Drama ke Lombok

Hai-hai semuahhh

Fiuhhh, nulis lagi akhirnyaaa

Dengan mengumpulkan segenap tenaga, akhirnya tadi gw singkirkan rasa malas gw untuk membalas komen kalian dan menulis untuk blog inih. Maafkan daku blog, kamu banyak sarang laba-labanya...




Yak akhir-akhir ini kegiatan gw di kantor makin sibuk, jadinya blog ini terbengkalai deh. Gw kemaren lagi ke luar kota, ke Lombok lebih tepatnya.

Entah kenapa kalo gw keluar kota selalu ada drama. Ini semua dimulai dengan kebodohan gw yang tidur lagi abis subuh. Sebenenrya flight gw jam 12.45. Siang hari kan, enak. Sengaja gw pilih jam siang biar gw gak usah bangun pagi. Tapi dasar bapak-bapak dodol, abis subuh gw tidur. Jam 8 bangun sih. Harusnya kan buruan mandi terus berangkat ke bandara. Eh, malah gw tidur lagi. -__-'

Belum berhenti sampai di situ. Jam setengah 10, gw bangun. Bukannya buruan mandi dan berangkat, eh gw malah sempet-sempetnya cari soto dulu terus makan-makan cantik. Sempet juga gw kenalan sama adek-adek mahasiswi yang lagi ikutan cari soto juga.


'Makan soto dek?'

'Iya kak'

'Kok sendirian, mana pacarnya?' ---> basa-basi busuk

'Hmmp, hehehe'


Dia senyum, gw simpulkan masih single. Sikatttttt...............


*toyor pala*


'OHHH, JADI GITU MAS????'

'Enggak dek, cuman senyum doang kok'

'LAKI-LAKI GATAL !!! CIIIATTTTT.......'

'Aduhhhh, ampun dekkkk......'


*dijambak*


Ok, lanjut lagi.


Nah jam 10 pagi gw udah ganteng siap meluncur ke bandara. Cus kita ke bandara.


Udah tau mepet, bukannya naik taksi atau pesen grab, otak cina gw malah sempet-sempetnya ngitung untung rugi naik transportasi umum.


Hmmp, naik taksi atau grab 250 ribu keluarnya. Kalo naik Damri dari terminal Pasar Minggu cuman 40 ribu. Grab dari rumah ke terminal Pasar Minggu, cuman 15 ribu. Total 55 ribu. Gila, hemat banget kan??? Naik Damri yang jam setengah 11, sampe sana setengah 12. Masih sempet lah check in. Jago kan perhitungan gw?? Aku memang bapak-bapak pintar !


Entah kenapa sambil ngitung-ngitung gw juga masih sempat-sempatnya memuji diri sendiri. Dasar otak cina, gak perlu lu tebak udah pasti gw memilih opsi ke dua. Langsung gw buka aplikasi grab, terus pesen grab motor ke terminal Pasar Minggu. Dimulai lah drama ini terjadi.

Drama pertama dimulai dengan gw dapet supir bapak-bapak grab yang kecepatan nyetirnya kaya keong. Buset dah, bentar-bentar liat map muluk ! Cepetan woiii !!!


'Pak, ngebut yah'

'Tapi saya gak tau jalan bang'

'Tenang nanti saya tunjukkan jalan ke alam baka sana'

'Ok bang'


Tapiii, walopun ngomong oke dan gw tunjukkin jalannya, jalannya tetep aja kayak siput. 


'Pak ngebut dong, saya ngejar Damri nih !'

'Mau ke Bandara ya bang?'

'Iya pak, makanya buruan yah !'

'Baik bang'


Menurut ngana gw ngejar Damri mau ke Tanah Abang?


Tapiiii, tetep aja dia jalannya secepat siput. Ampunnn dahhhh, gw jadi gak sabaran.


'PAK, NGEBUT DONG !'

'Tapi ini udah ngebut loh bang?'


Pas gw liat speedo meternya:


35 KM / JAM


MATA LU NGEBUTTTT !!!


Ya kali, lu balapan sama anak SD naik sepeda masih menangan mereka tong !

Kok gw jadi ngegas sih pagi-pagi gini??


WKWKWKWK


Akhirnya kita sampai juga di terminal Pasar Minggu tepat jam setengah 11. Tapi sang Damri udah berangkat. Damri selanjutnya berangkat jam 11 siang.

T_T


Dasar otak gw sotoy, tetep aja gw masih anteng nungguin Damri. Sampai akhirnya gw berangkat ke Bandara dan sampai sana jam 12.15. Dan meja check in sudah tutup, hiks.


