Ketika Dikerjai Anak Kecil

1/23/2018 05:00:00 pm Riza Alhusna 85 Comments

Hai semuahhh

Kangen deh sama kalian semuah

Sini gw peluk satu-satu

Emuaahhh...

*hoekkk*



Akhir-akhir ini Tangerang hujan. Seneng, terutama kalo hujannya malem. Jadi gw tidurnya tambah nyenyak. Tapi gw sedih kalo hujannya pagi, terutama jam berangkat kerja. Ampun dah, bikin males bangun. Rasanya enak selimutan di rumah terus melanjutkan tidur lagi karena cuacanya enak buat kelon tidur. Tapi gw segera sadar kalo gw gak berangkat kerja, bulan depan bisa-bisa gw makan batu.

Gak lucu kan?

Ihik

Terus setiap pagi sekarang sebelum mandi kegiatan gw adalah mencelupkan tangan gw dulu ke bak mandi. Airnya dingin enggak. Kalo dingin rasanya gw males banget mandi. Pengen pakai selimut terus tidur lagi. Tapi membayangkan bulan depan makan batu, gw langsung berubah pikiran. Mending mandi deh, hiks...

Terus yang biasanya kalo sarapan gw suka minum air dingin langsung dari kulkas, sekarang berubah. Minum susupun gitu. Susunya gw taro di gelas dulu, masukin microwave, taraaa jadi susu hangat. Bahkan kalo bisa gw ikutan masuk microwave biar anget. Tapi gw urungkan karena gw masih pengen hidup.

Kok kalo hujan gw jadi lenjeh gini sih? Heran deh gw. Biasanya kan aku selalu setrong, sekarang jadi letoy.

Btw, beberapa hari yang lalu gw balik ke rumah nengokin orang tua. Yang girang sih bukan orang tua gw, tapi keponakan gw. Tau gw, tau gw, dia pasti kangen banget sama gw.

Bukan, bukan beneran kangen gw. Tapi kangen ngajakin gw ke Indomaret. -____-'

Ampun dah nak, kamu kok kalo liat om bawannya matamu langsung ijo sih.

Unyil

Habis ke Indomaret dia lari-lari di rumah nyamperin gw.


'Om-om akuw mau nanya'

'Nanya apa?'

'Kata papa om pintel, jadi akuw mau ngetes'

'Oh, om pinter yah?'

'Iyah'


Diomong gitu, hidung gw langsung kembang kempis mau mekar.


'Emang Keenan mau nanya apa? Sini om jawab'

'Benelan yahhh...'

'Iyaaa'

'Om, manusia itu belnapas pakai apa?'

'Manusia? Paru-paru dong...'

'Ihhhhhh........ kok om tau sih?'

'Kan om emang pinter'



SOMBONG



'Yauwdah, akuw mau nanya yang lain'

'Nanya apa? Sini om jawab, kecil.....'

'Hmmmp, kalo ikan? Ikan om ! Dia belnapas pakai apa?'

'Ikan???'

'Iyaahhh, gak tau kan??? Ahaaaaaa'

'Tau lah'

'Apa coba?'

'INSANG !'

'Ihhhh, kok om tau lagi sihhh...'

'Yaiyalah, kan om pinter'



SOMBONG



'Oke, sekalang akuw tanya soal yang susah'

'Apa sih yang susah? Sini om jawab'

'Benelan yah???'

'Iyahh, kan om pinter'

'Hmmmpp, sekalang kalo AMUBA ! HAHAHA, OM GAK TAU KAN???'

'HAH? AMUBA?'


Krik... Krik... Krik...



Apa yah?


'Hmmmp...'

'Gak tau kan? Hahahaha'

'Tau kok'

'Apa coba?'

'Hmmp...'



Anjrit ! Dulu kan gw biologi remidi. Meneketehe amuba bernapas pake apaan.



'Gak tau deh...'

'Katanya om pinter, PLEEEETTTTT !!!'



Anjaayyy, gw dicengin anak kecil !



'Yaudah deh om nyerah'

'Om mau tau jawabannya?'

'Apa coba?'

'Amuba itu belnapas dengann....'

'Dengan apa?'

'Dengan...'

'Dengan apa?'

'Hmmp, dengannn....'

'Buruan ! Durasi ! Durasi !'

'Amuba belnapas dengan ijin Awloh Yang Maha Kuasa......'


...........................



Tarik napasssssss


85 comments:

  1. Habis baca ini, jadi pingin koprol. Praise for Keenan. Tapi abis itu nyasar ke tulisan yang sama gays.

    Yang disitu miris. Dideketinnya kayaknya sama yang ukenya. Berarti bang Riza semenya. Woh! Gak mesti berbadan gede, tapi bisa mengayomi. Semoga langgeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, gw aja kesel banget dikerjain gitu sama Keenan.

