Campur-campur

6/18/2018 11:13:00 am Riza Alhusna 66 Comments

Halo semuahhhh

Aihh lama gak muncul gwnya...

Dih malunya lama gak nulis. Yang lain eksis dan aktif nulis, lah gw aktif tidur. Mana judulnya malu-maluin banget lagi.

Maaf ya kakakkkk...



Oke, gw bingung mau nulis cerita dari mana. Banyak sebenernya yang pengen gw tulis. Cuman saking banyaknya gw-nya bingung mau nulis apa, ahahahaha. 

Seperti biasa lah ya, kerjaan gw banyaknya naujubilah. Pokoknya kayak kereta api panjangnya. Sekarang gw kerjain, eh besok ada lagi, kerjain lagi, besoknya ada lagi. Gituuuu terus pokoknya gak selesai-selesai. Seneng sih, gw jadi gak magabut. Cuman ya jangan gini-gini amat kali. Gw-nya yang ngerjain kaya mau mati saking banyaknya.

Oke skip....

Oh iya, awal April kemaren gw ke rumah eneng bekasi. Ngapain? Nembung dia, hahahaha. Buat yang gak tau apa itu nembung, let me tell you. Nembung itu artinya meminta dengan baik.

Iya, gw dateng ke bapaknya, gw minta anaknya mau gw jadiin bini gw, hahahaha.

www.freepik.com

Rasanya? Nano-nano banget lah. Gw inget banget waktu itu hari Sabtu sore, gw dateng sendirian ucluk-ucluk ke rumahnya. Iya, lu gak salah baca, SENDIRIAN. Dari siang gw udah rada gelisah sama acara ini. Gw dateng ke toko kue buat bawain bapaknya kue. Di toko gw malah bingung mau beli kue apa. Beli yang mahal, gak ada duit. Yang murah, ntar gw disuruh balik sama bapaknya. Kan berabe.

Pas nyampe udah magrib gitu. Ntah kesambet apa, gw ngajak bapaknya dia solat di masjid. 

HAHAHAHA

*toyor pala*


Pas mau ngomong, Ya Tuhan, detak jantung gw berdetak kenceng banget. Rasanya deg-degan banget. Gw berusaha menenangkan hati sama pikiran gw biar ngomongnya gak ngelantur. Pas mau ngomong, Ya Allah, bibir rasanya kaku banget. Gw takut salah ngomong.


'OM, SAYA SUKA SAMA  ANAKNYA OM....'



OH NOOOOO!!!!!!!

*Semaput*


Gw berusaha tarik napas dalam-dalam biar gak deg-degan terus. Keringat gw ya ampun, berpeluh-peluh. Padahal mah cuman mau ngomong satu kalimat doang. Tapi rasanya kayak disuruh pidato di kecamatan. Lu bayangin aja, gw harus mengatur ritme napas gw, mengatur kata-kata di otak gw, dan mengatur mulut gw supaya gak salah ngomong kayak kalimat di atas. Kalo yang gw lamar babenya kan nanti berabe.

Karena gw orang jawa, dan bapaknya juga jawa, maka percakapan berlangsung dengan kromo inggil. Gw bersyukur banget gw masih bisa ngomong kromo. Sebenernya sih bukannya gw pengen ngomong kromo, tapi biar bapaknya terpesona sama kemampuan kromo inggil gw.


HAHAHAHAHA


Jarang-jarang kan, anak jaman sekarang bisa kromo inggil? ---> sombong

Suasananya berusaha gw bikin santai. Dan entah kenapa waktu itu ruang tamu rasanya panas banget, padahal ada kipas angin segede gaban di depan gw. Yaolo, yaolo...

Tapi pada akhirnya gw bisa melaksanakan apa yang jadi tujuan gw ke situ. Bapaknya? Manggut-manggut doang. Hasilnya? Rahasiaaaaaa......

Tunggu nanti.......


Oh iya, selama ramadhan gw lalui seperti biasa. Sori loh gak ada tulisan satu pun selama ramadhan. Bukannya gw males nulis, tapi gw udah gak ada waktu sama tenaga buat nulis. Kalo pulang rasanya badan capek banget terus pengen merem. Besok paginya gw kerja kayak biasa. Gituu terus sambil nunggu gajian sama thr. Alhamdulillah, puasa kali ini gak bolong.

Alhamdulillah....


*toyor pala*


HOREEEE LEBARANNNN...


Akhirnya lebaran juga !

Gw udah nunggu lebaran dari sejak pertama puasa. Iya, puasa mah yang gw pikirin bukan ibadah, tapi thr sama lebaran, ahahaha. Sebenernya gw malu banget sih ngomongnya, tapi kenyatannya emang gitu. Akhirnya gw bisa mudik ke rumah emak gw.....

Pas nyampe rumah....


'Om...om...'

