Masa Ramadhan ketika Kecil

5/26/2017 09:36:00 am Riza Alhusna 40 Comments

Haii semuaahhh

Lama gak nulis, huhuhu

Gw kangen sama kalian semuahhh

Sini peluk dulu satu-satu

*najis*

Ya ampun gak kerasa bentar lagi puasa. Insya Allah besok puasa. Iya besok, hari Sabtu. Gw mah pengikut pemerintah. Gak tau deh umat Islam yang lain. Karena ada tetangga gw yang udah puasa duluan. Ya itu keyakinan setiap orang yah. Biarkan lah mereka melaksanakan kepercayaan mereka. Yang penting jangan sampe kita puasanya terakhiran, lebarannya duluan. Itu sih namanya licik, wkwkwkwk.

Jujur kalo udah gede gini puasa itu buat gw ntah mengapa gw gak merasa se-exited kaya jaman gw kecil. Ya biasa aja gitu. Gak kayak jaman kecil. Rasanya yang namanya puasa itu sesuatu yang ditunggu-tunggu. Udah ngebayangin mau makan ini-makan itu, eh tau-tau perutnya gak muat.

Gw suka takut aja jangan-jangan gw merasa biasa aja karena tingkat keimanan gw yang menurun. Kan bisa berabe kalo gw mati amalan gw masih gak cukup buat masuk surga -__-'.

Jaman gw kecil yang namanya puasa itu pasti disambut dengan riang gembira. Gw yang anak layangan tiba-tiba jadi anak masjid, hahaha. Kalo udah jam dua siang bawaannya pengen mandi terus nanti abis solat asar lari ke masjid ikut pengajian ampe magrib. Rajin banget kan gue? Mari kita kasih keprok buat Riza Alhusna pemirsah....

Nah pas siangnya, gw udah ngebayangin tuh mau makan apa aja. Kolak, es buah, teh panas, kue, jajan warung yang banyak micinnya, duh, ngeces deh gue. Semua gw siapin di meja pas gw pulang ngaji. Ampe emak sama bapak gw ketawa ngakak ngeliat kelakuan gw. Begitu azan, langsung semua gw tubruk. Seolah-olah kaya perut gw muat aja. Padahal mah baru makan dikit, udah begah perut gw. Rasanya penuh banget. Begitu solat magrib di masjid, gw gak bisa sujud gegara perut gw terlalu penuh, hahahaha.

Ntar kalo udah pertengahan puasa gw pasti merengek sama emak gw minta dibeliin baju baru, wkwkwk. Gw inget banget pas gw masih TK gw minta dibeliin baju gambar power rangers. Pas gw pake, beuhhh, rasanya gw adalah anak paling gaul sekecamatan. Anak-anak lain gw anggep cupu, wkwkwk.

Pas lebaran gw paling seneng tuh. Kan kalo lebaran gw main ke rumah nenek gw di Wonogiri, seneng dong bisa mudik. Seneng dapet angpao maksud gue, hahaha. Buset dah gw kecil-kecil kok mata duitan banget yah.

Mana gw cucu kesayangan nenek gw. Kan udah pasti gw dikasi duit paling banyak sama nenek gw. Terus nanti habis itu duitnya gw kibasin di depan muka sodara-sodara gue biar mereka semua ngiri. Anak macam apa aku ini, hahaha.

Nah sayangnya masa-masa itu udah lewat. Gw yang sekarang malah suka mikir aja kenapa gw gak kayak dulu pas menghadapi puasa. Suka mikir aja gitu. Apalagi duit lebaran, mana mungkin. Yang ada gw dipalakin sama keponakan-keponakan gw -__-'

Tapi gw berusaha untuk selalu tertib puasa Ramadhan. Bisa ikut solat tarawih terus selama bulan puasa, bayar zakat, ikut malem lailatulkodar di masjid. Seenggaknya gw bisa semakin tertib deh ibadahnya. Udah nabung dosa banyak, masa iya puasa masi mau nabung dosa. Waktunya melebur dosa kawan.

Yasud lah gitu aja curhat gw kali ini. Ini cerita gw, mana cerita lu?


Bayyy......

40 comments:

  1. Tuh, kalo udah namanya cucu kesayangan ya udah deh, semuanya buat Mas Riza hehehe.. selamat menempuh ibadah puasa, mohon maaf lair batin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, saya selalu dikasih lebih banyak dibanding cucunya yang lain, wkwkwk

      Sama-sama mbak. Selamat menjalankan ibadah puasa juga buat mbak.

      Delete
  2. baju gambar power rangers, kurang kece
    sepatu yang ada lampunya dong

    btw maaf lahir batin
    ayo berpelukaaaaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya sepatu bisa nyala, wkwkwk

      selamat menjalankan puasa mas

      Delete
  3. Benar tuh, kalau memasuki Ramdhan perasaan masih biasa-biasa saja berarti harus lebih sering ke masjid, biar bertambah imannya mas *kata pak ustadz loh yaa..

