Tujuan Ngeblog

Haiii semuahhhh

Yaolo yaolo, lama banget gw gak ngeblog

Berasa ditelan bumi gak pernah muncul

Kangen kalian semuahhh




www.freepik.com


Banyak banget kejadian-kejadian yang sebenernya pengen gw abadikan dalam blog inih. Namun sayang, kesibukan akhir-akhir ini yang padat merayap (mau SPT Badan inih) membuat gw gak bisa meluangkan waktu buat ngurus blog inih. Sedih sih karena lama gak nulis. Sebenernya yang bikin gw sedih adalah para pembaca setia blog gw yang pada nungguin gw muncul tapi gak muncul-muncul. Kok gw berasa jailangkung ya?

Ngeliat blog temen-temen semua membuat gw ketinggalan teramat jauh. Sebenernya gw masih ada sih waktu luang. Yaitu akhir pekan. Tapi apa daya, kerjaan yang banyak membuat setiap Sabtu Minggu pengennya gw laluin dengan hal-hal yang berfaedah. Tidur. Krikkk...

Nah karena tubuh yang udah gak bertenaga membuat mood gw untuk nulis jadi susah. Yang pernah jadi blogger pasti pernah ngerasain deh. Pengen nulis, tapi malesnya setengah mampus karena gak ada mood-nya. Mood itu perlu dibangun loh. Gak cuman mood dalam kerja ajah, tapi nulis juga. Ya sama kaya kalian para mahasiswa semester akhir, skripsi gak kelar-kelar gara-gara gak ada mood buat nulis skripsi.

#kodekeras

Gw inget, pertama kali gw ngeblog adalah saat gw SMA. Harusnya blog ini udah berumur jutaan tahun. Tapi karna suatu sebab, blog gw sengaja gw hapus dan gw bikin lagi dari awal. 

Waktu itu, tujuan gw ngeblog adalah untuk menyalurkan hobi gw sebagai penyair penulis. Ya, koplak begini gw anaknya melow banget. Apa-apa pengen dituangkan dalam tulisan. Bahkan kalo urat malu gw udah putus, pengalaman boker pun pengen gw tuangkan dalam tulisan *toyor pala*. 

Jaman dulu gak banyak orang yang hobi nulis, apalagi ngeblog. Makanya kalo nulisnya konsisten, pasti terkenal di dunia maya. Namun sayang, hobi nulis gw kambuh-kambuhan. Kalo lagi semangat ya nulis, kalo enggak ya gak nulis. Sampai akhirnya lama gak nulis dan blog gw jamuran. Akhirnya gw delete blog gw, dan gw bikin lagi blog yang baru. Dan sekarang baru gw sesali kalo itu tindakan yang bodoh.

Sekarang tujuan gw ngeblog udah beda. Bukan uang yang gw cari, melainkan pertemanan. Ya, kalian wahai para pembaca blog gw yang setia, kalian lah yang bikin gw semangat buat nulis. Tujuan gw ngeblog sekarang adalah buat cari pertemanan di dunia maya. Seneng aja gitu punya banyak teman dari berbagai latar belakang yang hanya kita ketahui dari blognya. Percaya atau tidak, gaya menulis seseorang bisa membuat kita tau karakter orang tersebut. Contoh nyatanya gw. Orang yang baca blog gw pasti bakal tau kalo autornya orang sinting. Ya maklum, aku kan pendiam...


HAHAHAHA


Gw inget banget dulu gw pernah baca baca blog orang. Namanya Mbak Prisca Aditya. Gw pertama mampir ke blognya adalah gara-gara gw cari informasi cara bikin tabungan emas di Pegadaian. Mbak Prisca ini blogger yang udah lama banget dan aktif banget. Namun sayang beribu sayang, gak ada orang yang komen di blognya (hahahaha). Ya ampun, kasian banget. Sebagai blogger yang udah mulai nanjak namanya, gw sengaja komen di blognya. Eh gak disangka dia bales komenan gw. Akhirnya gara-gara komenan gw di blognya, dan dia juga komen di blog gw, namanya langsung melejit. Setelah itu gak perlu ditunggu, setiap dia bikin postingan baru pasti ada yang komen.

See??

