Dompet

 Haloo Semuaaa

Apa kabar??

Baik yah???

Kalo gak baik nangis aja...

*toyor pala*

dompet eikeh

Hari ini, pagi hari gw taro dompet gw di meja. Tapi gara-gara dompet ini gw jadi terbersit sesuatu: dompet ini awet banget !

Oke, dompet ini adalah dompet yang gw beli dari jaman kelas 2 SMA. Lama banget yah?

Jadi ceritanya, saat gw kelas 2 SMA semester 1, alhamdulillah gw juara kelas. Nah sebagai bentuk penghargaan pada diri sendiri, gw beli dompet itu di REI Store. Gw inget banget harganya Rp 120.000. Jangan bayangkan 120 ribu jaman dulu sama dengan sekarang yah. 120 ribu jaman dulu untuk ukuran anak SMA itu banyak banget. Bisa dibilang ini dompet termahal yang pernah gw beli (saat itu).

Bisa dibilang dompet ini sederhana banget. Ada 2 tempat buat naruh uang, dan ada beberapa tempat slot kartu. Isinya sih jarang, karna gw dulu bokek, wkwkwkwk. Maklum anak SMA jaman dulu mah apa. Bisa jajan siomay depan sekolah aja seneng banget. Beda sama anak SMA jaman sekarang. Pada kaya-kaya. Kalo gak punya duit gampang. Tinggal upload di sosmed:
 

Sort Term: 1.500K
Long Term: 2.500K

 
Jual diri, wkwkwkwk

Makanya hapenya pada Apple. Gw mah apa. Nokia 7650 aja udah bangga banget. Itu aja gw belinya bekas dan harus nabung lama baru bisa kebeli. Maklum, sobat missqueenn.

Nah, gak kerasa ternyata dompet ini pernah menemaniku sejak tahun 2006 (atau 2007 yah?, auk ah) sampai sekarang. Iya sampai sekarang masih gw pake karna saking awetnya. Dompet ini masih awet gak rusak sama sekali. Paling kerusakan ya boncel-bocel dikit sama kusam. Maklum lah, karna pemakaian.

Saat kerja pernah ganti dompet yang ada tulisannya L dan V. Tapi cuman setahunan kayaknya. Abis itu balik lagi ke dompet lama. Beli si waktu itu buat gaya-gayaan. Biar bisa pamer ke mbak-mbak pramugari yang jadi inceran (wkwkwkwk). 

Ternyata dompet SMA gw itu simple. Itu yang bikin gw suka. Lagian gw akhirnya sadar, kalo dompet tuh gak penting merk apa, yang penting isinya. Ya kan???

Buat apa dompet mahal-mahal kalo isinya gak ada. Mending biasa tapi isinya banyak. Dompet-dompet idaman para ibu-ibu dan emak-emak. Dompet suami yang ketika dibuka bisa bikin mata berbinar-binar, wkwkwkwk.
 
Dari sini gw mengambil sebuah kesimpulan sederhana. Ternyata mahal itu belum tentu boros. Ini nyatanya. Gw beli dompet itu dengan harga 120 ribu. Saat itu harganya mahal banget. Tapi lihat sekarang. Masih awet ! Bayangin aja dari jaman SMA sampe sekarang masih gw pake dan fungsinya masih tetap. Bisa gw pake buat naroh uang dan kartu-kartu penting. Ternyata beli barang yang rada mahal dikit bisa jadi investasi ke diri sendiri. Karna dompet ini awet, makanya gw gak perlu sering-sering ganti dompet macem cewek-cewek -__-'.
 
Irit kan jatohnya?
 
Gak nyesel deh gw dulu beli dompet itu. Dan gw mensyukuri keputusan tepat gw saat masih muda dulu. 
 
Gw sih berdoa semoga dompet ini awet terus. Kalo sampe tua masih awet nanti mau gw wariskan ke anak gw (wkwkwkwk). Mayan kan anak gw gak perlu beli dompet???
 
Aku memang bapak yang pintar...
 
Yasud yah, sekian celotehan pagi hari ini. Ntar kalo ada inspirasi lagi gw nulis lagi.
 
Makasih semua...

