Minyak Zaitun

Halloh semuah...

Lama tak bersua

Kalian apa kabar? Sehat kan?

Kalo sakit ngopi-ngopi gih sama Jessica...

*toyor pala*



Horeee gw nulis lagi...

Mari kita kasih tepuk tangan sama Riza Alhusna pemirsah. Akhirnya anak ini sadar juga buat nulis di blog lagi. Alhamdulilah, gw udah dapet hidayah buat nulis lagi....

*pilin-pilin baju*


Pagi ini gw mulai dengan bangun pagi dan solat subuh. Tumben gw bisa bangun tepat waktu jadi gak ketinggalan subuhan. Alhamdulillah yah, sesuatuh....






Habis itu gw nyapu rumah (tumben lagi), bikin kopi dan nonton berita di Aljazeera. Isi beritanya perang mulu. Gak Saudi lah, gak Suriah lah, gak Irak lah, sama aja. Heran deh, gak ada kegiatan lain yang lebih bermanfaat apa? Dagang cendol kek, apa kek. Jangan tanya bahasanya apa karna pasti inggris. Gak pernah channel Aljazeera nyiarin berita pake bahasa jawa. Udah gw tunggu-tungguin, tapi gak nemu tuh yang bahasa jawa.


Sugeng enjing pamirso, enjing menika kulo badhe ngaturaken pawarta.....


Gw kira kalimat di atas lagi diucapin sama pembawa beritanya. Eh, ternyata itu cuma mimpi. Huft...

Nah, sebelum gw minum kopi di pagi hari, gw minum olive oil. Iya lu lagi gak salah baca, gw minum minyak !


Olive oil atau bahasa Indonesianya minyak zaitun, ternyata punya banyak banget manfaat. Gw yang anaknya suka ikut-ikutan tren, beli minyak ini gara-gara temen gw yang punya sakit magh tapi bisa sembuh dengan rajin minum olive oil. Jadi temen gue sakit magh, trus disuruh temennya suruh minum olive oil. Eh lama-lama magh dia jarang kambuh lagi. Terus dia cerita ke gue tentang manfaat minyak ini. Tentu ngomongnya dengan gembor-gembor ala-ala mas-mas atau mbak-mbak sales kartu kredit.

Gw yang imannya lemah, diomongin kaya gitu langsung mupeng. Jujur gw gak pernah nyobain minyak zaitun karena gw tau kalo minyak ini harganya mahal. Terus biasanya gw taunya minyak ini dipake buat numis atau buat dressing di salad yang biasa gw tonton di youtube atau acara masak-masak luar negeri.

Gw sebagai orang Indonesia sejati mana pernah pake minyak gituan. Orang itu minyak impor. Mari cintai produk buatan dalam negeri...


------minyak jelantah------


Wkwkwkwk

Nah karena gw udah nyobain berbagai merk minyak zaitun, gw jadi bisa menyimpulkan kalo apapun merknya sama aja manfaatnya. Karna gw bapak-bapak berjiwa emak-emak, setiap gw beli olive oil gak liat merknya, tapi cari yang harganya paling murah, wkwkwk. Sama aja cyin manfaatnya. Beneran deh.

Pokoknya kalo lo besok  mau beli di supermarket, cari di bagian minyak goreng. Deket-deket situ biasanya ada tuh bagian yang ngejual olive oil. Pokoknya wadahnya beling. Inget, beling! Bukan plastik. Kalo wadahnya plastik itu bukan buat konsumsi, tapi buat kosmetik. Yang kecil biasanya harganya 50 ribuan. Kalo yang gede biasanya harganya di atas seratus.

Gw dasar instingnya emak-emak, pas gw dateng ke Superindo, gw cari yang paling murah harganya. Merknya Delhaize, buatan Belanda tapi ternyata itu aslinya buatan Italy. Nyampe di Belanda cuman dikemas aja seolah-olah merk dari Belanda. -___-'

Harganya paling murah, 40 ribuan berapa gitu. Iya sengaja gak gw sensor merknya, biar gw diendors sama yang punya merk, wkwkwkwk. Semoga habis ini rating blog gw naik drastis, hahaha.

