Pertanyaan Ajaib Anak Kecil

8/23/2016 05:00:00 pm Riza Alhusna 33 Comments

Haii semuaahh..

Apa kabar?

Sehat kan? Kalo sakit minum baygon aja *toyor pala*

Oke, gw mau cerita nih

Minggu kemaren, abang gw, bininya sama keponakan kecil gw si Keenan, main ke rumah gw. Bukan, ini bukan abang kandung gw, ini kakak sepupu gw. Tapi dia udah gw anggep abang gw sendiri. Dari kecil dia adalah partner gw dalam berantem, hahaha. Jadi waktu kecil gw kan hobinya berantem, nah kalo dia ngeliat gw digebukin sama anak lain, dia bakal bantuin gw buat ngegebukin balik anak yang gebukin gw.



Nah sampai sekarang kita masih suka berantem. Walaupun untuk hal-hal kecil dan sepele. Kayak hari Minggu pagi kemaren. Gw sama dia rebutan remot tipi. Gara-garanya dia pagi-pagi udah menguasai remot karna pengen nonton tinju. Sedangkan gw yang udah tua kaplak gini pengen nonton film Doraemon, hahaha. Akhirnya jadi rebutan remot tipi deh.


'Bang, remotnya mana? Gw mau nonton Doraemon'


'Ehh, elu udah tua bangka masih aja nonton kartun'



'Yee, biarin. Daripada lo nonton tinju'



'Bagusan nonton tinju, pergi sana lo'



'Heh, sini kasihin remotnya. Kakak itu harus ngalah'



'Eh apaan, gw itu tamu disini. Elu yang tuan rumah harus ngalah'



'Tamu kok nyolot, sini kasihin remotnya !'



'Kagak bisa, pokoknya gw mau nonton tinju !'



Tau remotnya mau gw rebut, dengan cerdasnya tuh remot doi masukin ke sempaknya-__-'


'Sini lu ambil remotnya, awas jangan salah ambil, hahahaha'


'Bangcaaattttttt !!!!!'




Oke, sekarang kita flashback.

Hari Sabtu adalah hari yang gw haramkan buat diri gw bangun pagi. Nah karena abang gw dateng dari Purwokerto di pagi buta, akhirnya mau gak mau gw harus jemput dia di stasiun Pasar Senen. Pas gw jemput si Keenan masih molor. Yah, padahal dia yang bikin gw semangat bangun di pagi buta. Jam setengah 3 pagi broh, waktunya kuntilanak dan demit masih pada dines. Lah ini gw malah keluyuran dari Bekasi ke Pasar Senen. Yaudah deh, abis subuhan gw molor lagi.

Biasanya kalo di hari Sabtu, gw bangun jam 11 atau 12 siang (kebo banget ya gue, hahaha). Tapi, pagi itu jam 8 Keenan udah masuk ke kamar gw. Dia langsung nyium dan unyel-unyel muka gw biar gw bangun. Bukan itu aja, doi langsung dudukin gw sambil enjut-enjutan di atas badan gw. Hadehhh.

Karna gw masih ngantuk akhirnya gw cuman molet doang. Ngeliat omnya gak bangun-bangun akhirnya dia teriak-teriak sambil loncat-loncat di kasur -__-'.

Nah, sebagai lelaki yang SEHAT dan NORMAL (penting ya mas pake huruf kapital? penting !), pagi itu 'bagian bawah' gw lagi 'bangun'. Lo semua mudeng kan apa maksud gw? Gak usah gw jelasin lah yah. Makanya gw jadi males bangun dari kasur.

Celakanya, pas si Keenan lagi loncat-loncat di kasur, salah satu kakinya tanpa sengaja mendarat di selangkangan gw.


WADDUHHHH.... PUSAKA GUEEE !!!!

Ya Allah.... semoga telor gw gak pecah... T_T

Langsung buru-buru gw buka kolor. Ternyata masih utuh, fiuhhhh...

