Saturday, 2 May 2015

Nancy Ajram

Kemaren siang, pas lagi santai-santai, kita anak-anak dari beberapa departemen ngumpul bareng.
Terus ada salah satu dari kita yang nyetel lagu. Si Adam, yang suka ngaku-ngaku mirip Adam Levine (-__-) dia tiba-tiba nyetel lagunya Maroon 5 yang judulnya 'One More Night'.


You and I go hard at each other like we're going to war..

You and I go rough, we keep throwing things and slamming the door..

You and I get so damn dysfunctional, we stopped keeping score...

You and I get sick, yeah, I know that we can't do this no more...


Kita yang emang pada suka langsung pada antuk-antukin kepala sambil ikutan nyanyi. Ini lagu emang enak didengerin. Udah gitu suaranya Adam emang khas, jadi semua orang pada suka. Kita semua nyanyi sampe lagunya abis sambil ketawa-ketawa gak jelas, hahaha.


Abis itu si Metha, orang Philipin yang kerja di kantor gw,  gw tanya:


'So, what's your favorite songs Metha?'

'Oh, you want to know my favorite songs?'

'Yap, we are want to know'

'I like Indonesian songs'

'Oh really?? What's songs?

'I like Peter Pan songs'


GEDUBRAG !!!!


Ternyata ni cewek ngehe sukanya Ariel-__-'



Terus doi nyetel lagunya si Ariel yang 'Separuh Aku'.


Dan terjadi lagi

Kisah lama yang terulang kembali

Kau terluka lagi

Dari cinta rumit yang kau jalani

Aku ingin kau merasa

Kamu mengerti aku mengerti kamu

Aku ingin kau sadari

Cintamu bukanlah dia

Dengar laraku

Suara hati ini memanggil namamu

Karena separuh aku

Dirimu....


Dia yang lemah lembut tiba-tiba jadi gila nyanyi-nyanyi lagunya si Ariel Peter Porn ini.


'Honestly, you like His songs or His porn videos?'

'I love both'


WKWKWKWKWK....

Sumpah gw sama temen-temen gw ngakak gak keruan denger jawabannya si Metha.

Pas lagi ketawa-ketawa gila, tiba-tiba Mr. Frederick, GM kita lewat. Ucluk-ucluk kita semua langsung kaget setengah mati, karna lagi pada gosip bareng. Terus doi nanya:


'So, what are you guys talking about? May I join?'

Hufft... gw kira doi mau ngomel-ngomel kaya biasanya

'Oh we talk about our favorite songs sir'--> si Adam sok jawab dengan imut

'Ou yeah, I like Anggung... I love Anggung'


Mr Frederick ini orang Belgia tapi yang francophonie, alias penduduk berbahasa perancis. Jadi ternyata Belgia itu penduduknya di bagi dua macam. Yang satu berbahasa Belanda atau yang di sebut Flemish, yang satu berbahasa Perancis atau Francophone (baca: Frangkofon). Jadinya 'Anggun' dia baca 'Anggung', karna kalo satu 'n' di belakang dalam bahasa perancis dibaca 'ng'. Kalo nama lo belakangnya huruf 'n' dan mau tetep di baca 'n' maka tulis nama lo dengan dua 'n' ato nulisnya kaya gini 'nn'.

Gw yang ngerti dikit-dikit bahasa perancis coba menerangkan kalo yang di maksud si bule ngehe ini adalah Anggun C Sasmi.


'Oww... Anggun, yeah we know who she is'

'Which song do you like sir?'

'Oww.. I really like Cesse la Pluie'

'Oh really?'

'Yeah'


Temen-temen gw yang pada buta bahasa perancis coba gw terangin, kalo lagu 'Cesse la pluie' itu versi perancisnya lagu 'Saviour'. Itu loh sountrack nya film Transporter 2. Keren yah Anggun??

Si Adam yang penasaran, nanya:


'So, do you have the song sir? In french lyrics?'

'Of course I have, let me show you'


Terus doi ngeluarin hapenya trus nyetel lagunya anggun yang versi perancis ituh.


Là-haut sur un nuage

J'aimais sans me douter

Qu'éclaterait l'orage

Je n'ai pas vu le temps changer

Tes mots sur leurs passages

Ont tout noyé, brisé

Tu es resté fermer

Je ne sais plus ou aller


Hayohh konoo... mateng rag koee.....


HAHAHAHA


Buat yang pengen denger, silakan cari lagunya di youtube.

Mereka yang baru pertama denger anggun nyanyi lagu perancis pada exited banget.
Gw sih karna udah pernah denger jadi biasa aja.

Terus si Frederic nanya ke gue:


'So, Mr Alhusna, what's your favorite songs?'


Ngomong 'alhusna'nya pake accent bule 'al-hyus-na'


'I really like Nancy Ajram songs sir'

'Who's that?', si Kevin yang dr tadi anteng nanya

'She's Lebanese Singer, she's diva for all arabic speaking country'

'Like Agnez Monica?', si bule ngehe penasaran

'Yes like her I tough'



Terus gw keluarin si nyamnyung gue terus gw setel lagunya

'I really like this songs, the title is Ah We Nos'

Mafesh haga tegi keda

Ehda habebi keda

wa argaa zay zman

Ya ebni Esmaani hatdlaani

Takhod eani kman

Mafesh haga tegi keda

Ehda habebi keda

wa argaa zay zman

Ya ebni Esmaani hatdlaani

Takhod eani kman

Habebi arab

Bos wa bos bos

Zaalan ezal ezal nos nos

Lahsan habaed abaed ah wa nos

Wa hatebaa enta aked khasran

Biar lo gak penasaran, silakan cari videonya di youtube.


WKWKWKWKWK....

Temen-temen gw semua pada ketawa. si Adam langsung ngebully gue:


'Ihh bapak diem-diem dangdut banget ya pak. Sukanya lagu arab'

'Hei bagus taukkk'


Karna gw gak terima akhirnya gw setel lagu yang lain lagi, kali ini judulnya 'Mashy Haddy'.

Jangan salah, dia gak hanya terkenal di Lebanon aja, tapi semua jazirah arab dan semua negara yang berbahasa arab maupun rumpun bahasa arab. Lagunya tuh enak buat di dengerin. 

Iya jangan dikira kalo orang arab nyanyi pada pake kerudung. Enggak mereka nyanyinya kayak orang Indonesia, pake baju yang terbuka, kadang-kadang lebih wah. Tau sendiri kan lo orang arab toketnya gede-gede, wkwkwkwk.

Si Nancy ini terkenal banget di mana-mana, selain cantik suaranya juga bagus. Dia dari kecil emang udah artis, makanya suaranya bagus banget. Yah mirip-mirip agnes monica lah.

Kadang-kadang yang gw heran adalah, lagu-lagunya suka dipake buat ibu-ibu nyanyi-nyanyi kosidahan di masjid pake rebana. Padahal kan kalo kosidah lagunya harus bernuansa agama. Lah ini denger lagu arab langsung aja di telan bulat-bulat buat lagu kosidahan. Padahal kalo mereka tau videonya kaya apa, behhh.... bisa langsung bubar itu kosidahannya. Dia suka nyanyi cuman pake kutang doang dengan belahan dada yang rendah banget.

Hahahaha

Yaudah, sampe sini dulu yah, bayyy



Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 5/02/2015 08:00:00 am
Blog Oonline
Riza Alhusna Updated at: 5/02/2015 08:00:00 am
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 5/02/2015 08:00:00 am

No comments:

Post a Comment

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....