Teman-teman Spesial (Part 2)

4/27/2015 07:30:00 am Riza Alhusna Nursheha 0 Comments

Hai..hai.. semuah..

Lama gak ngeblog nih, waktunya ngeblog lagih.

Masi di waktu yang sama, di kantor, pake internet kantor, mumpung si bos lagi gak ada, wkwkwkk

*jangan di tiru ya adek-adek*

Oh ya bagi yang belom baca Part 1 sila di baca di sini

Gw mau lanjutin lagi cerita tentang teman-teman spesial. Ini masih temen-temen kuliah si. Edisi temen-temen yang lain ntar nyusul, oke???

Awas kalo lo gak oke !!

Here we go...



1. Adetya


















Oke, bicara tentang adit (nama aslinya sih adetya, tp gw manggilnya adit), cowok ganteng yang mukanya mirip personel smash ini (wkwkwkwk) emang membekas banget di ingatan gw. Dia adalah temen pertama yang gw kenal di kampus.

Jadi ceritanya gini. Dulu waktu pas pertama masuk di kampus, kan kita musti ospek dulu yak? Nah, di kampus gw ada yang namanya Pra-Ospek. Jadi sehari sebelum ospek kita semua suruh berangkat ke kampus buat di brieving besok kalo ospek kita musti ngapain dan apa aja yang musti di bawa.

Gw dong, sebagai anak daerah yang gak tau apa-apa, ucluk-ucluk dateng ke kampus kaya orang ilang. Bukannya gw nampang kaya orang ilang, tapi emang gw gak ada temen. Cuman gw yang keterima di fakultas ekonomi di kampus UNNES tercintah *tsahh*. Pas gw nyampe gedung C3 fakultas ekonomi, gw celingak-celinguk nyariin ruang kumpulnya ada di mana. Nah, pas gw lagi celingak-celinguk, gw liat cowok lagi duduk di lantai depan gedung C3.

'Mahasiswa baru mas?' gw nyapa doi

'Oh iya mas, anak ekonomi juga? jurusan apa mas?' dia gantian nanya

'Saya akuntansi mas'

'Oh sama dong kaya saya. Kenalin, saya adit'

'Oh, saya saya riza'

Habis itu kita langsung cerita ngalor-ngidul sambil nunggu pembagian kelas. Iya, kita nyampe situ ternyata pembagian kelasnya belom di pasang-___-'

Terus pas panitianya dah pasang pembagian kelas di papan pengumuman, gw yang badannya kecil langsung reflek ngeliat nama gw masuk akuntansi kelas berapa, adit kelas berapa. Pas gw urutin, eh la kok nama gw persis di bawahnya nama adit, kita di kelas yang sama, rombel B.

'Dit, kita di kelas yang sama'

'Masa?'

'Iya, noh liat aja sendiri'

Adit yang dari tadi duduk langsung berdiri dan...

ASTAGAAA.....

Dia tinggi bangetttt. Gw langsung jomplang deh berdiri sebelah dia-__-'

Itu adalah masa-masa pertama gw kenal adit.

Adit ini sebenernya tipe-tipe anak baik-baik. Gak neko-neko, gak nakal kaya cowok kebanyakan, pokoknya suami idaman banget deh. Di kelas anaknya diem, gak pecicilan kaya gue, ato gak usil kayak anak-anak yang lain. Dia kalo ada tugas juga selalu ngerjain, kalo belom ngerjain dia juga aktif nanya-nanya temannya ato nanya gw. Ih, gak ada jeleknya sih, gw jadi bingung mau cerita apa tentang adit *iri*

Dia emang anaknya baik banget, setia kawan, mau ngutangin gw *ehh*, pokoknya, kalo elu mau cari suami idaman adit lah orangnya. Dia gw rasa belom punya pacar deh, tuh kesempatan emasss..

