Pelajaran Geografi

12/27/2016 06:00:00 am Riza Alhusna 38 Comments

Hai semuahh...

Apa kabar??

Sehat kan??

Gw harap kalian sehat

Gw mau cerita nih, sini-sini pada mendekat.

Oh iya sebelumnya, gw mau minta maaf yah. Soalnya lama gw gak nulis. Harap maklum pemirsah, saya sibuk...

Kemaren gue secara gak sengaja ketemu sama temen SMA gue. Namanya Bayu. Dia temen gw waktu kelas satu. Satu kata untuk Bayu: KOCAK ! Sumpah temen gw itu kocak banget. Bukan hanya dalam kehidupan sehari-hari dia kocak. Bahkan ketika menjawab soal ujian pun dia kocak. 

Ceritanya suatu hari kita ujian pelajaran Geografi. Nah, kita itu sedang mempelajari tentang gunung-gunung berapi di Indonesia. Maka soal ujian pun yang diujikan tentang gunung berapi. 


Ada salah satu soal ujian yang soalnya seperti ini:


Sebutkan tanda-tanda gunung berapi akan meletus dan tanda-tanda gunung berapi selesai meletus !


Dan gw masih inget banget dengan jelas jawabannya dia:


Tanda-tanda gunung berapi akan meletus:


  1. Hewan-hewan akan turun dari gunung
  2. Suhu udara meningkat
  3. Sumber mata air akan mengering

Mau tau jawaban sebaliknya?


Tanda-tanda gunung berapi selesai meletus:


  1. Hewan-hewan naik kembali ke gunung
  2. Suhu udara menurun
  3. Sumber mata air kembali mengalir


HAHAHAHA


Kamu terlalu pintar nak !

38 comments:

  1. hahaha pagi pagi ud baca kayak gini, coba sekalian ditambah gambar meme nya mas riza tambah guling guling bacanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. adminnya baru salah minum obat kayanya ya...hehe

      Delete
    2. hahahhaha kok salah obat mang :p

      Delete
    3. Hayo ngaku sapa yang dulu jawab soal ujian kayak gitu?

      Delete
  2. pagi...duhh jadi ingat waktu smp pelajaran geografi,,,hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti sekarang sudah lupa ya gan

      Delete
    2. Yaelah, udah berapa abad yang lalu. Aku aja ingetnya cuman itu doang

      Delete
  3. Baru tau kalo gunung meletus punya ciri-ciri kapan selesainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ! Diapalin gih, sapa tau keluar di ujian nasional

      Delete
  4. Pelajaran geografi adalah salah satu pelajaran yang tidak saya sukai, karena gurunya tidak menyenangkan dalam menyampaikan materi ngantuki sehingga saya jadi tdk suka, sy sukanya bhs Inggris

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Sedih banget.

      Iya sih, cara guru mengajar itu mempengaruhi kita suka sama pelajarannya atau enggak

      Delete
  5. Makasih juga sudah memberi wawasan pelajaran geografinya, ane simpan buat anak ane yah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sapa tau keluar di ujian nasional

      Delete
  6. Jadi ingat guru Geografi di SMA dulu.

    ReplyDelete
  7. jhahah kalau kepepet mikir jawaban udah mentok gak bisa lagi emang gitu ya pakai cara terakhir "Ngawur no Jutsu!" jhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu itu ! Harus dilatih dari sekarang

      Delete
  8. Bagus, ternyata banyak juga ya pelajar teladan seperti Bayu ini.

    Gunung meletus, sumber air. Sangat cerdas..

    ReplyDelete
  9. jawaban yang keren dan kalau saya jadi guru geografinya, pasti dikasih nilai cepe plus permen karet satu biji sebagai hadiahnya, lalu tak jawab....masuk akal juga tuh, lagian gw ge belom pernah naek gunung juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Guru geografi aku aja sampe ketawa waktu bagiin hasil ujiannya

      Delete
  10. hahahaa... temen lu itu terlalu cerdas, mungkin dia salah satu manusia tercerdas abad ini. jawabannya cuma dibalik gitu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hahaha

      Ini adalah jurus-kepepet-gak-tau-jawabannya-apa

      Delete
  11. HUAHAHAHAAHHAHAAHAH CUERDASSSSSS 😂😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tp kebanyakan dosen matematika sama mahasiswanya jg gt lho kl ditanya lawannkata. Lawan kata pinter ya nggak pinter, rajin ya nggak rajin. Tinggal kasih negasi aja 😂😂

      Delete
    2. Penteng ono jawabanne mbak, hahaha

      Delete
  12. jir parah banget, gak takut nilai jelek apa

    ReplyDelete
  13. Hahahahah!!! Mentang2 kebalikannya jadi semuanya tinggal dibalikin aja. Kalo jawab begini sama guru gue, kena omel deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Guru gue malah ketawa ngakak waktu bagiin hasil ujiannya

      Delete
  14. pinter banget, pasti dapet nilai seratus tuh:D

    ReplyDelete
  15. Hehe.. hewannya anggota Mapala, kerjanya maik turun gunung

    ReplyDelete
  16. ini nilai KI-3nya jelek banget
    tapi nilai KI-4 nya dua jempol :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, ini sumpah lucu banget loh dulu waktu dibagiin, hahaha

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....