Friday, 14 October 2016

Tolong Jangan SPAM !

Hai hai semuahh..

Bapak pulang nak..

Sini-sini mendekat, nanti bapak kasih oleh-oleh

Bapak habis pulang dari mana?

Dari alam baka...

HAH???





Aduh maaf ya pemirsah, saya jarang ngeblog lagi akhir-akhir ini. Harap maklum saya kan sibuk, banyak jadwal manggung. Di panggung kecamatan maksud gw..

Oke, akhir-akhir ini ada yang menggelitik gue. Yaitu semakin banyaknya pembaca di blog gw. Efek dari banyaknya pembaca ini adalah banyaknya komentar yang masuk ke kolom komentar. Gw emang sengaja nggak memoderasi blog ini karna gw ingin terlihat natural. Gw terima semua kritik, saran, pertanyaan atau masukan  yang masuk ke blog gw. 

Tapi akhir-akhir ini, banyak yang komentarnya rada nyeleneh. Bukannya gw gak nerima komentar nyeleneh, karna gw sendiri juga orangnya rada nyeleneh. Tapi ada beberapa komentar yang rada gak nyambung sama isi postingannya.  Akhirnya mau gak mau setiap gw buka blog, gw harus cek semua komentar yang masuk lebih dahulu. Yang aneh-aneh akan langsung gw delete. Diantaranya ada yang nanya:


'Mas, kamu single gak?'


Setelah gw liat profilnya, yang nanya cowok. Oh God....

Atau ada juga yang bahasanya kotor pake semua temen-temennya di kebun binatang keluar semua, langsung gw delete. Bukannya gw gak menerima kritik, tapi sampaikan lah kritik dengan bahasa yang baik. Toh kritik itu buat gw membangun kok. No problem

Berdasarkan pengamatan gw, inilah komentar-komentar yang gw anggap spam yang masuk ke blog gw.


1. Nawarin Tuyul

Sumpah demi apa kok ya ada yang nawarin tuyul ke gw. Lo gak liat muka gw muka anak mesum baik-baik? Masa nawarin tuyul ke gw. Mungkin ini salah gw juga sih. Gara-garanya gw pernah bikin postingan cara cepat kaya. Buat yang belom pernah baca silakan baca cara cepet kaya versi gw. Di situ gw jelasin salah satu cara biar cepet kaya adalah lo pelihara tuyul (hahaha). Nah gara-gara postingan ini, tiba-tiba blog gw langsung ngehits dan banyak orang yang gelar lapak jual tuyul rame-rame. Ada yang nawarin tuyulnya pinter cari duit 100 ribuan, ada yang nawarin tuyulnya anak baik (what?), ada juga yang nawarin mahar paling murah. 

Akhirnya karena gak tahan gw delete aja komentar-komentar sedeng itu. Buat orang-orang yang buka lapak di blog gw dan baca postingan gw yang ini, tolong jangan buka lapak lagi !


2. Nawarin Pembesar Payudara

Tenooottttt.....

Entah apa yang ada dipikiran orang-orang ini kenapa mereka nawarin pembesar toket ke gw. Ngapain??? Gw cinta dengan toket gw yang berbentuk kotak-kotak ini dan gw gak ada keinginan sedikitpun buat merubah bentuknya jadi bulet. 

Gw tau lo ngefans sama gw, tapi mbok ya jangan nawarin aneh-aneh kaya gitu. Tolong yang nalar dikit lah. Gw kan cowok, masa lo nawarin pembesar toket ke gw. Nawarin tuh pembesar titit, baru gw tertarik, hahaha.

Enggak ding.

Gw cinta sama pemberian Tuhan guys.  Gw gak mau memperpanjang, memperpendek atau merubah bentuk dari hasil kreasi Yang Maha Kuasa. Jadi please, tolong jangan nawarin pembesar payudara ke gw lagi.  


3. Very Deep Personal Question

Gw tau semenjak gw punya blog jadi banyak yang kenal gw. Dari yang tadinya kenal akhirnya ada yang ngefas. Kadang ada yang sampai nyari-nyari sosmed gw di google. Begitu dapet, langsung add terus nanya-nanya deh.

Gw sih seneng-seneng aja ditanyain macem-macem. Apalagi pertanyaannya berkaitan dengan isi blog gw. Contohnya kaya: 'gimana cara milih reksadana yang baik?' atau 'gimana cara investasi yang menguntungkan' dan sebagainya. Ada juga yang kadang suka curhat.