Tuh dit, elu gw promosiin di blog gw, sini lu transfer 100 juta ke rekening BCA gw, hahaha
*gak deng*

Gw tuh sebenernya rada gumun liat adit. Dia secara face, gateng. Putih, tinggi, baik, soleh (solatnya rajin loh), tajir melintir pula ! Tapi anehnya dia sulit banget dapet pacar. Semua cewek yang dia incer kok banyak yang gak nyantol sama dia, heran deh. Padahal di kelas, gw tau banget banyak yang naksir sama dia. Gak tau deh ya selera dia kaya apa, suka trenyuh aja gw liatnya, hahaha.

Makanya ini kesempatan emas buat lo semua yang belom punya pacar, tenang, kontak gw ntar gw kenalin ke adit.

Tuh dit, aku promosiin lagi, jadi tambah 100 juta lagi. Totalnya jadi 200 juta sama yang tadi. Jangan lupa ditransfer ke BCA gw. Gw tunggu dit ! *otak cina*

Udah deh ya, karna gw bingung mau cerita apa, sampe sini dulu ulasan tentang adit.

2. Ayus



















Oh gosh !

Ini dia salah satu temen baik gw selain sugiarti sama aah. Ceweh keceh badai ulala ini kosannya cuman beda berapa blok doang dari kosan gue. Dia tipe-tipe cewek muslimah, pinter ngaji, cantik tapi sayangnya dia koplak banget. Entah kenapa ya, dari sejak gw SD sampe kuliah, gw selalu di kelilingi sama orang klowor semua, makanya otak gw jadi ikutan geser.

Dia itu pinter, terutama kalo masalah akuntansi. Karna emang dia lulusan IPS waktu SMA, udah gitu dia paling pinter di kelas. Gak kayak gue, anak IPA yang murtad masuk jurusan IPS, hahaha. Makanya waktu masuk kelas akuntansi gw kaya orang bego dengerin mata kuliah pengantar akuntansi.

Dia ini yang dengan telatennya mau ngajarin gw, ngasih tau gw prinsip-prinsip dasar dalam akuntansi, bedanya debet-kredit, bedanya modal-utang, dia ini yang membenamkan informasi itu ke otak gw. Thanks yus !

Gw deket banget sama dia dari semester satu karna gw sering jadi nasabahnya dia waktu ujian, hahaha. Kedekatan itu semakin tak terpisahkan ketika si ayus gantian jadi nasabah gw di kelas perpajakan. Dia nurut aja mah kalo masalah pajak sama gw. 'Aku padamu lah dhe', itu kata-kata yang selalu dia keluarkan kalo udah berhubungan sama pajak.

Dia suka banget curhat sama gw tentang masalah-masalah yang dia hadapin, masalah dia sama keluarganya, cowoknya, keluarganya, yang gak dia curhatin cuman masalah dia sama Tuhan. Karna curhat colongan itulah kita jadi deket banget. Biasanya dia adalah partner gossip gw di kelas, terutama kalo dosennya gak asik atau mata kuliahnya bikin puyeng. Daripada menyiksa diri dengerin dosen ngoceh, mending gosiip, hahaha.

Kalo dia udah mulai serius dengerin kuliah, gw langsung nasehatin dia

'Udah deh yus, jangan memaksakan diri, nanti kamu sakitt'

HAHAHAHA

Habis itu dibales sama dia dengan pandangan

'Ah-sok-imut-lo-sama-gue'

HAHAHAHA

Terkadang kalo kita lagi ada tugas dan males, kita jadi nasabah temen lain yang pinter, terutama anik. Kita emang temen yang simbiosis mutualisme, kalo salah satu ada yang bolos, kita tanpa diminta akan 'ngabsenin' temen yang bolos. Tuh baik banget kan??? makanya, elu harus doain gue masuk surga yus.

Yang sering jadi tema curhatan dia adalah tentang cowoknya yang tajir melintir tapi ada aja kelakuannya. Gak mungkin banget kan gw cerita sama lo semua, tapi yang jelas gw suka nelangsa ngeliat dia yang iklas menghadapi cobaan hidup. Beda sama gue, ada cobaan gak ada cobaan hidup gw suka nelangsa, kasian banget ya gue???

