Takut Lihat Timbangan

8/20/2016 07:00:00 am Riza Alhusna 37 Comments

Haiii semuahh

Apa kabar??

Masih pada gak bosen kan dengerin ocehan gw?

Oke, kali ini gw mau membahas tentang timbangan badan.




Masalah berat badan adalah masalah yang sangat sensitif bagi semua perempuan. Entah apa yang ada dipikiran mereka, kok kayaknya begitu baju mereka ada yang gak cukup langsung menuju timbangan. Tapi yang aneh adalah, rasa deg-degannya itu loh, lebih deg-degan ketimbang ujian skripsi. Ini adalah pengakuan dari eneng bekasi setiap mau nimbang berat badannya. 

Kemaren eneng bekasi nimbang berat badannya. Habis nimbang dia langsung teriak kenceng banget, saking kencengnya gw takut rumah gw rubuh. Sebagai cowok yang siaga gw langsung lari menghampiri dia:


Apa sih dek kok teriak-teriak?

Liat mas, liat !

Apa?

Berat badan aku naik 3 kilo...

Ohhh...

Kok ohh sih? Pokoknya ini salah mas !

Loh kok salah aku dek?

Iya, pokoknya ini salah mas, mas harus tanggung jawab !



Taktakdungdungjesss....



Kenapa jadi salah gw??


Hei kalian para cowok, gw kasih tau yah. Nanti kalo pacar atau istri kalian naik berat badannya, siap-siap aja buat disalah-salahin. Pokoknya kalo berat badan mereka naik, kita harus memahami dan mengakui bahwa itu kesalahan kita. Setelah itu kita harus minta maaf, karna kitalah penyebab badan mereka naik. Yang naik siapa, yang disalahin siapa. Duh...

Setelah menyalah-nyalahkan gue, eneng bekasi langsung mengungkit-ungkit betapa beruntungnya gue. Karna gw makan makanan apapun, gak akan banyak berpengaruh ke timbangan berat badan gw. Memang sih, gw punya tubuh yang karakternya susah gemuk. Apapun yang gw makan, itu gak akan banyak berpengaruh ke lipatan lemak di tubuh gw. Kalo kata dokter yang gw tanyain, katanya tubuh gw emang punya karakter yang susah nyimpan lemak, makanya gw makan sebanyak apapun gak akan naik drastis berat badan gw. Paling-paling naik 2-3 kilo kalo gw lagi rakus. Rekor tertinggi gw naik 5 kilo dalam seminggu. Habis itu semua temen-temen kantor gw pada bilang kalo gw lebih berisi.


Wah koh, sekarang kok kayaknya lebih makmur yah?

Masa sih?

Iya koh, udah ada yang ngopeni ya koh? Hahaha

Ah perasaan lo aja kali...

Beneran lo koh. Berarti yang ini, 'susunya pass' ya koh? Hahaha

Susunya pas muke lo !


Hahaha, entah apa yang ada diotak temen-temen gw. Gw sih seneng banget kalo badan gw sekarang lebih berisi. Emang itu cita-cita gw, punya badan lebih berisi. Tapi, itu gak bertahan lama. Karna dua minggu berikutnya gw demam. Demamnya sih cuman sehari, eh abis demam gw timbang, berat badan gw turun 5 kilo. Duh capee dehhh....  

Kalo kata temen-temen gw, biar bisa berisi gw disuruh fitnes. Karna ntar bikin masa otot gw berkembang. Jadi berat badan naik karna masa otot, bukan lemak. Pengen banget sih gw fitnes. Sapa tau abis itu badan gw gede kaya Ade Rai. Tapii, lo tau sendiri kan gw punya trauma dengan mas-mas ganteng berbadan kekar? Seperti yang udah gw ceritain di kisah tentang gay. Lah tau sendiri di tempat fitnes lah berkumpulnya mas-mas ganteng berbadan kekar. Kalo normal sih gak masalah. Tapi kebanyakan kan pada sekong. Dih, gw takut ntar bukannya gw fokus fitnes, malah gw digodain sama mereka. Gw horor aja pas lagi angkat beban ada yang ngelirik gw sambil julur-julurin lidahnya. 

