Travel Adaptor

4/29/2015 08:00:00 am Riza Alhusna Nursheha 4 Comments

Tadi pagi, pas gw bangun tidur, tiba-tiba hape gw bunyi

dert-dert...dert-dert... *sms masuk*


'Cuy, kalo elo keluar negeri, barang apa sih yang paling penting di bawa'


Gw sambil aras-arasen jawab sms dia:


'Paspor'

dert-dert...dert-dert..


'Yaiya lah kucluk, itu gw juga tau. Maksud gw barang yang musti elo bawa kalo ke luar negeri'


Gw murka di katain kucluk !

Pengen gw tendang yah nih orang !

Tapi gw langsung inget, dia di Surabaya, sedangkan gw terdampar di Jekardah tercinta.


'Travel Adaptor'


sent...


'Ihh, apaan tuh broh??'

'Ihh, norak lo ! gitu ngatain gw kucluk !'

'Ya mangap, apaan sih travel adaptor??'

'Bentar gw potoin dulu yang bersangkutan'


sumber: flickr.com

Karna tergelitik dengan pertanyaan temen gw yang sotoy tadi pagi, akhirnya gw memutuskan ulasan tentang si adaptor  di blog gw.

Iya, nyang di gambar itu namanya travel adaptor. Gunanya buat ngatasin perbedaan bentuk colokan listrik yang dipake negara lain.

Jadi jangan lu bayangin bentuk colokan listrik satu dunia itu sama. Ada namanya UK Plug, European Plug, ada American Plug. Kalo negara kita karna jajahan Belanda pake European Plug.

Kenapa?

Ya karna negara Belanda pakenya European Plug. Gimana sih lo, masa kagak mudeng sama yang begitu??

*jumroh si riza*

Beda lagi kalo elo main ke Singapore atau Malaysia. Mereka pakainya UK Plug, karna jajahan Inggris. UK Plug kaya gimana za bentukannya?? Itu loh, lo liat deh yang colokan plastik putih sama colokan yang bentuknya kotak paling bawah, itu namanya UK Plug. UK Plug emang colokan kakinya tiga. Kan kadang elo beli laptop colokan kakinya tiga yah, nah itu namanya UK Plug.


Kalo American Plug??


Itu yang paling atas sendiri yang bentuknya pipih dua biji, itu namanya American Plug.


Negara mana aja yang pake American Plug za??


Ya jelas Amerika lah !! Pake nanya lagi !! *gwnya sewot*


Kalo elo backpackingan dari Malaysia ke Thailand, maka elo akan menjumpai yang namanya American Plug. Iyah, Thailand pakenya American Plug. Jadi kalo elo punya rencana backpackeran keliling negara ASEAN, atau ASIA, atau dunia malah, Travel Adaptor musti dibawa. Soalnya setiap negara punya kebijakan sendiri-sendiri tentang bentuk socket ato colokan masing-masing.


Beruntunglah negara kita pake Europe Plug. Kenapa??


Karna sebagian besar negara di dunia ini pakenya Europe Plug. Jadi kalo misal elu ke negara Eropa, gw bisa jamin sebagian besar colokannya dua kaya di negara kita. Beda sama negara amerika latin yang karna pengaruh Amerika, mereka pakenya American Plug.


Terus belinya dimandos za??


Kalo gw dulu beli ini di Mustafa Center Singapore.

Iya, waktu tahun 2012 gw dengan sadarnya akhirnya beli juga ini barang. Gw gak enak aja pinjem terus sama temen gw tiap mau ke luar negeri. Barangnya emang kecil, tapi manfaatnya banyak banget. Dulu waktu gw beli sih harganya S$ 3, alias 24 ribu ( kurs 8000/ Dolar Singapur). Gak tau ya sekarang harganya berapa, udah naik palingan.


Kalo belom punya dan merencanakan ke luar negeri??


Tenang elo bisa beli online di situs-situs macem Tokopedia, atau OLX, atau kalo mau yang lucu-lucu warna sama bentuknya beli aja di e-bay. Sekarang begitu temen gw banyak yang ke luar negeri mereka sering pinjem travel adaptor gue. Dulu ditawarin kagak mau, yaudah deh gak jadi gw beliin. Ehh, sekarang malah pinjem mulu. Tau gitu dulu gw borong banyak terus gw jualin deh *otak cina*.

Kan elo semua gak mau kan acara jalan-jalan lo terganggu gara-gara baterai kamera lo atau hape lo mati tapi gak bisa ngecharge gara-gara colokannya beda??? Entar lo gak bisa poto-poto sama selfie sukaesih lagi.

Oke, elu semua paham kan sekarang??

Bagi yang belom punya, silakan beli. Gak ada ruginya kok.

Udah dulu yah, bayyy....

4 comments:

  1. Colokan hape aku harus pake beginian -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli luar negeri yah hapenya?

      horang kayahhh.....

      Delete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....