Btw, olive oil atau minyak zaitun ternyata banyak banget manfaatnya. Buah ini juga disebutkan dalam semua kitab agama samawi. Jadi di Taurat, Injil atau Al Quran, semua kitab suci itu menyebutkan zaitun. Gila, berarti ini pohon kaya manfaat berarti kan? Orang di kitab suci aja ada, masa gw gak percaya. Setelah gw minum dan merasakan manfaatnya, emang beneran banyak banget manfaatnya. Kandungan gizinya sangat tinggi dan kaya akan lemak baik. Untuk kandungannya apa aja, silakan kalian browsing sendiri. Gw males buat nyari-nyari, hahahaha ---> blogger malesan

First impression pas gw minum minyak zaitun untuk pertama kali:



HOOEEKKKK !!! RASANYA KAYA PERESAN RUMPUT-RUMPUTAN !!!



Suer, pas pertama nyobain rasanya kaya ranting-ranting gitu. Eh bukan rasanya, aromanya. Aromanya kaya ranting-ranting atau semak-semak gitu. Rasanya sih gak ada, tawar. Tapi begitu masuk tenggorokan, akan meninggalkan rasa pedes kaya merica.

Pas pertama minum, gw mau muntah karena gak kuat sama aromanya. Tapi demi kesehatan, gw telen aja trus minum air banyak-banyak. Besok-besoknya setiap gw mau minum gw teken hidung gw trus langsung minum, glek! Langsung minum air putih banyak-banyak untuk menghilangkan aroma ranting-ranting di mulut gw.

Mau tau manfaatnya?

Mari gw jabarkan manfaatnya berdasarkan apa yang sudah gw rasakan:


1. Melancarkan Pencernaan

Sumpah, begitu lu nyobain untuk pertama kali, inilah manfaat pertama yang akan kalian rasakan. Biasanya setiap gw mau boker gw harus ngeden dulu. Pokoknya harus ada usaha ekstra macem gw mau ngerjain soal ujian nasional. Tapi, begitu gw minum olive oil, begitu gw nongkrong, gak usah ngeden. Langsung: PROOTTTT !!!!



Hahahaha


Jijai banget gak sih postingan gw kali ini? Wkwkwkwkwk

Tapi beneran deh, suer. Entah kenapa setelah gw rajin minum olive oil, gw gak pernah sembelit lagi. Rasanya urusan ke belakang jadi lancar aja.  Udah gitu perut rasanya jadi adem. Kalo lu sering panas dalam cobain deh minum olive oil, jadinya perutnya adem dan nyaman. Terus gw kan biasanya sering sariawan kan, nah begitu rajin minum olive oil gw jadi jarang sariawan lagi. Ya itu, karna lambungnya adem, jadi jarang sariawan.

Kalo lu punya sakit magh ini juga bagus loh. Karena meredam cairan asam yang dikeluarkan sama lambung. Jadi kaya dinetralisir gitu. Kalo lu sariawan juga lebih cepet sembuhnya. Makanya gw jadi ketagihan minum olive oil sekarang.


2. Mengahaluskan Kulit

Entah kenapa, sekarang kulit gw jadi tambah alus dan bersinar gara-gara minum olive oil. Kulit jadi kencang dan kaya kenyal gitu. Ini bukannya gw alay, tapi inilah manfaat yang gw rasakan sendiri.


Buat para cewek-cewek yang sering jerawatan, minum olive oil deh. Kulit jadi jarang jerawatan dan jadi halus. Jadi kalian tambah cetar membahana. Wajah juga tambah seger dan tambah cerah. Udah gitu kantung mata lama-lama menghilang sendiri. Beneran sis, gw udah ngerasain ini. Pas ngaca dan merasakan sendiri perubahannya, gw langsung ngerasa gw adalah cowok paling ganteng di dunia. --> alay badai


Kaca ajaib, siapakah laki-laki paling tampan di dunia ini?