Lebih parah adalah pas gw lagi mandi ntar diintipin sama mereka. Atau kalo lagi sial, pas lagi mandi pantat gw ditabok sama mereka. Oh no ! Gw gak mampu melanjutkan kata-kata gw lagi... 

Setelah mengungkit-ungkit berat badan gw, yang kedua dia akan menyalahkan betapa bodohnya gw gak mengingatkan dia untuk diet. Hello, mbak mana saya tau sampean makan apa aja kalo lagi di luar?  Gw bersalah karna gak mencegah dia dari makan coklat dan eskrim yang berlebihan. Ini sebenernya adalah kebiasaan buruk gw. Tapi, eneng bekasi suka ikut-ikutan. Ngomongnya sih minta dikit, tapi lama-lama makan banyak juga, hahaha. Gw didakwa seolah-olah gw lah tersangka utama dari penyebab berat badannya yang naik berlebihan. 

Kemudian yang terakhir, gw harus minta maaf atas semua kesalahan gua. Lah, ini lagi gw sama sekali gak paham. Kenapa harus gw yang minta maaf? Yang naik berat badannya siapa? Kan eneng bekasi, bukan gw. Tapi gw tetep harus minta maaf atas kesalahan yang gak pernah gw lakukan. Emang bener apa kata sebuah lagu:



'Karena wanita harus dimengerti'  



Gw salah, eneng bekasi marah, gw minta maaf. Eneng bekasi salah, gw marah, eneng bekasi nangis, gw lagi yang minta maaf.


Dimana rasa keadilan?????


#hatikusetruk

37 comments:

  1. Waduh itu lagunya kesukaan saya banget kang, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, mak clep di hati ya mas

      Delete
    2. Fitnes itu penting demi mendapatkan lawan seesama jenis. Ya biar bisa beradu pedang gitu :)

      Delete
    3. Saya takut pedang-pedangan mas, hahaha

      Delete
  2. Wah ternyata hanya sekedar demam saja bisa turun sampai 5 kilo yah.

    Kalau saya sih tidak terlalu mempermasalahkan berat badan mas yang penting sehat aja udah bersyukur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sedih banget gak sih T_T

      Bener, yang penting sehat. Karna sehat itu mahal.

      Delete
  3. Kalau saya bukannya takut malah sering nimbang, tapi sayangnya setiap nimbang badan bukannya berat naik, tapikadang malah turun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas, disitu saya merasa sedih gak sih?

      Hadehh

      Delete
  4. Haha kocak banget ini ceritanya.

    Bener sih, cewek itu punya insecure akan berat badan. Kalo kita mah kan cenderung santai2 aja. Ehh btw, itu lucu amat namanya disamarin jadi nama domisili, neng Bekasi haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dia gak mau jadi femes kaya saya mas. Takut banyak yang naksir katanya (-__-').

      Iya, saya mah nimbang badan ya nimbang aja. Gak pake deg-degan kaya cewek.

      Delete
  5. Gue mah getol banget pengen liat timbangan mulu. Tinggi gue 165, berar bada gue masa cuma 44. Sedih hati ini ☹️ Tiap hari makan ini-itu, sampe ngabisin roti tawar dalam waktu sehari di luar makan utama yang biasa buat sarapan beli di abang-abang sarti lewat depan rumah, ga naek-naek. Naiknya hitungan gram..... *tepok jidat*

    Eniwei... udah nasib para cowok jadi samsaknya perempuan. Sudahlah kalian terima takdir saja... Ahhahahahaha 😝 Nabi juga nyuruhnya menghormati ibu sampe ke urutan 3. Terakhir bapak.. Oke ini komen sewenang-wenang. Kabur aaahhh...

