Cari Kost-kostan dengan Serumah.com

12/12/2016 06:00:00 am Riza Alhusna 28 Comments

Hai guys...

Apa kabar?? Apa kabar??

Please... Please... Tolong biasa aja gak usah teriak-teriak gitu. Gw tau kalian ngefans sama gw. Tapi gak usah teriak-teriak. Gua belum budek guys.




Hari Minggu kemaren adek gue sms gue:


'Halo mas? Gimana kabarnya? Sehat?'


Gw pun langsung curiga, karena kalo sms judulnya kaya gini pasti ada maunya.


'Gw baek. Sehat lu? Apa udah mati?'

'Kok lo gitu sih sama adek sendiri?'

'Oke. Haiii cintahhh, apa kabar??'

'NAJIS ! Gak usah segitunya kali. Gw baek'

'Tumben lo sms gue'

'Mas????'

'Ono opo??'

'Adek waras, artho telas...'


Tuh kann..... Dia mau minta duit....

-___-'


Bahasa-bahasa gini mah gw udah apal.


'Ngapain lo minta duit ke gue? Kan lo udah disangonin sama babe?'

'Yaelah mas, gw pengen pindah kostan nih. Duitnya kurang'

'Emang lo mau pindah kostan dimana?'

'Maunya sih di Istana Negara'

'Gendeng !'

'Hahaha. Makanya lo kasih gue duit dong'

'Emang lo udah dapet kostannya?'

'Belom mas'

'Terus ngapain lo minta duit ke gue?'

'Habisnya kostan di sini mahal-mahal mas'

'Yaelah, pake Serumah.com dong !'

'Hah? Serumah.com ?? Apa pula itu??'

'Yaelah ngakunya gaul, tapi gitu aja gak tau. Sini gw kasih tau'


Hare gene gak tau Serumah.com ?? Sini-sini gw kasih tau...

 

Jadi serumah.com adalah platform yang menghubungkan pengguna untuk mencari teman sekamar atau berbagi kamar. Ini platform yang lagi ngehits banget buat lu yang lagi cari kostan. Kan kadang lu bingung yah cari kostan di tempat baru? Mungkin lo baru aja keterima sebagai mahasiswa baru, atau lo baru aja keterima kerja di luar kota atau kota besar. Mungkin juga lo baru aja dipindahin ke kantor baru, nah ini dia solusinya. 

Emang enak banget yah hidup di jaman sekarang. Apa-apa tinggal browsing. Jodoh aja bisa di browsing, apalagi kost-kostan. Iya gak sih? 

Terus apa aja fasilitasnya?



  • Cari Roommate

Nah buat lo yang lagi pengen irit pelit bisa nih cari kostan dengan berbagi kamar. Apalagi di jaman yang serba mahal ini. Di sini lo bisa cari kamar sesuai dengan budget lo sendiri, fasilitas yang diharapkan dan juga cari temen sekamar. Karena di sini lo bisa liat dulu foto-foto calon temen sekamar lo. Sapa tau kan, lo bisa sekamar sama Syahrini, lo bisa ikut kecipretan bling-bling kaya dia. Atau buat lo cowok-cowok yang suka sama mas-mas ganteng, nah ini dia websitenya. Bisa lo kepoin kan. Atau kalo lo gak mau sekamar, tapi pengen cari temen buat share kontrakan bisa juga. Mayan kan bisa irit bayar kontrakan?

Apalagi kan banyak noh jaman sekarang orang yang pengennya ngontrak tapi gak kuat kalo bayar kontrakan sendiri. Padahal kamar di kontrakan ada dua atau tiga. Lah lu tinggal daftar aja di Serumah.com. Lo poto kontrakannya, tulis deskripsi kamarnya, fasilitasnya, keadaan lingkungan sekitar, harganya, alamatnya, terserah lo dah.

Atau bisa juga lo cari temen roommate biar bisa ngontrak satu rumah bareng. Kan seru kalo bisa tinggal bareng temen baru. Asal jangan cari temen teroris aja. Digerebek pak polisi lo ntar kaya yang di tipi-tipi.

Kalo lo otak mata duitan kaya gue, bisa noh harganya lo naikin dikit. Mayan kan kalo untung? Dih, otak cina banget yah gue?

Tapi inget, tulis alamat yang bener, jangan alamat palsu.


Kemana.... kemana.... kemana.....

Ku harus mencari... kemana......


Eaaaa.... mana fansnya ayu ting-ting??

*sodorin mick* 

   
  • Cari Kamar Sewa

Nah ini dia salah satu keunggulan dari Serumah.com. Kaya yang udah gw bilang tadi, kalo lo gak mau cari roommate, lo bisa cari kostan atau kontrakan. Dari situ lo bisa kepoin harga kamarnya, fasilitasnya, termasuk lingkungan sekitarnya. Lo bisa kontak langsung sama yang ngiklanin sampe puas. Kalo perlu nanya sampe berbusa. Soalnya disini ada fasilitas chatnya.

Seperti yang udah gw bilang di atas, kita bisa juga cari kamar sewa di website ini. Tinggal masukin aja kamar yang sesuai dengan kriteria lo. Misal, kamar mandi dalam, AC, roomservice, pijat, tempat parkir, laundry, spa, buset, ini kostan apa hotel? Pokoknya masukin aja kriteria kamar yang lo inginkan. Ntar keluar semua tuh. Tinggal lo pilih deh. Jangan lupa hubungi yang ngiklan terlebih dahulu, sapa tau senin depan naik !  



Ciehhh yang gambarnya gw capture. Mayan nih masuk blog gue....