Post a Comment

26 Comments

  1. Hahahahaha lama amattt dompetnya. Memang betul mas Riza, yang penting isi dompetnya bukan harga dompetnya :))) better isi dompetnya 15 juta daripada harga dompetnya 15 juta soalnya.

    Eniho, kebanyakan pria memang kalau pakai satu barang dipakainya terus menerus sampai rusak yah. Pasangan saya dompetnya juga dari jaman jebot. Usianya mungkin sudah 15++ tahun sekarang. Tapi masih awet mas hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbakkk

      Yang penting isi dompetnyahhh. Kalo isinya banyak mau ke mana-mana pede tau mbak. Makan gak mikir. Beli ini-itu gak mikir.

      Tuh kannn, sama kayak gw. Cowok tuh kebanyakan gitu. Dompetnya awet-awet gak ganti-ganti macem ciwi-ciwi.

      Delete
  2. Lah kok rada mirip dengan kisah dompetku yang juga udah cukup tuwir, *eh tuwa ya ...jangan-jangan kita sehati bwuhahhaaa .. , maaf ngaco dikit nulis komennya 🤣.

    Aku kok sependapat beli barang apapun sedikit mahal ngga apa-apa, yang penting keawetannya tahan lama.
    Ngga dikit-dikit beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jangan bentar-bentar beli. Banyakin sampah aja.

      Dompet mahal dikit gak papa, yang penting awet. Paling penting lagi isi dompetnya.

      Delete
  3. Laaah si LV diwarisin ke siapaaaa hahahahaha. Btw mas, 2006/2007 kamu msh smu????? OMG, Jauuh ya beda umur kitaaa wkwkwkwkk. 2006 aku baru tamat kuliah soalnya :p.

    Eh tapi bener kok, dompet mahal itu gaa menjamiiiiin awet. Suamiku ada 2 dompet. Dibeliin papanya dompet biasa yg utk uang pas ultah 2012 Aigner. Tapi dia juga punya dompet kunci yg sekalian utk STNK dll, merk Elizabeth, lokal punya. 2-2 nya sampe skr mah dipake, tp di Aigner udh lusuh bocel bangettttt , ga kliatan cakep dah. Lah si Elizabeth yg sbnrnya paling srg dipake, masih bagusan. Terbukti, mahal branded blm tentu seawet lokal kita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masih SMA gw mbak, wkwkwkwk

      Tua amat dah lu mbak, wkwkwkwk

      Loh, jangan meremehkan lokal punya. Justru lokal banyak yang kualitasnya bagus-bagus. Cuman kita aja kadang suka ke sirep matanya sama merk luar.

      Delete
  4. Gilak, itu dompet apa cicilan rumah, awet bener, wkwk..

    Hei.. tidak semua perempuan suka gonta-ganti dompet ya, macem saya. selama ini baru 3x ganti dompet, hihi..

    Semoga dompet 13 tahun ini bisa sampe ke anak, cucu, cicit juga deh biar adil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu memang perempuan yang sayang anak cucu mbak, wkwkwkwk

      Bener nih baru 3 kali? Kok gw gak percaya yah...

      Hahahaha

      Delete
  5. hahahaha ide anak jaman sekarang tokcer semua ya, short time long time wkwkwk
    awettt bener mah itu za dompetnya, kalau cuman kusam kusam wajar, karena sering masuk tas, saku celana juga.
    mayan juga nanti riza junior dapet warisan dari bapaknya dari jaman muda nya dulu
    aku dulu pernah punya dompet motif loreng loreng tentara kalau ga salah, ini termasuk awet banget, aku suka yang modelnya maskulin gitu, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, anak sekarang suka kreatip-kreatip banget. Gak punya duit mah gampang, tinggal 'nyari duit' aja.

      Tuh kan... ntah kenapa yang awet-awet selalu kita sayang-sayang. Males aja ganti kalo belom rusak.

      Delete
  6. dompetnya awet, punyaq udah 2 bulan mulai rusak lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. La dompet apaan dua bulan rusak?

      Beli rada bagusan aja. Mahal dikit gak papa, yang penting awet.

