Saya

2/07/2017 06:00:00 am Riza Alhusna 30 Comments

Hai semuahh...

Apa kabar? Apa kabar?

Saya kembali....

Saya mas? Sopan amat...




sumber: www.freepik.com

Halo semua. Senang rasanya bisa kembali menulis. Kemarin saya mendapat tantangan dari teman saya untuk menulis menggunakan kata ganti 'saya'. Sungguh aneh sekali rasanya menulis dengan menggunakan saya. Tetapi karena saya orangnya baik hati dan tidak sombong, saya penuhi permintaannya. Sebagai gantinya nanti kalau tulisan ini terbit saya mau dibelikan ciki satu lusin. Sungguh saya terpesona dengan iming-imingnya. Apa mau dikata, ciki membuat mata saya bling-bling.

Sesungguhnya saya bingung mau menulis tentang apa. Karena saya sendiri juga merasa wagu menulis dengan kata ganti saya. Saya sudah sangat terbiasa menulis dengan menggunakan kata 'gw' atau 'gue' (tolong ngomongnya dengan logat jawa: 'ghue'). Btw, saya ini dari tadi ngomong apa sih? Sungguh saya tak mengerti. Saya harap anda semua tidak banyak bertanya kepada saya karena nanti akan membuat saya bingung. Kalau saya bingung nanti saya gak jadi dapat ciki satu lusin. Alangkah sedihnya bila itu terjadi. Saya pasti menangis sesenggukan seperti Keenan.

Banyak teman saya yang meremehkan saya untuk menulis dengan menggunakan kata 'saya'. Katanya saya nanti jadi gak bisa menulis. Helllooo... Riza Alhusna gitu, ditantang begini malah membuat semangat untuk menulis. Apalagi bayangan ciki satu lusin seperti yang dijanjikan teman saya. Saya sudah membayangkan akan makan ciki diwaktu malam sambil menonton film Tersanjung.

Eh sebentar, memangnya masih ada ya sinetron Tersanjung?

Waduh, jadi ketahuan deh saya generasi jaman kompeni. Tolong anda semua jangan bilang siapa-siapa yah kalo saya suka nonton sinetron Tersanjung. *toyor pala*

Bayangan saya, saya akan memakan sendiri ciki itu ditemani teh panas. Nanti kalo ada eneng bekasi atau Keenan, akan saya sembunyikan di bawah kursi. Mana mungkin saya merelakan ciki saya diembat mereka? Saya akan perjuangkan mereka sampai titik penghabisan. Sungguh alay sekali cita-cita saya kali ini.

Buat teman saya, tolong baca baik-baik postingan saya kali ini. Saya sudah memenuhi tantangan anda. Saya harap anda juga memenuhi janji anda. Kalo bisa jangan hanya satu lusin. Kalo perlu satu gerobak. Sekalian sebakul-bakulnya juga boleh. Lumayan kan mereka bisa saya berdayakan jualan ciki di depan rumah saya. Pasti laris deh. Soalnya yang tidak mau beli nanti saya suruh ngopi bareng Jessica. 

Kenapa ada Jessica di episode kali ini?

Tak tahulah saya.

Buat teman-teman yang sudah menyepelekan saya, ingat baik-baik anda harus membelikan saya ciki satu lusin juga. Eh jangan-jangan, saya maunya mentahnya aja deh. Cukup cek satu milyar. Uangnya harus asli, tidak boleh gambar barbie kaya punya Keenan. Jangan coba-coba bohongi saya. Nanti saya menangis.

Untuk para pembaca saya yang selalu mendukung saya, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Saya sangat mengapresisasi usaha kalian. Sebagai hadiahnya nanti akan saya kirim foto saya sedang makan ciki.

Apa anda akan bisa ikut menikmati ciki saya?

Maaf, anda belum beruntung. Silakan coba lagi. Eh, sudah seperti hadiah di ciki belum?

Seperti kata saya, anda hanya akan dapat fotonya. Saya cuma mau pamer saja kepada anda. Saya harap anda semua tidak tersinggung dan tetap mendukung saya. Saya rasa demikian postingan saya kali ini. Saya pamit dulu teman-teman.