Laki-laki tertampan di dunia adalah Riza Alhusna yang mulia...



Tuh kan..... Snow White, lewaaattttt..............


3. Badan Lebih Bugar

Nah, gw kan anaknya kaya kalong. Kalo malem suka tidurnya malem banget. Biasanya pagi-pagi di kantor gw jadi ngantuk. Tapi sejak rajin minum olive oil, gw jadi jarang ngantukan. Rasanya tidur jam berapapun, setiap bangun rasanya badan gw bugar. Termasuk 'bagian bawah' gw juga bangunnya lebih 'bugar', wkwkwkwk.


Sekarang mau lembur jam berapun gw udah gak takut lelah lagi. Ya karna minum olive oil. Makanya buat para bapak-bapak, buruan gih beli olive oil, biar makin 'bugar'.

HAHAHAHAHA


4. Jarang Sakit

Buat lu yang sering penyakitan, silakan minum olive oil. Karena sejak gw rajin minum olive oil, gw jadi jarang sakit. Biasanya kalo capek sedikit, gw langsung penyakitan. Yang pilek lah, pusing lah, panas lah, lemes lah, menyedihkan lah pokoknya.


Sekarang, gw jarang sakit. Kalo anak lo sering penyakitan, cekokin sama olive oil aja, hahaha. Yang penting kan anaknya jadi sehat. Daripada ngeliat mereka sakit, iya kan?

Tapi inget, aromanya kaya semak-semak. Kalo gak biasa pasti mual dan pengen muntah. Tapi ntar kalo udah biasa sih gak mual lagi. Jadi kalo mau kasih anak lo minum ini, jangan lupa sediain air minumnya juga. Sebelum disemprotin lagi ke muka lu.

Cara minumnya, pagi hari setelah lu bangun tidur, sebelum makan makanan, lu minum olive oil satu sendok makan. Terus malem sebelum tidur satu sendok makan lagi. Sebenernya gak ada takaran pasti berapa kali. Karena ini bahan alami, lu minum langsung satu botol jg gak papa. Paling habis itu napas lu bau semak-semak atau ranting-ranting. 

Oh iya, sebenernya ini juga bisa jadi pengganti buat ngebersihin make-up. Tapi jangan banyak-banyak narohnya. Karena minyak zaitun itu bikin bulu-bulu jadi cepet lebat. Gw waktu menyadari kumis di muka jadi lebat gara-gara minyak zaitun, langsung gw hentikan. Gw takut bulu-bulu di wajah gw jadi lebat terus gw jogres jadi monyet. Kan berabe ntar. Kalo lu kumisan, kan ntar kaya Iis Dahlia jadinya.






Itu beberapa manfaat yang gw rasakan setelah minum olive oil. Kalo beli, jangan lupa, di rak bagian minyak goreng, terus cari yang wadahnya beling. Terus ada tulisannya, extra virgin olive oil alias minyak zaitun murni. Beli yang murah aja kaya gw, sama aja kok manfaatnya. Kalo ada yang berhadiah piring cantik, nah lu pilih yang itu, wkwkwkwk.

Yasud yah, gitu aja share gw kali ini. Sapa tau info ini bermanfaat buat kalian semua.

Bayy....

Post a Comment

59 Comments

  1. Bagi dong, Mas, minyak jaitunnya. Pengen ngerasain langsung nih :D

    ReplyDelete
  2. Kalau betulan cinta produk dalam negeri, sekalian cobain minyak jelantahnya, Mas.

    Ditunggu penjelasan sehabis minum jelantah dan apa saja manfaatnya. Apakah juga bisa tampan dan Snow White lewat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Snow white mah lewat...

      Dibilangin gantengan gw kemana-mana...

