Friday, 25 November 2016

Macam-macam Panggilan Sayang

Hai semuahhh...

Apa kabar??

Masih pada bernafas kan??

*minta digampar*




Pertama gw mau nangis dulu:


Huhuhu....


Sebenernya ini adalah postingan gw di bulan Desember tahun 2015. Tapi kemaren pas lagi di rumah emak gw dan lagi buka blog, secara gak sengaja si unyil (baca:Keenan) ternyata doi mengeklik tombol delete pada salah satu postingan gw yang berjudul 'Panggilan Sayang'. Ceritanya waktu itu gw lagi ke toilet. Ternyata dia diam-diam mengeklik salah satu tombol delete pada salah satu postingan gw. Kreatip sekali kamu nak. Yasud lah yah, mau gimana lagi sudah terlanjur. T_T



Buat lo semua yang udah pernah baca, selamat ! Kalian sungguh-sungguh beruntung ! Buat yang belom pernah baca, mari gw ajak kalian ketawa melihat masa-masa muda gw. Jujur waktu postingan ini kehapus gw antara seneng dan sedih. Sedih karena salah satu karya gw terhapus selamanya. Tapi seneng juga karena salah satu hal bodoh gw gak dibaca sama orang. Tapi ini kan tulisan gw? Yaudah deh ditulis lagi aja. *plin-plan* 

Jadi postingan ini dibuat berdasarkan kenyataan bodoh yang gw liat di kantor. Ceritanya ada anak baru di kantor. Nah pagi hari dia nelpon pacarnya, ngabarin kalo dia udah tiba dengan selamat di kantor. Panggilan sayangnya dong, mama-papa. Dih, jijik banget gw dengernya. Kawin belom manggilnya udah mama-papa. Eh, gak tau juga ding dia udah kawin apa belom. Yang jelas doi belom nikah, wkwkwkwk. 

Nah tergelitik dari panggilan mama-papa, gw jadi keinget sama masa-masa alay muda gw. Duh, dari mana yah ceritanya? Belom cerita aja gw udah ketawa-tawa mulu ngebayangin masa-masa muda gw. Oke, gw mulai dari masa SMP aja yah. Soalnya pada masa-masa ini gw mulai mengenal cinta. *prettt*

Jaman dulu, pas gw masuk SMP, gw sekolah di SMP favorit di kampung gw. SMP Negeri 2 Purwokerto. Buat yang anak Purwokerto pasti tau banget gimana prestisiusnya sekolah ini. 

Nah, pas gw MOS (Masa Orientasi Sekolah), gw di kumpulin di semacem aula sekolah. Semua anak baru waktu itu kumpul di situ semua. Yaiyalah, anak baru gitu loh, masa ngumpul di kantin. Bisa-bisa dikepret sama kakak kelas. 

Pas gw SMP, badan gw itu imut banget. Saking imutnya gw diejek sama kakak kelas gw.


'Adek kok disini? SD itu ada di depan sekolah kita'

'Adek tadi ke sekolah naik apa? Angkot atau dianterin mama?'


TAIK LAH MEREKA !!!


Dasar gw anaknya gak mau kalah, akhirnya gw jawab aja dengan imut:


'Aku gak boleh naik angkot kak sama mama......'


Hahahaha


Ternyata belom selesai sampe disitu.


'Adek kok kecil banget sih? Udah sunat belom?'


Anjaaayyy......


'Udah kok, mau liat? Nih !!'

*pamerin titit*


Hahaha, enggak ding. Enak aja dia ngeliat titit gw.


Ya harap maklum, jaman dulu gitu loh. Di bully merupakan sesuatu yang biasa. Coba jaman sekarang gitu, udah terkenal masuk tipi tuh kakak kelas gw. Kalo beruntung, abis di bully masyarakat satu Indonesia langsung diangkat jadi duta sekolah. Yah macem zaskia gotik gitu. *toyor pala*

Nah, saat gw di bully, ada beberapa temen yang ngebelain gw. Gw rasa sih mereka orang-orang yang pernah ngerasain di bully juga kaya gw. Makanya mereka ngebelain gw. Nah salah satu dari mereka ada seorang cewek yang ikut ngebelain gw. Pas gw liat wajahnya, beeuhhh.... berasa ada bling-bling di wajahnya, hahaha. *koplak*

Waktu itu entah kenapa dia cewek paling cantik yang pernah gw liat di hidup gw. Eneng bekasi??? Lewaaattttt.........


'Apa mas??? Berani ngomong gitu lagi, aku POTONG tititnya mas !!!'

'Enggak dek, ampun.....'