'Eh Keenan, sini om cium duluk'


Terus habis itu dia meluk-meluk sama cium-cium gw.


'Kok meluk-meluk om terus sih?'

'Aku kangen sama om....'


Diomong gitu, hati gw langsung meleleh. Ya ampun keponakan gw.....


'Om kangen sama aku?'

'Iyalah, masa gak kangen'

'Masa?'

'Iya, masa om bohong'

'Oke, kalo gitu ayok kita ke Indomaret'


........................................



Katanya kangen om

PREEETTTT LAAAHHHHH.......


Yasud yah semuahhh


SELAMAT HARI LEBARAN SEMUAAA....

Maaf kalo selama ini gw ada salah sama kalian atau ada kata-kata dari gw yang menyinggung kalian semua.

www.freepik.com

Bayyyy.............

66 comments:

  1. Semoga acara nembungnya terwujud .. , segera berumahtangga.
    Ikut kudoakan ya.

    Selamat hari raya Lebaran, Riza

    ReplyDelete
  2. maaf lahir batin om...

    galak gampilnya dong om
    50 rebu boleh ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihh om Ikrom mah banyak duit, ngapain minta THR ke saya. Gw dong om dikasih fitrah..

      Delete
    2. Wkwkwkwk, sapa tau dikasih mbak

      Delete
  3. Hahahah.... Tulisan diblog ini gue tunggu siang dan malam, akhirnya nongol juga artikel konyolnya.Asyekkk lumayan bisa melepas stress akibat uang THR ludessss... :)

    Posting sekali lg... Semoga sang Admin sdh Nikah biar si Kaenan ada kawan mainnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kang, dari kemarin juga nyariin yang punya blog kemana nih. Apa dah lupa sama rumah yang ini. Hehehe..

      Delete
    2. @mas Nata: Wkwkwkwk, THR saya dong masih banyakkk...
      Makasih mas buat doanya. Ntar deh saya ceritain kelanjutannya.

      @mas Bimo: Saya semedi mas, cari ilham buat nulis, wkwkwk

      Delete
  4. Saya baca nembung berasa bingung, ini apaan artinya. Untungnya ada penjelasannya dibawah. Semoga lancar yah mas sampai acaranya. Pokoknya harus jadi nih, kalau bisa tulisannya diupdate, saya penasaran sama jawaban bapake.

    ReplyDelete
  5. selamat lebaran dulu

    sugeng riyadi :)

    saya alhamdulillah masih dapat berlebaran di tanah bukan tempat kelahiran bapak ibu saya, jadi dapat terbebas dari bahasa halus yang njelimet.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat lebaran juga...


      Ihh seru tau ngomong pakai kromo, walaupun otak berpikir keras mencari bahasa kromonya ini-itu, hahahaha

      Delete
  6. Pripun panjenengan , iya sampai lama nian menunggu update mas nggak berubah-ubah

    ReplyDelete
  7. Wih kayak orang mau mati
    Tapi jadi matinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak jadi

      Niki pengen gw tabok yah?

      Sini sungkem sama om, ntar om kasih uwittt

      Delete
  8. Gaya bahasanya kocak, bro. Bakal makin seru nih kalo lu jadiin fokus di 1 niche, misal cerita jalan-jalan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini blog saya jadiin tempat curhat, makanya campur-campur. Gak papa lah, buat sarana menghibur diri sendiri

      Delete
  9. xixiixx.. lucu nih kayanya cocok jadi komikus hehehe.. btw selamat idul fitri juga yaaa,, mohon maaf lahir dan batin.. ayo nulis lagi biar ada bahan candaan xixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkwwkk, males kadang nulisnya mbak. Bukan males sih, waktunya yang gak ada-__-'

      Delete
  10. Iya om, tak maapin :v.

    Waduh parah sih, ngakak sendiri baca tulisannya om kali ini. Terutama yang bagian "Om, saya suka sama om.." WKWKWKWKWKWKWK

    Yeeee.. kula ugi saged krama inggil om.. wkwkwkwk :v

    ReplyDelete
  11. Eh semoga rencanan sma enengnya laancar yaaa, cepetan dihalalin keburu banyak badaiiii... Wwkwkkw
    Ih keenan lucu banget sihhh, mampus km mas! Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ini lagi proses. Ntar kalo udah dihalalin saya pajang deh foto cipokannya, wkwkwkwk


      Keenan mah gitu. Kalo gak minta duit ya ngajakin ke Indomaret-__-'

      Delete
  12. Pemuda yang bisa berbahasa kromo inggil patut sombong emang. Melestarikan budaya! Cagar alam!

    Semoga lancar deh sampai hari H. Live instagram biar kayak pemuda kekinian bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Zahra kadang sinting juga yahh...


      Aminn. Duh, eikeh gak punyah instagram..