      Delete
  3. Saya biasa minum minyak sisa gorengan emak
    40 ribu beli indomi aja la
    anak kost mah perhitungan bang :D hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, mahasiswa jangan beli ini. Cepet miskin ntar. Harganya mahal cuy

      Delete
  4. Dulu saya sering pakai minyak zaitun ini sebagai masker, namanya juga perawatan diri. Hehehe...

    ReplyDelete
  5. bapak, minyak jelantah made in minal eh milan gimana rasanya kok diblur gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gurih-gurih gimana gitu, Apalagi minyak jelantah abis dipake goreng ikan asin

      Delete
  6. Eh Bang sekarang kok kesannya malah jadi sales Jaitun😑😑
    btw kalo bab nya bang Riza lancar, terus keluarnya cepetan, kapan gemuknya 😂😂😂😂. Tuh badan kok kayaknya ky selembar kertas 😆😆😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw itu minimalis. Punya badan kaya gw mah irit. Irit makan, irit kain buat bikin baju. Kurang hemat apa coba gw.

      Delete
  7. Tapi bang bang......
    jadi abis lihat video kesehatan gitu di youtube. Untuk masalah magh, itu kan ada luka gitu di lambung, jadinya asam lambungnya bikin perih luka di lambung.

    Nah, obat magh itu sebenernya bukan nyembuhin, tapi netralin asam lambung. Tapi tetep aja ntar balik lagi kalo lukanya ga sembuh.

    Nah (lagi), kalau magh itu berarti kurang protein. Protein itu utk menyembuhkan luka di dinding lambung itu. Itu sih yang dijelaskan sama pak dokternya.

    Tapi wallahualam sih. Maksudnya, ya kalau bisa sembuh pake minyak zaitun, alhamdulillah deh X)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau dah yang bener yang mana. Ya sapa tau olive oil beneran bisa nyembuhin kan mayan

      Delete
  8. udah coba minum habbatussauda ga mas riza?
    sy minum itu jarang kambuh..
    penyakit magh itu lebih ke sugesti dan pikiran sih sebenarnya, kalau kita lg stres bgt ya kambuh, apalagi kalau lupa makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak sakit magh mbak, yang sakit teman saya

      Delete
  9. HUANJERR! APA-APAAN ITU PAKE ADA BOKER LANCAR DAN BUNYI PROTNYA SEGALA?! INI GUE BACANYA SAMBIL MAKAN AYAM GORENG, WOYY! :'D Ya, untung saja saya orgnya gak gelian, yg pnting ga ada gmbarnya atau lu boker d dpn muka guem baru ilang deh tuh slera makan gue. Wkwkw.

    Wah, gue jg sering pake nih mnyak zaitun, blm smpet gue tulis. Dan gak nyangka jg yg nulis bginian malah cowok... Tp ya gpp sih. Wakaka. :p
    Gue biasanya nitip tmen gue, dia biasa beli di toko2 herbal gtu. Sama beling jg klo gslah 150ml-an hrganya 90rb. Trs ada tulisan arab2nya gtu. Emg sama aja sih, gue udh 2x beli trs beda merk, khasiatnya sm. Yg pnting extra virgin oil gtudah.

    Kalo buat diminum.. Kagadah. Kapok gue. Udh prnah nybain sesendok makan, trs mual :( agak2 pait, tp bkan pait mgkin, aromanya itu yg aneh bgt pas nympe mulut :( prnah juga gue pke goreng telor sekali, makenya dikit, tp dadarnya jd gaenak. Rasa ranting. Wkwk.
    Buat bulu mata gue pake, yg tdnya bulumata gue pendek eh jd pnjang stlah dpkein jaitun tiap mo tdr. Klo numbuhin bulu di muka, apalagi kumis (buat cewek) keknya gak dah. Gue malah balurin tu minyak di muka gue tiap mlm tp gpernah buluan tuh :p Buat jerawat jg tokcer bner!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tuh postingan spesial. Sampe suara boker gw tulis jg, wkwkwk.

