Teman Baikku

Hello crazy people !

The crazy person is back !

Have a seat, have a seat !

Please, gak usah teriak-teriak gitu. Gw tau kalian ngefans sama gw. Tapi gak usah teriak-teriak. Gw belom budek guys.



Gara-gara baca postingannya mbak Girindra tentang temen geng, gw jadi pengen nulis tentang temen. Temen ini adalah temen baik gw saat ini. Gw yakin semua orang punya teman baik. Ntah cewek ntah cowok semuanya punya. Eh, tapi gak tau juga sih kalo ada yang punya temen gaib. 

Gw punya banyak temen. Tapi saat ini temen baik gw cuman satu. Seorang cowok yang sangat dekat dengan gw. No no no, kalian jangan salah sangka. Ini bukan pacar gw (hahaha). Gw suka curhat apapun sama dia, karena dia adalah pendengar yang baik. Walopun sering gak kasih saran, tapi seenggaknya dia gak pernah memprotes ocehan gw. Orang itu sering gw ceritain di blog ini. Gw yakin kalian pun tau dan mengenal dia. Dia adalah keponakan gw sendiri....


Keenan



Dia gw anggep sebagai temen baik gw saat ini. Selain deket, dia juga sering menganggap gw sebagai pahlawannya. Kenapa dia gw anggep sebagai temen baiknya? Karena cuman dia yang menganggap kalo gw ini ganteng....

Iya, cuma orang ini yang sering bilang kalo gw adalah orang terganteng di dunia. Lelaki mana sih yang gak seneng dikatakan ganteng? 

Di dunia ini hanya ada tiga orang yang menganggap kalo gw ini ganteng. Yang pertama adalah emak gw. Yang kedua adalah eneng bekasi. Yang ketiga adalah Keenan. Coba deh kalo gw ngomong tentang kegantengan gw ke direktur gw, pasti dia langsung menolak kebenaran tersebut.


'Pak, saya ganteng yah?'

'Apa Pak?'

'Saya ganteng kan Pak? Pasti Bapak seneng banget deh punya karyawan ganteng kaya saya'

'Pait...pait...pait...pait....'


Tuh kan...

Apalagi kalo gw ngomong ke abang gw.


'Bang, aku ganteng kan?'

'Apa lu bilang?'

'Gw ganteng banget kan?'

'Broh, lu sakit? Ngopi-ngopi gih sama Jessica !'


Ih, kenapa sih pada gak mau ngaku? Makanya mereka bukan temen baik gw. Temen baik gw saat ini adalah si Keenan. Cuman dia yang sering manggil gw 'Om Ganteng'. Terutama kalo mau minta dibeliin jajan di Indomaret. -____-'

Yang kedua, yang membuat Keenan menjadi temen baik gw adalah dia selalu setia menjaga gw kalo gw sakit. Boleh percaya boleh enggak, kalo pas gw sakit dan Keenan ada di rumah gw di Bekasi, dia bakal nungguin gw di samping tempat tidur. 

Dia bakal mijitin gw, menghibur gw, suapin gw, mana lagi coba lelaki yang mau melakukan itu ke gw? Abang gw mah boro-boro. Cuman Keenan yang mau melakukan itu.


'Om'

'Iya Keenan'

'Aku kan udah mijitin om, terus kapan kita beli es krim?'


GUBRAG !!


Hal lain yang membuat Keenan menjadi sahabat baik gw adalah dia gak pernah minta dibeliin taperwer. Tolong ngomongnya gak usah ala bule. Tolong ucapkan dengan aksen ngapak dan huruf 'r' yang tebal. Taperwerrrrr. Iya betul kaya gitu.

Biasanya yang suka barang kaya gini adalah kaum hawa. Dalam hal ini eneng bekasi. Entah sudah berapa banyak koleksi taperwerrr dia. Gw selalu was-was bila ada tukang pos dateng. Ternyata bukannya nganterin paket cek satu milyar, malah nganterin katalog taperwerrr. Oh no !

Begitu dibuka sama eneng bekasi, isinya adalah daftar koleksi taperwerrr terbaru. Entah kenapa wadah plastik ini adalah 'a must have in your life' buat para kaum hawa. Tau sendiri kan kalian harganya itu gak murah? Mana ada taperwerrr harganya goceng. Satu aja gak cukup. Pokoknya kalo tetangga punya koleksi terbaru, kita musti punya. 

Kaya contohnya kemaren eneng bekasi ngedumel kalo teperwerrr kesayangannya belom dikembaliin temennya. Setau gw dia bikin kue, terus ngasih temennya pake wadah taperwerrr. Tapi udah lama barang kesayangnnya belom pulang juga. Akhirnya gw lah yang menanggung akibatnya.


'Kenapa sih dek?'

'Itu taperwerrr aku belom dikembaliin'

'Loh bukannya kemaren adek sendiri yang ngasih kue pake taperwerrr'

'KOK MAS BELAIN DIA SIH??!! PASTI ADA APA-APANYA !! HAYO NGAKU !!!

'Wadooohhhhh'


Dan gw pun dijambak sama dia.


Dia yang minjemin sendiri, kenapa gw yang diomelin? Di situ saya merasa sedih....

Rasanya kalo pas lagi kaya gitu, pengen banget eneng bekasi gw foto, terus gw aplod ke tokopedia. Tapi sayang gw gak berani. Takut disembur api sama dia. 

Keenan mah gak pernah minta taperwerrr. Paling dia cuman minta dibeliin ciki. Ciki kan murah, harganya cuman seribu. Udah gitu kadang-kadang kalo lagi beruntung kita dapet duit gopek di dalem ciki. Beli taperwerrr mana pernah berhadiah duit gopek. Yah, walopun sehabis makan ciki, gw diomelin sama abang gw karena ngasih Keenan jajanan gak sehat.


