Ketika Belanjaanmu Beranak

5/30/2017 09:30:00 am Riza Alhusna 49 Comments

Hawlo...

Hawlo hawlo gaes

Gimana kabar kalian?

Udah bolong berapa puasanya?

#ehh

Kemaren gw gak bisa tidur. Eh tidur sih, tapi gak nyenyak. Gw tidur tapi hampir setiap jam gw bangun. Jatohnya bangun pagi badan gw berasa melayang dan ngantuk banget. Di kantor mata gw merem-melek karna ngantuk. Tengkuk gw juga rasanya sakit. Akhirnya gw putuskan buat beli bantal baru.


Rencananya sore hari setelah bubaran kantor gw mau ke giant sama temen gw. Untung kantor gw deket sama giant, hypermart dan bermacam-macam mart yang lain. Jadi bisa pilih-pilih mana yang murah. 

Tapi rencana tinggal lah rencana. Begitu gw masuk giant, namanya ramadan, semuanya serba diskon. Gw sebagai bapak-bapak yang berjiwa emak-emak, begitu ngliat tulisan 'diskon', 'sale', 'rabat', mata gw pun langsung ijo. 


'Ih itu kok murah'

'Ya ampun murah banget'

'Wah kayaknya gw musti beli ini deh mumpung diskon'


Yang tadinya mau beli bantal akhirnya beranak jadi beli mangga, gula, kopi, jajan yang banyak micinnya, and many more


'Ya ampun pak, katanya mau beli bantal doang. Kenapa jadi beranak kaya saya pak?'

'Yaelah mbak, mumpung di giant mbak. Sekalian aja deh beli kebutuhan bulanan'

'Bapak kayak emak-emak deh bawa tentengan banyak, hahaha'

'Hahaha'


Nyampe rumah gw buka belanjaan gw. Gw beli mangga 2 biji, 13 ribu ! Ohmegot, ini mah di pasar gw dapet banyak kali. Antara gondok gak merhatiin harganya sama ngiler karna udah waktunya buka, akhirnya gw makan aja mangganya. Pokoknya gak boleh ada yang minta. Ini kalo ada Keenan pasti gw makan di kamar biar dia gak bisa minta, hahaha. ---> pelit

Di bulan ramadan kaya gini bukan hal yang aneh kalo semua barang pada naik harganya. Naiknya sangat kejam, lebih besar daripada kenaikan UMR. Semua toko pada masang tulisan diskon padahal itu harga nipu. Harganya dinaekin dulu terus di diskon macem matahari *apal*

Kalo kita gak jeli akhirnya yang tadinya kita mau hemat malah boros. Cih ! Kena kibul deh gw. Rasanya waktu itu pengen nangis sambil nyakar tembok. Harusnya eneng bekasi aja yang belanja. Dia lebih jeli dari harga tipu-tipu gini, hiks.

Tapi gw tetep seneng kok belanja di giant. Soalnya tujuan utama beli bantal dapet. Gw dapet bantal empuk kenyal yang harganya lebih murah daripada hypermart dan mart-mart yang lain. Begitu nyampek rumah gw langsung norak buka bungkusnya dengan beringas terus gw kasih sarung bantal. Rasanya enakkkkkk banget bantal baru. Masih empuk, masih kenyal, saking empuknya habis buka puasa gw langsung ketiduran bangun-bangun baru sadar udah jam 5 pagi.

Ya ampun gw gak sahur !!!


Huwwwaaaaa.........



*cakar tembok*
  

49 comments:

  1. wkwk emang mata gak bisa diem klo ngeliat diskon2an.. ya untung ngepass sama isis dompet wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw bayar pake celengan babon, hahaha

      Delete
  2. Ternyata diskon tidak hanya jahat-jahat bulu domba sama cewe, sama cowok pun bisa. Ah sudah kuduga....

    Btw bantal barunya belum di selametin tuh, masih ada jinnya. Makanya pas adzan telinganya ditutup wkwkkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sial. Udah bisa tidur nyenyak eh giliran sahur kagak bangun

      Delete
  3. hemm, apa ini cerita pengalaman belanja mu mas riza :D

    ReplyDelete
  4. hehe, tergoda discont ... Aku paling jeli kalo belanja biar discont kalau nggk ada dalam daftar belanja nggk deh ..
    mana ada pedagang yang mau rugi

    eh iya itu bantal ada yg aneh jangan-jangan ada jinnya, ampe nggk sahur
    kabur ah sebelum ditimpuk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Saya kalo liat tulisan 'sale' suka ijo matanya.

      Delete
    2. iya sekarang apalagi tuh, dimana-mana pesta diskont, hati-hati dengan mata dan hati bisa bikin ATM jebol hehe

      Delete
    3. Saya pakenya celengan babon, hahaha

      Delete
  5. Nggak sahur, nggak shalat Isya dan nggak Tarawih, hanya gara-gara bantal baru, heheh..

    Kalau saya meskipun emak-emak tapi ga gampang tergoda diskon, kalau nggak butuh banget nggak bakalan beli deh. Uangnya disimpen buat bayar sekolah anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah emak-emak mah gitu. Semua buat anak.

      Delete
  6. Ternyata kau suka belanja bang? Waduh betul-betul berjiwa ibu-ibu nih. Ha ha.