'Mbak, bisa gak saya dipindah ke penerbangan selanjutnya'

'Bisa Pak, tapi nambah'

'Yaudah deh daripada gak berangkat'

'Tapi penerbangan selanjutnya jam setengah 6 Pak'

'HAH?? Gak ada yang lain lagi mbak?'

'Gak ada Pak'

'Yaudah deh gak papa. Bayar berapa mbak?'

'90% dari harga tiket Pak'

'Buju buset ! Mahal amat ! Gak bisa kurang mbak?' --> sempet-sempetnya nawar

'Gak bisa Pak'

'Yaudah deh gak papa. Saya bayar berapa jadinya?'

'2 juta Pak'

'HAH???'

'Iya Pak, 2 juta'

'Salah kali mbak itu. Coba komputernya di refresh'

'Enggak Pak, 2 juta'

'Yaudah deh mbak, sekalian check in bisa kan?'

'Iya Pak. Mau Window Seat?'

'Kalo sebelah mbak Pramugarinya bisa gak mbak?'

'Hahaha, gak bisa pak'


Dan akhirnya gw relakan kartu kredit gw di gesek sama mbaknya. Hanya karna perhitungan naik Damri, gw malah rugi 2 juta. 

Wkwkwkwk, dasar bodoh !!!

Akhirnya karna manyun gw pun makan di AW. Mayan, sambil membunuh waktu sampai jam setengah 6 sore. Biar gak bloon, abis makan gw pesen teh. Teh abis, gw pesen kola. Kola abis gw pesen es krim. Es krim abis, gw nangis. Enggak deng. Pokoknya mbak-mbak AW sampe kasian ngeliat gw. 

Akhirnya pengumuman boarding pun di mulai. Gw naik pesawat, pasanga sabuk pengaman, langsung gw tutup muka gw terus merem. Bangun-bangun gw udah mau landing. 

Selamat datang Lombokkkk.....


Bandara Lombok malam hari


'Halo Pak, saya sudah landing'

'Oh iya pak, saya tungguin di luar ya pak'

'Ok Pak'


Pas ke luar Bandara, orang cabang dada-dada ngeliat muka gw. Dikiranya gw artis kali.


'Delay ya Pak?'

'Iya Pak'

'Kok lama banget Pak'

'Yahh namanya accident Pak'

'Yang penting selamat'

'Betul Pak'


Dan gw pun ngeles delay karna gw gak mau mereka tau kalo gw ketinggalan pesawat gara-gara kebodohan gw. Wkwkwkwk.


Yasud yah, bayyy...  

Post a Comment

83 Comments

  1. Bahahaha si bapak mah, makanya istrinya dibilangin suruh bangunin biar tidurnya gak kebablasan

    Wakakakkaka (ampun ya pak jangan ditampol saya)


    Btw kalau tahu si bapak grabnya lambat, kenapa gak izin disopirin sendiri? Nanti sekalian nego harga sama bapak grabnya, siapa tahu dapat harga lebih murah lagi mengingat karena yang nyetir kamu, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dibangunin kayanya, ama google asisten :D.

      Delete
    2. @Mabk Arlina: Gw juga maunya gitu. Gw malah pengennya bapak grabnya gw turunin, motornya gw bawa sendiri. Takutnya dia pingsan tau cara nyetrir kw kaya Valentino Rossi.

      Delete
  2. hahahah....ceritanya lucu bangetz....' Maksud Hati Hendak hidup Berhimit, eeeee....jadinya berpoya - poya,,,,hahahahah, selamat yah Mas, hkhkhkhk.#bercanda.... :)

    Eeee...... kalau perjalanan DINAS itu... bukankah UANG Pribadi yang kita keluarkan itu BAKAL di Ganti oleh Perusahaan....!, Terus Dapat Uang Jalan, Plus Promosi Jabatan juga.

    Yuk, Mas buka Cabang dong Di Kota saya, Palembang....dan sekitarnya, biar Mas bisa Ke Kota pempek.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, diganti, makanya saya santai aja, wkwkwk

      Kita belom ada cabang di Palembang mas, huhuhu

      Delete
  3. Sebuah pengorbanan terutama tiket transportasi yang teramat mahal ke Lombok. Nice travelling

    ReplyDelete
  4. bhahahahahahahahahahahahaahhaahhaa..
    Ya ampuuunnn, saya baca sambil ngakak sampai sakit perut wakakaka

    Bisa gitu ya ada orang yang santainya nggak ketulungan hahaha.
    Kalau saya, mau flight jam 12an, jam 9 udah di airport wkwkwk

    Tapi nggak papa ya, anggap aja delay hahaha, meski akhirnya niat irit jadi morot :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw emang kadang suka koboy gitu, wkwkwk

      Ampun deh mbak, gw kesel banget waktu harus bayar 2 juta

      T_T

      Delete
  5. Seru sekali ceritanya mas sampai delay lama banget dan nambah 90% lagi...ditunggu cerita seru selanjutnya di Lombok hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, nanti ya mas kalo saya gak sibuk. Nanti saya tulis ngapain aja saya di sana.