    Semoga puasa kita tahun ini sukses yaa, aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, waktunya melebur dosa.

      Amin....

      Delete
  4. Selamat menjalankan ibadah puasa buat om. Semoga lancar ya om. Jangan rakus-rakus kalo udah bukaan, nanti waktu di Masjid sakit perut gimana? Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya

      Gw gak rakus kok, cuman doyan aja

      Delete
  5. Beda rasa ya memasuki bulan Ramadhan masa kecil dengan setelah besar
    yuk semangat karena Allah kita sambut bulan penuh berkah
    selamat berpuasa mohon maaf lahir dan batin

    ReplyDelete
  6. wahahah, jadi kangen masa sd ya mas riza. main petasan , main bedil. waktu masih sd dibulan ramadhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, main petasan ampe diomelin tetangga

      Delete
  7. Gue kayaknya juga gitu dulu deh. Pas kecil, makanan semuanya dihajar pas buka puasa. Terus nanti susah rukuk. Perut begah. Lebih-lebih lagi kalo habis magrib, itu masih makan. Biasanya pas Tarawih malah ngantuk kekenyangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kayaknya semua anak kecil kalo buka puasa bawaannya semua pengen ditelen.

      Delete
  8. Saya waktu kecil tiap Ramadhan suka banget main-main petasan di rumah-rumah warga. Dimarahin sih happy aja. Hahaha...

    ReplyDelete
  9. Kalau saya mah waktu kecil dulu puasanya cuma setengah hari. esoknya setengah hari, setengah tambah stengah jadi satu dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah sama mas. Gitu aja kalo udah jam 4 sore bawaannya jam pengen gw remot.

      Delete
  10. kalau zaman dulu tuh banyak banget cerita. mungkin nggak exitednya karena udah gedhe malu lah om kalau udah setua *eh maksudnya sedewasa om minta baju powel renjel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena saking seringnya menghadapi puasa jadi biasa aja.

      Delete
  11. Setiap org memiliki cerita wkt puasa di maa kecil, hal tsb bisa kita ceritakan pada anak anak kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa diceritain ke anak kita. Tapi yang keren-keren aja, yang tolol-tolol jangan diceritain, hahaha

      Delete
  12. Aww dateng-dateng dapet pelukan uwuwuw
    /(u,u)/\(u,u)\

    Hazikk, masanya cuci diri yes
    BIsmillahhh, semoga bulan ramadhan kita sukses besar
    Amin :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin

      Puasa lu, ujangan makan es cendol di kamar !

      Delete
  13. Kalau dulu aku juga gitu, sempat pengen makan puas, dan akhirnya gk bisa traweh karena kekenyangan. Tapi sekarang mah makan atau buka puasa cukup aja. Dan berusaha untuk full. Full puasa, terawehnya juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semua anak kecil sama berarti. Saya seringnya dulu waktu kecil dateng ke masjid bukan traweh tapi mainan mercon.

      Delete
  14. Sudahlah, memang angapo adalah hal yang memang wajar dinantikan semua anak.

    Bang, sekarang masih dapet gak?? Enggak kan?? Enggaaakk?? HAHAHAHA. Gue masih ding B)
    /dikeplak markisa

    ReplyDelete
  15. kok kejadiannya hampir sama kayak yang aku rasain mas?

    Mas anak 90an juga ya hehehehe.

    emang bener, semenjak aku udah dewasa dan makin nggantheng ini, aku jadi semakin niat menjalankan puasa, berusaha tidak bolong dan menjalankan sunnah lainnya.

    semoga kita bisa puasa sebulan penuh ya mas.

    Btw baru pertama aku nyasar kemari, salam kenal.

    anak Jateng juga nih, anak Grobogan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kawan !

      Selamat ! Anak-anak jaman 90'an mah pernah ngerasain apa yang aku rasain.

      Delete
  16. Hm..bagus n lucu blognya(tpi bikin kurang pahala puasa).buat baca isi waktu terluang sementara tunggu berbuka.terusin ya mas.ewah..mas.hehe.salam kenal.from kuala lumpur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal.

      Wah ada anak Malaysia nyasar disini, hahaha.

      Gimana kabar upin-ipin?

      Delete
    2. Malaysia n indonesia kan dri rumpun yg sma.Upin ipin sihat.sudah 6 tahun masih gak naik darjah.

      Delete
    3. Suruh makan banyak-banyak, biar cepat besar, hahaha

      Delete
  17. 5678983445
    ☝nmer akaun bank gue.nnti kirim angpo ya mas.

    ReplyDelete
  18. anak layang - layang jadi anak masjid :D
    ikut jagain takjil biar nanti dapat duluan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu tau tujuan awalnya !

      Psstt, jangan keras-keras napa mbak ngomongnya.

      Delete
  19. ahaha..masa kecil kita hampir sama mas..

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....