Gw Gak Punya Media Sosial

Helo-helo semuaaa

Apa kabar?

Masih pada bernapas kan???

*toyor pala*




Ih kok komenan yang masuk di blog gw banyak yang nanya mana tulisan terbaru sih. Kan lu tau gw sibuk. Santai tong, hari ini gw mau nulis lagi.

Yak sesuai dengan judul di atas, gw mau bahas media sosial gw

www.freepik.com

Dewasa ini, jaman di mana semua serba online, banyak orang yang punya media sosial. Ada yang pake buat pasang status, ada yang buat cari embak-embak cantik pamer tetek, ada yang buat jualan,  dan ada pula untuk tujuan yang lain. Gak dipungkiri, banyaknya media sosial di jaman sekarang membuat tali pertemanan menjadi luas. Pun dengan orang yang baru kita kenal. 

Dulu jaman gw SMA, medsos pertama gw adalah Friendster. Ini pas gw SMA entah kelas berapa gw lupa. Kalo gw inget-inget, gw dulu punya Friendster buat pasang status alay, ples nulisnya juga kudu alay. Pake huruf Ged3 keCiL D4N d1tamB4h p4K3 4nGKa.

Iuhhhh, jijik banget kalo gw inget-inget.

Kok gw bisa ya nulis kayak gituh? Mana nulisnya gede kecil dicampur angka lagi. Pokoknya bikin yang baca jadi juling dan yang baca juga harus bisa menerka apa arti postingan gw. Dan lu akan dianggap gaul kalo bisa nulis kaya gitu. Juling-juling deh lu. Coba di jaman sekarang lu nulis kaya gitu, langsung di bully alay lu.

Untungnya, jaman Friendster berakhir dan si medsos bangkrut. Lenyap sudah jejak ke alay-an gw.


Alhamdulillahhh.....


Jaman gw kuliah adalah jamannya si Facebook. Iya, medsos yang sampe sekarang masih beken. Dulu gw bikin Facebook tujuannya buat cari temen-temen masa SD-SMA gw. Biar bisa saling sapa gitu. Tapiiii, jaman awal Facebook gak bikin ke-alay-an gw ilang. Inget gak sih lu jaman dulu banyak orang bikin nama Facebook alay? Contoh: 'Hendra Setia Selalu', 'Bambang Ganteng Mempesona', 'Cika Dangdut Pantura' dan masih banyak lagi. Dan kalo gak salah nama Facebook gw yang dulu itu:


Riza Lagi Males Mandi


HUAHAHAHAHAHA


Bangcatttttt......... gw gini amat yah????


Astagfirullah..... Astagfirullah.....


Semakin nyeleneh nama lu, semakin banyak follower lu. MAMPUS !

Hahahaha


Terus jaman awal-awal facebook dulu, gw suka tuh ngeadd temennya temen-temen gw. Padahal mah jelas-jelas gw gak kenal dia. Terus abis orang yang kita add approve kita, kita dengan semena-mena nyuruh dia ngeadd kita juga. Tujuannya apa? Biar bisa pamer ke temen-temen kalo temen kita banyak di Faceebok. Iya gak sih? Udah ngaku aja kalian semua, hahahaha.

Saking baiknya gw, semua yang ngeadd gw, gw approve semuanya. Termasuk homo-homo mencari mangsa yang diam-diam naksir ke gw. Bisa lu baca di sini

Tapi Alhamdulillah seiring berjalannya waktu gw bertobat dan segera mengganti nama Facebook gw dengan 'Riza Alhusna'.

Terus jamannya Path adalah jaman ketika gw lagi di Pare, Kediri, buat belajar bahasa Inggris. Waktu itu Fira, temen gw nanya ke gw:


'Kong, Path lu namanya apa?'

'Path? Apa pula itu?'

'Yaelah Kong, lu gak tau Path itu apa?'

'Enggak'

'Ihh lu mah malu-maluin gw. Sini mana henpon lu. Gw bikinin akun di Path ya Kong'


Maka, setelah kejadian itu gw pun punya Path. Ini adalah medsos yang isinya kebanyak foto daripada statusnya. Karna gw dulu masih culun gw gak berani pasang foto gw. Takut banyak yang naksir. Termasuk kalian, wkwkwkwk.      

Dan singkatnya setelah lama punya banyak akun sosial media membuat gw jadi jenuh. 

Kenapa?