      Delete
  6. Kok saya nyesek ya kalau harus bayar lagi dua juta, hahaha. Tapi semoga masnya dapat rezeki lebih lagi. Ditunggu tulisan keseruannya di Lombok :D

    ReplyDelete
  7. Ada ada aja, pengen ngirit malah keluar 2 juta wwkwkwkw. Betewe tuh pramugari sabar banget ya :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, gw sepik-sepik iblis, makanya dia ketawa-ketawa mulu

      Delete
  8. akibat kedodolan jadinya ketinggalan pesawar, pernah juga sih ketinggalan pesawat, mentang2 naik kereta yang cuma setengah jam ke bandara, eh tau2 pas ke bandara kereta udah berangkat, dan setengah jam berikutnya baru ada lagi. alhasil ya beli nambah, kwkwkwk...

    sudah saatnya ada yang bangunin tuh bg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, seneng banget ngomong gitu. Kok kesannya lu ngejek gw yah -__-'

      Gw udah berkali-kali tau ketinggalan pesawat. Jangankan ke Lombok, ke Bangkok aja gw ketinggalan -__-'

      Delete
  9. judulnya heboh gara-gara tidur yaaa...but Lombok is beautiful, ditunggu foto-foto kerennyaaa

    ReplyDelete
  10. Gue pernah tuh kemarin sbelum lebaran ke smg naik garuda.. gue tungguin nomor gatenya berapa... Penerbangan jam 12.55 ehh ini 12.40 gue kebelet boker.. nggk berasa tau2 jam 12.50. gue buru2 keluar dari semedi gue terus diliat nomor gatenya ternyata 24... Dan buseett gue masih di gate 3.. hahah lari gujrug2 keringetan, smpe nama gue dipanggil... nympe lokasi check in ternyata pesawatnya udh persiapan mau terbang. Mumpung masih smpet jadi gue dinaikin mobil sama 3 penumpang lain yg ternyata mengalami hal sama... hahha

    Alhasil naik pesawat keringetan gebres, nafas nggk beraturan... Hahaha..

    Alhamdulillah nggk jadi rugi...
    Lumayan ada potongan dri traveloka 300 ribu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihh kamu deh boker mulu kayak burung.

      Kok gak ketinggalan sih kaya gw. Yahhh gak seru dong

      Delete
  11. ini pasti dibayarin kantor makanya kamu santai aja rugi 2 jt kaaan wkwkwkwkwk... aku nangis darah itu.. :p. bisa2 nya lu mas rumah ps minggu santai begitu ke bandara hahahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh pastiiii

      Gw kalo kepentingan kantor apa coba yang gak di reimburs. Bahkan kalo napas bisa direimburs gw reimburs deh, wkwkwk.

      Iya, gw aja heran. Kok gw bisa koboi gitu yah.

      Delete
  12. Gila, selow bener hidupnya. Temen-temen gue mah sampe bela-belain nginep di bandara biar kagak kesiangan kalau ada penerbangan pagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha

      Gw mah ogah amat penerbangan pagi. Pasti gw selalu request siang.

      Delete
  13. Wahaha... bisa ya, nggak ngeliat lagi jadwal check-in. Saya sih, kalau pesawat jam 12, jam 10 udah sampai bandara. Udah ngecek tiket mulu dari jam 6 pagi.

    ReplyDelete
  14. Wahhh di lombok ada teman saya yang sedang KKN wuehheeh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lombok tempatnya bagus. Mana udaranya bersih mampus.

      Delete
  15. Balada menyepelekan waktu nih.

    ReplyDelete
  16. Woowww... yang terpenting perjalanannya hepi ya mas :D

    ReplyDelete
  17. maksud hati mau hemat 200 ribu, malah rugi 2 juta yaa? wakakakak..
    yang sabar ya pak, emang istrinya gak ngingetin #eh? *kabuuuuuuuuuurrrrr :D

    ReplyDelete
  18. HAHAHAHHAHAHAHAHAHHA

    udah aku ketawa aja

    HAHAHAHHAHAHAHAHAHHAAHHA

    ReplyDelete
  19. Hehe.. baca dramanya sambil ketawa2. Keren jg nih bisa request duduk samping pramugari :)

    ReplyDelete
  20. When you want to ngirit but malah rugi banyak wkwkkww.