*lap keringet*


Akhirnya daripada ntar gw keinjek lagi, ni anak gw gendong gw bawa keluar dari kamar.


'Bang, anak lo barusan nginjek burung gw. Sakit jendral !'


'Ah masa? Hahaha, burung lo masih utuh kan? Gak penyet kan? Hahaha'



'BAB* LO BANG !'



Karna udah gak bisa tidur akhirnya gw ngopi sambil mainan sama keponakan gw. Jam 9 pagi gw putuskan buat mandi. Sesuatu yang sangat luar biasa untuk gw mandi jam 9 pagi di hari Sabtu. Udah pernah kan gw ceritain ke lo semua, kalo keponakan gw itu lengket banget sama gw. Pokoknya kalo ada gw, emak-babenya jadi gak laku. Kemanapun gw pergi, dia bakal ngikutin gw. Keponakan gw ini umurnya baru 4 tahun. Jadi sekarang lagi lincah-lincahnya dan cerewet banget. Ini anak gak bisa diem, gerak terus, ampun deh -__-'. Mungkin gini kali ya perasaan emak gw pas punya anak kaya gw. Persis sama kaya Keenan kelakuan gw pas masih kecil.

sori burem, pecicilan banget

'Keenan, om mau mandi dulu yah'

'Om awku iwkuttt'

'Loh, Keenan kan udah mandi sama mama, masak mandi lagi?'

'Awku iwkutt ommm'

'Keenan mau mandi lagi sama om?'

'Iyahhh'


Gw langsung ngelirik abang gw.


'Bang, anak lo udah mandi kan?'

'Udah tadi sama emaknya. Kenapa emangnya?'

'Dia mau ikut gw mandi'

'Yaudah biarin aja, biar main air aja'

'Oh yaudah deh'


Karna udah dibolehin sama bapaknya, akhirnya anaknya gw ajak ke kamar mandi. Bukan mau gw mandiin lagi. Anaknya gw masukin aja ke ember terus embernya gw isi air, biar dia main air, hahaha. Dia main air, gw mandi di shower. 

Karna udah selese mandi, akhirnya dia gw handukin. Nah pas lagi gw handukin dia mengeluarkan pertanyaan sederhana yang sulit jawabannya buat gw.


'Om'

'Iya Keenan?'

'Kenapa ada buwlu-buwlu di bulungnya om?


NGIKKK.... NGOKKK......

Mampus ! Gw harus jawab apa coba?


Gw mencoba memutar otak gw berusaha mencari kalimat yang baik. Gw gak mau berbohong ketika keponakan gw bertanya. Untung selain berbakat akting, gw berbakat jadi Customer Service. Gw berusaha jadi CS yang baik dengan menjawab pertanyaan keponakan gw dengan bahasa yang simpel dan mudah dimengerti.


'Oh itu tandanya om udah gede Keenan'

'Om uwdah gede?'

'Iya, om udah gede makanya ada bulu-bulunya'

'Nanti kalo awku uwdah gede ada buwlu-buwlunya dong?

'Iya nanti kalo Keenan udah gede tumbuh bulu-bulunya'

'Ihh.. ondak mawu. Geli om'


Di saat itu gw bingung antara mau ketawa atau diem aja. Akhirnya gw putuskan buat ketawa aja.


'Hahaha. Gak bisa Keenan, nanti tumbuh sendiri'

'Kok puwnya papa gak bawnyak kaya puwnya om?'


Hahahaha, gw ngakak banget sumpah !

Yes, akhirnya gw dapet salah satu rahasia abang gw. Dapet langsung dari anaknya sendiri ! Ternyata abang gw rajin 'dipangkas' makanya gak kayak semak belukar macem punya gw, hahaha. 

Jujur gw selalu deg-degan kalo dapet pertanyaan ajaib dari keponakan gw. Kok bisa yah dia nanya pertanyaan kayak gitu? 