---hiperbol---

Trus waktu kapan itu, entah semester berapa gw nya lupa, gw sama ayus ambil kuliah statistik 2. Karna jam kelas kita yang oke banget, makanya cepet penuh. Belom lagi kakak angkatan yang pada mengulang, cih mereka bikin gw sama ayus gak kebagian kelas !

Akhirnya gw sama ayus ambil kelas statistik 2 di kelas akuntansi A. Helloowww, gw ceritain yah, anak-anak akuntansi A tuh kelasnya gak asik. Pada lempeng-lempeng, pada serius kalo dengerin kuliah, pada berlomba-lomba jadi yang terbaik, ihh gak berwarna banget lah ya hidupnya, tentu ini versi gue *hahahaha*

Di kelas itu dong kita berdua celingak-celinguk kaya orang ilang. Kita terpaksa ambil kelas ini soalnya kalo ambil kelas lain ntar mata kuliahnya tumbukan sama makul yang lain. Jadi udah pasti dong kita berdua duduknya bareng terus. Bareng disini kita duduknya sebelah-sebelahan, gak pangku-pangkuan yah ! Jangan ngeres otak lo !

Sebagai anak 'buangan' dari kelas lain, gw berusaha jadi anak yang baik. Sok ngajak cerita, sok akrab. Tapi emang dasar manusia tak berwarna yah, perkenalan gue dianggap bagai angin-angin manjah ulala ajah sama mereka *lap aer mata*. Kayaknya mereka menganggap kita sebagai benalu aja yah di kelas mereka. Sedih banget gak si lo???

Mangkanya kita berdua bersekutu terus.

Suatu saat ada ujian mendadak. Udah pasti dong kita berdua kayak orang ilang, la wong selama pelajaran gak pernah dengerin. Gosiip kitanya kaya biasanya, hahaha.

Pas lagi ujian gw tengok dong belakang gw, niatnya sih mau nyontek. Eh la dalah, dia langsung nutupin aja tuh kertas jawabannya pake tangan. Gile lu tong, kaya anak SD aja lu !

Si ayus juga tengok sebelahnya, gak dikasih contekan. Depan apalagi, hufftt emang susah kalo gak dianggep.

Yasud lah ya, akhirnya kita berusaha sendiri. Ayus bukain buku, gw yang baca sambil pelajari. Terus selesai deh semua jawabannya, versi gw tentu, soalnya jawabannya pake nalar, di buku kagak ada, cuihh ! Ayus yah udah pasti lah ya, copy paste jawaban gue.

Seminggu kemudian pas kita masuk, tuh kertas ujian di bagiin. Gw liat anak sotoy yang nutupin kertas jawabannya cuman dapet ponten nilai 4. Terus depan gw yang kagak mau nyontekin dapet 3, terus anak yang dulu duduk sebelahnya ayus dapet 5. Helloowww, kok nilainya do-re-mi-fa-sol gitu yah?? Terus apa kabar dengan nilai kita berdua?? 1 gitu??

Ahh, dasar anak bengal yah kita berdua, sebodo amat lah ya sama nilai. Dapet bagus ya tersenyum, gak dapet bagus ya hepi aja. Emang dasar otak kita yang geser, semua beban hidup gak pernah di bikin pusing.

Pas kertas kita berdua di bagi, you know what??? nilai kita berdua 8 !!!!

Astaga dragonnn, mimpi apa gue bisa dapet 8. Sedangkan yang lain nilainya pada dapet satu-dua-tiga sayang semuanyaaa....

HAHAHAHAHA

Makanya jangan sombong dan pelit, kagak berkah hidup lo..

Langsung dong kita berdua pamer ke anak-anak songong sambil kibas-kibasin kertas kita

'Eh, eikeh dapet delapan nih... kamu dapet berapa???' *sok nanya*

'Aku cuma dapet 4. Wah selamat yahhh, kalian berdua hebat dapet nilai 8' ---> ngomongnya sambil senyum kecut, sekecut ketek mereka, hahaha..