*kabur*


Waktu itu belom pembagian kelas. Karena pembagian kelas dilakukan setelah acara terakhir MOS. Nah tiga hari kemudian, gw di tempatin di kelas 1B *masi inget*. Gw gak tau doi ada di kelas berapa. Akhirnya gw blingsatan nyatronin kelas satu-satu. Iya bener, lu gak salah baca, SATU-SATU. Heran? Sama. Gw yang menjalani hidup juga heran, kenapa gw dulu mau ngelakuin itu.

Akhirnya gw tau kalo dia di tempatin di kelas 1E. Pas gw lewat, bisa gw liat wajahnya yang paling cakep seendonesa rayah lagi duduk di ruangan kelas. Ihirrrrr..... suit...suit.....

Nah, pelajaran pertama setelah MOS, ternyata kelas satu masih pulang gasik. Karna dulu itu masih jaman susah, gw pulang ke rumah naik angkot. Gak kayak anak sekarang, berangkat sekolah sama pulang sekolah dianterin emak babenya.

Pas lagi jalan kaki, gak sengaja gw ngeliat cewek inceran gw lagi jalan sendiri sambil nuntun sepeda. Saat itu juga gw langsung nyamperin dia, terus jalan di sebelahnya dia. Tentu sambil gw senyum-senyum tebar pesona. 


'Sendirian aja nih??'

'Iya A, Aa juga sendirian aja??'


Sik bentar, gw tak ketawa dulu: HAHAHAHA


'Kenapa gak dinaikin aja sepedanya?'

'Enggak lah A, eneng teh lagi capek'

'Ohh, Aa goncengin aja yah'

'Jangan lah A, nanti Aa capek. Eneng jalan aja'

'Udah sini Aa goncengin....'


Akhirnya setelah kejadian itu, gw baru tau namanya dia Joko.


Hah?? Kamu homo bang??


Eh bukan-bukan, namanya Bambang.


Ya ampun bang.... namanya kaya nama om-om....


Bukan-bukan, kita panggil aja dia Mawar. Tapi kalian semua berharap banget kan pacar gw itu namanya Bambang atau Joko? Iya kan??? Bener kan??? Emang jahat kalian.

Ya ampun kasian banget yah yang punya nama Mawar. Namanya sering jadi nama inisial. 


'Jauh gak kosan eneng dari sini?'

'Enggak A, pertigaan jalan Gereja belok kiri. Terus gang pertama disitu eneng tinggal'

'Ohh, deket lah....'


Oh iya, info buat kalian semua. Pas lagi digoncengin, Mawar pegangan perut gw kenceng banget. Takut kali ya, dia jatoh. Harap maklum, sang pangeran kalo naik sepeda kaya Valentino Rossi, hahaha.


Bawahnya perut dong neng.....

*cabul*


Pas nyampe, gw baru tau kalo ternyata dia itu ngekos. Gila men, kelas satu SMP udah ngekos jauh dari orang tua. Doi aslinya dari Banjar Patroman, Jawa Barat. Pantes logat ngomongnya kaya orang sunda. Warna kulitnya juga terang banget kaya orang sunda. Gak kaya gw, kulit gw kaya sawo expired gara-gara sering kepanasan kebanyakan nyari capung di sawah. Nah, si Mawar ini demi menggapai cita-citanya rela sekolah jauh ke Purwokerto. Doi bercita-cita jadi penari hula-hula guru biar semua anak di kampunya bisa ngerasain sekolah. Gila, hebat banget kan? Mari kita kasih keprok buat Mawar pemirsahh.....

Nah sejak saat itu panggilan sayang antara gw dengan Mawar adalah Aa dan Eneng.

Hampir setiap pulang sekolah gw selalu pulang dengan goncengin Mawar ke kosannya. Waktu itu dunia rasanya indaahhhh bangettttt. Gw merasa cowok paling ganteng sendiri, yang lain gw anggep mukanya kayak Mandra. Hahaha, jahat banget gak sih gue. Rasanya waktu itu dunia hanya milik kita berdua, yang lain ngontrak.


CIIEEEHHH.... SILIT SUITTTT.......


Hahaha


Tadinya gw sama Mawar diem-dieman aja biar gak ada temen yang tau. Tapi akhirnya ketauan juga sih. Mereka fine-fine aja kok sama hubungan kita. Yaiyalah, berani rebut Mawar, gw lempar golok lu!

Jaman dulu gw belom punya hape. Harap maklum, hape masih mahal. Jaman dulu hape juga merk-nya masih nokiyem, motorolah, eriksong, nyamnyung mah gak ada. Eh ada sih, tapi gak laku. Temen gw ada yang punya soalnya. 

Hubungan kita awet banget macem dikasih formalin dan boraks. Ya harap maklum, gw tipe lelaki setia *sibak rambut*. Emang elu, masih kecil aja udah main sama cabe-cabean.