Tapi terkadang ada yang pertanyaannya sangat mengganggu gw. Yaitu pertanyaan yang sifatnya sangat personal. Seperti pertanyaan:


Mas, udah sunat belom?


Menurut ngana???


atau


Bang udah pernah ML belom? ML sama gw yuk...


GUBRAG !!!


atau


Bang eneng bekasi kaya apa sih? Pengen liat fotonya dong...


Helloo....


Waduh, segitunya yah penasaran sama kehidupan gw. Gw emang sengaja gak mencantumkan sosmed gw di blog ini karena gw gak mau kehidupan gw dikepoin sama orang-orang. Apalagi sampai nanya masalah kasur sama gw. Hey, it's not your area...  

Dan yang bikin gw sedih adalah yang nanya kebanyakan mas-mas. T_T

Kenapa harus mas-mas? Kenapa???


*cakar tembok*


4. Komentar dengan Bahasa Jorok

Ngekkk...Ngokkk....


Kenapa harus pake bahasa jorok? Pake bahasa yang sopan kan bisa. Toh semua pertanyaan pasti akan gw jawab. Gw berusaha jadi blogger yang baik dengan menjawab semua pertanyaan yang masuk ke kolom komentar. Ini salah satu bentuk interaksi gw dengan para pembaca gw. Jadi ada komunikasi dua arah antara pembaca dan penulis. Oh iya buat kalian yang pengen blognya gw baca silakan berkomentar di blog gw. Biasanya orang-orang yang komentar akan gw kepoin sapa tau dia blogger juga. Kalo beneran blogger akan gw kunjungin blognya, terus kalo blognya bagus biasanya gw meninggalkan komentar di salah satu postingannya. 

Kalo tulisannya bener-bener bagus biasanya akan sering gw kunjungin. Akhirnya malah kita jadi temen di dunia maya. Contohnya kaya mbak Prisca, mas Adhi (ilustrasinya keren-keren banget gila!), cici Brenda, om Cumilebay, mas Haris, mas Roy atau masih banyak yang lainnya.    

Jadi berkomentarlah yang baik dan sopan. Sehingga enak buat dijawab dan enak buat dibaca sama pengunjung yang lain. Oke?


5. Ngajak Kenalan Gak Jelas

Sumpah gw sedih banget kalo ada yang ngajak kenalan. Karena yang kebanyakan ngajak gw kenalan adalah mas-mas ganteng. Iya gw bilang mas-mas ganteng karena biasanya foto profilnya mas-mas yang mukanya charming atau badannya kotak-kotak. Kenapa harus mereka? Kenapa???

*jambak rambut*


Gw bukannya gak mau diajak kenalan. Siapa aja boleh ngajak gw kenalan. Bahkan gw seneng kalo temen gw jadi banyak. Tapi ujung-ujungnya kalo yang ngajak kenalan mas-mas ganteng pasti ntar nanya ukuran titit lah, nawarin bentuk titit dia lah atau nawarin tidur sama dia. F*ck !  


Bang punyaku bentuknya kaya keris loh...


HAH???


Bang punya gw kaya pastel bentuknya...


HAH????


Mas punyaku kaya pohon palem loh...


HAH?????


HAHAHAHA


Sejak kapan bentuk penis kaya keris, pastel, pohon palem? Atau pernah juga ada yang bilang bentuknya kaya stupa. Hahahaha....

Buat para fans saya, tolong stop menawarkan kelamin kalian..


T_T


6. Jualan Film Bokep

Ampun dah kenapa blog gw isinya orang-orang yang jualan lapak yah. Apalagi ada yang jualan film bokep secara terang-terangan sambil kasih linknya di kolom komentar. Hello, blog ini dibuat untuk semua kalangan. Jadi tolong jangan nawarin kaya gitu buat pembaca gw. Ya itu emang salah satu film favorit gw (hahaha), tapi tolong jangan nawarin secara terang-terangan dong. 

Kalo ada anak SD atau SMP yang baca blog gw gimana coba? Ntar gw dikira ngajarin yang gak bener sama mereka. Bisa dikepret sama emak mereka ntar gw. 