Karna banyaknya orang-orang yang memanfaatkan sosial media untuk hal-hal yang tidak baik. 

Dimulai dari Facebook di mana mulai banyak orang-orang yang menyebarkan hal bohong alias hoax. Dulu facebook gw dipenuhi dengan ujaran kebencian. Waktu itu belum jamannya Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Wall gw isinya orang pada bikin berita bohong. Pertama orang-orang ini gw diemin. Tapi lama-lama empet juga liat wall gw isinya berita yang mengandung permusuhan. Akhirnya orang-orang yang nyebar-nyebar berita gitu gw blokir dari pertemanan gw. 

Eh, gak taunya, setelah gw blokir, temennya satu kampung pada nyerbu wall gw. He to the lo, hellooo, anda semua siapa pada nyampah di wall saya?

Mana waktu itu gw aktifin juga Facebook Messenger. Bentar-bentar keluar notifikasi berita baru di wall gw. Isinya udah pasti hoax. Terus gw kaya di serbu Facebook Messengernya. Kok lama-lama orang-orang ini bikin gw kesel yah?

Akhirnya gw putuskan gw hapus akun Facebook plus Facebook Messenger gw. 

Apa efeknya? Efeknya adalah, gw gak lagi bentar-bentar liat henpon kaya dulu. Gw gak perlu lagi sibuk deletin wall gw dengan berita hoax. Gw gak perlu lagi risau dengan banyaknya berita bohong yang bertebaran. Hati gw pun jadi tenang. 

Jamannya Twitter, gw juga bikin. Tapi sayang gw lupa paswordnya. Mungkin kalo masih inget gw hapus sekalian itu Twitter gw. Gimana gak pengen gw hapus, banyak mas-mas dengan tanpa tedeng aling-aling nge-DM gw pamerin tititnya yang lagi ngac*ng. Helloo mas, gw juga punya. Gak usah lah lu kirim-kirim gambar titit lu. Orang bentuknya sama.

Iuhhhh


Jadi gw mau ngomong sama kalian semua kalo gw gak punya medsos.


Facebook udah gw hapus, Twitter lupa pasword, IG gak punya. Jadi buat yang nanya-nanya IG gw apa, gw kasih tau ya, gw gak punya IG.

Setelah gw pikir-pikir, ternyata gak punya medsos enak juga yah. Gw jadi gak addict sama hape. Gak bentar-bentar ngeliatin status orang, abis itu komen-komen, atau malah julidin yang bikin status. Gak punya medsos juga gak membuat otak gw tercemar dengan hal-hal negatif macem berita hoax. Apalagi habis pemilu kemarin, pasti banyak berita bohong deh di medsos. 

Enaknya lagi gak punya medsos gw gak perlu iri ketika temen gw pasang foto lagi liburan ke mana. Gw juga bisa ngobrol kalo ketemu temen, gak main hape terus. Gak tau juga kalo blog ini dianggep medsos. Kalo iya maka gw bisa pastikan cuman ini medsos gw. Kalo ada yang ngaku-ngaku Facebook gw, Twitter gw, IG gw, maka gw bisa pastikan kalo akun itu palsu. Apalagi kalo dia jualan minyak bulus, ITU BUKAN GW. 

Buat kalian yang punya sosial media, baik-baik lah dalam menggunakan. Sosial media banyak sisi positifnya, maka gunakan dengan hal-hal yang positif. Kalo abis liat status orang masih suka nyinyir mending lu tutup aja deh. Dosa tau. 

Yasud yah, itu aja postingan kali ini.


Semoga bermafaat. 

Post a Comment

88 Comments

  1. sepemikiran sama saya. Akhir-akhir ini juga saya mulai jenuh dengan medsos yang isinya ngeselin semua. Mulai dari facebook, instagram, dan twitter. Tapi saya gak tega aja sih buat hapusnya paling logout doang kemudian uninstal aplikasinya biar nih jari gak ketagihan buka medsos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya, kesel kan?

      Gw mah mending gw delete aja semua. Biar otak gw sehat gak ternoda hoax.

      Delete
  2. Saya punya medsos tapi nggak akfif juga kok, bukanya kadang2 aja dan sebentar

    ReplyDelete
  3. kalo saya, cuma IG aja yang masih aktif karena temen2 main IG semua, udah gak ada yang nyentuh twitter dan FB..