Hanya dari sebuah komen maka terjadi simbiosis mutualisme. Blog mbak Prisca jadi terkenal di kalangan blogger. Gw sampai sekarang juga temenan sama dia di dunia maya. Kurang baik apa coba gw. #uhuk #uhuk-uhuk



Batuk Pak Haji? Minum Sianida......



Mati gobl*g !


Yang kedua seinget gw, gw pernah komen di blognya mas Djangkaru Bumi. Doi itu blogger lawas yang udah jutaan tahun umur blognya. Blognya? Gak perlu lu tanya. Gw mah apa, dibandingin beliau, gw cuman remah-remah daki di selangkangan doang. Gw lupa pertama mampir dan komen di postingan mana. Tapi seinget gw, gara-gara gw komen di blognya beliau, blog gw langsung melejit sampai banyak komentatornya. Suer deh. Makasih ya mas ! I lop yu pul pokoke, emmmuaacchhh.....



---------Hooeeekkkkk----------



Gara-gara itu gw sampai sekarang masih temenan sama beliau. Yaelah, gw manggilnya beliau. Tua banget lu mas ! Hahahaha.

Yang ketiga, gw lagi coba brosing-brosing tentang kota Surabaya. Karena eh karena, gw mau main ke sana. Bingung kan mau cari apa di Surabaya? Makanya gw brosing. Eh, gak sengaja gw mampir ke blognya mas Ikrom Zain. Ini blogger kocak banget pas gw pertama baca. Cara penyampaiannya bagus, bahasanya mengalir, jadi gak bosen buat dibaca. Dia sama kaya mbak Prisca, blog nya bagus tapi gak banyak yang tau. Akhirnya gw komen di blog dia, dia gantian bales komen di blog gw. Habis itu namanya langsung melejit di antara para blogger. Tapi yang baru gw sadari sampai saat ini adalah, gw selalu komen yang mengejek di blog dia. Dia pun sama, komen di blog gw cuman buat ngejek gw doang. Tapi gara-gara itulah kita jadi akrab banget.


Satu hal yang baru gw sadari setelah beberapa kali main ke blognya adalah: dia itu guru. HAH? ORANG SOMPLAK KAYA GINI GURU???

Saat itu juga, gw langsung putuskan gak akan sekolahkan anak gw ke sekolah dia. Big NO NO !!


Hahahaha


Yang ke empat, gw gak sengaja main ke blognya cici-cici Medan. Namanya Brenda Florencia. Tapi gw lebih sering manggil dia Cibren (Cici Brenda). Entah kenapa gw manggil dia cici. Padahal umurnya jelas jauhhhh lebih muda dari pada gw. Gw lupa bisa nyasar di blog dia di postingan mana. Yang jelas gw liat dia dulu lebih sering nulis kecerobohan dan kebodohannya dia sendiri. Gw ngakak aja bacanya. Cantik-cantik gini kok otaknya rada miring yah? Dan Tuhan memang adil. Gara-gara dunia maya, kita berdua bersatu. Emang pantes sih, orang koplak berkumpulnya sama orang koplak, hahaha.
    
Yang jelas kita berdua sama-sama anak labil. Dulu jamannya awal kemunculan gojek, kita sama-sama menggandrungi gojek. Jamannya grab, kita pindah hati ke grab. Jamannya Uber, gak pake lama kita langsung murtad dan jadi pengikut Uber. Alasannya klise banget, MURAH. Dasar anak kos ! Hahahaha.

Dan entah kenapa kita bisa sharing hal-hal bodoh kaya gini dan ketawa cekikikan ngomongin betapa labilnya kita berdua. 

Lihat kan? Dari contoh di atas bisa menunjukkan kalo ternyata uang bukan jaminan kita seneng ngeblog. Ada banyak alasan kenapa para blogger tetap setia di dunia menulis. Kaya gw, pertemanan lah yang membuat gw senang menulis. Hobi tersalurkan, lingkungan pertemanan jadi luas, uang mah bonus aja. Ada banyak para blogger yang sangat mengena di hati gw yang gak bisa gw tulis satu-satu di sini. Sebenernya sengaja sih gak gw tulis semua. Biar berepisode-episode gitu. Biar panjang. Cita-cita gw ngalahin episodenya sinetron Tersanjung atau Cinta Fitri. 


