Tuesday, 13 December 2016

Undangan Ulang Tahun Keenan

Hai semuahhh

Masih pada sehat?

Kalo sakit ngopi-ngopi gih sama Jessica

*toyor pala*






Gw mau cerita nih. Sini-sini pada duduk mendekat sama gw. Ini adalah cerita tentang keponakan gw si Keenan. Mungkin dari lo semua yang udah sering baca blog gue tau kalo gw punya keponakan laki-laki namanya Keenan. Nah gw mau cerita sedikit tentang dia kali ini.

Keenan ini anak dari abang sepupu gw. Namanya Keenan Assaf Martinenn. Terdengar kaya nama orang eropa nama keluarganya? Iya emang. Engkongnya Keenan ini orang kompeni. Jadi dia punya darah Belanda. Kalo mudik dia bukannya pulang ke jawa tapi ke Wageningen. Desa yang ngaku kota di Belanda sana. 'Kota' ini sangat terkenal dengan kampus pertaniannya seentaro Belanda, Universiteit Wageningen.  Itu dia IPB-nya orang Belanda. Yang anak IPB pasti familiar banget sama kampus ini. Soalnya kampus ini terkenal jadi rujukan anak lulusan pertanian buat ngelanjutin master di sini. Kalo anak ekonomi kaya gw pengennya kuliah di Rotterdam, anak hukum mimpinya pada ke Utrecht, anak pertanian ke Wage.

Nah Keenan ini emang dari kecil punya keunikan tersendiri. Kemampuan bicaranya lebih lambat dibandingkan anak-anak lain seumurannya. Disaat anak-anak lain sudah bisa mengucapkan 'ma', 'pa', 'mam', 'mik' atau kata-kata yang lain saat berumur 1 tahunan, dia umur 2 tahunan baru bisa ngomong gitu. Ini bukan tanpa sebab. Soalnya babenya Keenan kata emak gw juga gitu dulu. Jadi gw anggep kalo ini turunan alias DNA. Tapi walopun begitu anaknya sangat aktif. Hiper aktif malah kalo gw bilang-__-'.

Dia itu aslinya cerewet kaya gw. Cuman karena kemampuan bicaranya yang agak lambat, maka cara mengucapkan kata-katanya jadi masih cedal. Keenan ini kalo ngomong terkadang kaya orang kumur, jadi kata yang keluar dari mulutnya juga terdengar aneh. Contoh kaya ngomong 'aku' maka yang akan terdengar di telinga kita jadi 'awku'. Tapi namanya perkembangan anak kan berbeda-beda yah. Gak papa lah, yang penting dia sehat.

Nah ceritanya tanggal 25 Desember dia ulang tahun. Dia ulang tahun yang ke-5. Sayangnya di tanggal itu gw masih di luar kota. Bukan cuma di luar kota, luar pulau malah untuk urusan kerjaan. Jadi gw udah bilang ke Keenan dan abang gw kalo gw gak bisa dateng ke acara ulang tahunnya.

Nah tau gw gak bisa dateng, dia 'menghukum' gw suruh bikin surat undangan ulang tahunnya sama Keenan. Keenan mau gw yang tulis semua surat undangan ulang tahunnya buat temen-temennya. Apa boleh buat, akhirnya gw sanggupi.


'Halow?'

'Halo?'

'Om !'

'Apa?'

'Om yang tuwlis wundangannya loh'

'Apa Keenan?'

'Tuwlis wundangan !'

'Oh, undangan bukan wundangan'

'Iya, iya, itu !'

'Keenan mau undangannya gambar apa?'

'Tlansfolmel'

'Loh kok transformer? Gak jadi doraemon?'

'Ndak, awku maunya tlansfolmel'

'Oke. Terus Keenan mau ngundang berapa banyak temennya?'

'Satuw kelulahan.....'

'BUSET DAH ! Satu kelurahan? Gak salah?'


-___-'


'Iya. Awku maunya satuw kelulahan'

'Emang Keenan tau satu kelurahan itu berapa?'

'Ndaakkk....'


Ngiikkk..... Ngookk.....


'Jangan satu kelurahan, kebanyakan. Satu kelas aja yah?'

'Iya ndak papa satuw kelas'

'Temen Keenan satu kelas ada berapa?'

'Heemmp... temen awku... ada.... ada...'

'Ada berapa hayo? coba dihitung !'