Emang sih namanya anak kecil punya rasa ingin tau yang besar. Ini jadi tantangan sebenernya buat gw. Gimana caranya menjawab pertanyaan mereka dengan bahasa yang sedehana dan mudah dimengerti sama mereka. Gw gak mau berbohong ketika menjawab pertanyaan seorang anak. Karna setau gw jawaban ini akan terekam di otak mereka. Makanya gw gak mau kasih informasi yang salah. Ini juga jadi latihan buat gw sebenernya mumpung masih belom punya anak. Jadi ntar kalo udah punya anak gw bisa siap dengan pertanyaan-pertanyaan ajaib yang diucapkan oleh mereka. Nah sebelom keponakan gw nanya pertanyaan-pertanyaan aneh lagi, gw buru-buru gendong dia keluar dari kamar mandi.


'Hooreee Keenan udah mandi sama om. Seneng gak?'

'Iyahhh'


Doi langsung turun dari gendongan terus lari ke bapaknya


'Keenan tadi mandi sama om Riza yah?'

'Iyaahhh'

'Keenan mandi apa main air?'

'Mainn ailll'

'Oh main air'

'Awku mawsuk embellll'

'Keenan masuk ember? Dimasukin ke ember sama siapa?'

'Sawma ommmm'



Tiba-tiba.......



'Papa, bulungnya om awda buwlu-buwlunya kayak puwnya papa'



Taktakdungdungjesssss.........

Hadeeehhhh, kenapa musti dilaporin ke papamu sih Keenan -__-'



'Hahaha, iyah? Banyak gak?' --> pertanyaannya kampret banget

'Bawnyakkkk, puwnya papa dikitttttt'    

'Punya papa dicukur sayang, sana bilang om suruh dicukur'

'Om suluh papa buwlu-buwlunya suluh dicukulll'


Bapak macam apa inih, nyuruh anaknya yang enggak-enggak -___-'


Akhirnya siang itu gw habiskan bermain sama keponakan gw. Duh capek yah main sama anak kecil. Kayaknya tenaga mereka tuh ada terus tanpa perlu di ces. Lah gw main cuman beberapa jam aja berasa kerja seharian. Dipinggang rasanya pegel. Karna Sabtu siang itu gak ada kartun, gw ganti channel tipi ke channel baby tv. Ituloh tv kabel yang isinya bocah bayi. Saat itu ada film Teletubbies yang lagi ditayangin. Si Keenan senengnya bukan main liat film Teletubbies. Dia ikut-ikutan nyanyi sama loncat-loncat. Akhirnya gw suruh nyanyi aja dia.


'Keenan suka Teletubbies yah?'

'Iyahh suwka om. Om suwka?'

'Iya om suka. Keenan hapal gak lagunya?'

'Apal dongggg'

'Coba nyanyi lagunya om pengen denger'



Mau tau gimana nyanyinya Keenan?



'Tinti wingky... Dipsi... Laisaa.... Poo....'



Hahahaha, sejak kapan anggota Teletubbies ada Raisa?


'Keenan, kok Raisa sih? Lala bukan Raisa'

'Laisa omm. Kata papa Laisa'


Oh, emang bapaknya gila !


Yaudah yah, capek gw nulisnya.

Bayy....





Eh, postingan gw kali ini saru gak sih? Hahahaha

33 comments:

  1. Itulah keluguan anak kecil. Apapun akan menjadi pertanyaan dan menjadi omongan. Tidak ada yang ditambah-tambahin. Polos dan polos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, apa aja ditanyain, sampe bingung saya jawabnya

      Delete
  2. Ahahaha itu epic question kang..

