Bistrip ke Pangkalpinang

Helloww semuahhh

Halo halo, saya kembali

Yaelah pake nanya mulu kapan gw nulis. Gw sibuk tauk.

Iya nih gw nulis blog lagi, rempong deh kalian


Oke, untuk sementara tulisan tentang Lombok di pending dulu yah. Kita beralih ke kota lain mumpung masih anget. Gw abis pulang nih dari Pangkalpinang.




Ya Allah, baru juga istirahat bentar, gw udah disuruh pergi lagi. Bos gw kayaknya gatel kalo ngeliat gw ngendon doang di kantor. Ni anak musti ngider ke sana kemari biar kayak laron. Maka keluarlah surat tugas. Gw disuruh pergi ke Pangkalpinang. Adaaa aja yah akalnya bos. Gw antara seneng dan kesel, tapi mau gimana lagi. Seneng, karena bisa jalan-jalan dan dapat uang saku (ini yang paling penting, wkwkwk). Sebel karena badan gw rasanya masih capek udah disuruh ngider lagi. Tapi mau gimana lagi, nasib babu, huft.

Maka gw langsung melototin anak HRD.


'Eh kalian, jangan pesen tiket pagi-pagi. Gw masih merem'

'Iya pak...'


Dasar anak baru, dia iya-iya aja. Takut kali sama gw.

Berhubung gw gak mau drama ketinggalan pesawat kaya kemarin terulang kembali (wkwkwk) maka gw berangkat lebih pagi.

Kali ini gw naik anaknya Garuda. Kenapa? Karena emaknya jam penerbangannya pagi. Tentu gw ogah banget berangkat flight pagi.


'Pak, babah liong mau?'

'Lu gila ? Pengen gw mati yah?'

'Ya kan Bapak bilang siang'

'Yang lain dong, masa gak ada Garuda?'

'Gak ada Pak'

'Batik?'

'Rada pagi juga Pak'

'Yang siang apa?'

'Citilink mau pak?'

'Yaudin deh, daripada naik liong'

'Ok Pak'

'Jam berapa?'

'1 siang pak'

'BAGUS !!'


Tumben pinter. Nah, gini dong. Kan gw bisa bangun siang jadinya. 

Maka gw pun dipesenin naik anaknya Garuda. Gw bilangnya sih Garuda syariah. Entah kenapa gw bilangnya gitu. Karna warnanya ijo mengingatkan gw pada Bank Mandiri Syariah. 

Pesawat jam 1 siang, gw bangunnya tetep, jam 8 pagi, wkwkwk. 

Abis itu boker dan dilanjutkan dengan mandi. Terus ngopi sama makan roti dulu. Sedap nian hidup ini. Jam 10 baru berangkat ke terminal Pasar Minggu. Gw yakin lu semua pasti pada ngatain gw: gila, santai banget ni orang. Iya kan? Wkwkwkwk.

Entah kenapa gw gak bisa menghilangkan santai kaya di pantai walaupun gw naik pesawat. Kaya mendarah daging gitu. Pokoknya gw nyampe bandara jam setengah 12 siang. 

Bukan Riza Alhusna kalo gak ada drama. Pas udah mau masuk Bandara, gw baru inget kalo gw gak tau gatenya si sitiling. Buru-buru gw buka hp gw, brosing. Ternyata pake internet gw abis.

KAMPRET !!!

MATI GUEEEE....

Rasanya pengen gw sihir hp gw. Udah tau mepet gini, bisa-bisanya gw lupa ngisi paket internet. Langsung gw telpon abang gw.


'Tong, isiin paket internet gw yak, ntar gw ganti'

'Apaan sih lu, gw sibuk'

'HEH MONYET, GW MAU TERBANG, GAK LU ISIIN PAKET GW, GW TEMBAK KANTOR LU DARI UDARA'

'HEH KAMBING, KOK LU NGEGAS SIH???'

'NYET, INI GW MAU BROSING KAGAK BISA, GW GAK TAU GATE GW'

'GOBL*K LU !!'

'UDAH TAU GW GOBL*K, MAKANYA BURUAN ISI'

'GANTI LOH'

'HEH MONYET, NTAR GW GANTI, BERAPA DUIT SIH !!'