Krik... krik... krik...


Yasud yah itu aja dulu tulisan kali ini. Semoga ini jadi obat kangen kalian semua. Gw tau kok kalian main ke blog gw karena mengagumi ketampanan gw. Iya kan? Bener kan? Hayohhh ngakuu???


INI APAAN COBA??? MAKSA PARAH BANGET SIH GW


WKWKWKWK



Yasud yah, I lop yu pullll...


Emmuaachhhhh..........  

Post a Comment

88 Comments

  1. salam kenal Mas, saya baru pertama kali jalan jalan ke blognya, Artikelnya menarik dan bikin ketawa...kalau tujuan ngeblog saya dulu waktu tahun 2011 hanya sekedar hobbi tapi sekarang blog sudah menjadi sumber pemasukan terbesar saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sungguh luar biasa, jadi ingin menirunya nih.

      Delete
    2. Mas Haryadin: Halo mas, salam kenal juga. Wah hebat, punya blog sebagai sumber mencari rejeki. Diseriusin aja mas. Jangan kaya saya males-malesan nulisnya,wkwkwkwk

      Mas Djangkaru: Hei masnya, anda kan blogger terkenal, yang ada orang-orang niru anda.

      Delete
    3. ajarin donk om,,bagi bagi tips buat diriku yang pemula ini :(

      Delete
  2. Suka deh sama paragrap penutup yang mengatakan kalau uang bukan jaminan untuk ngeblog. Gua pernah tuh dituduh seperti itu karena mau gabung komunitas di Medan. Dan sialnya, yang menuduh gua yang sifatnya seperti itu. Ngeblog karena uang. Diundang tapi ga ada tulisan. Huakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blogger dadakan seperti itu banyak, blog tidak ada tulisan tapi dapat undangan. Ngaku-ngaku blogger tapi sebenarnya bukan, hanya mengejar itu uang dari panitia :D
      Kang ikrom itu guru ,saya pernah dapat job tulisan dari dia dan imbalannya lumayan :)

      Delete
    2. Ada gitu undangan komunitas blogger tapi yang diundang bukan blogger? Dih aneh banget yah. Apa gak malu nanti kalo ditanya: 'Blognya apa?'. Masa iya mau dijawab: 'Gak punya...'

      Lah??


      Mas Djangkaru, bagi duitnyahh

      Delete
  3. Waw, aku terharu namaku tersebut disini. TwT)/ Senang-senang bangga-bangga gimana gituhhhh....

    Omong-omong sepertinya awal mulanya aku duluan yang komen gara-gara postingan Tabunganku di CIMB Niaga. Habis itu jadi banyak yang komen juga, dan dibikinin Tuesday Finance (lah, sekarang mana yaaaaaaa TF-nya?? O-o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cibreeennnnn...


      Ihh cibren main dimareh, sinih akuh cium duluk, emuachhh....


      Gw lupa cibren. Kan jaman taun jebot itu. Jaman lu masih perawan, wkwkwkwk

      TF-nya ntar yah. Lu tau sendiri gw kumat-kumatan

      Delete
    2. LANJUTIN TF-NYA PLISSSSSSS biar agak berfaedah dikit blognya HAHAHAHHA

      Delete
    3. Mbaknya menyinggung saya?


      WKWKWKWK

      Delete
  4. btw semangat menulis kang riza. jangna setengah2 yach.. biar terkenal terus blognya terus banyak endorsan hehehehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih buat suportnya...

      Endors aku dong kakak...

      Delete
  5. Hi bang riza.. Aku kenal kok sama Mas Ikrom.. hehehe

    Iyah ada banyak sih alesannya. Kalau gue sih, yah mau ada yang komen atau nggk. Tetep blog itu aku jadiin wadah buat cerita. Kadang aku tulis tentang keluh kesah atau masalah hidup, Ceillah.. walaupun akhirnya banyak artikel yang nggk aku posting. Cuma jadi draft di blog.. Rasanya kalau semisal lagi ada masalah terus diketik ke dalam blog. Rasa sedikit berat karena masalah itu jadi lebih sedikit ringan.. sama satu lagi, Pas aku deskripsiin masalah yang ada ke tulisan, berasa seperti lagi mereview ulang apa yang terjadi. kadang bisa nyadar "ohh ternyata gue salahnya disini, dll" gtuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu hal yang selalu gw sadari dari blog lu: isinya curhatan lu semua, wkwkwkwk