    Alhamdulillah sih saya selama bermedia sosial belum pernah nemu yang aneh2 gitu, apalagi pamer tit**.. serem banget ituuuu..

    kalo skrg di media sosial paling gerah sama hoax pemilu.. bikin pusyiingg.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran mbak, saya dikirimin foto titit mereka. Dikiranya gw gak punya kali. Hadehhhhh

      Delete aja mbak kaya gw, aman gak ternoda hoax.

      Lu mah punya IG paling buat soping kan mbak? Gw bilangin suaminya loh, wkwkwkwk

      Delete
  4. Asli Gue shock

    Gapunya FB oke lah ya, gue juga udah ga main Fb lagi
    Gapunya twit.. hmmm boleh lah. Udah byk yang gak penting juga dalemnya.
    Dn gue malah jadi orang yang ngirimin foto itu tuh. Soalnya dimintain. Jadi karena gue dulu pas main twitter gue polos dan lugu, yaudah gue kirimin hahaha

    TAPI GAPUNYA INSTAGRAM KETERLALUAN DEH

    I mean, itu satu-satunya sosmed gue yang aktif sekarang karena itu beneran literally all-in-one dan kalo gak buka sehari aja gue auto kudet di pergaulan hahahaha

    T.T

    Tapi sbnrnya gue mau juga tuh gak ngecekin HP mulu
    Kadang lelah juga berusaha tetap up-to-date


    Tapi gimana dong gue udah menyerahkan jiwa raga dan diri ini pada sosial media.
    Kalo gu enggak update kasian fans-fans guee

    #dipentung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw gue minta maaf ya Kak , udah ngatain lo sombong karna nggak follow IG gue

      Padahal ternyata lo bahkan nggak punya IG hahahahhaha

      Maafkaaan

      :*

      Delete
    2. Gak perlu minta maaf, orang lu kagak salah apa-apa ke gw. Gak papa aul, gw mah selow aja.

      Ih pasti foto titit lu udah bertebaran deh aul di dunia maya. Ntar kalo gw nemu akunnya yang nyebar, gw kasih tau lu deh. Biar bisa lu hack akunnya, wkwkwkwk

      Delete
  5. wah sama dulu saya bikin fb, buat nyari temen2 smp-sma yang dulu...sekarang fb buat promosi blog aja gan...
    sosmed masih punya semua, cuma sekedar buat kepo sama nyari informasi doang...
    Blog somed juga ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau, makanya gw juga bingung. Kalo blog itu termasuk sosmed ya cuman ini sosmed gw. Tapi plis mas, jangan kirimin gambar titit lu ke gw...



      WKWKWKWK

      Delete
  6. semuanya saya pernah pakai dan sampai sekarang masih pakai FB dan Instagram, itupun kdang-kadang karena jenuhnya itu kan. Makanya sekarang karena pakai 2 hape, milih lah saya hape yang gk bisa akses internet seenak udel biar gak main hape karena ntar kerjaan gak kelar. Tapi ingat banget nama Fbku tuh Beibhs Ichute Anjasmara wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyuhhhh, jijay banget namanya, wkwkwkwkwkwk


      HOOEKKKKK


      HAHAHAHAHA

      Delete
  7. wah ketaun umur nih, SMA masih ada friendster. gw tanya adik sepupu beda 3 tahun aja udah g tau friendster apaan. ha ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk

      Aku masih sembilan belas tahun taukkk

      Delete
  8. Dulu jg punya friendster, tp lupa namanya apa. Kalau FB, dulu sempat bikin nama Irsyad's Van Persie, Syad Irsyad, atau Muhammad Icaad Irsyad. Anjir geli sendiri kalau inget2 jaman itu

    Waduh, saya sendiri sih aktif di ig dan twitter. Kadang2 emang kesel, entah knp sosmed itu buat ketagihan, nggak baik emang, apa lg isinya racun semua wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyuhhh, namanya alay, wkwkwkwk


      Jangan kebanyakan sosmed mas, ntar otaknya tercemarkebanykan hoax. Kalo gak jadi boros liat lapak dagangan orang.