'IYA KAMBING !! INI GW ISIIN, AWAS LU GAK GANTI !!'

'BUSET DAH, MONYET SATU INI GAK PERCAYAAN BANGET SIH. GW BAYAR UTANG GW !!'

'UDAH NIH MBING, MASUK KAN?'

'BENTAR GW CEK'

...........

'UDAH NYET, MAKASIH YAH, LU EMANG BAEK DAH. MAU BELIIN GW PAKET GRATIS'

'HEH KAMBING !!! GW SANTETT LUU !!!'


Entah kenapa omongan antara kakak-adek ini sangat tidak berfaedah. Udah gak sopan, ngomongnya ngegas, pake toa lagi. Gw yakin bapak-bapak sebelah gw kaget mendengar cara gw nelpon. Keenan, nanti kalo kamu udah bisa baca, tolong baca blog om yang satu ini. Kaya gini aslinya bapakmu nak, wkwkwkwkwk.

Langsung gw browsing, dan ternyata sitiling ada di gate C1. Langsung cus check-in, terus ke....... gate...

Tenotttttttt


Salahhhhh


Gw makan dulu, sarapan, wkwkwkwk

sarapan paling gak sehat


Itu duit 2 ribu gak ikut dimakan yah, lu kira gw kuda lumping. Abis makan gw masih sempet-sempetnya nongkrong ngeliatin mbak-mbak pramugari yang sliwar-sliwer di depan gw, wkwkwkwk.


Tiba-tiba....

'Kepada Bapak Riza Alhusna, Bapak Riza Alhusna, dimohon untuk segera masuk ke gate karena pintu pesawat akan segera ditutup...'

KAMPRETTT

HAHAHAHA


Gw langsung lari-lari sambil liatin boarding pass. Karna gw gak tau gatenya gate berapa. Begitu nyampe gw diomelin mbak-mbak-nya.


'Bapak darimana sih, daritadi saya panggil-panggil'

'Aduh maaf mbak, tadi saya sakit perut' ---> ngeles

'Yaudah pak, naik mobil aja biar cepet'

'Iya mbak, maaf yah'


Dan gw pun dianterin pake mobil merk sitiling karena ternyata pesawatnya ada di remote. Makasih yah sitiling, gw dikasih pasilitas eksklusip, wkwkwkwk.

Itu dia cepawat gw...

sitiling

'Aduh pak, poto-potonya ntar aja. Buruan pak, nanti keburu gatenya di close'

'Iya mbak, maaf'

Gw diomelin sama petugasnya, wkwkwkwk.

Masuk pesawat gw adalah penumpang yang daritadi ditunggu-tunggu ternyata. Satu pesawat matanya langsung ngeliat gw semua. Maaf, wkwkwk.

Untung gw dipesenin green seat, jadi duduknya paling depan. Makasih anak HRD, nanti gw beliin permen kalo udah nyampe kantor. Begitu pesawat push back, langsung gw tutup muka gw pake jaket, terus merem. Gak enak sama sebelah, gw kan yang bikin mereka nunggu, wkwkwk.

Begitu landing gw mlongo. Lah, bandaranya kecil banget. Gw kira gede kayak Surabaya.

seuprit banget



'Pak, Bapak dimana?'

'Ini baru keluar bandara'

'Oke, nanti turun ke bawah yah, saya naik mobil pajero'

'Ok'

Begitu ketemu langsung gw dianterin ke hotel. Nama hotelnya Cordela Pangkalpinang. Sengaja minta yang paling deket sama alun-alun biar gw bisa ngeceng ke alun-alun kalo malem hari. Hotelnya simpel, karena bintang 2. Tapi lumayan kok pasilitasnyah. Nih dia kamarnya.

Twin bed, biar bisa (uhuk-uhuk) bebas

Iya, gw minta twin. Sengaja.

Yaelah pake nanya lagi buat apa, terserah gw lah.


WKWKWKWK




Abis sampe gw langsung mandi pake air anget. Sengaja gw lama-lamain mandinya. Biar peredaran darah di badan gw lancar, badan jadi enteng. Abis mandi entah kenapa gw pengen selpi sukaesih karena kaca di depan kamar mandi gede.