      Kewong sana lu, sapa tau ati jadi adem

      Delete
  6. kalau ngblognya tulus untuk mencari teman....saya yakin Mas akan bewe ke blog saya....hahahah.

    krn saya ngeblognya juga utk cari teman...cari kasih sayang....#wuih kok saya kayak masa ketchil kurang bahagia yach...hahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kadang main kok. Gak papa, punya blog buat cari temen aja kaya saya. Seneng tau kalo temennya banyak.

      Mas Djangkaru awas, nanti bininya baca bisa berabe, wkwkwkwk

      Delete
  7. Sama mas, tujuan awal saya ngeblog ya untuk bertukar pikiran dengan sesama blogger. banyak pikiran-pikiran yang terlintas di benak saya, kalau diceritain ke orang, mana ada yang mau denger, hahaha
    Maka dari itulah saya tulis di blog. Ada yang baca seneng, gak dibaca pun bodo amat haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, itu enaknya ngeblog. Mau ada yang baca kek, enggak kek, yang penting bisa cerita.

      Semangat mbak !!

      Delete
  8. Haaahaaaa!!...Blogger suueee!!...😂😂😂

    Hampir sama seperti saya berarti ente....Tapi banyakan gw dikit keleess!!...Intinya ngeblog saya juga ingin cari persahabatan yaa it saja...😄😄

    Awalnya tujuannya ngeblog pengen cari pacar atau Istri baru..Tetapi yaa keburu dikeplang bini duluan...😱😱😱😱😉😉

    ReplyDelete
  9. Kwkwkwkwkwkkw
    Btw Mas Ikrom iya sih itu, kocak nya unpredicatble. gue juga liat feed nya, DM-DMan di IG ngakak mulu wkwkkw. IG story nya juga wkwkw

    Lu follow IG gue kek om sombong banget heran -___-

    Tujuan gue ngeblog sih kesenangan pribadi sharing nya itu sih.
    Pas pencet tombol "Publish" itu kayak ada suara-suara choir surgawi dengan 4 pecahan nada gitu. HUWAAAAAAA~ Liat postingannya udah nongol di beranda auto bahagia

    Ngga ngerti juga kenapa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prettt lah. Lu kan ngeblog buat tebar pesona ke anak kampus. Coba mana ada foto di blog lu muka baru bangun tidur.

      Btw, gw gak punya IG


      Hahahaha

      Delete
  10. Baca artikelnya ngakak mas ingat masa2 awal saya ngeblog yang penuh dengan curhatan dan fangirlingan dan bahasa yang sungguh alay, hingga akhirnya ceroboh dengan klik hapus blog, akhirnya buat blog lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo banyak masa alaynya mending dihapus mbak. Malu tau bacanya, wkwkwkwk

      Delete
  11. Beliau, waduh pertanda saya sudah tua nih. Sebenarnya masih muda.
    Soal ngeblog sebernarnya saya sudah sedikit aras-arasan juga. Tidak sesemangat dahulu. Kadang merasa kesulitan dalam menulis, apalagi saat tidak mood, benar-benar susahnya. Tapi ya saya paksa menulis. Soal kualitas artikel saya tidak perduli lagi.
    Dulu niat ngeblognya hanyas untuk curhat, terus duit dari iklan adsense, eh kini iklan tidak segurih dulu ya terpaksa hanya mencari pertemanan saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Semua yang pernah jadi blogger pasti pernah ngerasain deh malesnya nulis. Bangun moodnya itu loh yang susah. Kadang udah di depan laptop atau komputer tapi tetep aja idenya kayak stuck.

      Gak papa, cari temen aja kaya saya. Bisa buat ketawa-ketawa. Makasih loh udah berkunjung.

      Delete
  12. Yang aku kenal cuma Sjarangku Bumi n Ikrom aja, Kayaknya bawa keberuntungan banget ya, dimana komen eh blog yang dikomenin jadi melejit... komenin aku dong kakaaa

    Kalau seandainya dari dulu nulis mungkin, dirimu selevel sama tere liye, whaha...

    kemari bukan menganggumi ketampanan, karena aku lebih tampan XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaelah tong ! Gw kan sering main sama komen di blog luh. Coba deh diperhatiin lagi kolom komentarnyah. Pasti ada poto tampan akuh.

