajin dong sikat gigi .....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah tau mas, tapi ini bolongnya karna proses kimiawi. Tapi gak kerasa.

      Delete
  12. Replies
    1. Aduh lupa, pokoknya deket-deket moro mall gitu. Coba deh nanya-nanya orang sekitar.

      Delete
  13. Sayang ya dokter bayu sekarang sdh ga ada...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau, udah lama saya gak periksa, hahaha

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....