Pertanyaan Ajaib Anak Kecil (Episode 5)

6/13/2017 06:00:00 am Riza Alhusna 70 Comments



Halo semua...

Duh lama gak ngepos nih

Apa kabar fans?

Fans mas? 

Hellow...



Wah... udah episode 5 cuy !

Yes ! Liat saja Ram Punjabi, akan kukalahkan episode sinetron Tersanjungmu !

Buat yang belom baca episode sebelumnya, silakan baca dulu episode sebelumnya:


Pertanyaan Ajaib Anak Kecil (Episode 1)

Pertanyaan Ajaib Anak Kecil (Episode 2)

Pertanyaan Ajaib Anak Kecil (Episode 3)

Pertanyaan Ajaib Anak Kecil (Episode 4)


Kemaren si unyil main ke rumah gw. Siangnya dia ambil susu ultramilk di kulkas terus minum susu tanpa muka berdosa kalo orang-orang sekitarnya pada puasa. Tau gw puasa malah dia mendekat terus minum susu depan gw sambil bunyinya dikeras-kerasin. Sial.


'Surrppp....'

'Surrrpp....'

'Surrpp...'

'Surrrrp....'

'Ahh.....'

'Keenan, om kan puasa. Gak boleh kaya gitu'

'Oh, om puasa?'

'Iya'

'Masa?'

'Beneran, masa om bohong. Kan puasa gak boleh bohong'

'Om kan sering bohongin aku'


krik...krik...krik...

#hakjleb


'Surrrp....'

'Surrrpp...'

'Surrp....'

'Ahh....'


Kampret ! Ini anak pengen gw bawa ke pegadaian deh !

Oh iya puasa, gak boleh marah. Huffttt.....

*tarik nafas*


'Om-om, kenapa sih kita harus puasa?'


Dapet pertanyaan kaya gitu gw merasa terpanggil untuk jadi om yang baik buat menjelaskan. Gw berusaha jawab dengan bahasa yang simpel biar dia ngerti.


'Karna puasa perintah Allah'

'Masa?'

'Iya'

'Kenapa Allah pengin kita puasa?'

'Karna Allah pengin kita dapet pahala. Nanti kalo dapet pahala bisa masuk surga'

'Oh gitu'

'Iya makanya besok Keenan puasa yah'

'Oke'


Beberapa saat kemudian....


'Om puasa?'

'Iya dong'

'Kenapa?'

'Karna om pengen dapet pahala biar masuk surga'

'Bukannya om puasa karna gak punya duit buat beli makan yah?'

'..........................'

#hakjleb


Kenapa Keenan bisa tau yah?

70 comments:

  1. Waaaahhh... lama2 bisa jadi penulis naskah drama/film nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, gw mau ngalahin episodenya Cinta Fitri kalo gak Tersanjung.

      Delete
    2. Kirain mau ngalahin Kambing Jantannya Raditya Dika

      Delete
  2. Jawaban anak kecil selalu yang terjujur. Btw kalo punya ponakan kaya gitu, monetize-in aja bawa ke PH mana gitu trus suruh ngisi acara sahur kan mayan oomnya bisa dapet duit wkwkwkw xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak @zahra: Maunya sih gitu. Tapi kayaknya si Keenan juga mata duitan. Pasti dia gak rela kalo duit hasil dia ngelawak ditransfer ke rekening gw.


      mbak @giri: Wkwkwkwk

      Delete
  3. Haha.. jujur tuh apa yang diucapak Keenan mas :D
    Lain kali kalau punya uang tetap pausa ya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw puasa tau mas. Keenan aja yang sensi sama gw-__-'

      Delete
  4. hahaha... makanya jangan main2 sama keenan, dia lebih tahu siapa om reza sesungguhnya wkwkk

    ReplyDelete
  5. yaha, pernyataan yang terakhir pas banget buat alesan anak kost itu mas XD
    tanggal tua dan nggak punya duit, salah satu solusinya ya puasa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, jangan keras-keras ngapah ngomongnya

      Delete
    2. ini rahasia, cuma anak kost yang tau kok.
      santai :D

      Delete
  6. asem , tu ponakan. headsot kena om nya . hehehehhe

    ReplyDelete
  7. hehe, Keenan pinter ya,
    kok pinter?
    iya iyalah kan om nya pinter
    pinter apa?
    pinter bohong

    hehe ... kabur ah sebelum dilempar sendal ...

