Finally...

 Haloo semuaaa

Ya Allah lama gak nulis

Malu deh gw sama kalian, wkwkwkwkwk

Maapkan sayah teman-teman...


Finally...

Setelah lama ditunggu-tunggu 

Datang juga...



Anak saya sudah lahir gaessss

Jenis kelaminnya perempuan. Pas lahir bersih, cantik banget. Lahirnya di bulan November ini di tanggal yang cantik. Tanggal berapa itu? Tanggal 11 ! Cantik kan??? 11-11-2020, pas banget lagi ada momen besar. Apa itu?


Shoppe 11.11 Big Sale

 

 Wkwkwkwkwk

Semuanya dimulai tanggal 10 November. Pagi hari sebelum subuh istri gw udah mules-mules, tapi teratur. Gw waktu dibangunin udah ngerasa kalo bayi ini mau lahir. Oh, mungkin hari ini dia lahir. Tapi gw tunggu sampai setengah delapan pagi mulesnya ilang. Yasud, gw mandi terus berangkat ke kantor. Tentu gw telat.

Di kantor gw kerjanya jadi gak tenang. HP jadi siaga. Siap-siap kalo tiba-tiba bini gw nelpon. Eh sampe sore gw tunggu gak nelpon-nelpon juga. -___-'

Gimana sih dek? Daddy kan udah nunggu adek.

Besoknya tanggal 11 November sebelum subuh istri gw mules-mules lagi. Lebih teratur dan lebih mules. Ini udah 15 menit sekali mules. Gw dengan santainya bilang ntar-ntar ke bini gw, wkwkwkwk. Setelah tambah mules akhirnya gw putuskan buat berangkat ke rumah sakit.....


Naik motor...


Wkwkwkwkwk


Herannya bini gw ok-ok aja. Padahal gw bercanda doang loh. Tapi karena gak protes, akhirnya kita naik motor juga. Ditengah jalan, bini gw bilang gak mau lahiran di rumah sakit, maunya di bidan aja. 


Lahhh, ini gimana dehhh...


Kalo ada apa-apa gimana?


Tapi bini gw tetap ngotot lahiran di bidan. Gak mau di rumah sakit. Yasudah daripada berantem di jalan gw belok ke tempat bidan. Sampe di bidan diperiksa, masih pembukaan 1. Tapi udah teratur mulesnya, jadi gak disuruh pulang. Sambil nunggu, gw ajak bini gw jalan-jalan di rumahnya bidan biar proses kelahiran bisa lancar. 

Jam 12 diperiksa lagi sama bidannya, masih pembukaan 1 juga -__-'

Akhirnya gw ajak jalan-jalan lagi. Lama-lama mulesnya nambah cepet intervalnya. Setiap 10 menit sekali. Jam 4 sore diperiksa lagi sama bidan, udah pembukaan 4. Kata bidannya, ini diinduksi aja yah, udah tipis mulut rahimnya, biar adeknya cepet keluar. Gw sama istri manggut-manggut aja gak tau kalo diinduksi itu sakitnya luar biasa.

Begitu diinduksi, ya ampunnnnn gw kasian banget sama bini gw. Karena dia ngerasa kesakitan yang luar biasa. Cuman dia gak teriak-teriak, cuman banyak istighfar. Alhamdulillah, bini gw masih inget Tuhan ternyata, wkwkwkwk.

 

*poke my head*


Hanya dalam waktu satu jam setelah diinduksi, mulut rahim langsung berubah dari pembukaan 4 menjadi pembukaan 8. Cepat kali. Jam 6 sore, pembukaan udah lengkap. Akhirnya istri disuruh ngeden. Buat semua laki-laki yang mau tau gimana perjuangan seorang ibu untuk melahirkan anaknya, besok deh liat sendiri bini lu sekuat tenaga berusaha melahirkan anak lu. Antara hidup dan mati. Setiap habis ngeden bini matanya mau merem terus. Tapi gak boleh merem, karena bisa bahaya. Gw sampe berkali tepuk-tepuk mukanya biar dia bangun. Tegang banget rasanya. 

Akhirnya setelah percobaan ngeden ke 4 atau 5 (lupa) lahir lah anak gw ke dunia ini. Mau tau gak sih gimana nangisnya anak gw pas lahir? Nangis hanya dalam satu kali tarikan nafas...

 

Oekkkk...

 

Udah gitu doang. Ngirit banget, wkwkwkwkwk 


Setelah itu anaknya ditaruh di dada emaknya dan antenggggg bangettt. Sama sekali gak nangis dan malah senyum-senyum terus. Bahagia banget rasanya liat anak sendiri senyum. Suwer deh gw gak bohong.


