Surat Untuk Temanku

pexels.com

Haiii semuahhh

Ih lama gak ngeblog gwnya

Kangen kalian semuahhh

Sinih aku cium

Emuahhhh...


*Hoeekkk*

Ihik, lama gak nulis gwnya jadi bingung mau merangkai kata-kata.

Pernahkah kalian kehilangan teman yang paling kalian sayangi? Teman yang saking dekatnya seperti kaya saudara sendiri.

Gw baru saja merasakannya. Sebenernya gw sangat terbiasa ditinggal-tinggal temen-temen gw. Tapi untuk yang satu ini rasanya berat banget. Saking beratnya gw yang biasanya pecicilan jadi anak pendiem akhir-akhir ini. Entah kenapa rasanya gak iklas sama sekali ditinggal sama dia.

Teman ini bukan teman main, teman mesum nongkrong atau tetangga gw. Justru teman kantor gw sendiri. Lebih tepatnya atasan gw sendiri.

Sebenernya gw gak terlalu dekat secara fisik alias suka main atau nongkrong sama dia. Gw cuman ketemu di kantor doang. Jadi bisa dibilang ini cuman temen kantor. Tapi entah kenapa pas dia secara tersirat ngasih tau kalo dia mau resign gw kaya gak iklas gitu.

Jujur, selama gw kerja berkali-kali di kantor orang, baru kali ini gw ketemu atasan yang bener-bener sangat pintar dan sangat menguasai masalah. Karna pengalaman gw, ketika gw kerja di kantor orang, atasan gw gak begitu menguasai masalah sehingga ketika ada masalah datang dia gak bisa kasih suggest apa yang harus kita lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sehingga akhirnya gw sendiri lah yang pontang-panting nyari solusinya.

Tapi atasan gw yang ini bener-bener sangat beda. Gw merasa gak kerja sendiri. Karna gw tau akan ada orang yang bisa gw mintain sarannya.

Tapi ternyata dia resign diam-diam. Tanpa sepengetahuan gw, tanpa ngomong ke orang lain. Bukannya gw alay, ketika tau dia resign gw merasa kaya disuruh jalan di atas sebuah bambu, tapi gw gak punya pegangan untuk menyeimbangkan badan gw. Rasanya kayak suram banget. Gw gak akan punya orang yang bisa gw tanya-tanya lagi. Saking gak terimanya, gw diemin atasan gw dari sejak tanggal dia menyerahkan surat resign sampai hari terakhirnya.

Gw bener-bener gak terima karena dia gak ngomong sejak lama. Seharusnya dia tau, kalau dia pergi, maka yang akan ketibanan kerjaannya adalah gw. Sedangkan gw sama sekali gak tau apa kerjaannya. Gw bener-bener gak menguasai pekerjaanya. Gw tau, orang satu kantor matanya pasti akan langsung tertuju ke gw karna mereka menganggap kemampuan gw sama kaya atasan gw. Padahal aslinya, gw bener-bener gak tau kerjaanya.

Orang ini, bener-bener gak sopan resign tiba-tiba. Gw gak masalah dia resign, tapi setidaknya kasih tau gw jauh-jauh hari. Sehingga gw punya kesempatan buat belajar. Tapi bahkan sampai hari terakhirnya, gw belum diajari apa-apa sama dia. Sedangkan pekerjaannya sangat berpengaruh ke kerjaan gw. Kalau dia gak ada, terus siapa yang akan kerjakan kerjaanya? Lalu gw harus kerja apa? Karena semua data gw berasal dari dia. Kesel banget rasanya kalo diingat-ingat.

Tapi sekarang dia sudah berkantor di perusahaan baru. Seneng sebenernya, karena akhirnya dia menemukan perusahaan baru dan karirnya semakin naik. Sedih juga karena gak ada lagi yang bisa gw tanya-tanya. Gak nelpon aja mas? Dih gila, di perusahaan baru pasti dia lebih repot. Karena jabatannya semakin tinggi. Gw gak mau mengganggu dia. Gw berusaha belajar iklas sejak kepergiannya. Tapi baru kali ini gw kehilangan temen kaya habis putus.

Pak Wisnu Wardhana, surat ini untuk anda. Semoga anda semakin sukses ke depannya. Senang rasanya pernah bekerja di bawah asuhan anda. Kalau boleh saya bicara, bapak adalah dosen terbaik saya. Dosen terbaik yang pernah saya punya selama karir saya bekerja. Semoga anda sehat-sehat saja di luar sana. Terima kasih atas ilmu yang sudah bapak berikan ke saya. Terima kasih untuk waktu, canda dan memori yang bapak berikan ke saya.