    Selamat puasa ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cari bantal aja sebenernya. Eh malah ngiler liat barang belanjaan lain.

      Selamat puasa juga

      Delete
  7. Muahahaha dari bantal jadi ke mangga kok jauh yaaa. \:p/
    Wah wah ini bahaya juga nih kalo belanja bareng lo.

    Anyway, kayaknya gue baru pertama kali main ke sini deh. Salam kenal ya, Za!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal. Main-main gih ke postingan yang lain.

      Kalo belanja sama gw mah enak. Gak bakal keluar banyak. Gw kan kelas celengan babon

      Delete
  8. Oke om, selamat Anda tertipu. Wkwkwkwkwk.

    Bentar, tengkuk tuh apa? 'Boyok' tah om? Hahahaha =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udu, tengkuk kui leher bagian belakang. Nek boyok kui pinggang

      -__-'

      Delete
  9. kenapa yah bulan ramadan gini banyak orang yang beli bantal baru.. asli gue sama 3 temen gue lainnya sama, kemarin abis berburu bantal guling yng empuk2. mungkin buat ningkatin kualitas tidur kali yah. secara bulan ramadan buat karyawan kaya kita waktu tidurnya selama seminggu cuma dikit.. buahahaha #curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu tau alasan utamanya, hahahaha

      Awas bantal lu bolong mas !

      Wkwkwkwk

      Delete
  10. Hahahahaaaaa... namanya manusia, kadang lebih mengutamakan keinginan daripada kebutuhan...

    ReplyDelete
  11. Bantalnya suruh tobat dulu mas, biar ntar bisa bangunin sahur. :D

    ReplyDelete
  12. godaaan terberat saat beli cuma satu, eh malah beli 5 :D

    ReplyDelete
  13. Betul tuh mas, naeknya kejam memang. Itu mangga dua biji aja segitu harganya. Anak kost mah angkat tangan sama harganya..hehe

    Bentar-bentar, bantal kenyal itu seperti apa ya, Mas? Jadi pengen tahu, mana fotonya mas..hehe

    Diskon memang membuat kita keluar uang, sekalipun awalnya tak ada niatan..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sue. Beli dua biji totalnya 13 ribu. Capee dehhh

      Ya macem bantal-bantal di hotel

      Dunia itu hijau nak...

      Delete
  14. wkwkwk... untung cuman cakar tembok, coba kalau cakar buah durian, kan bisa nangis kokolojotan mas Riza-nya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya telen kalo duren mas

      Hahaha

      Delete
    2. Hiiiyyy... Monsteerrr wkwk...

      Delete
  15. pak bantalnya buat bobok yuuuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihhh saya gak mau bobo sama bapak...

      Delete
  16. ngga bisa bayangin gimana ekspresi hebring mu pas liat tulisan-tulisan discount dll itu.. wqwqwq

    hati-hati, keenan baca tulisan ini. kasian dia harus menerima kenyataan bahwa selama ini omnya hobi makan ngumpet-ngumpet di kamar biar nga diminta sama keenan :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keenan belom bisa baca, hahaha

      Mata gw langsung ijo kalo liat tulisan diskon

      Delete
  17. wajar sih tapi ya kenaikan harganya, walau tidak manggasiawi, cih :)

    ReplyDelete
  18. wedeeh, gue kira di dunia ini cuma cewek, sama baso yang bisa beranak. Ternyata belanjaan juga ya huahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh ke giant atau hypermart, kalo liat sale bawaannya matanya ijo

      Delete
  19. ga perlu nunggu kawin buat beranak yah Riz?
    aaahhh cowo mah banyak duit suka gitu emang, ga merhatii harga, nyampahin semua, entar pas duit abis dan jatuh miskin baru deh sadar dan tobat

    ReplyDelete
  20. ini lo kerasukan cewek apa ya? masuk ke giant niatnya beli bantal malah borong yang lain :)))

    ReplyDelete
  21. om, jahat banget om keenan gak dibagi. hahaha

    emang harus teliti ya. kek yang jualan buah di pinggir jalan. dari jauh keliatannya 10ribu 3 Kg. Pas di deketin ternyata 10ribu 1/3 Kg. angka satu sama garingnya ditulis kecil banget. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sialan, suka nipu noh bakul pinggir jalan.

      Delete
  22. Ahhhh, kita Semua seperti itu :p. Untung kartu debit, kartu atm dan rekening semua aku yg pegang, dan bukan suami. Karna dia jauuuh lbh boros dr aku :p. Aku baru boros pas traveling mas.. Yg tadinya ga mau banyak shopping, angan2 doang itu mah.. Yg ada tiap kali jalan, pasti aja koper beranak pinak.. -_- .

    ReplyDelete
  23. Kok saya ngakak bacanya yaaakk...
    Bapak2 berjiwa emak2.... Belanja niatan atu doang jd sgala rupa. aku jg sering gtu sih. tergoda oleh hrga muraah. hmm..

    gegara bantal baru jd terbuai buat tdur mulu yee. Aturan nanggung itu bgnnya jgn jam 5 pagi, jam 6 soreaja sklian buka. jd gaberasa lg puasa. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gila aja bangun jam 6 sore. Kerja....

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....