WKWKWKWK, puas banget gue sama ayus pamer-pamerin nilai ke mereka semua. Yah walopun gw tau mereka ngucapin selamatnya kagak iklas, tapi gw terima kok ucapan selamat ituh. Mangkanya, jangan pelit jadi orang. Kagak berkah kan nilai lo, hahahaha

Ok, itu aja kali ya cerita tentang ayus. Dia emang partner yang baik dalam mencontek, hahahha

3. Sofyan



















Sofyan, salah satu temen deket gw. Teman nyontek gw, temen yang sering gw rusuhin buat ngeditin tugas gw, temen yang sering gw mintain saran tentang tugas. Iyah, semuanya serba tugas, soalnya dia pinter.

Nama aslinya mah panjang banget, Muhammad Sofyan Arifin Marsetyo *kalo gak salah*, anak tegal yang kuliah di akuntansi UNNES sekelas sama gw. Gw sebenrnya rada bingung mau cerita tentang dia. Soalnya di anak baik-baik macem kaya adit, jadi gw bingung mau cerita apa di blog ini. tapi kalo gw gak cerita dia di blog gw, gw merasa berdosa sama dia. Yasud lah ya, diceritain aja *plin-plan*

Gw mulai deket sama dia kayaknya mulai semester 5 deh kalo gak salah. Dia soalnya anaknya pendiem kalo di kelas, gak kaya gw yang hobi nggosip.Tiap pagi gw selalu nyamperin dia kalo mau berangkat kuliah. Jadi berangkat bareng aja sekalian *elu sopirnya yah??*

Sekarang dia kerja di padang di jasa raharja. Sejak lulus gw gak pernah lagi tuh kontakan sama dia.

Apa lagi yah?

Aduh bingung gw nya, dia lempeng sih. Coba elu gila yan, pasti ceritanya jadi panjang.

Udah deh ya, segini aja tentang sopyan. Mangap ya yan, yang penting elu masuk list di blog gw, oke????

4. Ayu





















Cewek keceh badai inih punya segudang cerita menarik buat di share di sinih, hahaha.

Dia punya tingkat ke koplakan setara sama sugiarti. Cewek tinggi dan berbadan 'semok' ini anak kendal, sama kaya sugiarti sama ayus. Curiga deh gue, kok anak kendal otaknya geser semua yah???

Kalo pagi di kampus ketemu gw, dia langsung nyapa imut

'Hai pakdhe, apa kabar?'

'Baik'

terus dia senyum-senyum manjah

'Koe kenopo nduk cengangas-cegenges ngono?'

'Gak papa pakdhe, liat dong aku kurusan loh sekarang'

'Masa?'

Gw berusaha memandang dia dan mencerna makna dari kata 'kurusan'

'Iya dhe, badan aku turun loh'

'Emange turun berapa kilo nduk?, kok perasaan kamu tetep ndut gituh'

'Ihh pakdhe, aku kurusan yo. Aku turun 2 ons !'

-_____-'

'Pantes kamu keliatan kurus'---> gw gak tega ngomong dia masih gendut

'Tuh kan... berarti diet aku berhasil'

'Emange kamu dietnya kaya gimana nduk?'

'Aku cuman makan nasinya dikit, sehari makan cuman 2 kali dhe'

'Makannya sama apa nduk?'

'Nasi sama kecap'

'Astaga ! kamu gak punya duit? kok kayak orang susah gitu makan nasi sama kecap tok?'

'Ihh, pakdhe kok gak mendukung aku sih' *pukul-pukul manjah*---> tapi tenaganya tetep gajah

'Aku mendukungmu nduk !'

'Makasih pakdhe...'

'Kamu sehari makan cuma dua kali, emang gak laper ya?'

'Enggak'

'Kok bisa?', gw mulai kepo

'Kan aku ngemil dhe'

'Ngemil apa nduk? ciki-cikian?'

'Enggak, makanan kiloan dhe, yang di jual di alfamart ituh'

'Oh, sehari berapa ons ngemilnya?'

'Yah, paling dua kilo'

GEDUBRAKKK !!!!