Jadi tolong jangan buka lapak film bokep di blog gw. Karna ini sangat mengganggu gw. Udah tentu komentar macem itu pasti gw hapus. Gw gak mau pembaca blog gw jadi banyak gara-gara link yang kalian tawarkan, hahaha. 


Itu tadi adalah beberapa komentar yang gw anggap spam dan udah pasti gw hapus. Gw emang sengaja gak kasih moderasi di komentar karena gw pengen terlihat alami. Tapi tetep, gw akan mengawasi setiap komentar yang masuk. Kalo ada yang berkomentar tidak sesuai dengan adab akan gw hapus. 

Yasud yah semua...


Bayyy......
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 10/14/2016 02:47:00 pm
Blog Oonline
Riza Alhusna Updated at: 10/14/2016 02:47:00 pm
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 10/14/2016 02:47:00 pm

37 comments:

  1. Hadeuhh... Memang ya sob komentar itu bermacam-macam ada yang nyeleneh ada yang nyambung ada segala rupa seperti yang di bahas di atas samapai ada yang SPAM bahkan kasih link aktif gitu.

    Tapi seriusan ada yang nawarin pembesar payudara sob ? Itu sungguh di luar naluri seorang pria :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya loh, hahaha

      Mau beli? Ntar aku kasih linknya. Yah namanya orang, gak mungkin kan semua komentar modelnya sama. Cuman kadang nyelenehnya kebangetan.

      Delete
  2. Nah itu seninya ngeblog, selalu menemukan tingkah teman dunia maya yang aneh. Ada yang ingin jualan atau yang ingin nipu.
    Admin harus punya dada yang besar, maksudnya lapang dada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, cuman bisa tarik nafas kalo ada yang aneh komennya

      Delete
    2. Tamanku ada yang aneh-aneh, semisal pertamax, amankan pertamax, terimaksih gan, nice sekali. Tapi aku tetap memberi ruang hormat.

      Delete
  3. Jadi Geer gue* Akakak
    lagian lu jarang online sih za, kmren gue juga sempet kaget liat orang komentar nawarin nomer tuyul... apamaksudnya coba...

    lain kali kalo blog ditinggal lama-lama pake moderasi jadi bisa kepantau yang komentar jadi bisa langsung diapus sebelum hits dikomentar kita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar lah gak usah pake moderasi. Toh gw masih mau kok nyempet-nyempetin ngecek komen yang masuk satu-satu.

      Delete
    2. Iya terserah lu aja deh!... Kali aja gue bisa nemu nomor janda nyasar di komen lu...hahaha

      Delete
    3. Oh, selera lo janda toh? Mau gw kenalin sama temen kantor gw yang janda? Sini kasih nocan lo, ntar gw kenalin

      Delete
  4. semenjak postingan reksadana baru mampir kesini lagi, dan apalah gakuat banget baca postingan ini wkwkwkwkwkwk
    btw penasaran yg kek keris bentukannya kaya gmana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak, lama gak main ke sini. Sini mbak mampir, ntar saya bikinin kopi sama pisang goreng

      Gak tau mbak, meliuk-lik mungkin, hahaha

      Delete
  5. Wkwkwkkwkw. Tuyul dan Mba Yul udah reborn tuh di TV. #ehsalahfokuskah?

    Wah, nama saya disebut. Jadi maluh . . >,<)a padahal kan saya gak nawarin pembesar payudari loh. Maunya nawarin obat pelangsing,atau penyubur hormon. >,<)b #jadibukalapak wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ada yah? Gw malah gak tau. Gak pernah apdet tipi Indonesia.

      Pembesar titit aja kalo nawarin ke gw, hahaha

      Delete
  6. Replies
    1. Lu jualan sempak lepis ya gan? Hahaha

      Delete
  7. Gak jadi komen deh, takutnya spam. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, gak papa kok. Yang penting jangan jualan aja di sini-__-'

      Delete
  8. Biasanya yang paling saya benci itu nawarin NOMER TOGEL..haha..kampret banget dah..hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ya ampun, gw lupa !

      Sering banget muncul itu

      Delete
  9. Gak jadi komen ah, kemudian nyayi "kalian suci, aku penuh dosa"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjayyy..

