Rio Haryanto Menuju F1

2/26/2016 07:00:00 am Riza Alhusna 2 Comments

Ada yang kenal, mas-mas ganteng disamping??

Itu abang yah???

Bukan neng itu bukan abang, tapi kembaran abang

*boong*

Yak benar, itu adalah Rio Haryanto. Salah satu atlit balap paling berprestasi dari Indonesia. Bangga banget gak sih?

Nah kemaren pas gw baca berita, lagi heboh banget Rio dapet tawaran buat jadi pembalap di tim Manor Racing. Namun untuk masuk tim spesial tersebut gak gratis. Rio harus bayar 15 juta euro buat ikut balapan di F1. Nah, untuk tanda jadinya dia harus DP dulu 3 juta euro.

Yang bikin gw trenyuh adalah perjuangannya demi bangsa ini. Oh mai gat, ini anak betul-betul cinta sama bangsa ini tapi bangsa ini mensia-siakan cintanya. Demi mendapat 3 juta euro, dia bela-belain ketemu presiden biar bisa dapet sponsor dari negara. Presiden menyutujui lewat Kemenpora. Tapi apa coba yang terjadi? DPR tidak mensetujui pendanaan untuk Rio di balapan karna dianggap pemborosan buat negara, fakkkk !!!


Heran gue sama anggota dHewan DPR, apa sih yang ada diotak mereka? Ini loh calon atlit yang bakal mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia. Ajang bergengsi tersebut pasti akan di tonton jutaan mata dari seluruh dunia. Inilah kesempatan emas buat memperkenalkan nama Indonesia di seluruh dunia, namun para kuman tersebut malah tidak menyutujui anggaran yang diajukan Kemenpora.

Jujur gw suka kasian sama orang-orang Indonesia yang pintar dan berprestasi baik di negara ini ataupun di luar negeri. Mereka sering disepelekan padahal mereka berjuang sekuat tenaga untuk bisa berkontribusi pada negaranya. Sudah banyak contoh ilmuan-ilmuan Indonesia yang akhirnya mengabdikan dirinya di luar negeri karena mereka sangat di hargai di sana. Mirisnya, bangsa ini malah tidak menghargai mereka. Seharusnya orang-orang kaya gini dapat prioritas pendanaan tak terbatas sehingga mereka bisa fokus dalam mengembangkan karirnya demi kemajuan bangsa Indonesia.

Yang gw salut adalah ketetapan Rio ini untuk tetap memakai paspor Indonesia. Padahal kalo dia mau, cukup pindah aja kewarganegaraan ke negara tetangga macem Singapore atau Malaysia, gw yakin langsung dikasih dana tak terbatas dan didukung penuh sama pemerintah sana. Ntar ujung-ujungnya negara ini pada heboh karna ada salah satu atlitnya pindah kewarganegaraan sebelah. Ada yang komen penghianat lah, tidak cinta Indonesia lah, helooo.... kemana aja lu??? Prettt lahhh...

Jujur hidup itu pilihan. Ketika satu pilihan tidak bisa membuat kita berkembang atau memberikan rasa nyaman dan masa depan yang baik, maka gw secara otomatis akan mengambil pilihan yang lain. Meskipun itu sulit, tapi kalo itu pilihan yang terbaik akan gw lakukan. Misal kalo gw harus memilih, cinta mana, jadi orang Indonesia atau orang Australia? Maka akan gw jawab dengan tegas: Indonesia!

Tapi kalo kesempatan untuk berkembang tidak didukung dengan baik, dan ternyata negara sebelah akan memberikan kesempatan yang luas buat gw berkembang, maka gw akan pindah ke negara sebelah. Gak usah munafik, hidup itu butuh duit. Selama ada kesempatan gw akan ambil itu. WTF dengan bentuk paspor. Toh walopun gw sampe ganti paspor, kalo ditanya ya gw akan jawab kalo gw orang Indonesia.

Buat pemerintah, tolong dong perhatikan orang-orang seperti Rio ini. Dia adalah calon-calon pahlawan buat negara ini. Siapa lagi kalo bukan Rio, yang bisa mencatatkan nama Indonesia di ajang balapan paling bergengsi F1 kalo bukan dia? Buat kita semua, mari kita berdoa semoga dia mendapatkan jalan keluar terbaik sehingga bisa ikut berkompetisi untuk negara ini.

2 comments:

  1. Gue gak gak uptodate sih sama Rio. Tapi cie #AbangBijak sekaleh!

    *ecie yg banyak ngasih komentar semenjak gua komen salah satu postnya . . .! #EfekCentangNotifyMePasNgasihKomentarDuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, makasih neng *tersipu malu*

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....