Tabik. 






Note: Teruntuk semua teman-teman saya, saya menantang anda semua untuk menulis menggunakan kata ganti 'nyong'. Buat yang tidak tahu, 'nyong' itu adalah bahasa ngapak. Artinya 'aku'. Jadi ganti saja semua kata ganti pertama anda dengan 'nyong'. Ini hanya untuk lucu-lucuan saja kok. Gak ada kewajiban juga anda mengikuti tantangan aneh ini. Temanya terserah anda. Yang penting jangan berjudul 'diam', 'sepi', 'bisu' atau 'tanpa kata'. Karena otak saya suka nge-hang kalau membaca karya yang judulnya seperti itu. Kalau sudah jadi, jangan lupa beritahu saya. Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar. Nanti akan saya baca semua karya anda. Saya juga akan mengajak teman-teman yang lain untuk membaca karya anda. Bukan membaca sih, lebih tepatnya menertawakan karya anda. Karena saya yakin sekali, pasti akan lucu sekali, hahaha. Buat yang tidak ikut tantangan ini, nanti akan ditunggu ngopi bareng Jessica. 

30 comments:

  1. Replies
    1. Foto manis saya beserta tanda tangannya, hahaha

      Delete
    2. hahahahah, pulsa 100.000 aj mas

      Delete
  2. info tantangannya yang jelas lah gan, misalkan kapan waktunya, dan hadiahnya apa gitu. kalau ngasih hadiah yang gede. biar lebih semangat menulisnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan giveaway, jadi gak ada batas waktunya. Mau ikut silakan, gak ya gak papa

      Delete
  3. Yongyong mau ikuuut. Tapi... ada hadiahnya gak? Kalo masi belum kepikiran.. seekor ikan asin boleh lah..

    ReplyDelete
  4. Boleh.. Boleh di kasih satu cikinya buat saya.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. No, nanti liat aja pas saya makan ciki

      #ihik

      Delete
    2. Cewek cantik ditolak... Kasihlah ciki, siapa tau jadian

      Delete
    3. Wkwkwk, lu nyinggung gue mas?

      Delete
  5. Tantangan buat para pembaca, komentator dam blogger yang sedang membaca ini:
    HITUNG BERAPA JUMLAH KATA 'SAYA' dlam artikel ini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda sungguh cerdas sekali kalo bikin kuis

      Delete
  6. inyong? sa inyong lahat? (Tagalog mode on )
    jangan bilang hadiahnya fotonya si Bapak.. ih....

    ReplyDelete
  7. berarti cek satu milyar kalah dong sama ciki satu lusin sama mata ampe bling2 gitu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh enggak. Urutannya tetep: cek satu milyar, ciki satu lusin

      Delete
  8. aduh gimana ini si nyong apa aku ya? eh saya aja kali haha, makin lucu aja nih sih admin
    nah ciki minta di ganti mentahnya lagi
    ah si nnyong jadi bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kali ini saya mbak. Demi ciki mbak ! Demi ciki !

      Delete
  9. Udah mulai giveaway nih ceritanya? Nyong... Hahaha..

    ReplyDelete
  10. Hahhaa.... Judul artikelnya simple amat. "Saya"

    ReplyDelete
  11. Hadiahnya ciki satu pabrik ya??!!
    Ikut deh nyong kalo ciki satu pabrik 😂😂

    ReplyDelete
  12. Mediteeee kak rizaaaa.

    cemilan tok disembunyiii. Ckckckckc

    Bahahahaha

    Tiba2 inget aku dan genks suka banget ketawa ngina kali denger orang bilang elo-gue tapi masih medok jawab. Jaharaaaanya kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ssttt, ojo brisik !

      Wkwkwk, jadi keinget sm mbak-mbak yang ngomong:

      'Gue sih dari Tegal aja....'

      Gue? Dirumah makan singkong aja ngomong gue, wkwkwk

      Delete
  13. Nyonge pan takon karo panjenengan, boleh minta alamat blog temannya yang bikin tantangan???? Mau tengok macam mana dia orang punya blog

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....