Skuat Garuda, Aku Tetap Bangga Padamu

12/20/2016 06:00:00 am Riza Alhusna 13 Comments

Hai semuahh...

Apa kabar?

Semoga pada waras yah..


Yak sesuai dengan judulnya, gw mau membahas tentang hasil pertandingan Piala AFF 2016 kemarin. Tolong gak usah nangis bombay, mari kita menatap masa depan karena masih banyak kesempatan di tahun depan.


sumber: www.szaktudas.com

Hasil akhir ternyata mengatakan bahwa Thailand lah yang berhak menang. Skor 2-0 yang membuat mereka menjuarai turnamen ini. Kecewa? Iya. Gw juga kecewa karena dari dulu Indonesia selalu berhasil menembus final tetapi selalu kalah di hasil akhir. Tapi walau bagaimanapun gw tetap bangga pada atlit sepak bola Indonesia. Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjuarai turnamen ini. Namun ternyata harus kalah. Namanya juga game, ada yang menang ada yang kalah.

Tetapi taukah kalian apa dampak positif dari permainan ini? 

Dampak positifnya adalah semua rakyat Indonesia bersatu padu memberi semangat pada pemain sepak bola kita. Semua punya mimpi yang sama, Indonesia menang. Untuk sejenak kita mengalihkan perhatian kita dari berita penistaan agama, terorisme, korupsi, dan kejadian lain yang membuat kita jadi muak setiap nonton televisi (gw sih sebenernya yang muak).   

Gak usah mencela pemain sepak bola kita. Toh belum tentu bila kalian berada di posisi mereka kalian bisa memberi permainan sebaik mereka. Banggalah pada pemain kita. Karna mereka sudah berusaha membawa nama Indonesia di luar negeri. Apapun hasilnya toh disadari atau tidak kita semua jadi bersatu sebab permainan ini. 


HIDUP INDONESIA !

13 comments:

  1. Meskipun tak bisa lolos di babak akhir timnas Garuda tetap menang di hati penonton, juga berkat kegigihannya dapat masuk di babak final itu sudah terbukti kerja keras tim. Semoga tahun depan bisa lolos jadi pemenangnya.

    ReplyDelete
  2. Aduh
    Saya pas final cedera bang
    .
    Seharusnya dari kekalahan ini pssi bisa berbenah
    Kenapa kok dari dlu tuh runner up mulu klo juara dua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lo suruh pemanasan malah main aipon, makanya cedera.

      Iya tuh PSSI, isinya rebutan kekuasaan mulu. Tau deh dari dulu runner up mulu, harusnya dapet rekor muri nih

      Delete
  3. pendukung setia itu harus siap melihat timnnya juara atau kalah, hidup timnas, walau belum juara. kedepannya bisa juara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sedih banget jeh. Tapi semoga tahun-tahun berikutnya bisa menang

      Delete
    2. aamiin, yaa robbalallamin mas . :)

      Delete
  4. Semangat.. Yang penting kan team dr indonesia sudah berusaha.. Menang atau kalah mah wajar, karena setiap pertandingan begitu..

    Semoga kedepannya indonesia semakin baik dan bisa jadi juara...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn

      Tahun-tahun berikutnya semoga kita juara terus

      Delete
  5. semangat untuk indonesia :D
    meski indonesia kalah di AFF, namun indonesia tetap selalu menang di hari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Semuanya sampe semangat nonton bola

      Delete
  6. Aku ya muak mas. Sampe males nonton tv. Isinya penistaan hak konsumen televisi haha

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....