      Dih gila lo, gak usah sok kebarat-baratan. Nyeplok telor aja pake minyak zaitun. Rasanya kagak enak -___-'

      Bulu-bulu kumis sama janggut gw cepet numbuh setelah pake minyak zaitun, makanya gw takut tiba-tiba jadi monyet.

      Delete
  10. minyak zaitunn.. cma bisa bilang WOW... ahhahaha

    ReplyDelete
  11. najis amat ni postingan walaupun banyak manpaat taaaeeee wkwkwkkwkwkwk

    ReplyDelete
  12. Wuah ini gak ada yang ngendorsin nih? Duh lah eman banget 😆

    Btw, udah berapa lama pake olive oil bang?

    Kalo aku ya memang ada rencana beli olive oil, tapi buat pengganti minyak goreng
    Orang di rumah gendut2 euy 😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah sok, orang aromanya gak enak. Beneran deh

      Udah ada setahunan kayaknya deh

      Delete
  13. etdah, sholat subbuh doang diceritai. emang dasar si om kenan ini riya` ya allah.
    btw bisa make muka juga dicampur ama kopi, enak pake masker. bikin kulit lembab dan pori-pori kecil, bagusnya komedo bisa berkurang bahkan ilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum sis, gw anaknya tukang pamer, hahaha

      Dih, gimana aromanya coba. Minyak zaitun aja aromanya kayak ranting-ranting gitu. Masa ditambah kopi. Iuhhh

      Delete
  14. aku minyak zaitun kadang suka buat masker rambut sebelum keramas. Rambutku dong hitam, panjang....halus selembut sutra..yelah pamer 😒😟😔

    ReplyDelete
  15. Ternyata Abang gue yang atu in abis di endorse toh rupanya!...
    Lama gak maen kesini isi blognya endorsan semua!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak, ini enggak endorsan. Ini gw lagi sharing sambil gw sebutin merknya. Biar di endors maksudnya, hahaha

      Delete
  16. Gila.. kalo ke sini musti ketawa ga jelas saya, om :D

    Minyak zaitun bisa buat nyembuhin hati yang tersakiti gak? *eh

    ReplyDelete
  17. Saya rutin makan pepaya aja udah PROOOOTT lancar, gimana minum minyak olive ya, PROOOTT mulu keleessss.... Bro ditunggu dong komennya di artikel tentang "WUJUDKAN BARANG IMPIAN MURAH DI HARBOLNAS DI SHOPBACK", makasih banyak om...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihh om Hendra kaya burung deh makannya pepaya

      Delete
  18. aku kok ndeso ya ternyata mnyak zaitun bisa buat diminum juga :(

    aku sih pernag nyium baunya dan... wanginya tuh khas gtu, cuman aku nggak mau buat berfikir mengkonsumsi minyaknya ah, augh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mah minyak zaitun yang buat kosmetik, makanya wangi. Kalo asli mah baunya kayak ranting-ranting atau semak-semak gitu.

      Delete
  19. "Akhirnya anak ini sadar juga buat nulis di blog lagi. Alhamdulilah, gw udah dapet hidayah buat nulis lagi"

    Kayaknya lebih pantes "Akhirnya OM-OM ini sadar juga blablabla"

    :p

    Harus banget ya ada sound effect toiletnya -_-

    Gue juga punya sih Minyak Zaitun
    Yang botol plastik
    Tapi emang nggak diminum, cumadioles doang
    Biar tangan licin

    HAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHHA

    #BoysJamanNow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihh pasti kamunya pake cream pagi cream malem juga yahh...