Pantes aja turunnya cuman dua ons-___-'

Anak ini sebelas dua belas sama sugiarti, ayus, aah dalam hal tingkat ke koplakan. Doi juga suka polos banget kalo diajak ngomong. Kadang-kadang gw suka gemes sendiri kalo ngajak ngomong dia karna ntar suka gak nyambung-__-'

Dia itu tipe-tipe temen yang setia kawan. Semua orang pasti suka deh berteman sama dia, dia ceria sekali soalnya. Gw perhatiin kayaknya hidupnya tanpa beban deh. Gak tau juga sih, soalnya dia gak pernah curhat ke gw kalo dia lagi susah.

Kadang-kadag kita suka main bareng ke mol atau makan bareng temen-temen yang lain. Dia dong kelakuannya suka pecicilan, tapi suka sok jaim. Nah bingung kan lo bayanginnya? gw aja bingung

Pernah suatu saat kita jalan-jalan di simpang lima, ada gw, ayu, mei-mei, yoga, dimas, banyak deh, pan udah pasti yah kita poto-poto narsis, Eh dianya bergaya sok cool. Habis itu tangannya menclok di kepala gue, trus gaya sok asik, gaya aksi cantik kaya syahrini sama si mei-mei, norak bangettt kan???

Gila yah kita sampe diliatin sama orang-orang, trus diliatin sama anak kecil, malu-maluin banget kan???

Eh, besoknya gw ikutan gayanya dia pas lagi jalan sama temen yang lain

HAHAHA

Udah dulu yah cerita tentang dia, kapan-kapan gw ceritain kejadian yang lain.

5. Ekka



















Cantik yah? Iya temen gw emang cantik-cantik

Ekka ini anaknya cantik, pinter, rajin. Gw waktu pertama liat dia, imej nih anak adalah tipe-tipe cewek cantik solehah. Tapi begitu gw main ke kosannya untuk yang pertama kali dan liat dia keluar dari kosannya, imej itu langsung runtuh seketika !

'Ekkaaaa'---> gaya anak kecil main ke rumah temen

'Eh pakdhe, sini dhe masuk-masuk'

Lo tau gak sih pas dia keluar, dia pake baju bola sama celana pendek, terus JALANNYA NGANGKANG KAYAK ANAK COWOK

'Astaga ekka, ini kamu?'

'Iya de, ini aku, emangnya kenapa?'

'Kok kamu jalannya ngangkang kayak anak cowok?'-___-

'Kan aku tomboy dari kecil dhe'

Astaga, detik itu juga imej cantik dan solehah runtuh seketika

'Leh mu mlaku sing anggun napah'

'Iki anggun yo dhe'

HEE??

Anggun jalannya ngangkang?

-___-'

Sebenernya dia itu anak baik-baik yang salah masuk geng. Dia temen deketnya ayu. Ayu yang punya otak rada geser, terus temen-temennya otaknya juga geser, akhirnya mempengaruhi ekka yang lama-lama otaknya ikutan geser, hahaha

Dia bisa bertahan di geng kita sebenernya karna kepolosannya. Dia polos banget, lebih polos dari si ayu, akhirnya kalo diajak ngomong suka telat nangkepnya. Kepolosannya itulah yang jadi bahan celaan di antara kita semua.

'Hei si xxx (sensor) jarene turu bareng og mbek kae', temen gw ngomongin orang

'Masa??' si sugiarti ikut nimpalin

'Hooh, edan tenan ! Tapi sing aku gumun kok gak meteng-meteng yah?'

'Ah, palingan dia pake kondom', gw ikut nimpalin

'Bocah jaman sekarang pada pinter-pinter yah', gantian ayu

'Aku kemaren juga beli kondom baru'

'HAA???'----> ngeliat ekka semua

'Maksudmu kak?' si sugi gak sabaran

'Nih, warnanya merah, bagus kan???'---> ekka ngeluarin hapenya

WKWKWKWKWK

Langsung semua orang ketawa terbahak-bahak.

'Bukan kondom hape ekka sayang....'

Gw sampe tepok jidad ngeliat stupid conversation ini.


6. Mei-mei



















Cihh, males banget gw liat potonya ! Sok cantik lo mei !