      Delete
  7. Aweettt banget dompetmu Riza, udah belasan tahun loh, dan masih terlihat bagus.
    Tapi memang yang namanya dompet itu mending beli yang awet ya, soalnya kalau ganti-ganti dompet itu nggak nyaman.

    Kalau saya dompetnya nggak ada yang awet deh, apa memang kebanyakan dompet wanita kayak gitu ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua cewek memang gitu...

      Sama deh lu kaya bini gw mbak. Ganti tahun ganti dompet. Ampun dehhh

      Delete
  8. jadi inget beberapa bulan lalu ku beliin dompet untuk ayahku, beliau seneng banget. tp semoga seneng beneran, wkwkwk
    apaannn, jangan mau diwarisin dompet bapak riza ya dek, minta yang baru laaahhhhhh. enak aja dikasih dompet bekas bapaknya dari kelas 2 SMA, wkwkkw
    ini kenapa aku yang sewot yak?! ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heh bagus ituhhh

      Lagian irit. Pinter kan gw???

      Wkwkwkwk

      Delete
  9. Hahahaha,, dompet ane juga abis pensiun nih setelah 7 tahun bersama dari zaman jigeum dlu za...
    Beli 2 model. Dompet super ramping tempat kartu yg cuma ada 1 slot naruh uang 3 biji di lipat sama dompet utama yg jarang gue bawa2...

    Hahahah,, bedanya short term sama long term gemana??
    Lu masih mending SMA pegangnya nokia.. gue dlu megangnya motorola L6 kapasitas 11 MB no Slot SD lagi.. Temen gue yg hapenya pada nexian plus antena TV pada bilang "hape apaan nih?? motorola??"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli yang bagusan dikit bayy. Biar awet.

      Lah elah kaya gak paham aja lu. Sesama cowok pasti mudeng lah, wkwkwkwk

      Teman anda sombong yahhh jaman SMA....

      Delete
  10. yaah si bapak satu ini tua amat, tahun segitu udah SMA (sama kaya gue) wkwkwk.

    gue termasuk yg jarang ganti dompet.. sampai sekarang kayanya baru punya dompet sebanyak 5 atau 6 dompet gituu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beliin gw yang baru dong om Bara...

      Yang bagusan tapi, mahal juga boleh.

      Lebih bagus lagi diisi sekalian dompetnya sama duit, wkwkwkwk

      Delete
  11. "Papa papa, berikan aku warisan dong"
    "Ini nak, dompet papa dari taun 2006 jd warisan buat kamu"
    "Pelit kali kau pa!"

    Btw, aku setuju. beli barang mahal untuk hal yang ga akan sering ganti adalah salah satu bentuk investasi. akupun punya ransel laptop yang kubeli 400 ribu jaman kuliah, sekitar 2010an harus nabung dan part time dulu, eh sampe sekarang masih awet sampe bosen LOL. Tapi ya akhirnya masih kepake sampe sekarang and it was a best decision 10 years ago.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuhh kannn

      Beli barang mahal asal kualitasnya bagus gak papa. Jadi awet dan gak perlu gonta-ganti.

      Hei dompet aku tuh berharga taukkk. Anak pasti seneng dapet dompet turunan, wkwkwkwk

      Delete
  12. Dompet mahal asal awet nggak apa. Tapi yang paling penting isinya harus ada terus... wkwkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, dompet kalo isinya banyak itu lebih mak nyus.

      Pede aja gitu kemana-mana kalo isi dompetnya banyak.

      Delete
  13. Dari tahun 2006?? Dan sekarang udah 2022. Jadi dia udah umur 15 tahun dong, Mas 🤩. Ini sih awet banget. Kayaknya aku gak punya deh barang yang umurnya sampai selama itu. 😆

    Tapi ya jangan sampai gitu juga keleus, mas. Kasihan anaknya nanti. Masak cakep-cakep, dompetnya buluk banget. Tapi gakpapa juga sih kalau isinya banyak. 😬

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh mbak, gw itu bapak yg visioner. Coba bayangin kalo anak gw dapet dompet gw. Dia gak perlu beli dompet lagi.

      Iya kan???

      Bener kannn????

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....