'Heh ! Anak gw jangan lu kasih ciki !'

'Emang kenapa? Kan enak. Murah lagi'

'ITU MICIN NYET ! NTAR DIA JADI BEGO KAYA LU !'

'EMANG LU GAK BEGO YA NYET?!!'


Sehabis itu terjadi perang dunia ke tiga. Sedangkan Keenan, emaknya dan eneng bekasi cuman geleng-geleng ngeliat kelakuan kita.

Tuh kan, betapa beruntungnya gw punya sahabat sebaik Keenan. Baik, menerima gw apa adanya, gak pernah minta macem-macem lagi.


'Om'

'Apa?'

'Jadi kapan om kasih aku adek bayi?'

'.............'



-----------------------pura-pura semaput----------------------

Post a Comment

42 Comments

  1. Wah iya abang riza ganteng loh
    Saya akuin
    Bang, duitnya udah ditransfer kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kemaren, gopek. Gantian gih transfer gw 1 milyar

      Delete
  2. hahahahha, om sama keponakannya samasama nakal ya :p

    ReplyDelete
  3. HhAHAAHA,,, nggak nyangka kamu mengulas topik tentang Keenan sahabat baikmu ini. Gw sampai guling-guling bacanya,,, ya iyalah si Keenan nggak minta tupperware buat apa coba? eh salah taperwerr... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang bener bacanya: taperwerrr

      Keenan mah anak baik, gak pernah minta macem-macem.

      Delete
  4. ciee sebagai pahlawan gitu ya.he
    Wah keponakannya banyak maunya ya, jangan setiap bilang ganteng harus kasih sesuatu.wkwk

    ReplyDelete
  5. Kalau saya bilang ganteng dikasih apa ya?

    Tapi benar lho ganteng, kalau sudah mengakui kegantengan om Riza siapa tahu dapat kiriman ciki.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak anda benar !

      Dapet satu buah ciki harga gopekan

      Delete
  6. Abang kok ganteng ya...
    Kapan kasih aku dede bayi....* Ups nikah aja belom...

    Emang gue akui lu ganteng...

    Besok jangan lupa kirim taperwerrrr kerumah gue yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adanya ciki. Ntar deh gue kirim. Tapi jangan lupa yah abis itu kirim cek satu milyar

      Delete
  7. "Om, jadi kapan om mau kasi aku dedek bayi?"

    HAHAHHAA
    ngakak abiz loo..

    Btw, kalo gua bilang lo ganteng, bakalan dibilang teman baik juga nih??
    Peraturan dan standard macam apa itu??
    "Hanya orang yang mengakui aku ganteng yang dapet kartu temen baik."

    Gua mau protes nih..
    Tuperwerrrrr ga jadi must have items kok di hidup gua..
    Gua nyaris ga pernah beli tuperwerr sendiri..
    #cumandibeliinmama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu standar Riza Alhusna. Yang gak bilang gw ganteng bukan temen baik gw. Hahaha

      Iya sekarang gitu. Coba deh ntar kalo udah jadi emak-emak, pasti deh beli taperwerrr

      Delete
  8. Om Riza... W mau jadi temen baek lo kalo lo udah pinter ngomong 'Tuperware' dan bukan 'Taperwerrrrr...', gkgkgk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bener pengucapannya taperwerrr

      Bukan ala bule.

      Delete
  9. 'Jadi kapan om kasih aku adek bayi?'
    Gokil!!

    ReplyDelete
  10. Bapak ganteng, kapan aku dikasih adek bayi?

    #ikutankeenan

    ReplyDelete
  11. Om? Kan aku uda baca postingan om. Kapan aku ditransfer om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok deh gw transfer duit gopek. Habis itu transfer balik yah. Minimal satu milyar

      Delete
  12. Keenan lucu banget sih, baik tapi ada maunya ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong. Anak-anak jaman sekarang kan gitu modelnyah -__-'

      Delete
  13. wikikik, bacanya sambil ngikik. BAhasana bener deh bikin mules lucu habis Mas. salam kenal, aku follow, folbek ya :)

    ReplyDelete
  14. perasaan pengunjung blog ini di katain crazy people mulu dah.
    kamu jahad.

    jadi, ehm. tolong jleaskan, siapakah gerangan eneng bekasi itu? karena dia tinggal di planet lain makanya dia bilang kalau kamu ganteng. masuk akal sih.
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eneng bekasi? Kasih tau gak yah......

      Jangan keras-keras ngomongnya, ntar gw dijambak lagi -__-'

      Delete
  15. Ti ati pedofil syndrom om hhahahahahahahahha

    :p

    JADI KAPAN AKU PUNYA PONAKAN BARUUUUU??

    ReplyDelete
  16. Hahahah ganteng ganteng srigala nda nih
    Heiheiheiheie
    Mau dikasih apa donk kalau Ganteng/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ganteng dan mempesonah, hahaha

      Dapet ciki om !

      Delete
  17. hahaha, alasannya simple tapi penuh makna. "karena dia nganggap gw ganteng".

    ReplyDelete
  18. buset dah dibilang crazy, waras gini :D
    katanya gak minta macem2, nah sekalinya minta, minta debay
    hayoo bisa ngasih kagak tuh hahahaha

    ReplyDelete
  19. Huauaua

    "nanti dek.. eneng bekasinya di sah in dulu"

    *eaaaaa

    Maharnya mau apa neng?

    "tapperwer aja"

    wkwkw

    *ikutan ngakak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia mah nikah gak mau mas kawinnya taperwerrr. Maunya emas dan berlian

      Delete
  20. Wakssss jadi kalo di tanya ganteng jawaban nya pait2

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....