Biasa aja liatnya, gak usah di zoom

Yasud yah, ntar gw lanjutin lagi, wkwkwkwk

Lope yu oll

Post a Comment

91 Comments

  1. Ah, jadi ingat gue pernah hampir ketinggalan pesawat karena ketiduran ... pas duduk di depan gate. Untung pas panggilan terakhir bangun. Wakakakak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahhh gak seru dong.

      Coba ketinggalan pesawat kaya saya, sampe dipanggil-panggil pake pengumuman mbak.

      Wkwkwkwk

      Delete
  2. Gagal fokus sama foto selpi yang terakhir, khawatir anduknya melorot wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran sama yang di dalem ya mbak?


      HAHAHAHA

      Delete
  3. pengen gue pelorotin tuh handuk wakaka
    itu twin bednya cuma lu doang yang nempatin?
    dih sayang banget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan, bentuknya sama kok. Suer. Cuman beda size doang.

      Ya kagak lah, nanti di cerita selanjutnya akan gw tulis itu gunanya buat apa.

      Delete
  4. Oh jadi itu gunanya twin bed? LOL

    *gambar terakhir* aduh mata saya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, bagus kan?

      Gw mah blognya berpaedah

      Delete
  5. wah bang itu foto terakhir mantul banget, btw kok makanannya nggak sehat sih bang itu sehat kok kurang carbo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, bukan gw kalo nggak gila.

      Iya, terpaksa itu.

      -__-'

      Delete
  6. wakakakakakak, kalau main ke blog ini, kenapa gigi nggak bsia nutup sih, ngakak mulu.
    heran deh ada orang sesantai dan segokil ini.

    Dan beneran, foto terakhir itu bikin pembaca gagal fokus, plis yaaa, kalau melorot tuh, mbak-mbak di hotel bisa shock hahahaha

    Btw itu kasurnya untuk siapa hayoo? di isi loh, kalau enggak diisi mahluk tak terlihat, hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog saya mah berpaedah mbak, bikin orang ketawa.

      Emang itu harapannya, melorot di depan mbak-mbak hotel, wkwkwkwk

      Ada kok yang ngisi, ntar deh gw ceritain.

      Delete
  7. Foto terakhir bikin gagal fokus. Bahaya.

    ReplyDelete
  8. Eeeh kok bisa sih mas udah telat masuk pesawat masih sempat foto2 gitu, orang satu pesawat udah kesel smua tuh pasti hahahaha

    ReplyDelete
  9. Iyap, bener. Duit 2000an jangan dimakan. Nyari pecahan gelas-gelas kaca dulu aja, biar main debus sekalian. Hahaha

    ReplyDelete
  10. Garuda syariah hahahahha
    Aduha santai banget emang hahahaha

    ASTAGA GOBLOG HAHAHHAA NGAKAK AKUTU

    #IkutanNgegas

    Baru mau muji nih tumben postingan kali ini banyak fotonya, liat foto terakhir jadi batal muji deh wkwkwk

    SAMA AJA BAMBANGGG
    FOTO LU NYA MANAAA MAS RIZAAA

    XD

    P.S.
    Anjrit gue nge-zoom dong. Naluri gitu kalo dilarang justru dikerjain
    Dan sempet bengong juga ada penampakan wkwkwkwkkwwkkwkww
    #AkuKotor

    ReplyDelete
  11. Untung uda dijawab soal 2ribu itu. Kalau gakkan disangka kuda lumping, hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak gw makan kok mas, suer. Gw kasihin mbak-mbak Indomaret yang jualan kresek.

      Delete
  12. wkwkwkwk, ini orang gokil, gw kira mau bahas apaan, eh terakhir itu handuk bawaannya pengen tak plorotin dah.
    Jd inget jaman kuliah ngerjain anak kos yang baru selesai mandi andukan kaya situ hahahaha

    ReplyDelete
  13. Baru pertama kali main ke blog mas Riza dan langsung happy karena lucu alur tulisannya hihihi, dan baru tau juga ada pesawat Garuda Syariah hahaahahah sumpah selama ini tau Citilink tapi baru kali ini dengar istilah kerennya :D By the way saya masih penasaran alasan pakai twinbed apa soalnya kingbed kan lebih enak :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo

      Selamat datang di blog orang sinting...