      Lu penggemar awkarin yah? Hahaha

      Delete
  10. Tanda sukses tuh mas hehe sapa tahu seperti susksesnya novelnya My Stupid Boss kan berawal dari blog juga tuh hehe. Bentaran Mas Riza masuk majalah Time buat 100 blogger berpengaruh hehe :D. Sangat inspiratif pastinya Blog Mas Riza ini selain topiknya hits juga penyampaiannya renyah dan gurih hehe. Karna baca laman reksadana blog ini saya yang baru mulai karir pasca graduate langsung melek mata, hati dan dompetnya soal investasi,(sekarang saya sudah buka asuransi dan tabungan berjangka loh) bisa sadar, dan berencana dari usia dini luar biasa sekali saya pikir. Bahkan sekarang saya sering recokin ibu buat punya perhatian yang sama, karna biasa ibu-ibu sekarang focusnya arisan sama collector tupperware apalah. Ditunggu postingan inspiratif selanjutnya lek riza..thank you, thanks for making our live entertaining dan for me personally staying positive life. Recommend topik mas kalau ada waktu tentang "KPR" mas, mimpi kecil juga suatu saat nanti punya rumah idaman, pastinya dengan perencanaan yang jitu dan tidak memberatkan. Matur sembah nuwun #bukantestimoni #nocapture #noendorse #sukseslek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh makasih lo mbak, sampai mau baca-baca blog saya. Bagus dong mbak udah punya asuransi sama tabungan berjangka. Mumpung masih muda, banyak-banyak nabung. Iya tuh kenapa ya emak-emak kalo liat taperwer berasa liat berlian-__-. Wah makasih loh sarannya untuk yang KPR. Kapan-kapan deh saya tulis, tapi gak tau kapan, hahaha.

      Delete
  11. Hubungannya tuyul sama mesum apaan wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau mas, tapi sering loh muncul. Untung google+ saya saya kasih notifikasi. Jadi begitu ada komentar langsung bisa tau dan cek. Kalo yang aneh-aneh langsung saya delete.

      Delete
  12. Haris itu spesies baru ya. Hati-hati sama dia, nanti kalau sering main sama dia lama-lama bisa diajak ML beneran lho.
    Emang beragam orang-orang yang berkunjung, mereka juga punya motivasi sendiri-sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh no !

      Buat mas aja deh. Saya gak suka main pedang-pedangan.

      Iya mas, kadang saya cuman bisa ngelus dada liatnya

      #akurapopo

      Delete
  13. Anjirlah kocak. Seriusan ada yang nawarin tuyul? Kok bisa tuyul dijual lewat komentar, ya? XD

    Kalo payudara gue juga pernah tuh. Terus ada juga obat-obatan sama judi online. XD

    Widih, ada Mas Cum. Hitz banget ya doi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cumi mah ngehits dimana-mana, anak alay gitu (wkwkwkwk). Iya beneran ada yang nawarin tuyul. Katanya nanti tuyulnya dikirim lewat mimpi-__-'

      Delete
  14. Aiiihh nama eke disebutt ihh jd malu hahaha
    Lumayan lah mas, blognya mas ini bisa buat killing time pas nggak bawa bacaan hahah

    Btw aku pernah dpt komen nawarin togel, tak kira ke blogku eh trnyata ke blognya masnya 😂😂 untung aja masnya sadar soalnya besoknya tuh komen nggak ada haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak saya sebut. Alamat rumahnya mana mbak? Saya mau nagih royalti nih, hahaha.

      Ya siap-siap aja kalo besok ditawarin pembesar payudara mbak

      Delete
    2. rumahku tak gendong kemana2 😝

      Tagih royalti aja bang kl ada yg ngelapak lagi 😆

      Delete
    3. iyahh nantii mba prisca yang tagihinyaa yahh sama membernyaa....soalnya mas rizanya sibukk lagi gendonginn tuyul-tuyulnyaaa...hhehhe

      Delete
  15. hhehe :D seru juga cerita mas riza....ternyata apa apa segala ditawarin tuyul sgalaa ,,,..hhahah... bikin ajaa Undang-undang ajaa mas riza...bener sekali kata mba prisca....haruss tagih royaltinyaa...hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Awas lo mas ntar ditawarin pembesar titit

      Delete
    2. Waaduhh ....wakwawwwwwww......hhehhe aduhhh bahayaaa kali mas riza nantiii.....bakalann ke enakann yang lainnyaa...hehheh :D :D

      Delete
    3. Gak papa mas, biar gede jadi gak usah ke mak erot, wkwkwk

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....