Lah gw dasar bapak-bapak norak, pas anak lahir bukannya bilang Alhamdulillah, malah poto-poto anak gw, hahahahaha. Kocak banget kalo diinget-inget rasanya. 


Bener-bener bersihhh, cantikkk bangett pas lahir. Bener-bener anteng banget, kaya gw bangett.....


Kok kalian pada ketawa sih????


Bilang iya dong????


Sekali-kali bikin gw seneng napah ! -___-'


Habis itu bini gw dijahit. Aduhhh ngilunya pas liat. Gw bener-bener gak kuat sampe mau muntah rasanya. Gw gak takut darah sama sekali, tapi gw berasa mules pas liat benang jahit kesana-kemari jahit daging. Karna mata gw berkunang-kunang, gw putuskan buat keluar dari ruangan sebelum gw pingsan. 

Sama anaknya bidan gw dikasih air teh. Tapi karna penglihatan gw tambah burem, gw langsung tiduran di lantai. Takut kalo nanti pingsan. Setelah narik nafas dalam-dalam akhirnya kewarasan bisa balik. Tapi pas denger bini gw teriak-teriak karena kesakitan dijahit perut gw mules lagi. Gw putuskan buat keluar rumah bidannya, nunggu sampe selesai.

Kedengerannya emang cemen banget. Tapi kalo gw paksain, terus gw pingsan, sapa yang bakal gotong gw? Gak ada. Jadi mending gw tunggu sampe selesai di luar.

Setelah 2 jam akhirnya selesai juga. Gw masuk ke ruangan buat liat bini sama anak gw. Gw kecup kening istri gw. Berat banget perjuangannya. Terima kasih buat perjuanganmu...

Akhirnya anak gw dikasihin ke gw untuk diazani. Akhirnya gw azanin anak gw di telinga kanan. 

 

Pas sampe kalimat: 'Hayya alas sholahhh.....'









EH TERUSANNYA APAAN GOBLOKKK !!! GOBLOK GW GAK APALLL !!!



HAHAHAHAHAHA



Yasud yah, hahahaha


Post a Comment

58 Comments

  1. HAHAHAHAHHAHHAHAHAHAHHAHAHAHA

    Namanya Shopee bukan bang? Bagus juga lho jd nama cewek, artinya juga bagus. Tapi ehhhh juga bukan S.H.O.P.E.E juga tulisannyaaaa. Eh tapi kalo mau jg gapapa sih wkwkw

    Selamat telah menjadi bapak dan ibu. Speed recovery untuk mamanya, semoga kehadiran si baby girl menambah kebahagiaan dan petualangan sherina. eehh petualangan hidup kalian berduaaa

    kecup basah dari tante online buat nak bayiiii muah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh bukan dong...

      Ya kali anak gw dikasih nama shope -__-'

      Terima kasih buat ucapannya tante... ditunggu hadiah emas berlian sampe ke rumah eikeh.

      Yuk mari

      Delete
  2. Waaaaw, selamat mas Riza atas kelahiran buah hatinyaaaa :D

    Semoga ibu dan baby selalu dalam keadaan sehat. hehehe. Jadi penasaran baby-nya dikasih nama apa? Well, apapun itu yang pasti berisi doa dari kedua orang tuanya :3

    Kalau saya bagian mendoakan baby tumbuh ceria :D
    Once again, selamat mas Riza dan pasangan ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Enoo

      Seneng deh didoain yang baik-baik...

      Wkwkwkwk

      Delete
  3. Yeeeeayyyy alhamdulilah dedek gemash tantikkkk lonching...aduh ayu tenan jeh...kayak chinese, putih hihi

    Ya memang seperti itu riza, diinduksi itu kalau uda ga ada pembukaan pembukaan istilahnya diboost biar buka nah itu memang sakitnya ruaaaaaaaaar biasa...meskipun aku caesar sih, ga pervaginam...soalnya kalau aku emang placenta previa dan njeret bagian leher bayil jadi ga mungkin liwat bawah, yang kedua caesar juga karena anak akunjaraknya cuma 13 bulan aja. Jadi aku hamil kedua itu waktu anak pertamalu masih 5 bulan....makanya kusarankan ndang KB biar ada jeda huahahahahahah

    Oooh keren banget naik motoran masih oke ya, sungguh tahan banting sang istri tercinta, kalau aku mungkin dah semaputbkali ya kalau mules begitu

    Ya begitulah perjuangan melahirkan ku sudah merasaannya 2 kali...jadi sebelom lahoraj kemaren uda ubek ubek label tulisan hamil dan endebra endebre perbayian di blog aku blom za, keinget tulisan paling akhir blom beli bedong dan semacamnya wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan sampe bini lahiran belum punya bedong, wkwkwkwk

      Ahirnya WA temen minjem bedong anaknya, wkwkwk. Gimana dong, nunggu diskon kagak muncul-muncul tau-tau anaknya lahir.