Oh iya, by the way, kemarin saya cium bapak bukan karena saya homo loh, wkwkwkwk


Terima kasih 


Regards,


Riza Alhusna

Post a Comment

39 Comments

  1. Kemudian ane cari di Google Wisnu Wardhana, yang keluar perenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, kagak ada mbak. Dia gak punya sosmed. Gak bakalan ketemu dicari di google.

      Delete
  2. Kadang emang ya hidup itu lucu, bertemu untuk berpisah. Sedih ditinggal sama orang yang baru dikenal dan ga deket-deket amat. Aku pernah kok ngerasain itu.
    Btw, aku jadi kepikiran sama atasan aku yang lagi berjuang untuk naik jabatan. Ga kebayang kalau nanti atasanku ganti orang, karena dia baik banget sama aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw ngerasa kehilangan karena gw tau bakal ketibanan kerjaannya dan gw nanti kalo gak bisa tanya ke sapa. Itu yang bikin gw kayak gak iklas.

      Delete
  3. Haha ak juga pernah ngerasain di tinggal resign. Bukan atasan sih, tapi temen kantor, Sudah akrab dan bisa di ajak kerja sama, dianya mengundurkan diri dari perusahaan. Yah namanya juga hidup, hehe.

    Dapat warisan kerjaan, gue pernah ngerasain, yang sabar iya, pelan2 pasti bisa ngatasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo warisan kerjaan dari teman sejawat sih gak masalah. Lah ini masalahnya gw dapet kerjaan atasan, kan aneh. Harusnya yang handle kan atasannya lagi bukan bawahannya. Enak amat, gw kerja lebih keras, gaji gak naik. Helloo

      Wkwkkwk

      Delete
  4. beneran dicium? wkwkwkwk *komen macem apa ini*

    yah, semoga karir masnya juga naik dan bisa nyusul pak wisnu ke kantor yang baru 😊

    ReplyDelete
  5. cieeee.. kiwkiww.
    Tapi iya juga sih, ku sering punya temen, padahal kadang suka sebel aja kalo terus-terus-an ketemu manusia blangsak itu. Tapi pas aku ditakdirkan pindah kota untuk mencari nafqah di kota yang ratusan kilometer jaraknya dari dia. Sedih sih, bikin nangis juga. :')
    Tapi yaudahlah, namanya hidup, ketemu orang silih berganti.
    Anyway naik jabatan dong? wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan jabatannya yang gw pikir cuy, kerjaannya, kerjaannya. Yaholoh, banyaknya kerjaan atasan gw ternyata.

      Delete
  6. Ooo... ternyata atasan yang dikagumi nih. Tapi kalau atasannya pindah, jadinya naik pangkat dong? Atau tunjangan nambah?

    ReplyDelete
  7. gue juga pernah ngalamin yang kya beginian... cuma bedanya atasan gue yang nggak ikhlas gue minggat.. buahahaahh

    Semoga Bapak Wisnu dapet tempat terbaik dan selalu amanah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia mah dapet tempat yang jauh lebih baik dan gaji lebih fantastis dari kantor lama.

      Delete
  8. Ohh, pasti karena lagi sibuk-sibuknya gantiin jobdesk atasan yang resign nih mas Riza lama ngga ngeblog ...

    Ikut sedih juga baca cerita tentang perpisahan.
    Aku jadi ikut merasa trenyuh kebayang adegan perpisahan antara mas Riza dan eks atasan.
    Mana tisu manaaa ... ? , buat ngelap air mata nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. YAK ANDA BENAR !!!!

      Saya sibuk ngrangkap kerjaan orang makanya gak punya waktu buat ngeblog. Sampe bingung gimana bagi waktunya. Capee dehhh

      Saya cium dia di pipinya mas, wkwkwkwk

      Delete
  9. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan om... itulah kehidupan.....

    ReplyDelete
  10. Di tinggal resign ternyata, ternyata bos rasa teman ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener-bener rasanya kaya temen. Bahkan gw gak manggil dia 'Pak'. Gw punya panggilan khusus yang hanya gw yang boleh manggil dia kaya gitu kalo di kantor. Sedih banget gak ada dia lagi.

      Delete
  11. hehehehe,, cium ketjup ga berarti homo kok kak,, liat dulu kaya gimana aslinya wkwkwkw.. btw seneng banget ya punya dosen yang baik sama kita bawahannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw cium pipinya yah, bukan bibirnya. Najong amat cium bibir cowok.