Suatu hari, pas kelas tiga di semester pertama, Mawar gak masuk lama banget. Gw waktu dikasih tau temennya sih biasa aja. Sampe suatu ketika gw baru sadar kalo dia udah gak masuk 2 minggu. Gw mulai resah. Seminggu kemudian, masih gak masuk juga. Gw pun mulai blingsatan. Apa yang terjadi dengannya? Jangan-jangan dia sakit? Tapi kenapa dia gak ngabarin gue? Oh iya, kita kan sama-sama gak punya hape, duh

Tiga minggu kemudian doi baru masuk sekolah. Pas masuk langsung gw samperin. Gw rela-relain loh buat bolos pelajaran fisika, pelajaran paling absurd yang pernah gw pelajari dalam hidup gw. Pelajaran macem apa itu??? Usir cantikkk.... huss... huss... sanah....

*syahrini*


Eh sampe mana tadi?


Oh iya, kita berdua janjian di kantin terus doi ngajak ngobrol.


'A, eneng mau ngomong sesuatu, tapi Aa jangan marah yah'

'Eneng mau ngomong apa? Kok kemaren gak masuk lama banget? Eneng sakit?'

'Enggak A, eneng gak sakit'

'Terus kenapa gak masuk kemarin'

'Pokoknya eneng minta maaf banget sama Aa'

'Minta maaf buat apa?'

'Eneng mau ngasih sesuatu, tapi Aa jangan marah yah'

'Mau ngasih apa sih?'

'Ini A....'


Doi ngasih semacam amplop, terus doi langsung lari kabur. Pas gw bukak......




Undangan Pernikahan


......................

.......................
   
.......................


--------speechless--------- 



WHAT????

What the WHAT????


Jadi ternyata selama doi gak masuk, dia di jodohin sama babenya suruh kawin sama juragan beras kampung sebelah. Kampret bener tuh juragan beras !!! Dia udah merebut Mawar dari tangan gue !!!!


Sakitnya tuh disini, di dalam hatiku..... YEEEEAAAHHHHH !!!!!!


*Cita Citata metal version*


Bersambung
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 11/25/2016 06:00:00 am
Blog Oonline
Riza Alhusna Updated at: 11/25/2016 06:00:00 am
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 11/25/2016 06:00:00 am

51 comments:

  1. Trus si eneng sekarang gimana bang?
    Wah happu ending sekalih ya
    G nyangka loh si eneng ngasih undangan setelah si aa resah gundah gulanah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia sudah hidup bahagia di kampungnya. Apa happy ending???

      *asah golok*

      Delete
  2. Hhahahahaa...bikin aku ngakak bacanya Mas..hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah deh, jadi hiburan kalo gitu

      Delete
  3. hahaha... keciaaannndd deh loh... hal yang tak terduga terjadi, apa boleh buat, mau bilang apa lagi... terima aja dengan lapag dada...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harus saya terima dengan lapang dada...

      *nangis*

      Delete
  4. padahal kalo trafik dari konten yg dihapus besar, sayang sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi mau gimana lagi. Si unyil sudah menghapusnya

      Delete
  5. hemm, yok kita culik tu teman wanitamu yang ud nikah sama juragan beras mas. bawa ke sini ni hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan mas, nanti di tangkep polisi, wkwkwk

      Delete
  6. aduhhhh,, jadi gemes sama penulisnya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. gemes ya mbak,... udah tarik aja mbak titik nya...

      Delete
    2. @mbakamel:

      Waduh, gemes sama saya mbak? Gemes apa kasihan mbak, hahaha

      @masadhi:

      Heh, nanti tak sunatin lagi lo kamu

      @masfajar

      Jangan dihiraukan mas

      Delete
  7. Wkwkwkwk Udah sini neng, Aa goncengin aja yah... Pke Titttiikkt hahah
    koplak dodol

    ReplyDelete
  8. Hahah berarti lain kali harus lebih hati-hati lagi biar engga di klik-klik sampe kedelete sama adiknya tuh.

    Oh, jadi panggilan sayangnya itu Eneng sama Aa yak. Kasian, si Neng Mawarnya malah dijodohin sama juragan beras, hiks. Tapi itu masih kelas 3 yawlah, ntar lagi mau ujian. Duh, terus gimana nasib Mawar kedepannya? Nasib Aa-nya Mawar juga gimana? Wkwk, ditunggu lanjutannya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan adek, tapi keponakan T_T

      Mawar gak ikut ujian. Sekarang menjadi ibu juragan beras, hahaha

      Delete
  9. Wah adeknya pinter ya ngehapus.. 😁😁

    Pulang makan, panas2 baca ini ketawa.. Haha..