      Anak gw anteng banget. Nangisnya selalu irit-irit.

      Delete
  4. Ihhh ya ampunnn... Riza, lu udh jadi cowok sejati.. wkwkwk

    Btw selamat yah... ya ampunn cantik banget.. semoga tumbuh cantik, memiliki rambut hitam sehitam bulu gagak, kulit putih bersih ceria seperti salju, bibir merona merah seperti kelopak mawar, dan di cintai oleh semua orang... tumbuh sehat dan berbakti kepada agama, orang tua, dan negara.. Amin.. heheh

    Eh2.. pembukaan itu maksudnya apa sih? Pembukaan 4, pembukaan 8.. angkanya itu satuanyya apa za?

    Ya ellah za.. ngakak banget gue pas lu lagi bacain adzan.. bisa2nya stuck di tengah jalan coba.. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih om Bayuu...

      Minta hadiah dong om Bayu, tanah satu hektar buat adek. Uhuk...

      Pembukaan ya makasudnya rahimnya mulai membuka karena si bayi sudah waktunya lahir. Cara ngitunya masukin jari ke kemaluan, nah bukaan 1 itu artinya bukaannya sebesar 1 jari. Bukaan 4 ya lubangnya sebesar 4 jari. Bukaan 8 ya sebesar 8 jari. Gitu.

      Besok deh liat sendiri pas bini lu lahiran anak lu.

      Delete
  5. enggak tau kapan nikah tiba tiba punya anak. selamat deng bang Riza semoga jadi anak yang sholeha, cantik dan jadi kebanggaan ortunya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama kakakk, sejak Desember tahun kemarin nikahnya...

      Terima kasih tante buat doanya....

      Delete
  6. ikut senenggggggggg, setelah sekian purnama ga ada kabar, akhirnya dedeknya lahir juga
    putih, bersih bening kayak bapaknya ya, ckckckck, alhamdulillah
    aku ga habis pikir, kok bisa bapaknya kepikiran shopee 11.11 hahahaha
    semoga adek bayi tumbuh jadi anak sehat, sholelah, berbakti sama orang tua

    gitu ya rasanya ikutan masuk di ruang bersalin, bapaknya tegang, perasaan ga karuan, alhamdulillah semua lancar dan baik baik aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa

      Gw jadi senewen sendiri kemarin, wkwkwkwk

      Seneng banget rasanya liat anak sendiri udah lahir. Gak bisa digambarkan dengan kata-kata deh. Emang harus dirasain sendiri.

      Sekarang tinggal begadangnya doang, huhuhu

      Delete
  7. Eh iyaaaa ...wajah bayiknya mas Riza cakep banget. Kayak papanya gitu ...


    Yakin, ntar gede nanti pasti anaknya rame heboh kayak mas Riza 😉

    Selamat ya sudah dapat gelar jadi bapak - bapak.
    Eit iyah, salam buat Keenan juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, anaknya diem tau om. Jarang banget rewel. Nangis ya karna pengen nyusu doang, abis itu diem lagi.

      Si Keenan seneng banget punya adek. Ditungguinnnn mulu adeknya. Takut ilang kali kebawa angin....

      Delete
  8. namanya jangan disamain sama produk shopee yang dijual di tanggal 11.11 ya mas wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Setelah sekian lama hilang.
    Akhirnya hadir dengan membawa kabar gembira ya Mas.

    Selamat buat lahirannya Mas, selamat udah jadi ayah.

    Duh... Anaknya anteng banget, beda ama bapaknya. 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tuh pendiam taukkk, wkwkwkwk

      Makasih ommm, hadiah dong om...

      Tanah satu hektarrr

      Delete
  10. Selamat bang sekarang sudah menjadi seorang ayah.
    Semoga anaknya menjadi anak yang Sholehah.. aamiin

    Btw bang Riza komedian ya kok saya baca postingannya ketawa-tawa sendiri padahal saya ngga habis salah makan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasihhhh

      Wkwkwkwk, kagak tau dah. Gw dari sononya kocak begini.