      Delete
  2. Hahahaha..
    om, om,, kebanyakan mikir angka ya om..?

    ReplyDelete
  3. Om om..kalo hujan tadi enaknya ngapain ya om..
    Omnya udah punya pacal belum? Sandal aja punya pasangannya loh om.. Wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Pinternya Keenan
    Emessss pen cium cium :*

    Om nya failed banget dah
    Ampun -____-

    Btw soal mandi pagi akhir-akhir ini emang sih ya, cuaca jelek banget. Air bisa dingin banget. That's why dong gue mandinya jam 12 ke atas.

    Mahasiswa lagi tesis mah bebas yekan hahahahahha

    Pernah juga mandi pagi maksain airnya dimasukin tekon pemanas dulu dikit dikit. Eh, ada bau gosong. Plastik dalemnya agak meleleh

    Abis itu gak berani coba coba lagi hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihh, gak mau dicium om. Om bauuu

      Tau gw, yang mahasiswa abadi, wkwkwkwk

      Lu rebus abis di panci, terus abis itu masuk pancinya sekalian

      Delete
  5. Om om
    aernya dingin kenapa?
    om om kok tangerang hujan terus ya hahaha

    sama kita mas Riza
    berngkat kerja rada males
    kemaren aja ngantor gak mandi saya, cuma cuci muka terus parfumnya se ember..
    tangerang ny dimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iuuhh, berangkat kerja gak mandi. Jolookkk

      Gw di Karawaci mas, masnya di mana?

      Delete
  6. Hahahaha anzaiiii.... Keenan ini kok dari dulu ceritanya lucu ya... Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karna lucu makanya saya tulis, hahaha

      Delete
  7. Anak bayi bisa kasih tebakan macam ini?
    Anak hebat!

    SUasana hujan mah emang paling enak buat males-malesan. Apalagi kalau hujannya pas pagi atau malem hari. Sungguh, dijamin semakin sempurna hari-harimu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gw aja heran dia bisa tau amuba.

      Hujan mah enaknya buat tidur pake selimut, hahaha

      Delete
  8. Kalau anak kecil didiajarkan hal yang bermanfaat pasti lebih cepat nangkepnya, dan mudah juga mereka mengingatnya..

    Ini omnya gimana sih lama mikirnya..haha

    ReplyDelete
  9. om ya.. keliatan umurnya.. wkwk, tapi ketauan baiknya suka dibeliin eskrim di indomaret nih.. om yang baik hati

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. Ijek, jek napas aku


      Sampean ijek ambekan?

      Delete
  11. Hahahahaha udh lama ga baca soal keenan, makin pinter dan gemesin aja sik :p. Om nya beneran harus belajar lagi yak :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, gw cuman kalah licik mbak daripada dia

      Delete
  12. taaaaeeeeeee wkwkwkwkwkwk

    gegara idung kembang kempis noh wwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa, kalo dipuji idung gw kembang kempis

      Delete
  13. Hahahaha, anak kecil sekarang pinter ngejoke, ya. :D

    ReplyDelete
  14. Keenan umur berapa sih? Cedal2 pinter banget memalukan omnya. Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. 5 tahun mbak


      Asem lah. Gw itu ganteng mempesonah mbak

      Delete
  15. Amoeba aja nggak pernah ngelihat bentuknya di dunia nyata, selain di gambar dalam buku IPA atau googling. Hm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw aja bingung dia tahu amuba darimana

      Delete
  16. Ih kok tau aja deh kalo gue baca sambil ketawa-tawa, abis lucu banget sihhh............. anak kecilnya, bukan om nya jiahaha :p

    ReplyDelete
  17. hahahhaaa.... jawaban amoeba bernafas itu bukan salah atau dikerjain kayaknya za. itu anak cerdas. karena pada dasarnya manusia itu hanya ruh yang dibungkus jasad. termasuk sampai bernafaspun kita atas izin dan karunia Allah Subhana Wataala. salute dengan tuh anak, jadi sadar juga saya kalau di ingatkan. makasih bro. ini postingan sederhana tapi bisa berkirim peringatan bagi yang memahaminya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah kesel. Ternyata saya lagi dikerjain sama dia

      Delete
  18. hahahaa...iyalah, dengan kuasa Allah SWT ahhahhaaa

    ReplyDelete
  19. hehe ponaan pinter yakin deh si om juga pinter dong yang pasti om nya pinter minterin tuh
    atas izin Allah itu jawaban di luar dugaan ya hehe

    ReplyDelete
  20. Aku juga sempat nebak, setelah tanyaa pernafasan manusia, biasanya anak akan tanya tentang pernafasan ikan. Tapi gak sampe tanya alat pernafasan amuba juga siiih...