Sebenernya dari kemaren gw ubek-ubek sosmed dia, gw berusaha cari potonya yang lagi sendirian, tapi kagak ada. Gw punya sih poto-poto dia, tapi pan kita berdua poto bareng. Ntar kalo gw pajang di sini bini cewek gua minta talak tiga, pan repot yak?? Belom lagi kalo cowoknya si mei-mei tau, bisa di upacarain ngaben gue. *syeremm*

Akhirnya gw kontek langsung dia di twitter

'Mbok, nyong njaluk potone rika lah, pan tek pajang neng bloge nyong kie'

'Kie mbok poto terbarune nyong, ayu banget ya mbok?'

Lah, kok dapet poto cantik dia sih??? padahal gw berharap dapet poto sensualnya dia kaya potonya si sugiarti, hahaha

Okeh, nama aslinya dia mah panjang banget. Dhermawati siapa... gituuu... *maap mbok nyonge lupa*

Tau kan lo semua gw punya penyakit short memory syndrom kalo nginget nama orang?? pas udah kenalan, langsung lupa gue namanya doi, hahaha

'Hai mas, anak akuntansi ya? namanya siapa?' *kenalan pas semester satu*

'Oh, saya riza, mbaknya siapa?'

'Oh saya Dhermawati bla..bla..bla..' *nyebut nama lengkap*

'Oh ya, saya manggilnya siapa mbak?'

'Panggil aja dherma'

'Oh ya, asalnya mana mbak? apa asal semarang aja?'

'Enggak saya dari batang, masnya dari mana?'

'Saya purwokerto'

Habis itu kita langsung ngobrol ngalor-ngidul-wetan-ngulon. Gw dong abis kenalan gitu langsung lupa namanya, hahaha. Akhirnya gw panggil dia embak-embak terus.

'Riza kok manggil aku embak terus sih, panggil dherma aja'

'Oh iya, maap mbak dherma' *toyor pala*

Nama itu berusaha gw dengung-dengungkan di kepala gw biar gak lupa

DHERMA....

DHERMA...

DHERMA....

Yang terakhir...

DHERMADERM....

Eh, itu kan obat panu yak????

wkwkwkwk, sori mei...

Akhirnya dengan sok imut gw panggil aja dia mei-mei. Soalnya kalo gw liat cici yang satu ini bawaanya keinget mei-mei di film upin-ipin.

Suatu saat dia nanya-nanya hobi gue

'Riza hobinya apa?'

'Main Barrbieee......'

Mukanya langsung kaget, hahaha.

'Enggak, aku hobinya baca buku'

'Eh sama dong kayak aku'

Ihh, ikut-ikutan gw lo, gak kreatip !!!

Kalo yang gw ceritain di atas kebanyakan anak-anak kendal yang otaknya pada geser, dia anak batang yang otaknya gak geser lagi, mur sama baut di otaknya udah pada copot malah. Sebelas dua belas lah sama sugiarti.

Cici kita yang satu ini walopun muka cantik, badan imut, weittss, jangan salah, dia ini ketuanya preman batang, kendal dan sekitarnya. Berani macem-macem bakal di upacarain ngaben lo semua ! *atuttt*

Gw itu sebenernya dari dulu curiga kalo dia itu bukan manusia. Dia sejenis lelembut yang engkongnya berasal dari cina daratan sono. Dia gak akan pulang kecuali lo semua baca mantra

'I SUMMON YOU DEVIL !!! BACK TO WHERE YOU FROM !!

Serius, kalo lu semua baca mantra itu, UNNES pun akan tenang dari godaannya, and everybody live happily ever after, the end.

HAHAHHA, gak segitunya juga kale. Itu mah biasa, gw hiperbol

Oh iya, kalo lo mau nyari dia, mungkin lo butuh nomer togel, dia biasanya bersemayam di deket kotak amal di musholla.

Ini demit apa tuyul kotak amal???

Cici kita ini adalah nasabah nyontek paling setia gue. Mungkin kalo di bank, dia udah jadi nasabah prioritas kali yah, hahaha. 