      Delete
  9. Bagus banget nggak punya media sosial ... temen saya malah nantang dirinya sendiri buat sebulan nggak bermedia sosial dan manfaat positifnya banyak sekali. Saya sih tidak addict sama media sosial, cuma keinginan untuk pamer itu selalu ada ha ha ha ha *kabuuuur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emak-emak mah selalu, buka sosmed kalo gak pamer ya olshop

      Ampun dahhh

      Delete
  10. Medsos positifnya bisa untuk branding blog kita mas meski di sisi lain eneg liat pertarungan cebong kampret

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, tapi saya sebel ngeliat wall saya isinya sampah semua. Makanya saya delete aja sekalian.

      Delete
  11. Ommmmm Blogspot itu juga media sosiaall :')

    ReplyDelete
  12. Lha, ini mah kyk sayah. Cuma klo saya mang dari dulu g begitu tertarik pake sosmed. Punya Facebook juga dulu cuma buat main game aja, yang rada aktif paling twitter, ntu juga cuma buat baca update2 bola aja. Tp sejak pilpres2an males buka soalnya isinya gelud mulu. Bentar2 cebong, bentar2 kampret.....lha rukun napa.

    Sayangnya kebiasaan ini kebawa pas saya punya blog, jadi gak keurus akun sosmednya. Paling isinya update artikel blog aja, jarang ada interaksinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah delete aja kayak gw. Ngeblog lebih berfaedah. Jadi seneng dan punya banyak temen.

      Delete
  13. kebetulan ane punya akun sosmed gan, tapi sudah jarang login, karena udah bosen, sering nya malah login ke blog dan lihat postingan agan ini yang bikin ngakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, makasih mas

      Awas lo gila gara-gara baca blog saya.

      Delete
  14. oh FBnya dihapus om
    kemarin masih nongol loh di beranda gue
    tapi namanya udah diganti

    Bambangpalinggantengsekabupatensemarang

    ReplyDelete
  15. Bermedia sosial gini tidak seindah yang dulu. Semenjak generasi tua ikut nimbrung, yang statusnya sedikit provokatif.
    Memang neak kok tidak punya media sosial, isi kepala tidak tercemar. Eh tapi saya punya, hanya jarang sekali membuka. Seandainya membuka ya status yang enak-enak saja, semisal itu paha dan dada mulusnya tente.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, puasa gini gak bisa buka dong mas. Udah lah buka blog aja. Malah jadi banyak temen.

      Delete
  16. Postingannya menarik...
    Saya juga ga addict HP...medsos saya yang pernah ada juga udah pensiun...:(

    ReplyDelete
  17. Bener juga sih buat apa pake medsos kalau hanya untuk nyinyiran saja lebih baik buat untuk hal positif, setidaknya buka 1 akun sosmed saja mas, lumayan lho bisa berkenalan dengan blogger seantero dunia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, ntar deh mbak kalo gw udah ngerasa butuh. Sekarang mah belom butuh.

      Delete
  18. Kalau nggak punya tujuan jelas, memang medsos salah-salah bisa jadi toxic dalam kehidupan kita. Jadi saya dari awal memutuskan kalau medsos sekedar untuk hiburan dan cari uang tambahan buat jajan di online shop. Salut sama masnya, yang tahan untuk nggak punya medsos (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah melewati masa-masa itu mbak. Sekarang hidup saya lebih bahagia dan lebih santai.

      Delete
  19. Kalau saya sih jarang aktif medsos. Tapi semenjak punya blog, saya menggunakannya sebagai media share / berbagi gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya malah bagus dong, jadi punya banyak temen gara-gara blog.

      Delete
  20. menurut gue punya sosial media itu penting gak penting, tergantung cara makenya aja ;) .. dan btw gue masih inget friendster bro, ketaukan udah jaman tua wkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, anak friendster mah anak jaman jadul.

      Asal makenya bijak gak papa. Kalo ikut kebawa itu yang repot.

      Delete
  21. Gak Punya Media Sosial? jangan sedih....karna Media Sosial hanya applikasi hiburan sebagai pelengkap main internet yang bisa terhubung dengan saudara / teman

    jadi fokus aja ngeblog

    ReplyDelete
  22. terkadang memang notif di medsos bikin jengkel gan, apalagi kadang bikin cepet habis batre dan alay2nya bikin esmosi aja, wkwkwwk

    ReplyDelete
  23. kayanya sama kak,, saya juga kadang bukan gamau2 banget punya medsos.. sudah susah juga buka medsosnyaa.. uda kebanyakan bahagia di dunia nyata hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eciehhh

      Bagus dong, gak perlu terpesona dunia maya yang belum tentu juga bener.