      Gw kalo curhat bisa, tapi kalo nulis novel gak bisa. Daya imajinasi gw menyedihkan.


      No no no, aku lebih tampan

      Delete
  13. Berjasa sekali berarti anda, ya... Salut, dah. Hatapi kok blog saya masih sepi-sepi aja ini, Za? Padahal kamu udah komen di blog ku. Aku pun wis komen nang blog mu? Apa yang salah, tolong beri tahu saya *nyembah-nyembah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Wisnu komennya jarang-jarang, jadi yang komen juga jarang-jarang. Liat blogger lain, sering komen, jadi saya juga sering komen.

      Yang penting semangat nulis mas. Jangan kaya saya. Semangat nulisnya menyedihkan, hiks

      Delete
  14. wah kalau ane masih belajar ngeblog ini gan, masih bingung juga tujuan ane ngeblog untuk apa, mungkin biar bisa bikin tulisan yang bagus di blog kali ya hehehe
    salam kenal gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal juga.

      Gak usah dipusingin, mengalir aja. Ntar sesuai dengan berjalannya waktu juga bakal tau tujuan menulis buat apa. Kalo gw kan jelas, buat curhat sama cari temen.

      Ntar deh saya main ke blognya

      Delete
  15. Kayaknya gue kaget juga pas tahu Mas Ikrom itu guru. Hahaha. Beberapa tulisannya nyeleneh gitu.

    Enggak semua yang konsisten bakalan terkenal, kok. Itu tergantung nasib. Tujuan mereka nulis itu juga buat apa. Apakah emang pengin terkenal? Gimana ya, seperti yang lu tulis itulah. Buktinya masih banyak bloger keren yang belum naik ke permukaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu yang gw bingung. Banyak blogger yang tulisannya banyak dan bagus-bagus. Tapi namanya gak terkenal gaungnya. Sampe sekarang gw juga belum ngerti alesannya kenapa. Lu lagi, lu kan berbakat nulis cerita fiksi. Kenapa gak bikin novel aja sih tong?

      Delete
  16. Ya kita toss kalau begitu :D ha ha ha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos apaan nih? Sebagai sesama blogger alay? Kalo iya mari kita tos !!

      Wkwkwkwk

      Delete
  17. Uang memang bukan tujuan ngeblog, tapi klau sudah ngerasain uang dari blog, waaah jadi auto rajin ngeblog :D

    ReplyDelete
  18. Aku kok ngakak ya sama cerita-cerita kamu mampir ke blog orang lain & bahkan bisa dibilang ngakak, khususnya cerita bagian kamu mampir ke blog yang sepi komentar.
    Hehehe...

    Aku juga demikian, nge-blog yang dicari bukan uangnya selama ini. Tapi, pertemanannya.
    Nah, abis baca cerita ini, aku semakin kuat sebenarnya banyak blogger yang cari pertemanan.

    Terima kasih dan salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam jugaa....

      Iy mbak, niatin aja cari temen yang banyak. Sapa tau dari pertemanan itu malah membuka pintu rizki.

      Delete
  19. wohohoho, keren uy. tujuan ngeblogku dulu buat curhat abis diselingkuhin, kwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjayyyy, jujur amat sih lu mbak


      Wkwkwkwkk

      Delete
  20. wuoooh, mantul! dri blog kita dpt teman2 baru yg uwow2 bgt lah wkwk. tujuan awal gue ngeblog buat curhat2an aja si, nyari temen juga termasuk, dan Alhamduillah banyak kenal tmen2 blogger lain :D uang mah buat bonusan aja emg wkwk.
    aku bangga jd blogger, pnya tmen ssama blogger, dan punya blog trs bisa nulis puanjang2 gak kyak di status sosmed! PUAS. HAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Kalo ngeblog bisa panjang nulisnya. Puas banget rasanya. Apalagi curhat abis ditikung, pasti lebih panjang daripada biasanya postingannya, wkwkwkwkwk

      Delete
  21. Jika ngeblog didampingi dengan rasa hobi terkadang justru bisa menjadi blogger yg sukses Bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn

      Gw mah anaknya narsis dan gak punya malu. Makanya blog ini kebanyakan isinya nyeritain kebodohan diri sendiri.