      Delete
  13. AKHIRNYA.... nenng dilamar juga.. tapi seriusan ucluk2 dewean ? luarbiasaaa.. kapan kawin jadinya? hahaha

    april aja lah sekalian, biar sama kek daku april kawin :P

    selamat lho mas, akhirnya ucluk ucluk dewean yo kelakon nembung wkkwkw.. semoga lancar urusan kedepannya yang (seringkali tak kan) mudah :D

    kalo pengen mencaci maki departemen terkait dg urusan pernikahn, lu bs kontak gw cui lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeh mbak, aku ucluk-ucluk teko dewean nang bapake.

      Belum tau mbak, keluarga kan belum sama-sama ketemu. Kalo aku maunya hari ini nglamar besoknya nikah, hahaha.

      Trimikisi-trimikisi.

      Ah gak usah, bapak-bapak kantor pemerintah selalu takut liat muka saya.

      HAHAHA

      Delete
  14. Udah lama gue nunggu artikel dari lu sob...#dih sob ngaku2

    Mohon maaf lahir batin ya... ayolah nulis lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, eikeh sibuk, ihik

      Sama-sama, maaf ya kalo ada salah

      Delete
  15. Jadi inget pas suamiku awal2 melamar :p. Untungnya sih dia udh di approve dari awal ama ortu.. Makanya pas mau ngelamar lgs di trima :p.

    Semoga lancar semuanya ya mas. Feelingku, kamu pasti ditrima kan :p. Apalagi bisa kromo inggil gitu. Udh klepek2 orang tua kalo anak zaman skr bisa kromo inggil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gwnya mah dari pertama emang suka ngomong pake kromo sama bapaknya. Pas ngelamar ya pake full kromo biar diterima maksudnya, hahaha.

      Aminn, makasih mbak. Ntar deh gw apdet. Kalo udah kewong gw aplod foto cipokannya sekalian, hahaha.

      Delete
  16. Hohoooo, maaf-maafin aku ya Bang Rizaaaa
    Mana angpau? Bagi dooong, haha

    Btw, ditunggu lanjutan cerita deg deg sernya pasca nembung si dia. Huuuu foto bapaknya mana nih? harusnya kan ada? biar keliatan real gitu. Ya minimal foto selfie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada uitt, abisss

      Jangan, ntar dia femes, gw kalah femes dari dia.

      Delete
  17. wah semoga kisah nembungnya terus berlanjut hingga ke pelaminan yaaa...dan dibagikan di blog ini,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn

      Iya ntar gw tulis kisahnya sama sekalian foto cipokannya

      Delete
  18. wah awet lebarannya nih? bagi bagi kuenya dong

    ReplyDelete
  19. Klo kangen ayo ke Indomaret om, haha..

    Untung gak di ajakin yg jauhan dikit yaa 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung Indomaret. Kalo ke Hypermart bisa semaput saya.

      Delete
  20. Selamat hari raya idulfitri mas...

    ReplyDelete
  21. Nembung bahasa apa itu? :( Baru tahu itu nama lain dari melamar. Semoga segalanya lancar, Bang~

    Kromo inggil yang macam gimana, sih? Saya merasa gagal, lahir di Jawa tapi ngomongnya aja kagak lancar. Wqwq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nembung itu artinya ngomong. Cuman maksudnya disini artinya ngelamar.

      Makasihhh

      Belajar nak, sapa tau besok dapet orang jawa. Mayan kan, bisa pamer ke orang tuanya, hahaha.

      Delete
  22. Kok sama kayak gua yah, THR dan lebaran aja yang dipikirkan ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOS !!!

      Emang kita gak bisa diharapkan.

      Delete
  23. Yang namanya kerjaan mah kagak ada selesainya, selalu ada setiap saat. Semangat bro Riza

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, harus semangat

      Demi kawinn


      #eaaa

      Delete
  24. Wong ngendi sampeyan sih mas? Haha... Alkhamdulillah, semoga acara tembungannya lancar sampai hari pernikahan besok-besok. Biar bisa ngasih adek sepupu ke Keenan. Biar Keenan ada temen main ke Indomaret xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihh om Wisnu, tabok nih ngajarin Keenan sama anak gw ke Indomaret !

      Delete
  25. Kayaknya ... mas Riza sekarang lagi sibuk-sibuknya nyiapin acara pernikahan, nih 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah belom nyiapin sama sekali mas, hahahaha

      Kalo bisa langsung ke KUA aja biar irit

      Delete
  26. terus jawaban bapaknya piye ?

    owh iya, selamat lebaran ya om, bagi THRnya dong ? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw mah biasa aja, hahaha

      Gak ada, duitnya abis buat jajan Keenan

      Delete
  27. kalo deket sama orang yang disuka emang bikin gak nahaan hha

    ReplyDelete
  28. Jadi ini ya yang namanya nulis aib sendiri? atau beda? :p

    ReplyDelete
  29. wiihhh doakan segera nyusul ditembung ya kak *duh

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....