      Delete
  24. Hampir samaan dengan sosmedku, jarang diupdate.

    Menurutku ada resiko konsekuensinya, gini .. kalau kita aktif bersosmed grafik jumlah pengomentar dan like juga akan banyak, tapi kegiatan blogging jadi keteteran dan grafik blog bisa anjlok.

    Demikian juga sebaliknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ngeblog aja udah bener. Kalo sosmed mah nulisnya status. Kalo ngeblog nulis sesuatu yang bermanfaat.

      Delete
  25. Hmmmm, Hendra Setia Selalu bekerja di PT Mencari Cinta Sejati

    ReplyDelete
  26. Setuju ama tulisan Enny, sosmed tanpa tujuan ibarat pisau bermata dua, kadang malah bikin hidup makin rusuh hahaha
    Tapi kalau ingin memulai bisnis, mumpung masih muda, mending optimasi medsos sejak sekarang deh.

    Nantinya tinggal memetik hasil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo buat dagang malah bermanfaat mbak. Tapi kalo cuman buat ngeliatin status orang terus ikutan nyinyir mah mending ditutup aja. Cari kegiatan lain yang lebih berfaedah.

      Delete
  27. socmed itu membuat kita membuka jaringan dan asyik jika untuk positif. yang nggak asyik itu ada oknum oknum yang bertindak melawan hukum atau menyebarkan hoax disocmed

    ReplyDelete
  28. Walah...mase" jaman semakin maju belum punya sosmed ma...rugi mase"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak kok, cuman belum berminat aja untuk punya lagi.

      Delete
  29. Wahhhh berarti icon yang berada di sebelah profil di blog ini kosong yaa mas, tapi memang sih tergantung kita juga bagaimna menerima informasi yang masuk.. Kadang informasi yang ada bisa menyesatkan atau malah menguntungkan, tinggal apakah informasi yang ada itu bisa diterjemahkan menjadi pengetahuan yang baik buat kita atau buruk buat kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kosong bos sejak gw hapus.

      Iya tinggal kitanya gimana memilah-milih mana yang bermanfaat, mana yang enggak.

      Delete
  30. lah gue...cuma punya medsos FB, itupun bekas main game online....yg duluny PP-Nya wanita dan akhirnya berubah ke wujud asli, menjadi laki2...hahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jawab sendiri ah...soalnya yang punya blog sedang sibuk pasang kode adsense.

      # Tapi dahulu kabarnya ngeblog untuk mencari teman, tapi sekarang kok beda yach, mmm...nyari duit juga yach, hahahah...#peace, Ngak ada loe ngak rame.... huahahaha.

      Delete
    2. Sibuk kerja mas, wkwkwkwk

      Kalo punya banyak waktu mah saya bisa apdet tiap hari ini blog.

      Delete
  31. Apa cuma aku yaa yang disini paling komplit sosmednya??? Haha

    No koment ahh

    ReplyDelete
  32. aku dulu main friendster juga bang tapi bukan untuk status aku gunakan blognya sebagai blog dummy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, friendster itu sosmed jaman-jaman masih alay

      Delete
  33. Haahaaa!! Bisa saja ikan Peda...😂😂😂

    Tapi ada benarnya juga gw punya medsos jadi bangke semuanya..Cuma bisa melongok lihat tulisan2 Hoaxs dan photo2 yaa gitu deehhh!!..😂😂

    ReplyDelete
  34. Wahhh saya cuma punya dikit aja, cuma yahhh instagram, twitter, linkedin, facebook, line, whatsapp, email, blog, segitu aja gak usah banyak banyak ":D

    ReplyDelete
  35. Ya Allaaaaaahhh.... saya cekakak-cekikik sepanjang baca tulisan ini sampe nulis komen...
    Huahuuuaa kealay an itu kurasakan dan kusaksikan jam akhir SD sampe awal SMP.
    Meskipun gak punya friendster, tapi lihat punya orang dan lihat punya orang dulu jadi berasa wuaaaah.. skarang malah jatuhnya jadi alay. Hahahhaha.
    Tapi bener loh, pernah menjauhi medsos itu berasa adem, damai...