    Aa n eneng, wah kaya aku dlu.. Wkwk
    Udh dr SMP ya mengenenal cinta..udh lama ya.. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu keponakan saya mas T_T

      Iya, koplak gini jam terbang saya masalah cinta udah tinggi mas, hahaha

      Delete
  10. bwahahah, pantesan agak bingung. katanya sekolah di daerah Purwokerto, kok manggilnya aa sama eneng. wqwq

    aku taunya cuma smpn 5 Purwokerto doang sih.

    terus sekarang kabarnya si aa gimana? biar kutebak, pasti masih jom---

    *koneksi internet terputus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sowreee...

      Gw sekarang sama eneng bekasi

      Delete
  11. haha, seru juga bacanya...
    itu postingan yang udah kedelete kan bisa di balikin lagi om :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih? Duh gw kok gak tau yah. Kemana saja saya....

      Udah lah, gak usah dibalikin. Udah terlanjur diketik ulang.

      Delete
  12. Makin pengen saya bawa ke rumah ponakannya, haha.

    Pas dia delete pasti ekspresinya macam thug life hahaha, *pke kacamata hitam terus ada soend effect

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia ngomong dengan muka tanpa bersalah:

      'Awku nuwlis kaya om...'


      T_T

      Delete
  13. wooww berarti jaman SMP mu romantis ya, bang.
    Awalnya agak gimna gitu orang Purwokerto kok pake aa, gayamu.. eh ternyta bukan dari Purwokerto tah.

    Postingan lama dikenang kembali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sungguh menyayat hati.....


      Eikeh mah juaranya kalo masalah percintaan, wkwkwk

      Delete
  14. Buset deh Aa dan Eneng, romantis geli-geli gimana gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini belom seberapa, nanti adsa yang lebih menggelikan lagi, hahaha

      Delete
  15. Sebenarnya artikel yang sudah dihapus selama belum tiga bulan bisa dikembalikan. Sehingga tidak perlu lagi mengenang masa lalu dengan sang pacar yang mau nikah. Ihklaskan saja biar dia pergi bersama kekasih barunya. Hari esok masih ada. Da banyak janda janda yang menunggu abang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjaaayyyy janda-janda, hahaha. Aduh mas, saya gak tau kalo postingan yang udah kehapus bisa dibalikin lagi. Tapi mau balikin lagi juga percuma, soalnya udah kadung ditulis ulang.

      Delete
    2. Janda semakin didepan lho skrg 😏

      Kalah dah eike

      Delete
  16. Kasian amat bang... Yang tabah ya,

    Silit suiit...

    ReplyDelete
  17. aa dan eneng. MUAHAHAHAHA.

    APA BANGET ITU WOY DIJODOHIN SAMA JURAGAN BERAS :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng lu ya ngeliat gw sedih...


      Akupun tak tau mengapa dia dijodohkan dengan juragan beras.

      Delete
  18. Soswit juga boncengan naek sepeda gitu.

    Kamu berarti harus jadi juragan jengkol buat ngalahin juragan beras itu, Mas. Ahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. No..no...no...

      Gw mau jadi juragan kos sama properti aja biar kaya seperti syahrini.

      Delete
  19. Mas mas, aku boleh ngakak gak???? 😂😂😂

    Keenan itu lhooo duh emesh banget dehh. Lain kali hapusin aja smuanya nak. Eh jangan ding, nanti lak ga bisa tak baca haha

    Itu dikasih amplop nikah beneran??? Wuihh sayangnya. Cita2nya gmn ya endingnya? Anaknya ada brapa mas sekarang dia? Trus skrg dia jd wanita karir apa ibu rmh tangga? Masih cantik gak?

    Kok bersambung sih massss.... Setelah kau tinggikan aku, lantas kau hempaskan aku gara2 ceritamu bersambung ihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan, jangan dihapus. Susah-susah nulis dihapus -__-'

      Iya beneran dikasih undangan pernikahan. Tau deh anaknya berapa. Aku tak berani menghubunginya lagi, hahaha.

      Tunggu saja cerita selanjutnya. Sekarang lagi males nulis cerita itu.

      Delete
  20. Hihihi, bikin tertawa di pagi hari

    ReplyDelete
  21. Saya lebih nyaman di panggil kaka ketimbang pake panggilan sayang 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga dipanggil kakak kok, cuman 'k'-nya diilangin, wkwkwk

      Delete
  22. Elu dateng kepesta perkawinanya tong? Klo dateng pasti nyumbang lagu Kandas/balon ku ada 5 wkwk ^,^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagak, lagu sabarnya afgan

      Sabar... Sabar lah cintaku...

      *termehek-mehek*

      Delete
  23. Pedih banget bang ceritanya.. Hahah..

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....