      Wkwkwkwk

      Iya, dia baik banget. Dan yang paling gw suka dia pinter banget. Jadi bisa kasih banyak saran. Gak yang nyuruh-nyuruh doang kerjanya. Nyuruh doang sih gw juga bisa. Capee dehhh

      Delete
  12. syukurlah bisa punya teman menyenangkan.
    enak artikelnya dibaca

    ReplyDelete
  13. Dulu waktu saya masih kerja pas lulus smk, saya yang ninggalin temen-temen saya resign wgwgw. Alhasil, beberapa temen akrab ikut sedi :'

    ReplyDelete
  14. ga iklhas karena kerjaan dia jatuhnya ke mas kan, hahaha... coba kerjaan dia ke orang lain, mungkin ikhlas2 aja.. wekkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak benar !

      Karena kerjaanya jatuh ke gw, bukan ke orang lain. Padahal gw aja gak tau kerjaan dia itu apa aja. Itu yang bikin gw gak iklas.

      Emang kampret tuh orang

      Delete
  15. di tempatku, kayaknya ga mungkin ada org mau resign diem2 sampe hari trakhirnya :O ... aku rada takjub kalo bos mu bisa gitu.. krn biar gmn , sebelum dia resign / pindah, kan dia hrs handover semua pendingan dan kerjaan ke penggantinya. jd ga ungkin dia diem2an ;p. itu kalo di aku.. sorry mas, tp dlm hal ini aku bisa ngerti kenapa kamu kecewa... krn sepinter apapun bos mi, eh mantan bos mu itu, ga seharusnya dia diem2 tnp ksh tau apapun ttg pendingan kerjaan dia sih.. apalagi kalo yg ketiban nantinya kamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu yang bikin saya kesel mbak. Karena ngomongnya gak dari jauh-jauh hari. Dua minggu sebelum dia keluar dia baru kasih tau. Nah hebatnya lagi selama dua minggu itu dia sama sekali gak ngasih tau saya cara ngerjain kerjaannya. Padahal dia tau, kalo saya yang bakal ketiban semua kerjaannya. Kan kampret banget.

      Makanya saya diemin sejak dia kasih surat resign sampai hari terakhirnya. Bener-bener gak saya ajak ngomong.

      Dan sekarang saya pontang-panting ngerjain kerjaaanya sambil meraba-raba karena saya gak tau gimana cara ngerjainnya.

      IH KESELLL!!!

      Delete
  16. Ditinggal dan meninggalkan. Emang kalo ditinggalin seseorang tuh enggak enak, paling enak ya meninggalkan. Kalo ditinggalin, ya pasti rasanya kehilangan. Kalo meninggalkan, paling cuma penyesalan (kalau ada yang disesali) kalau gak ada yang disesali, yaudah, life must go on, move on, melaju kedepan, melihat kedepan.

    Semangat mas riza! Seperti pelangi sehabis hujan, abis hujan, nanti muncul pelangi. Abis ditinggalkan, kehilangan, nanti lama-lama juga terbiasa, sedihnya akan berlalu. Huehehe ciayooo!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak sedih karna ditinggalkan, tapi sedih karna ketiban kerjaan, wkwkwkwk

      Delete
  17. Ciuman setengahnya karna kesal ya Za biar bapake ingat selalu...

    ReplyDelete
  18. oh pipinyaaa hahahaha kirain :P

    ini kenapa komennya ga bisa di reply langsung bawahnya ya. musti bikin komen baru :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masak sih? Ntar gw cek..

      Iya pipinya lah mbak, masa bibirnya. Hoeekkkkkk

      Delete
  19. Aaaaakh indahnyaaaaa ... ada adegan cium mendarat di pipi .... 😄

    Ini aku kenapa yaa aku komen kayak gini, apa ... pengaruh udah lama ngga dapat kecupan yaak ?
    Bhuahhaahahaha ...
    EfekJombloSekianLama# 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kewong aja om, ama nenek-nenek. Nanti dapat kecupan manis.

      #ihik

      Delete
  20. Wah aseli tuh bapak bapak. Apa dulunya dia digituin sma sma atasannya ya. Entahlah. tapi wait..

    "Ketika tau dia resign gw merasa kaya disuruh jalan di atas sebuah bambu, tapi gw gak punya pegangan untuk menyeimbangkan badan gw...."

    Apa cuma gw yg pas baca kalimat ini terbayang bayang bang Riza beneran lagi jalan diatas bambu, ditambah cuplikan goyang goyangnya kek berusaha menyeimbangkan badanya. 🙄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih masnya bayangin yang enggak-enggak deh, wkwkwkwk

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....