Gila yah, ni anak setia banget sama gue. Kalo mau ujian, kan lo semua pasti pada suka berangkat gasik buat rebutan bangku yah??? Nah, kalo gw mah kagak pernah. Gw berangkat mepet dan pas nyampe kampus, gila dong gw udah di cup-in bangku sama dia. Formasinya pasti gw di tengah, mei-mei sama ayus di samping, sugi di depan, kadang ayu, kadang entah siapa di belakang gue. 

Gw inget banget pas lagi ujian matematika ekonomi, gw contekin tuh rumusnya apa. Trus dia gw suruh ngitung, gw juga ngitung, ntar di bandingin. Maksud gue si baik yah, biar temen gw mau mikir dikit. Eh, begitu di bandingin...

'Loh mei, kok beda?'

'Masak dhe? sing salah sopo ki?

Oke, gw tarik napas berusaha tetap tenang trus coba baca baik-baik hasil kerjaan gw sama mei-mei. Akhirnya pas gw liat, gw tau siapa yang salah

'Nggonamu salah mei'

'Kok bisa?'

'La kui 2x3= 4'

'ohh, wkwkwkwk, sori dhe'

-______-'

Yang bener aja 2x3 hasilnya sama dengan 4-___-'

Lu tau kan matematika itu saling berhungan jawabannya???

Kalo dari atas udah salah, sampe bawah juga salah semua. Ah sotoy nih mei-mei, udah gw contekin masih salah juga. Apalagi gak nyontek-___-'

'Duh gimana nih?'

'Wis mepet, wis cepetan nyonto aku wae'

Akhirnya dia langsung coret jawabannya trus ngerjain lagi dari awal di kertas baliknya. Karna nulisnya cepet banget, astagaaaaaa jeleknya tulisan mei-mei...

Kalo yang nulis cowok sih gw maklumin yah, la inih cewek, tulisannya gila jelek banget kaya cakar ayam.

-____-'

Terus pas kapan ituh, kan kita masuk kelas baru, karna masih awal semester. Ntah kuliahnya apa gw lupa, semacem manajemen gitu deh. Yang ngajar si dosen ganteng Pak Agung Yulianto *masi inget*. Kan habis di absenin satu-satu, dia nanya siapa komting (ketua kelas) di kelas ini

'Di sini komtingnya siapa ya?', pak agung nanya

'Rizaaa pakkkk', si mei-mei sama sugi sekongkol ngajuin nama gue

'Siapa?'

'RIIIZZZAAAAA', koor anak sekelas

'Riza???', pak agung belum ngeh

'IYA PAKK, RIZA ALHUSNAAAAAA', mei-mei ngomong paling keras

GILA YA NI ANAKKKK !!!!!!!! MINTA GW TABOK PAKE SAPU LIDI !!!!

Ternyata mei-mei, sugi sama si ayus udah sekongkol dari tadi! Dan mei-mei paling semangat banget nyebut nama gw dengan keras. Iyah, emang BANGSAT NI ANAK !!!!

AWAS LO MEI ! GW BAKAL BIKIN PERHITUNGAN SAMA LO !!!!

Kejadian lain yang gw inget adalah masa-masa kita piknik di bali. Kita kemana-mana emang suka jalan bareng. Sampe suatu saat gw baru tau bakat terpendam mei-mei pas di pasar sukowati, dia pinter nawar !! dan info buat lo semua, dia nawarnya pake AFGAN DAN ROSSA bangettt...

Pas di pasar sukowati, gw naksir sama salah satu kaos yang di jual abang-abangnya. Tapi pas gw tau harganya mahal banget, gw pun pundung. *lap aer mata*

'Jadi gimana, kamu pengen beli gak?'. si sugi nanya

'Hemmpp, kalo aku sih yes. Gak tau Ahmad Dhani' *anang hermansyah, hahaha*

Akhirnya si ayus nanya lagi harganya, sapa tau dikasi murah kalo yang nanya dia

'Ini berapa bli?'