      Itu mah istilah saya doang. Namain Garuda Syariah karna warnanya ijo mirip Mandiri Syariah.

      Ihh kepo dehh kenapa saya pesennya twin bed...

      Delete
  14. ya ampuunnn.. aku jadi pramugarinya bakal kujitak dirimu, ya.. nggemesin banget deh

    ReplyDelete
  15. Baru ketemu blog yang postnya bikin senyam senyum gak bisa berhenti... gokil banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gini apa adanya saya, hahahaha


      Selamat datang di blog saya.

      Delete
  16. Kocak sekali pokoknya.... Beneran faktual curhatnya hehehehe

    ReplyDelete
  17. kalo masih sendiri sih dinikmati aja, seneng wara wiri meskipun baru nyampe...
    Tips bisa naik mobil eksekutip berati berleha leha sblm masuk gate ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya dianterin pake mobilnya citilink, wkwkwkwk

      Delete
  18. seru ceritanya... btw mba nya baik banget sampe nawarin naik mobil. kenapa nggak diajak lari lari kaya di film india aja?

    ReplyDelete
  19. Mana nih "atasan"nya, kok foto diri bagian bawah semua?

    Kamar hotelnya keliatan nyaman...di tunggu kelanjutannya :)

    ReplyDelete
  20. eh ku kira duit 2ribu ikutan buat lalapan, wkwkkw
    itu kenapa mesti foto abis mandi masih handukan gitu yak? hhh

    ReplyDelete
  21. Kenapa nggak beda kamar aja, biar bebas mau ngorok dan lainnya ahahahah

    ReplyDelete
  22. Ya ampuuun pak... Drama lagi... Hehehe. Saya kalau jadi mas riza udah kepontanh panting bingungnya. Tapi top deh untuk kesantaiannya. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan gue kalo gak santai bohai kaya di pantai

      Delete
  23. Seru sekali ya perjalanannya
    Saya boro-boro naik pesawat, ke Bandara saja belum pernah.
    Enak nih yang dapat uang saku.

    ReplyDelete
  24. yowlooooo, kok kamu yg santai, aku yg gemeees yaak hahahahah... kebayang itu paniknya kalo segala serba mefet ;p. aku kebiasa hadir di bandara 4 jam sebelum berangkat mas wkwkwkwkw... itulaaah, mending kecepetan drpd aku jantungan kena macet dll nyaaa ;p..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw malah bingung mbak mau ngapain kalo berangkat kecepetan. Makanya suka gw mepet-mepetin. Seru aja gitu kalo pake adrenalin.

      Delete
  25. hehehhe kayanya asik banget halan halannya yaaa.a..
    hehehhee nanti lain kali jangan mepet2 kak biar ga bikin jantungan hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mana nih cerita barunya, kok masih sepi aja. Apa uang sakunya belum habis ? :D

      Delete
    2. @ratutips: Iya, gw suka kalo pake adrenalin, wkwkwkwk


      @djangkaru: Iya mas, ntar gw update. Sibuk bet nih.

      Delete
  26. monyet... kambing...monyet...kambing... ini jenis persaudaraan gimana sih? Saudara perhewanan gitu???

    memang santai bener idupnya yak, ga khwatir ketinggalan pesawat, aduuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang persaudaraan yang aneh. Gw bawaannya gini dari dulu, santai bohai kaya di pantai

      Delete
  27. Ha..ha.. Mas riza hidupnya seru banget ya, apa karena sifat santainya yang sudah mendarah daging ituπŸ˜‚
    Jadi kayak di film-film lho....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, kalo difilmin susah mbak. Banyak adegan yang gak bisa ketebak.

