Sonrisa

1/13/2017 06:00:00 am Riza Alhusna 57 Comments

Hai..hai.

Aim bek.. Aim bek...

Sabar.. Sabar... Gw tau kalian kangen gw

*toyor pala*

Ini sebenernya lanjutan dari postingan gw yang kemaren. Kan kemaren gw cerita kalo gw ngembat jajannya Keenan. Nah jajannya gw embat sambil nonton youtube. Jujur gw lagi demen sama Kendji Girac (baca: kenji zirak). Ini artis Perancis yang lagu-lagunya banyak yang ngehits. 



Gw udah pernah cerita di blog ini tentang dia. Waktu itu gw nulis tentang Andalouse. Ini adalah lagu pertamanya yang langsung bikin dia jadi ngehits seentaro eropa. Tentu lagunya dalam Bahasa Perancis karena dia orang Perancis. Jujur lagunya Kendji itu enak-enak banget buat didengerin walaupun kita gak ngerti bahasanya. Ini karena bits lagunya yang emang enak buat didengerin.


Nah Sonrisa ini sedikit beda. Lagunya berbahasa Spanyol. Gak tau deh ini lagu album ke berapa. Ini lagunya juga enak buat di dengerin menurut gw. Lagunya full bahasa Spanyol. Jadi yang pengen belajar bahasa Spanyol boleh deh dengerin lagunya. 

Kenapa dia bisa nyanyi Bahasa Spanyol? Karena aslinya dia orang Catalan. Loh mas katanya dia orang Perancis? Sabar. Dia itu aslinya orang Catalan. Yang gak tau Catalan itu dimana coba deh liat peta terus kalian cari kota Barcelona. Nah Barcelona itu aslinya daerah Catalan. Mereka punya bahasa sendiri yang berbeda dari bahasa Spanyol.

Dulu saat referendum, Catalan memilih ikut wilayah Kerajaan Spanyol. Nah engkongnya Kendji sama keluarganya memilih pindah ke Perancis. Si Kendji ini sedikit unik jadinya. Bahasa kesehariannya Catalan dan Spanyol, tapi dia bersekolah di Perancis dan kewarganegaraannya pun Perancis. Jadi dia bisa menguasai 3 bahasa sekaligus. Dih enak banget yah -___-'.

Sehingga lagu-lagunya banyak terpengaruh dari budaya dua negara tersebut. Walopun lagunya Perancis, ada sedikit-sedikit lirik dalam Bahasa Spanyol dalam lagunya. Nah yang ini rada beda, full Spanyol. Tapi lagunya tetep enak di dengerin kok. Sonrisa itu artinya senyum. Jadi lagu ini mengajak semua orang untuk selalu tersenyum. Pas banget kaya orang Catalan yang suka senyum. Emang orang German, mukanya dingin kaya kulkas, wkwkwk. 

Oh iya, gw kasih tau. Walopun mukanya Kendji kaya om-om, saat lagu ini dirilis (sekitar pertengahan tahun 2016), umurnya baru 20 tahun ! Wkwkwkwk. Mendiangan gw kemana-mana, umur tua tapi muka muda, hahaha.

Buat yang mau tau liriknya silakan browsing sendiri.


Yasud yah, bay....

57 comments:

  1. Lagu dia ini bikin klepek-klepek deh saat dengarin, ada daya tarik tersendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klepek-klepek karna lagunya atau penyanyinya mbak?

      #ihik

      Delete
    2. pasti daya tarik dari seorang blogger kan maksudnyah?

      Delete
  2. Mugkin kalau dengeri lagu bahasa pranciss agak susah ikutan nyanyinya secara bahasa mereka itu susah dan palin rumit menurutku, misalnya tulisannya "Antoniete" dibacanya "Angtoang" trus ada pinseng-pingsengnya gitu, kaya harus keluar dari ujung tenggorokan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, perancis itu tulisannya apa bacanya apa. Jauh banget pokoknya.

      Delete
    2. saya dong jago ber prancis ria...cas-cis-cus gituh deh

      Delete
  3. Jadi pensaran, setelah denger lagunya, ehh... keren musiknya.

    ReplyDelete
  4. ah adik jauh gue selain zayn Malik.xixi
    btw lagunya asyik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Excuse me, adik? Hello...

      He's my bro !

      Delete
  5. Jadi penasaran pengen dengar lagunya seenak apa. Ummm...