    ReplyDelete
  36. Sosial Media memang selalu menghadirkan dua sisi, positif dan negatif. Segi positif setiap orang berbeda-beda, ya semuanya tergantung cara pandang dan latar belakang masing-masing individu. Positif ala saya karena face book berjasa besar karena mempertemukan seorang wanita cantik (yang kini menjadi istri saya). Beliau di Jakarta saya di Papua, kami berjumpa lewat udara dan pada akhirnya menikah dan dikaruniai seorang putri yang cantik. Selain itu dengan face book saya bisa bertemu dan bersua kembali lewat teman lama ya walau pun hanya lewat udara, setidaknya kami saling menyapa. Namun face book pun menghadirkan sisi negatif bagi penggunanya. Contoh kasus, gara-gara pemilu berita hoax beredar, ujung-ujungnya adu jotos, bahkan saya sendiri pun sampai ikut ramai.

    Lantas pertanyaan sekarang salahkah si face book itu? jawabannya tidak. yang salah adalah orang yang menggunakan face book, karena face book adalah benda mati yang berfungsi jika digunakan oleh manusia.

    Jadi benar pesan yang tersurat dari tulisan ini, bijaklah menggunakan si face book. Nice post mas.... sukses selalu dan tetaplah menjadi diri sendiri.

    Happy Blogging!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, kita harus bener-bener pinter memilih mana yang baik mana yang buruk. Kalo enggak bisa kebawa suasana.

      Happy blogging mas !

      Delete
  37. Pas banget, 2 harinyang lalu akun pesbukku ku delete, jadi cuma mesenjernya aja yg aktif, beneran bisa hidup tenang setelah itu.
    ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahagia tau habis itu. Tau gw rasanya, wkwkwkwk

      Delete
  38. Jaman pertama kali gua maen FB, gua make nama org yg gua suka buat dijadiin password. Wkwkwk. Kocak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, temen gw banyak yang kayak gitu, wkwkwkwk

      Delete
  39. Nggak ada medsos tetep aja sering liat hape selama masih ada whatsapp.

    ReplyDelete
  40. hahaha emang ada benernya sih ini, dulu awal awal FB muncul, semua aja pengen di add dan diapprove, lahh sekarang jadi mikir "ini temen yg mana ya, temennya temen siapa ya", yaelahh banyak banget, temen ampe ribuan, skrg jarang buka FB kalo lagi ga pengen aja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan...

      Dulu mah bikin FB juga buat pamer kalo temen kita banyak di dunia maya.

      Delete
  41. aku bingung kenapa kamu selalu jd inceran homo wkwkwkwk.... btw, salut sih mas kamu bisa bertahan tanpa medsos. aku prnh coba, tp nth napa gagal. palingan aku bertahan tanpa sosmed kalo pas traveling ke negara yg susah wifi gratisan :p. jd mau ga mau ya ga bisa connect ke medsos. dan itu aku akuin enaaak banget. liburan jd lbh tenang, ga mikirin like dll :p.

    pas kmrn koneksi ke medsos di blokir, aku happy, seriuuus ;). aku bener2 bisa fokus ibadah, ngaji, dan ga nyentuh medsos.sayang cuma bentar wkwkwkwkkw.

    ntahlah kapan aku bisa bener2 lepas dr medsos yaaa...

    btw mas, mau ksh tau aja, kamu kalo nulis url blog mu pas BW ke blog siapapun,coba tolong link yg bener itu: riza-alhusna.blogspot.com :D.

    krn kamu slalu nulisnya: riza-alhusna.blogger.com hahahahha..dan itu jd broken link. untungnyaaa blogku wp. jd selalu bisa aku benerin dulu linknya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau deh mbak, kok banyak banget sih homo yang naksir sama gw. Ganteng juga kagak. Bingung kan lu?

      Ihhh enak banget tauk gak punya medsos...


      Gak perlu ngecekin status orang, gak perlu julidin status orang, gak perlu bikin orang lain iri karna postingan kita. Hidup rasanya tentram banget.

      Oh iya yah? Wkwkwkwk, ya maklum,gw kan gaptek mbak. Lu tau sendiri. Makasih loh buat masukannya.

      Delete
  42. Iya bang, ga punya sosmed emg begitu jadinya. udah kamu pake blog aja lah ga usah nambah2 biar ga stres haha. aku masih pake sosmed karena kerjaan sih, cm udah filter yang ga bener udah remove aja lah, yg ku follow yang vibe nya positif aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enakan ngeblog. Mana bisa nulis panjang, bisa komenin orang juga, lebih puassss

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....