      Delete
  11. " SELAMAT MENJADI SEORANG BAPAK YAH MAS RIZA "

    ini adalah berkah dari bertemunya dua orang insan di Islamic Center NTB . :)

    Giman Kabar Kenan ? ngak cemburu dia ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasihhhh

      Iya bener bangettt !!! Gara-gara gw solat di Islamic Center NTB, gw jadi ketemu jodoh, wkwkwkwk

      Kenan mah baik. Dia seneng banget punya adek sekarang. Ditungguin mulu adeknya.

      Delete
  12. Selamat atas kelahiran anaknyaa yaa kang. Semoga jadi anak yg shalih.
    eh tapi kok agak kocak niih ceritanya hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasihhh

      Ya gimana deh, hidup gw pasti ada drama-dramanya.

      Delete
  13. Masha Allaaahhh, selamat ya Riza, udah jadi daddy daddy hot eh salah daddy siaga!

    Cantik banget masha Allah, jadi pen tium tium bayi.
    Tium ajah, kagak mau punya bayi lagi, liatnya aja tuh lucu, tapi hamil dan melahirkannya ampuunnnn 😂

    Btw beneran ya, si bayi cantik sengaja keluar tanggal cantik, biar dia bebas pilih banyak kado dengan gratis ongkir pas ulang tahunnya ya hahahaha.

    Eh iya ya, Kenan gimana nih? udah punya baby girl pulak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduhh mbak Reyyy

      Makasih ya buat doanya.... Iya nih mbak sekarang punya baby girl seneng banget deh.

      Iya bayinya keluar pas tanggal cantik, jadi nanti kalo bikin akun shoppe gratis ongkir seumur hidup, wkwkwkwk

      Keenan seneng banget. Dia punya adek dijagain mulu adeknya.

      Delete
  14. Astagaaaa daddyyyy, aku mau ngakak haruuu.. akhirnya dedeknya lahir juga, cantik banget ya Tuhannnn. ini mah pasti mirip emaknya, masa bapaknya pas pas aja, anaknya manis banget sik. Gila emang, naik motor ke bidan, untung nggak lahiran di jalan kan ya :(
    btw, aku jadi ikutan mules bayanin induksi dan jahit sana sini, tp aku nggak akan pingsan karena nggak liat langsung. duh dede, kl besar nanti jangan sampai baca blog ayahmu ya, bahaya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak gw cantik makkk, bikinnya aja serius, wkwkwkwk

      Alhamdulillah gak lahir di jalan. Kalo lahir di jalan ntar jadi viral, masuk tipi deh gue.

      Jangan dibayangin deh, ntar dirasain sendiri. Gw aja ngilu kalo inget-inget.

      Delete
  15. Bukaan itu sampai berapa sih, biar si bayi benar-benar bisa lahir. Aku sering bingung misal ada ibuk-ibuk yang ngomongin masalah bukaan 😂.

    Alhamdulillah, selamat bapak riza dan istri. Semoga putrinya menjadi anak yang solehah dan berbakti. Aamiin.

    Segera launching nama...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukaan itu sampai 10 nu.. nubggunya kadang sue banget loh...dan kalau ga buka buka induksi, jalan terakhir cesar kalau ga bisa bisa biar slamet semuanya

      Delete
    2. Iyaa terima kasihh buat doanya....

      Betulll bukaan itu sampe sepuluh. Nunggunya itu lamaaa bangettt. Kalo udah kelamaan diinduksi biasanya biar cepet lahir.

      Ntar gw posting namanya...

      Delete
  16. Selamat ya buat kelahiran anaknya yang cantik jelita itu, semoga menjadi anak yang sholehah dan membanggakan orang tua

    ReplyDelete
  17. Selamat ya atas kelahiran putrinya iya kulitnya putih bersih... semoga kelak jadi anak yang saliha.
    Btw... maaf pingin ngakak masa anaknya lahir di samain sama Shopee 11.11 ..tapi iya juga sich... angka kelahirannya cantik, anaknya juga cantik, bawa keberuntungan. Amin.

    Huaa... Astaga..! giliran ngadzanin anaknya kok lafadz adzan ya jadi lupa?.. nge blank ya saking bahagia nya... hehehe.
    Selamat ya udah jadi seorang bapak.
    Selamat menjadi ortu... ortu milenia..hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn

      Terima kasihh tanteee

      Iya, gimana gw gak inget shope, orang emaknya lagi mules aja masih inget diskon shope -___-'

      Gimana yak, gw lupa sumpah, wkwkwkwk

      Akhirnya browsing dulu kalimat azan, terus dilanjutin lagi. Untung anak gw sabar

      WKWKWKWK

      Delete
  18. Hallo mas Riza proficiat putri kecilnya lahir dengan selamat, selamat ya mas...