      Delete
  22. Tujuan yang mulia gan...semoga selalu konsisten...👍

    ReplyDelete
  23. Hai Kak. Seru tulisannya. Kok ceritanya mirip sama aku ya. Aku juga bikin blog dari zaman SMA. Karena ada sesuatu, postingannya tak hapus semua, terus mulai lagi hihiii. Good luck for your choice back to blogging :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.

      Suka gatel aja kalo lama gak nulis, Makanya bikin blog lagih.

      Delete
  24. Waah setuju banget ini, ngeblog itu bukan cuma uang yang dicari tapi pertemanannya. Lanjutkan, Kak. :D

    Terima kasih dan terus semangat berkarya :)

    ReplyDelete
  25. hmmmm, tulisan ini mengaharukan...hahaha ..... wislah, pokoke semangat berbagi lewat tulisan , gitu ajahhh... MERDEKA!

    ReplyDelete
  26. Belum ada yang baru nih. Wah lagi sibuk cari berlian :D

    ReplyDelete
  27. masih kepikiran sama daki selangkangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjaayyy, masih aja lu bayangin mas

      Wkwkwkwk

      Delete
  28. Aku main ke sini bukan masalah ketampanan, sih. Tapi karena magnet komenmu di blogku. Makasih ya, udah mampir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. I'll go there !

      Gak bisa mbak, ngaku dong kalo terpesona sama ketampanan ku


      *maksa*

      Delete
  29. samaan kita, udah ngeblog dari 2009 tapi gini2 aja karena kambuh2an. sok atuh sing semangat ya sekarang mah ngeblognya.

    BW ya!

    ReplyDelete
  30. aku ngeblog udah hampir 10 tahun tapi ya mood moodan, kadang nulis sebulan bisa sampe beberapa tulisan tapi kadang gak ada sama sekali apalagi waktu lg sibuk2nya kuliah. tapi yang pasti harus tetep konsisten minimal 1 tulisan tiap bulan. dan bener banget, dengan komentar, kita jadi bisa dapet temen baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gile, lama amat lu mbak nulisnya?

      Gw main deh ke blog lu.

      Delete
  31. Salah satu asyiknya ngeblog kita jadi punya banyak teman dan juga dpt pengetahuan baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dets rait....

      Karna blogging kita juga punya banyak temen. Rasanya kaya senasib sepenanggungan gitu.

      Delete
  32. Baca Artikelnya asyiiik uga mas, hehehe nggak jaim syukaaa ama tulisnya. semangat terus ya mas, karena hobi yang dibayar itu sesuatu yang warrrr biasyahhhh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak anda benarrrrr

      Jaim? Aku tuh anaknya pendiam mbak, wkwkwkwk

      Delete
  33. Saya ngeblog biar ketemu sama hobi saya gan, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh bagus-bagus.

      Semangat nulisnya mas !

      Delete
  34. kamu memang bocah penghibur.
    saya jadi ingat kekoplakan masa muda kalo maen ke sini. hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bocah penghibur?

      Boking aku dong kakak....

      *toyor pala*

      Delete
  35. hahaha jadi blank mau komen apa gara-gara baca komen di atas.
    Bocah penghibur :D

    Tapi emang tulisannya ringan banget ala anak muda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kan emang masih muda mbak. Masih (uhuk) sembilan belas (uhuk) tahun....



      Krik... krik... krik...

      Delete
  36. Gue ngeblog buat apa ya... buat nulis-nulis aja sih. Yang jelas bukan buat cari duit (lha emang nggak pasang iklan). Tapi bener sih, ngeblog itu bikin nambah temen.
    ...
    Untung jaman alay nggak ngeblog, jadi nggak ada bukti nyata kegeblekan masa muda. Sekarang image-nya dewasa. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhh nggak bisa dongggg

      Harus nulis alay mbak, biar katya gw ada jejaknya, wkwkwkwk

      Delete
  37. Bhah hampir sama kayak ak za, ak kalau nulis blog tu moodnya dulu, padahal banyak ide2 untuk nulis di blog, tapi karena moodnya tak bagus jadi di tunda-tundaakhirnya tidak jadi nulis. Tapi tetap di usahakan untuk nulis dan bersilahturahmi ke teman blogger.