    Si keenan gak tanya juga: spongebob bernafas pake apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw aja bingung dia tau amuba darimana.


      Spoongebob bernapas pake hidung...

      Delete
  21. Anak kecilnya rese benar ya jawabnya tapi benar juga,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, tapi kan ngeselin


      Hahahaha

      Delete
  22. hahhahahah amuba itu bersel satu, jadi alat respirasi khusus hampir nggak ada. Nafasnya mereka Insya Allah hanya oksigen yng berdifusi melalui kulitnya.. hahaha pinter kan gueeeee???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampun dah, masi inget aja lu. Gw mah udah gak berbekas...

      Delete
  23. CERDAS! CERDAS! Om, untung di Indonesia anak-anak sangat dilindungin ya sama peraturan yang ada :D

    ReplyDelete
  24. Emang nggak enak dikerjain anak kecil..sakit nya tu di sini Gan

    ReplyDelete
  25. keren dan kreatif banget keponakannnay yang bernama keenan itu teh ya, pasti cerdas tuh anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka ngakalin om-nya

      Hahahaha

      Delete
    2. Tuh suka ngakalin... kaya mang lembu, ngakalin para pembaca.... hahaha

      Bercanda.... ya ..mang

      Delete
  26. Haha... disembur pake nafas naga dong. 😄

    ReplyDelete
  27. Wah hidung udah kembang kempis... malah di cengin sama ponakan...

    Ponakannya masih cedal ya... bang...

    Pasti lucu tuh kalau denger dia bicara langsung.

    Buatain videonya mas... biar makain ketawa.... kwjwjwkwj

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan, ntar dia lebih tenar dari gw. Gak mau gw, hahahaha

      Delete
  28. wkwkwkw ngakak baca ini.. kirain anak kecilnya anak abang, eh ternyata cuma ponakan ya bang wkwkwkwk.. lucu emang anak jaman now lagi umur segitu lagi lucu2nyakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, keponakan mbak.

      Lucuk mbak, bisa buat hiburan. Kalo lagi setres mah tanggap aja dia.

      Delete
  29. hahahahah......... Mas Riza, dipinterin oleh anak kecil, saya bukan mengejek Mas, namanya juga anak kecil, tapi muka Mas berubah warna ngk yach saat itu, dari putih menjadi pelangi ?

    Gaya penulisannya, isinya, hurufnya dan lainnya sepertinya sangat layak kalau saya menjadi pengikut G+ Mas.

    Tapi....Follow balik,,,,broooo kok diem ajah..... :) ntr saya kasih pertanyaan susah loh, baru tahu rasa, hehehhe ( becanda kok ).

    Salam kenal Mas. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, I'll go there !

      Iya, saya kesel banget tau gak sih dikerjain keponakan saya. Sial, saya kira dia beneran tau, ternyata ngerjain doang -___-'

      Delete
  30. Abis baca ini saya rasanya tidak lagi suci. Karena sudah dipeluk... Huahaha #SalahFokus

    ReplyDelete
  31. kena batunya dong bang ternyata jadi bengong pertanyaan terakhir , kalau saya gimana mau tahu , kenal amuba saja tidak apakah itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya aja udah lupa amuba itu mahkluk apaan.

      Delete
  32. wah.. baru pertama mampir kesini udah main peluk2 aja.. kayak teletubis aja bang. :D

    yaelah bang. dikerjain anak kecill..
    kalo saya digituin.. saya minggat dari rumah bang. saya merasa terhina.

    tidur di bawah jembatan.. merenung..

    wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas, mas udah beberapa kali mampir kesini. Jangan amnesia deh mas, hahaha.

      Gw mau bunuh diri waktu dikerjain sama Keenan tauk.

      Delete
  33. Anak ini meskipun suka ngerjain om nya, tapi potensinya bagus banget. Insya Allah jadi orang sukses. Ngalahin om nya :)

    ReplyDelete
  34. ha..ha.. senyum ajah deh ..lucu benar, karena ga bisa jawab harusnya om nya ngajak ke indomart lagi.

    ReplyDelete
  35. Ini anak kecil pantas dihadiahin sepeda.. hehehe..

    Untung aja oom nya gak terkena serangan jantung. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya saya yang dapet sepeda, kan saya sering kasih jajan ke Keenan

      -___-'

      Delete
  36. keren ni anak kecil ya, kalau bisa anakku kayak dia heehee

    ReplyDelete
  37. mas husna... lagi mangkir dimana??? ditungguin nih loh sama para penggemarnya di blog mu.. hahahahay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentar nak, daddy lagi pusing mikirin mau spt tahunan, huhuhu

      Delete
  38. keren nie bocah
    Tulisan Bagus, Suka saya Baca Nya menarik sekali

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....