      Aku juga deng, hahahaha


      #om-omjamannow

      Delete
  20. Terimakasih infonya bermanfaat...
    salam kenal, salam blogger

    ReplyDelete
  21. Mas piyeee menghaluskan kulit la tp kok bikin bulu2 tumbuh subur??? Semacem menghalokan kontradiktif mass... kan ak butuh melembabkan kulit keringku tp ogah kalo endingnya kek monyet ntr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk

      La mbuh, tak deleh tangan kok rambut tanganku do dowo-dowo

      Delete
  22. kalo gw minyak zaitung emang dipke buat masak, gak pernah diminum begitu aja. tapi klo org itali (liat di pelem2) segala macem di minyak zaitunin, salad, roti, kulit, rambut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih mpok mila kaya yah. Masak aja pake minyak zaitun. Gw mah apa, bekas goreng ikan aja minyaknya gw simpen buat goreng ikan besoknya...

      Delete
  23. Toooossss. Aku juga minum minyak zaitun tiap pagi, abis bngun tidur :D. Dan itu sejak aku baca olive oil berguna utk awet muda hahahahah.. Paling ptg bgt khasiat yg itu mas. Jd aku prnh baca di artikel kecantikan, kalo resep awet muda cewe2 di italy dan amerika latin, krn mrk rutin minum olive oil :p. Lgs lah aku beli dan minum. Baunya memang ga enak.. Tp aku paksa demi awet muda :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbakkkk

      Gw biar ganteng mempesonah makanya saya juga minum olive oil. Artis blog kan juga harus menjaga penampilan

      Ye kann???


      Ahahaha

      Delete
  24. Dari beberapa tulisan yang gw baca, cuma ini yang paling berfaedah dunia akhirat, btw gw punya penyakit asam lambung kronis, udah rutin minum obat, ke dokter spesialis, sering opname dan malah sampe operasi usus buntu bahkan smpet pngen ke dokter kejiwaan masih blm sembuh, semoga pake minyak zaitun dan izin Tuhan YME bisa sembuh. Makasi bang Riza, aku mau lgsg coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, semua tulisan gw berpaedah tauk

      Iya dicoba aja, sapa tau jadi sembuh. Selamat mencoba, semoga cepet sembuh !

      Delete
  25. Aku udah 3 kali minum tapi masih gak kuat sama rasanya, gak enak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang aromanya kaya ranting-ranting gitu. Terus pedes pas masuk tenggorokan

      Delete
  26. Kok kesel yah sama yg nulis wkwkwk

    ReplyDelete
  27. Ya ampun, baca ini karena muncul di popular post, artikel lama dan gaya nulisnya masih sama, hahahaha.Salut ih, waktu nggak bikin ciri khas jadi berubah.

    Kalau saya mengalami berbagai perubahan, kalau baca tulisan yang lalu-lalu hahaha.

    Btw, saya baru tahu kalau olive oil virgin itu bisa diminum langsung, setahu saya itu enak kalau buat campuran salad ya :D

    Kan bikin saya pengen nyobain, kali aja bisa buat obat diet atau minimal bikin pencernaan lancar dan nggak nimbun lemak di perut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang itu ciri khas saya mbak, klowor. Susah mbak saya nulis jadi anak baik-baik. Kaya ada yang ilang gitu. Makanya saya gak terima endorsan yang nulisnya harus E-Y-D.

      Bisa mbak diminum langsung, tapi rasanya kaya semak-semak gitu. pokoknya kalo belum biasa bawaannya pengen muntah aja.

      Dijamin mbak, habis minum ini bokernya lancar pake banget, wkwkwkwk

      Delete
    2. hahahhaha kayak semak-semak, kayak apa tuh? asal jangan sampai kelewatan terus diare ya? hahaha

      Delete
  28. Yaampun baru baca pas 2020 wkwk
    Btw bang mau nanya, itu yg bikin buku jd lebet zaitun yg kosmetik kan ya? Kalo yang zaitun beling buat diminum ini bikin bulu lebet ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak semua orang sih bisa lebat. Karna efek tiap orang beda-beda. Sebenernya yg beling yang bikin bulu lebat. Tapi gak semua orang efeknya gitu. Noh bini gw minum zaitun aman-aman aja.

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....