  • Iklan Gratis

Nah ini dia yang bikin geregetan. Semuanya gratis ! Iya bener gratis ! Gw tau lu semua suka kan sama yang gratis-gratis? Keliatan kok kalo muka gratisan, muahahaha. Gw sendiri pun suka yang gratis. I love gratisaaannn...... YEEAHHH !!!

Nah buat lo yang pengen cari kostan atau pengen ngiklanin kostan lo atau kontrakan lo, bisa nih di aplikasi ini. Caranya lo tinggal masuk aja ke websitenya terus daftar dulu. Selain itu Serumah.com juga sangat mobile friendly. Lo bisa buka lewat hape smartphone lo. Mudah kan? Gak ada yang ribet mah di jaman modern kaya gini. Asal hape lo bukan esia hidayah aja kaya punya gw. 


Jadi gak ada yang perlu dipusingin lagi sekarang. Lo tenang aja, Serumah.com gak mengkhususkan buat golongan atau orang tertentu. Jadi siapa aja bisa daftar dan menggunakan fasilitasnya. Mau lo mahasiswa kek, orang kerja kek atau lo keluarga yang lagi cari kontrakan, bisa juga menggunakan fasilitas ini. 


'Mas, aku keterima kerja di Jakarta nih. Kostan yang deket sama kantor dimana yah??'

'Oh, buka Serumah.com aja'


Tuh, gampang kan?? Hidup itu jangan dibikin pusing. Teknologi sudah berkembang. Maka manfaatkan teknologi sebaik mungkin. Jadi tunggu apalagi? Langsung aja daftar di Serumah.com. Jangan daftar ke gue loh ya. Gw gak ngontrakin kamar gw. Jangan lupa share di media sosial kalian. Sapa tau justru karena Serumah.com lo bisa ketemu calon pasangan hidup lo. Mayan kan??

Eh tapi jangan curi kesempatan buat cari temen sekamar yang lawan jenis yah ! Gw bilangin Pak Ustad lo ntar.

    

Yasud yah, bayyy......

28 comments:

  1. kostan dengan berbagi kamar
    Jadi si kostan bagi2 kamar gitu?
    .
    ngontrak tapi gak kuat kalo bayar kontrakan sendiri.
    Kan bayarnya ga sambil ngangkat barang2 yg berat, bang?
    .
    Dari situ lo bisa kepoin harga kamarnya
    Kalo harga kamarnya baper gara2 trus dikeopin gimana, bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kosannya bagi-bagi kamar buat kita.

      Ya enggak lah, lo kira sambil bayar sambil bawa lemari-__-'

      Ya makanya lu pedekate biar gak di php-in

      *ini apa sih*

      Delete
  2. Wow, baru tau ada ginian. Lumayan menghemat tenaga sih ya dengan adanya kayak ginian. Soalnya, dari pengalaman teman-teman yang cari kos, mereka sampai berhari-hari muter-muter cari kosan, belum tentu nemu yang cocok juga. Memudahkan sekali ya ini. Sayang sekali, aku gak boleh ngekos. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gak usah repot-repot datengin satu-satu.

      Eaa yang pengen ngerasain hidup bebas tanpa diawasi orang tua...


      Hahaha

      Delete
  3. Replies
    1. Di coba dulu broh, nanti kan bisa tanya-tanya sama yang iklanin. Sapa tau sekosan sama syahrini

      Delete
  4. Wah aku masih tinggak sekandang sama nyak babeh nih... Jadi ingat zaman PKL, masih ngekost dulu. Kalau sms ke ortu pasti ketebak ujung-ujungnya apa, "yatrane mpun telas."

    ReplyDelete
  5. Saya juga ngekos serumah dengan teman 5 orang satu rumah jadi sewa pun bisa ngirit. Bahkan bersih-bersih rumah pun di jadwal. hehe.

    Kalau adik saya sms ujungnya ya minta duet sama dengan cerita di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti ada yang malesan nih gak mau bersih-berish. Iya kan mbak???

      Iya, kalo kita punya adek mah kalo sms ujung-ujungnya minta duit

      Delete
  6. Saya juga 'ngekost' berlima sama istri dan anak-anak saya, mas wkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, mas maman bercanda nih

      Hahaha

      Delete
  7. wah lagi rame serumah.com nih... semoga segera bisa cepet diakses gak hanya di kota2 gede ya haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Ini kan tergantung dari orang yang ngiklanin sih.

      Delete
  8. Kalau kost serumah pasti seru, karena rame terus. Kalau kost sendiri agak bete bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Suka ngeras sepi kalo sendirian.

      Delete
  9. Jieee,yang dapat proyek dari Serumah.com. Keren euy si omnya keenan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah om Hendra, aku jadi tersipu malu

      *sibak rambut*

      Delete
  10. Replies
    1. Hahahaha, lu jangan keras-keras om nanyanya....

      Delete
  11. Aku pngn cari yg ganteng manis seksih ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada. Namanya Riza Alhusna


      #eaa

      Delete
    2. Situ boleh lah ganteng manis, tapi..seksih???

      Delete
  12. Wahahaha kalau cowok nanti pasti iseng cari roomate cewek nih..
    Baru tau ada web yang begini *katroook deh akuu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan yang pasang iklan bisa nolak mbak kalo beda jenis kelamin. Tapi gak tau deh kalo yang masang iklan roommate cabe-cabean, hahaha.

      Gak papa, sekarang jadi tau kan.

      Delete
  13. kebetulan lagi cari kontrakan nih

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....