    ReplyDelete
  21. Ya ampun Kak, aku bayangin dong tidur lagi dan lagi sampai berusaha ngitung keuangan dan akhirnya telat. Haha...

    Berniat ngambil jam siang dan berhemat, malah tetep aja molor dan nggak jadi hemat.

    Andai aku, aku justru memilih jadwal yang pagi sekalian dan tidur sekalian di jalan. Hehehe...
    Karena aku terbiasa melakukan kegiatan pagi bener, kecuali udah males banget.
    Tapi, btw, yach waktu liburan kemarin aku ngerasain jadi pemalas. Bangun cuma sikat gigi dan cuci muka, terus naik mobil, tidur di belakang sampai lokasi mudik. Hehe...

    Next time jangan diulangin lagi ya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh tentu tidakkkk

      Untuk kesekian kalinya gw udah ketinggalan pesawat soalnya. Gw udah dipelototin HRD, wkwkwk

      Delete
  22. drama nya ngejer bus damri wkwk. ya ampun harus prepare dari jauh jauh mas jam ny hehe. kepepet bangt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk

      Iya, besok gw terbang lagi gak akan mepet-mepet lagi.

      Delete
  23. aku juga pernah drama bersama bus damri. saking busnya lambat, waktu udah mepet, akhirnya turun di cekpoin damri deket bandara itu trus lanjut ojeg. alhamdulillah udah online check in, jadi sampe bandara langsung masuk pesawat, soalnya udah last call.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw udah nyoba check in online, tapi gak bisa.

      Syedih banget akunya mahh

      Katanya maskapai bintang 5, pretttt

      Check in onlen aja gak bisa. Capee dehhh

      Delete
  24. Mari kita do'akan semoga orang cabang tidak membaca post ini, eh. Hehehehe

    ReplyDelete
  25. Dan gw pun kejadian ketinggalan pesawat hari ini, kok ya pas baca cerita ini juga 😆😆😆😆

    ReplyDelete
  26. perlu dhilangkan tuh kebiasaan tidur paginya mas,ngomong-ngomong Lombok asal saya lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa? Wahhh lombok enak banget kotanya. Rasanya kemana-mana deket.

      Gw kayaknya masih aja males-malesan mas.

      Delete
  27. Wkwkwkwkwkwkwwk

    mau bilang goblok tapi takut kasar kwkwkwkw

    Kocak sih tapi wkwk

    Masih menunggu zaman dimana engkau ngepost selfie sewaktu di perjalanan kwkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak ada malihhhh

      Gw udah tua, malu tauk, wkwkwkwk


      Kok kamu kayaknya seneng banget yah ngeliat saya menderita

      Delete
  28. Kebanyakan ngitung malah lupa pesawatnya udah terbang hahahha

    ReplyDelete
  29. Ahahahahaaha niatnya mau murah eh malah jadi mahal. :((
    Pedih hati ini bacanya.

    ReplyDelete
  30. Wkwkwkwkw duh ya kalkulasinya hemat di darat mahal di udara jadinya.

    ReplyDelete
  31. Itu dua juta masih bisa minta ganti kantor kan? Urusan kerja ini. Hahaha

    ReplyDelete
  32. Sultan nih, rela-relain nambah duit buat tiket pesawat.

    Sudah berterimakasih belum sama supir grabnya. Yang membuat penumpangnya nyampai dengan selamat dengan kecepatan 35 KM/jam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kampret banget tuh abang grab. Pengen gw sembur api.

      Delete
  33. Kl aku udah pengen nangis deh.. Wkwkwk
    Nggak tenang kl perjalanan yg harus tepat waktu mesti kudu dikasih speach lebihhh.. Uwww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan niru gw mbak. Gw mah suka kalo ada sport jantungnya, wkwkwkwk

      Delete
  34. Semoga orang cabang gak baca tulisan ini ya. Nanti ketahuan deh :D

    ReplyDelete
  35. hahaha.. itu total kerusakan sama dengan ahrga tiket plus biaya nongkrong di AW lho.. kasian...

    ReplyDelete
  36. Ditunggu cerita selanjutnya tentang Lombok mas

    ReplyDelete
  37. btw 2 jutanya diganti kantor nggak tu bang...
    kan mayan buat bayar kos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw reimburs dong, gila aja gak diganti. Nangis gw.

      Delete
  38. ini nih definisi sakit namun tak berdarah :D

    Semoga nggak terulang lagi masbrooo..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dong, sedih bgt bayar 2 juta buat beli tiket

      Delete
  39. dramanya sama kaya mau pulang kampung... pesen kendaraan selalu mefet jam berangkat kereta

    ReplyDelete
  40. someday semoga bisa main lagi ke Lombok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main sono dek, bagus-bagus banget pemandangannya.

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....