    Kalau ak tujuan geblog salah satunya sebagai dokumentasi pribadi sih,

    Semangat menulisnya wahai kisanak 👍 #happyblogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiklah kisanak...

      Seneng tau nulis, bener, kaya punya dokumentasi sendiri. Apalagi kalo koplak kaya gw, ntar kalo lagi jenuh dibaca-baca sendiri terus diketawain sendiri tulisannya.

      Delete
  38. jadi keinget jaman jaman aku hiatus 2 tahun lebih, blog sampai jamuran juga, seringnya malah blogwalking dan komenin blogger lain, sedangkan blog sendiri saat itu sudah nggak bisa diakses (karena nggak perpanjang biaya domain hahaha).

    setujuuu, gara2 ngeblog nggak terasa punya banyak temen se-Indonesia Raya, gimana nggak kaya tuh, kalo mau jalan trus mampir2 atau kopdar bisa banget, mungkin aja lain waktu kita bisa kopdar #cieee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang gw juga punya pemikiran kaya gitu. Kalo mau jalan-jalan ke luar kota tingga kontakin aja temen-temen blogger, dapet tumpangan sama makn gratis dehh...

      *otak cina kumat*

      Delete
  39. Wahn ngakak terus baca tulisanmu lho? Wkwkwk gaya bahasanya srgar nggak mboseni. Dirimu kocak banget ya orangnya? Oh gara-gara komen nya tungglnya Riza di blog seseorang yang sepi, efeknya blog orang tsb jadi melejit? Luar binasa..! Kalau begitu sering komen dong di blog aku biar blog ku juga bisa melejit rame seantero dunia maya dan dunia nyata.

    Aku sependapat tujuan ngeblog kita sekarang untuk nyari pertemanan yang banyak, saling tukar pikiran, sharing nambah wawasan saling bersilaturahmi lewat blog walking. Bukannya silaturahmi itu membuka pintu rezeki, ? Kita tos dulu ya? samaan kan opini kita?
    Ngeblog nya jangan kambuh-kambuhan dong ? Ntar nyari obatnya susah lho? Iya kalau dapat kalau nggak? Bakal kambuh terus? Wkwkwkwk peace bercanda.. Jangan sewot lho ya? ntar cepat tuwir bagaimana hayoo?? Wkwkwkwk..
    Oke semangat ngeblog terus dan sukses selalu Riza .. Cheers..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbakkk


      Ihh maaf baru bales sayanya sibuk cari emas dan berlian.

      Ya beginilah blog saya yang apa adanya mbak. Ya saya gini. Bukan dibuat-buat. Emang sengaja saya banyak-banyak nulis yang menghibur tujuannya buat menghibur diri sendiri. Kalo lagi suntuk saya suka loh baca-baca tulisan lawas. Seneng aja gitu. Terus nanti saya ketawain tulisan saya sendiri. Kalo ada orang lain yang baca dan merasa terhibur mah saya seneng mbak. Berati gw dapet pahala dong.

      Ayo mbak semangat nulis ! Sapa tau jadi blogger keceh seantero dunia dan akherat, wkwkwkwk

      Delete
  40. Saya kenal blognya bang djangkaru bumi baru tahun lalu dan langsung suka sama tulisan tulisannya. Saya pun jadi nunggu nunggi updatean artikel barunya terus hehehe.

    ReplyDelete
  41. Ciyeeee... brapa tarif endorse nih??? Namaku disebut2 trus disini, pantesan sering banget kedutan LOL

    btw ini postingan kok duowooo eram seh komennya, scrolnya lama pak :P

    btw lagi, ikrom ternyata kan temen se fakultas gw yang gw taunya juga dari mas ini hahahahahah dunia sempiiittt dan muter aja gitu aja hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup belikan saya es krim magnum satu kotak gede...


      Maklum mbaknya, fans banyak yang nanyain, jadi tulis aja yang panjang, ye kan??


      Ih, Tuhan memang menyatukan orang sinting sama orang sinting. Makanya satu fakultas.

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....