      Delete
  28. Serius Kak Riza, kalau aku jadi orang yang kebetulan di sana, mungkin kamu sudah aku kasih tatapanku dan dari tatapankulah akhirnya kamu jatuh kesandung, padahal nggak ada batu.
    Hahaha...
    Abisnya bikin rusak suasana bandara yang biasanya sibuknya orang-orang riwa-riwi biasa, situ pakai acara drama. Mulai dari ngobrol di telepon pakai toa, eh salah ngegas, ngeles sakit perut, sempet-sempetnya foto-foto padahal sudah ditungguin, eh di dalem pesawat juga langsung nutup diri. Nggak tahu malu sih. Wkwkwk..

    ReplyDelete
  29. enak dong mas jalan-jalan mulu.
    etapi ku jadi keingetan drama ketinggalan pesawat yg wkt itu. mehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ketinggalan lagi dong...


      Cuman hampir ketinggalan aja


      -___-'

      Delete
  30. Gw salah fokus sama photo terakhir, mana nich versi fullnya seperti temen-temen yang lain minta? πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    ReplyDelete
  31. Wkwwkwkwk kalau liong nnti jatuh ya bang? Ya udah pakai yang syariah aja yang aman bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Takut jatuh kaya yang di tipi-tipi itu. liong kan suka slonong gitu, makanya rada takut naik liong.

      Delete
  32. Nyebrang ke pulau sebelah udah di kampung halaman saya tuh mas wuehehe, btw saya di Belitungnya.. Jangan lupa mampir mampir mas ;D

    ReplyDelete
  33. garuda syariah, karena inget mandiri syariah.
    asli, random banget
    hahahaha

    kayaknya enak juga sih, nyuruh-nyuruh orang begitu
    gue belom pernah tuh dateng saat panggilan terakhir, dan malah mau moto-moto dulu. santuy saja, ga merasa bersalah. merdeka!

    cheers!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merdeka !


      Kalo lu gak punya jiwa adrenalin kaya gw jangan dicoba, ntar malah setres sendiri.

      Delete
  34. wadidaw.... selpi seukaesih nya gitu...

    eh seru banget sih percakapan ama temennya saking deketnya gitu ya GOBLOK, NYET, keluarrrr semua...

    it's ok sih.... gw juga gitu kalo sama temen yg gitu.... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan anak cowok suka gitu. Manggil pake nama-nama hewan. Gak baik sih, tapi seru aja gitu.

      Delete
  35. wkwkw.. ada aja dramanya. gak pesan kursi deket pramugari lagi mas ?

    ReplyDelete
  36. Sukses ngakak dong baca ini. Astaga...jadi tujuan saya ke sini tadi apaan :D

    ReplyDelete
  37. Hoaaaaa, hampir aja ketinggalan pesawat lagi wkwk..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  38. Astagaaaaaa.... koplak banget, warga santuy sih yahh.. wkwkwk
    harusnya kamu jawab gini ke mba2nya. : "Santuy waelahh mba" hehe dijotos langsung kali.

    btw gambar terakhir kurang zoom..hahahah kok pinch to zoom hape gue nggak bekerja yah... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli hape baru kakakk...

      Nanti bisa di zoom


      Ulala...

      Delete
  39. Hahaha, mas mampir kebelitung, kampung halaman saya n mas andrie yg diatas sono

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktunya yang gak ada mas. Kan ke sana saya kerja. Main aja colong-colongan, wkwkwkwk

      Delete
  40. Hahaha jadi pingin liat langsung deh, dirimu aselinya kayak gimana hahahaha...

    ReplyDelete
  41. Seru sekali dan kocak ceritanya mas seperti waktu dulu pernah ketinggalan pesawat :D

    ReplyDelete
  42. waa rame banget komentarnyaa.. tau2 banyak aja wkwkwkkw.. seru dan rame banget dah ceritnya.. berasa ada disana.. lucu juga nyeritainnya menyentuh banget alis menghayati syekali wkwkwkkwkw

    ReplyDelete
  43. Saya ingin mengomentari foto yang paling bawah,,,,,,"bukkaa,,bukkaa,,bukkaa,,bbuukkaa",,,,, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaelah mas, bentuknya sama kok. Beneran deh. Cuman beda size aja.

      Delete
  44. duh, inspiring banget. Jadi kangen main ke Bangka lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke Bangka lagi dek !!

      Seru banget main ke Bangka.

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....