    ReplyDelete
  19. wah.. selamat mas..... ikut senang

    ReplyDelete
  20. Subhanallah, selamat ya kak Riza turut berbahagia, ponakan baru dah lahir dengan selamat.Alhamdulillah, sehat2 ya semuanya

    ReplyDelete
  21. Ya Allah aku ikutan ngiluuuuuu baca ini :D. Ga kebayang itu sakit induksi. Istrimu hebaaaaat :D. Aku dulu Cesar soalnya, dari awal udh minta, Krn memang ga pengen rasain sakitnya ituuuu :p. Makanya salut Ama ibu2 yg memilih normal.

    Semoga si baby jadi anak yg sehat, selalu bikin ortunya seneng, dan kelak jadi anak kebanggaan ya mas .. cepet pulih untuk si istri :).

    Btw, keplaaaak juga niiih ga apal azaaaaan wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbakkkk

      Iya nih bini gw pengen lahiran normal. Dia takut caesar malahan, makanya maunya normal.

      Aminnn, makasih mbakkk

      Anak gw sabar loh kemarin nungguin bapaknya browsing dulu kalimat azan di hape, wkwkwkwk

      Delete
  22. Alhamdulilah, ikut senang ya mas, akhirnya si baby cantik launching juga, yg paling penting ibu & babynya sehat & selamat.

    Loh km ngliatin pas dijahit ya mas? waktu aku, begitu bayinya mbrojol, suamiku langsung di suruh keluar buat ngurus ari2, baju2 bayi dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbakkkk, seneng banget dehhh liat anak sendiri lahirr

      Iya gw liat mbak. Gw liat gimana jarum dan benang lagi jahit 'anu' bini gw. Ngeri banget rasanya.

      Delete
  23. Selamat bang heeheh😁😁 sekarang dah jadi bapak, dah punya anak 😁😁 dari awal gua liat tulisan lu masih jomblo skrg dah beda hehehe😂😁😁👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasihhh

      Buaran nikah deh. Biar bisa ikut ngerasain...

      Delete
  24. huaa... aku ketinggalan buka blogmu.. Alhamdulillah, selamat yah atas kelahiran putrinya,
    cantik bangeet... jadi pengen punya sendiri #eh gimana sih, calon bapaknya aja belum ada juga wkwkkw
    Dedek Bayinya juga pinter tuh, tau aja tanggal cantik buat nongol ke dunia. hahah
    ntar kalau gede pasti bangga nulis tanggal lahir di mana-mana secara lahirnya 11.11.2020 , nooh cantik banget.

    hahha sekali lagi selamat, sudah jadi bapak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbakkk

      Iya ihh lama dirimu gak muncul di mari. Gw sampe udah punya anak sekarang. Luuck kan anak gw? Bikinnya sungguh-sungguh itu, wkwkwkwk

      Delete
  25. Selamat atas kelahiran anaknya mas hehe
    wkwkw kisahnya seru juga biar bisa jadi cerita di kemudian hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasihh

      Iya bener, bisa jadi cerita yang bisa diketawain di kemudian hari, wkwkwk

      Delete
  26. Harusnya nih yeee ini tuh jadi momen yang sendu-sendu meloww karena proses perjuangannya luar binasa dan gitu dehhh kayak umumnya proses ngelahirin kan euforianya bahagia sendu-senduuu. Lah tapi ini... HAHAHAHA kok lucu sihhhh.

    Selamat atas kelahiran anaknya ya mas riza semoga sehat selalu. Untuk bini mu semoga lekas sembuh dan sehat kembali. Semoga kelak gue juga bisa ngerasain momen yang dialami bini mas riza ya hehehehe aminin dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasihhh

      Iya, gw aja ngakak kalo inget-inget kejadian kelahiran anak gw. Kok pasti ada masa-masa bodohnya. Tapi jadi lucu aja sih.

      Iya gw doain besok lu bisa lahiran normal kaya bini gw. Pokoknya siapin mental aja besok kalo mau lahiran.

      Delete
  27. Tim telat dateng auto terharu gitu liat si jabang gadis

    Ayuneeee

    Jago juga Lo bikinnya Mazzzz
    Salutee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikinnya sungguh-sungguh ini Aul

      Makasih Om Aul..

      Minta hadiah Om Aul

      Tanah satu hektarrrr buat adek

      Uhuy

      Delete
  28. Ya Allah, bikin ngakak aja si bapak :))

    Selamat ya Pak sudah punya bayi, semoga ibu dan bayinya sehat selalu.
    Luar biasa pilih induksi, istrinya hebat sekali, Pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, makasih mbakk

      Iya mbak, biar cepet lahir adeknya

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....