    ReplyDelete
  8. ahahaha keenan keenan! kasian omnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini anak kadang suka nantang berantem

      Delete
  9. Hahaha,, menohok bangettt,,, btw siapa yg ngajarin anak itu sampai kritis kayak gtu,, pasti omnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak mbak. Gw mah selalu ngajarin yang baik-baik. Cuman pas lagi gila aja ngajarin yang enggak-enggak

      Hahahaha

      Delete
  10. Hahahahahah duh endingnya ngena banget itu. Biasa aja dianya. :'))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia mah senengnya gitu, nyinyir ke gw. Seneng kalo gw susah, susah kalo gak gw kasih uang

      Delete
  11. Masa tergoda, sih, lihat anak kecil minum susu doang? :p Anak kecil memang jujur dan polos, Za. Hahaha. Mungkin bener puasa karena lagi bokek. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergoda si kagak, tapi senep aja ngeliat dia ngegodain gw.

      Delete
  12. Wah nih anak, cuerdas bener yak. Semangat ngadepin Keenan, semoga puasanya ga batal gara-gara Keenan ya om :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus disabar-sabarin mah. Apalagi kalo dia minta jajan, hadehhh

      Delete
  13. Hahahaa...
    Pinter banget tuh anak.
    Tau aja omnya kere. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya, kasih duit sini lu ke gue.

      Delete
  14. Mm kayanya mas riza ini bakalan cocok jadi penulis novel atau sejenisnya,, lanjut berkarya gann..

    ReplyDelete
  15. jleb banget nih jawabannya. untung gak ditayangin hari ini jelajah masjid buat takjilan dimana lagi bang? haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak, gw mah kagak pernah jelajah masjid cari takjil. Gw jelajah rumah tetangga.

      Delete
  16. Wkwkwkkw..... Haduuuh ponakanmu emg gemesin bangettt :p. Ngebayangin gayanya sambil ngucapin, 'masa? ' hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu mbak dia. Tapi kalo minta duit nyebelin -__-'

      Delete
  17. Bruakakakkaka :D.. keenaaan kenaaann teruskanlah aksimu yah nak... #puk2 elus2 kepala keenan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng lu yah ! Jangan ngajarin yang enggak-enggak om.

      Delete
  18. Etdah nyeselin abis si keenan. 😂

    ReplyDelete
  19. Kok Keenan tau kalau omnya gak punya duit?
    Iya karena kata mama kemarin om mau pinjam duit buat beli takjil *ealah beli takjil aja nggak ada duit. Ke masjid aja mas disana banyak takjil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw kagak pernah berburu takjil mbak.

      Langsung aja ke rumah tetangga minta makan, hahaha

      Delete
  20. Sabar ya mas bsk keenan jangan lupa di doain Om riza naik Haji bareng keenan aamiin...

    ReplyDelete
  21. Emang gitu anak kecil selalu jujur!! Huahaha

    Om yang baik jangan suka bohong ntar gak dipercaya sama ponakan loh hahaha

    ReplyDelete
  22. omnya lagi puasa nazar, biar cepet nikah...

    ReplyDelete
  23. Demi mengejar ketertinggalan, gue ampe baca dari ep 1.. Ep 1-2 itu seru sih, episod buwlu buwlu sama mainan. Wkakaka.

    Hmm, makanya om. Sering2 lah berkata jujur dgn ponakan. Psti dia sdah terlalu lelah dikadalin olehmu, jgn sampai dia brubah mnjd kadal jg._. Yoi dah tuh, ampe ama ponakan sendiri dicengin! Wkwk :'D Syedi si...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo jangan bayangin bulu-bulu saya lo mbak...

      Sial dia ngecengin gw -___-'

      Delete
  24. yang terakhir itu, kok kesel yaak :D

    ReplyDelete
  25. kenyataannya, anak kecil emang lebih jujur daripada seorang Riza yang sedang puasa :)

    ReplyDelete
  26. Jujur banget si Keenan ini ya om... namanya anak kecil, dia sampe tau isi hati omnya yang lagi gak pegang duit, huft

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng lu yah ngeliat gw dicengin keponakan gw...

      Delete
  27. bwahahaa anak ini lucu banget.. bisa dibikin serial kayak sinchan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya.

      Pasti ratingnya langsung naik deh.

      Delete
  28. Yhaa anak kecil emang ngegemesin ples ngeselin yah

    ReplyDelete
  29. Langsung nih jadi sutradara mas, ceritanya alurnya baguss hhe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, nanti gw tambah tenar mas.

      Delete
    2. wahhh mantep lahh bisa terkenal dan dikenal banyak orang :D

      Delete
  30. WKKWKWKWKWWK parah dah.. jadi itu tujuan lain dari puasa ya, menghemat.. wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng lu ya ngetawain gw...


      Ssttt, sesama alumni tukang ngirit dilarang saling sikut

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....

Adsense