'80 ribu mbak', kata mas-mas yang jual

'Tuh kannn, apa gw bilang, maharani cyiinnn' *kenapa gw ngondek yah?*

'Jadi elo jadi ambil gak cyiinnn??', si mei-mei gantian nanya

'Iya cyiinn, tawarin dong cyin buat gue'

kenapa semua jadi ngondek sekarang???

Akhirnya mei-mei yang nawar

'Bli, aku mau kaos ituh. Tapi gak mau kalo harganya 80 ribu. Diskon yah buat aku yang cantik inih' 

------hooeekkkk------

'Mbaknya mau nawar berapa kalo gitu?'

'DUA BELAS RIBU MASSS !!!!!'

Astagaaaa, gw mau semaput pas denger cara dia nawar. Gak pake basa-basi dan langsung tembak !

'Wah gak bisa mbak kalo 12 ribu, naikin lagi lah. Kalo 50 ribu saya kasih deh'

'ENGGAK MAS, SAYA MAUNYA DUA BELAS RIBU. KALO MASNYA GAK MAU NGASIH AKU BAKAL NANGIS' *alay badai*

'Kok gitu sih mbak. Yaudah deh, tapi jangan dua belas ribu yah, lima belas saya kasih'

'DUA BELAS BLI !!!'

'Lima belas mbak, kalo dua belas saya belom balik modal'

'Yaudah deh, lima belas. Deal saya, gak pake nas-nasan lagi'

'Yaudah nih mbak saya kasih, tapi jangan kasih tau temen yang lain yahhh'

'Ihh, masnya baik dehhh...' *pukul-pukul manjah*

GILAAA YA MEI-MEII....

Gw kasih sembah sujud deh dia. Dari 80 ribu jadi 15 belas ribu, AFGAN bangettt, hahahaha

Mari kita kasih keprok sama cici kita yang satu ini...

Kejadian lain sama mei-mei yang gw inget adalah masa-masa skrip(shit)si. Waktu itu gw sama mei-mei, terus si ekka, sugi, habibah (nama aslinya si habibi, hahaha) terus si yoga, kita makan mie ayam bareng di daerah UNNES. Begitu nyampe kan rame banget yah, bukannya kita pada langsung duduk, malah gw sama mei-mei sama si sugi selfie sukaesih bareng-bareng. Abis di suruh duduk sama ekka, akhirnya kita udahan selfie sukaesihnya.

Sebenernya gw berusaha ngubek-ubek poto di hape gw, soalnya waktu itu kita selfie sukaesihnya pake hape gw. Tapi entah kenapa semua poto-potonya ilang dari hape gw. Bahkan hape gw pun takut sama lelembut di sebelah gw, dan langsung habis batrenya saat itu juga. Ternyata setelah gw telusuri si mei-mei menghisap tenaga baterai hape gw *ketok-ketok si hape*

Pas mau masuk, si mei-mei poto-poto pake hapenya tuh gerobak mie sama kokoh yang jualan mie

'NGAPAIN POTO-POTO SAYA !!! SAYA GAK SUKA YAH DI POTO-POTO !!

Astagaaa, engkohnya yang jualan galak amat, santai koh !!

Mei-mei begitu diomelin langsung pundung. Terus di dalem gw coba berusaha hibur dia. 'Udah gak usah di ambil ati, mungkin kokohnya lagi dapet'. Dia cuman diem aja cemberut dengerin ocehan gw. Begitu mie kita udah jadi, kita semua langsung makannn..

WAHHH, ENYAKKK MIE NYAAA.....

'Untung mienya enak, kalo enggak udah gw LEMPAR BALIK MEJANYA KE MUKA ENGKOHNYA!!! *mei-mei murka*

Terus pas mas-masnya kasih minum ke kita doi ngomong

'Udah jangan diambil hati mbak, dia emang suka gitu kalo lagi edan'

'Oooooo', koor kita semua

Habis kenyang ni anak mukanya langsung berseri-seri kembali. Heran gue, suasana hati kok bisa di switch sesuka hati macem saklar aja.

Yasud lah ya, capek banget gua ngetik panjang kali lebar begini. Jangan lupa, dikasi komen kakakkkkk.....

0 komentar:

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....