    Oia, tentang coklat. Anu.. boleh kok. Mau dibikinin? Buat pacar yak?? Ahaaay.. asal tinggalnya di Jakarta aja. Kalo di luar kota, bingung ngirimnya. Ga pernah jualan. Ga ngerti cara packing2an yg bener. Ini cuma hobi terpendam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, saya tiap hari jadi sasak T_T

      Boleh mbak, saya lagi tinggal di Jakarta sih. Cuman akhir-akhir ini sering bistrip, jadi sering gak di rumah. Ntar deh kalo udah selow saya pesen ke mbak.

      Delete
    2. Sekedar reminder. Gue gak jualan loh yah. Jadi nanti coklatnya ini gratis. Hobi. Bayarin ongkosnya aja. Mungkin Gue bikin coklatnya dalam bentuk lain, bukan helokiti.

      Delete
    3. Lah, kok gratis sih mbak? Kan beli coklat butuh modal. Belom jasa bikinnya.

      Delete
  6. Replies
    1. Bener mas, kalo sakit bikin tabungan berkurang.

      Delete
  7. Biar nggak taktakdungdungjesss.. saat cewek teriak-teriak berat naik, kalau lantas terus dipuji, kira-kira gimana tuh? Misal, naik tiga kilo ya, waaah justru kamu jadi tambah seksi... hehehehehe... Ah, tetap bakalan disalahkan ya,,, hehehehe... :D

    Kalo cowok, emang mendingan gendut daripada kerempeng wkwkwkwk hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ada saya ditoyor mas. Cari mati itumah berat badannya naik saya puji.

      Iya nih, bagi lemak dong mas, hahaha

      Delete
  8. Gua malah mau naek gak naek naek. Help :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita oprasi implan lemak yuk ci ke korea -__-'

      Delete
  9. Pokoknya jangan nanya atau ngebahas soal berat badan sama cewe, apalagi ngebanding-bandingin sama cewe yang lain.
    Cari mati itu mah, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak, cakarnya bisa keluar semua ntar, hahaha

      Delete
    2. Betul itu bisa diputus cinta.

      Delete
  10. Susu nya pas itu yang menyebabkan timbangan naik. Dan aku pun merasakan hal sama. Kalau sudah pas, pasti berat badan akan cenderung bertambah. Ah neng yang bekasi seh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya sih. Secara statistik berat badan naik

      Delete
  11. hahahhaa...... aku juga takut kok bro...
    soalnya hampir setiap "nimbang", badanku kok senantiasa bertambah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang nambah berat badannya apa perutnya mas? #ehh

      Delete
  12. Aku n suamiku dulu termasuk yg beratnya susah naik.. sekarang, udah kayak kebanyakan ngemil fermipan.. ngembang terus, haha,

    Jadi coba liat ntar kalau beberapa taun ke depan, apa masih susah naik beratnya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngemil fermipan, hahaha.

      Secara statistik menanjak terus kok mbak, cuman gak signifikan, jadi gak keliatan.

      Delete
  13. tadi siang jam 2an nimbang dikantor jarumnya nangkring cantik di angka 49, la tadi pulang kantor jam 6an mampir apotek nimbang ehhhh jadi 51. ini yg salah siapa nih jadinya kl kasusnya begini? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya mbak, snacknya dikirimin ke saya aja. Jangan dimakan sendiri.

      Delete
  14. wkwk sabar bang.hehe.. yang penting sehat mass

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, yang penting sehat. Sehat itu mahal

      Delete
  15. Istri saya sehabis melahirkan jadi gendut, saya gak pernah menyalahkan kenapa bisa gendut *saya terlalu ciut di depan istri

    Kesimpulannya adalah badan istri yang gendut adalah tanda-tanda kesuksesan suami memelihara istri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak berani bilang gitu mas, takut digampar, hahaha

      Delete
  16. wah gue mah gk takut kalau liat, takutnya kalau sudah ditimbah lihat hasilnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aja itu mah ujung-ujungnya, hahaha

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....