    ReplyDelete
  6. hemmm, masih kalah sama suara nya sama mas ariel :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, Ariel Peterpan atau Peterporn mas?

      Delete
    2. hahaha arie peterpan lah mas :p

      Delete
  7. Hhahhag, orang Jerman emang mukanye kayak gitu dari sononya, bang. Eh tapi masih mending ketimbang orang Belanda yang mukanye kaku kayak keju :P
    Aduuuh abang Kendji sini sini :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belanda, Jerman, sama aja. -__-'

      Lah sono lu ke Perancis, cari aja rumahnya. Kalo gak nemu, tanya pak RT

      Delete
  8. Jauh lebih bagus lah, dibanding lagu Pecah Bisul Dalam Kubur mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gile, ngebandinginnya gak banget, hahaha

      Delete
  9. Wahhh... lagu-lagu kayak gitu sih malah pusing pas dengerin, ng ngerti artinya.. 😃

    #SalamKunjunganBalik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan bisa pake fasilitas subtitle dari youtube

      Ok, I'll go there !

      Delete
  10. Jadi pengen dengerin juga.
    #bukayutub

    ReplyDelete
  11. lebih suka kalo judulnya sayonara


    ikeh ikeh kimoichiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti penyanyinya Sara Aoi yah...

      #ehh

      Delete
  12. yaelah, Kendji mah baru 3 bahasa doang, aku juga bisa.
    bahasa indonesia, bahasa jawa, bahasa sunda. hahaha

    mukanya boros, kayak kuota internet ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, jenggotnya tebel sih, jadi boros gitu mukanya

      Delete
  13. kalau di pikir-pikir saya mirip kendji juga sih, umur boleh tua, tapi tetep aja tua, hahaha...

    ReplyDelete
  14. Enakkkk

    Tapi aku tetep demennya Lagu barat dan Korean pop lias Kpop wkwkwk

    ReplyDelete
  15. Uhuu masnya suka sama cowo2 kece ya.. Ehem

    ReplyDelete
  16. oh jadi iini lanjutan ceritanya yah mas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya silakan dibaca cerita sebelomnya biar nyambung

      Delete
  17. Cakep juga yang nyanyinya ya #loh #salahfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya bilangin ke bininya lo mas, hahaha

      Delete
  18. Replies
    1. Ya enggak lah mbak, zumba kan lagunya bahasa Portugis

      Delete
  19. Uah lagunya bahasa spanyol
    Kira2 bang kalo saya nton videonya ada subtitelnya g di bawah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kali. Lu aktifin aja subtitle otomatisnya youtube

      Delete
  20. Eh iya juga, masa mukanya dah kayak om-om. Jenggotan sih jadi keliatan tua.

    Lagunya bagus kan ya, langsung browsing nih mau cari lagunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan, masih mudaan gw...

      Bagus kok, dengerin aja

      Delete
  21. Bweeeeuh!! Kemana nih yang pnya warung?

    Masa Kami gk di layani sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kakak, yang punya warung baru pulang kulakan...

      Delete
  22. Nama'a Kendji kaya org Jepang.

    Gue juga bisa 2 bahasa. Bahasa Indonesia sama Bahasa Sunda :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku pas ketemu pertama juga ngira dia orang jepang.

      Aku malah tiga : Indonesia, Jawa, KALBU, hahaha

      Delete
  23. yang berjasa karena Kendji bisa nguasain 3 bahasa pastinya gara" engkong nya itu...:D
    lagunya asik juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enaknya hidup di negara Eropa gitu. Bisa menguasai banyak bahasa gara-gara perkawinan campuran atau pindah tempat tinggal. Soalnya penduduk anggota Uni Eropa dianggep penduduk semua negara anggota. Jadi kita misal kita orang Perancis, bisa tinggal dan cari kerja ke Spanyol tanpa pake berkas-berkas yang merepotkan. Macem kita pindah tempat tinggal antar propinsi gitu.

      Delete
  24. dengerin musik ini sambil nyantai pas bgt dech

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Apalagi ada kopi sama pisang goreng, beuhh....

      Delete
  25. Catalan itu bukannya kulit yang mengeras ya??

    Hmmmmm, kepoin ah video nya,.. BTW, si keenan kemana tuh?? Pasti masih mewek gara-gara jajanan nya diembat omnya... Om balok om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kapalan kakak... -___-'

      Dia lagi main robot om. Udah gak nangis, soalnya gw beliin ciki

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....