'Hemp... ada... hemmp... satuw... dhuwwaa.... hemmpp....'

'Jadi ada berapa?'

'Hemmp... ada... ada... om nanya ibu gulu ajaa......'


GUBRAG !!!!


'Yaudah nanti om nanya ibu guru'


-___-'


'Terus undangannya mau dikasih tulisan enggak?'

'Iyah... iyah... !!'

'Dikasih tulisan apa nih?'

'Temen-temen dateng yah di uwlang tahun awku'

'Eh bentar-bentar om nyari kertas dulu'


Lalu gw pun mencari kertas dan menulis apa yang diomongkan sama Keenan.


'Udah ini aja?'

'Iya iwtu aja'

'Oke'

'Eh jangan-jangan. Kasih lagi om'

'Mau ditambahin apa lagi?'

'Kalo gak dateng awku nangis.....'

'....................'




HAHAHAHAHAHA

Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 12/13/2016 06:00:00 am
Blog Oonline
Riza Alhusna Updated at: 12/13/2016 06:00:00 am
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 12/13/2016 06:00:00 am

34 comments:

  1. pagi mas, sampai salam n selamat ulang tahun untuk ponakkan ku ya. semoga panjang umur dan menjadi anak yang berbakti untuk orang tua dan masnya.
    salam dari om nya di palembang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih om...

      Om tinggal di Palembang, tiap hari makan pempek ya om?

      Delete
    2. hahaha, ya mas, mau ap dikirim pempek kapal selam :p

      Delete
  2. Udah om tanya bu gulu aja
    Masih single apa engga
    .
    Saya diundang g,om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu gulu bau..


      Om niki diundang, jadi tim hore-hore

      Delete
  3. Anak saya diundang nggak om??? Kok fotonya itu lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, gak boleh nampangin fotonya sama babenya. Takut femes katanya-__-'

      Gak om, yang diundang cuman satu kelurahan aja sama Keenan

      Delete
    2. Keren, satu kelurahan diundang.. Nggak sekalian sekecamatan, hehehe

      Delete
  4. Bener si Keenan atuh Om, ngundang 1 kelularahan aja biar dapet kadonya banyakan... *otak cina.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga yah, kan nanti kadonya dapet banyak

      Delete
  5. Selamat ulang tahun keenan, semoga makin pinter makin cerdas dan penuh keberkahan

    ReplyDelete
  6. Hahahahahanangis 😂😂😂

    Ealahhh engkongnya keenan masih kumpeni tho, sama kayak gw dong. Tuh kann pantesan aku sehati sama keenan 😆😂😂

    Selamat ulangtaun ya keenan sayang. Cupcup basah dari tanteh 😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tante...


      Hadiahnya mana tante? Keenan maunya dikasih apartemen

      Delete
    2. Udah ready ini apartemennya. Buat keenan aja tp, bukan omnya

      Delete
    3. Kalo om gak bowleh iwkut, awku nangiss....

      Delete
  7. hahahaa yampun keenan, met ultah aja deh.

    ReplyDelete
  8. Ini anak gedenya pasti ganteng...
    *tiba-tiba merasa tua...
    ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kakak...

      Aku ganteng kok kaya om Riza

      Delete
  9. Sebentar aku ingin ikut nimbrung saja. Cuma ingin nambahi selamat ulang tahun. Semoga cepat pandai berpidato dan menulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih om..


      Hahaha, nanti pidato di kelurahan

      Delete
  10. Huwaaaaaa Keenan gemesinnn !! Hatinya mulia mau ngundang owang satu kelurahan, harusnya diturutin tuh. Wkwkwk

    Btw, Selamat ulang tahun buat Keenan. Semoga jadi anak yang berguna untuk nusa dan bangsa. Aku juga mau dong diundang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya sih gitu, tapi kan satu kelurahan banyak banget.


      Makasih tante. Tenang tante, nanti diundang, tapi harus ngado rumah atau apartemen

      Delete
  11. mendengar nama keenan, saya kira lanjutan film dari maudy ayunda haha haiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan Keenan Pearce, beda itu, hahaha

      Ini Keenan Martinenn

      Delete
  12. gua juga suka tu gambar tlansfolmel:D

    ReplyDelete
  13. Saya telat, ikutan ngucapin selamat ulang tahun buat yang keenam, semoga menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tante...

      Hadiahnya mana tante??

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....