    ReplyDelete
  3. Hhaa itualah efek mandi bareng anak kecil :D dia selalu penuh penasaran sampai hal itu pun di tanyakan mana parahnya di laporin lagi ke papa nya :D Jadi ketahuan deh rahasia papa nya sering di cukur dan om nya nya yang lebat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, hore banget gak sih dapet pertanyaan kaya gitu -__-'

      Jangan bayangin bulu-bulu saya lo mas, hahaha

      Delete
  4. serem amat pertanyaannya, hahaha :v kalau ane sih ogah walapun adik sendiri,, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebiasaan sih mas, suka mandi bareng keponakan

      Cuman baru kemaren aja dia tanya gitu

      Delete
  5. Wadaw sungguh pertanyaan yang membuat orang yang ditanya galau, gk gk gk. Tapi keren kang jawabannya tidak bohong dan tidak membuat anak mengetahui hal yang belum boleh diketahuinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya masa saya jawab pake bahasa ilmiah mas, yang ada dia nambah nanya lagi, saya lagi yang bingung

      Delete
  6. Replies
    1. Asoy lah pokoknya pertanyaanya, hahaha

      Delete
  7. buwlu buwlunya om banyak soalnya omnya males cukuran beda sama papa wkwkwkw hehehehe :D

    Taktakdungdungjesssss.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cikidaw cikidaw daw daw daw aweu aweu aweu dung brot.

      Delete
    2. Udah, jangan bayangin bulu-bulu saya lo...

      Liat punya sendiri, hahaha

      Delete
  8. 😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok sampean ngguyu tok mbak, hahaha

      Delete
    2. keselek tauk!!! Hahahahahahahaa

      Aku jg prnh ditnyain prtnyaan ajaib para anak2 super kreatif

      Delete
  9. Tolong jelaskan kenapa gw harus baca postingan ini?? HAH!

    Btw, besok kalo jd ortu, tolong pelajari sex education buat anaknya yaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surpriseee........

      Hahaha

      Iya, ntar cari buku-buku kayak gitu. Di Gramed ada gak yah?

      Delete
  10. Jadi elu belum kawin? Trus yang lu bilang mau beliin bikini buat eneng bekasi itu siapaah?-___-

    Btw ini pernah kejadian sama tetanggan gw. Tapi komennya "Ayah itu bulunya beli di mana?"-________-

    Makanya nggak boleh mandi bareng anak-anak woooi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebiasaan mbak, hahaha

      Cuman kemaren aja baru tanya pertanyaan heboh kaya gitu.

      Gak papa mbak, ntar beli yang ada gambar bunga-bunganya, hahaha

      Delete
  11. hahahaaa...
    jadi inget ponakan gue...
    pokoknya segala macam yg ada di dalam tas kerja di tanyain sagala...

    eh, itu abang mu kok dari Purwokerto?
    Wong kene yah rikane?
    hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, namanya juga anak kecil. Apa aja ditanyain deh. Mana pas nanya mukanya polos banget, hahaha.

      Iya mas, wong purwokerto kie. Rika wong ndi?

      Delete
  12. Replies
    1. Iya, suka bingung jadinya kalo ditanyain aneh-aneh

      Delete
  13. haha... lala jadi laisa ya, demen tuh papanya

    ReplyDelete
  14. wkwkwkwkwk, ini sukses bikin aku ga bisa tidur malem2 gara2 ngakak bacanya.. ;p.. ponakanmu ya mas, gemesinnya puuuollll :D.. makanya aku males mandi bareng ama ponakan walo msh kecil ;p.. takut dia ngeliat yg gak2, trs dilaporin hihihihi... ama anak sendiri aja kdg gitu, untungnya ga ember aja diceritain ke org2 ama anakku ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebiasaan sih mbak. Dulu waktu masih bayi malah saya mandi di bath up sama dia. Bukan mandi sih, main air (hahaha). Untungnya keponakan saya ngomong gitu ke bapaknya doang, coba ngomong ke tetangga, apa gak masuk inpotaimen ntar.

      Delete
  15. ngakak baca nya sumpah wkwkwkwk :D bagus bagus lanjutkan !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dibayangin loh bulu-bulu saya -__-'

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....