Kapan Menikah?

Hai hai semuaaa

Apa kabar?

Sehat kan?

Kalo sakit, ngopi-ngopi gih sama Jessica...



www.freepik.com

Gimana sama pertanyaan di atas?


NGERI BANGET GAK SIH???


Hahahahaha


Ok, sebagai lelaki biasa gw udah seringgggg bangettttt dapet pertanyaan kayak gini. Dan gw yakin para pembaca blog gw yang kebanyakan sudah pada dewasa banyak yang dapet pertanyaan kayak gitu. Iya kan? Hayo ngaku?? Wkwkwkwk

Nah, karena gw lelaki yang sudah dewasa gak perlu lah lu semua nanya gw berapa kali gw ditanya kayak gitu. Banyak pake banget pokoknya. Banyaknya pake micin segala. Gw kan keki jadinya ditanya mulu. Apalagi kalo yang nanya emak-babe gw. Hadehhh, bingung dah gw jawabnya.

Buat gw pertanyaan 'kapan menikah' bukan lah semacam kuis yang wajib gw jawab. Ini kembali ke personal masing-masing sih. Tapi gw menganggap pernikahan adalah sesuatu yang sakral. Seumur hidup. Ya kali baru kawin tahun depan cere, mana ada yang mau. Kalo emang niatnya gitu sih dari kemaren gw pacarin si Musdalipah. Mayan kan kawin paling setahun dua tahun, abis itu gw dapet apartemen sama mobil? Ya termasuk Indomaret juga lah, biar gw gak usah kerja lagi. Cihuyy banget kan?? ---> sinting

Tapi untungnya otak gw mur sama bautnya belom copot. Sehingga, gw buang jauh-jauh jadi laki-laki mokondo. Gw maunya menikah ya sekali, untuk seumur hidup. Makanya gw harus berpikir secara matang untuk masalah satu ini.

Sebagai warga negara Indonesia, maka sudah seharusnya, iya sekali lagi gw ulang: seharusnya, kalian dapet pertanyaan kayak gitu. Gw tau sih, sebenernya ini pertanyaan basa-basi doang. Tapi berhubung basa-basinya ini diulang-ulang, lama-lama jadi eneg juga. Terutama yang sering nanya adalah saudara yang jauh, tetangga, atau temen-temen yang emang udah kawin.

Hei masnya, mbaknya, anda kira pertanyaan anda itu lucu ya? Enggak loh. Masalah menikah belom menikah itu personal masnya, mbaknya. Biar lah itu jadi urusan yang punya hajat. Gak perlu lah ditanya-tanya mulu kapan menikah. Mungkin mereka (dan saya) punya pertimbangan sendiri yang anda semua tidak tau sehingga belom menikah sampai sekarang.

Nah, karna gw udah hampir kepala 3 maka gw sudah banyak makan asam garam ditanya kayak gitu. Iya gw akui, bentar lagi gw menginjak umur 30 tahun. Maka sudah banyak berbagai jawaban yang gw lontarkan  pada si tukang nyinyir yang kerjaannya nanya mulu kapan gw nikah.

Apalagi kayak lebaran kayak kemarin. Pasti banyak banget kan yang dapet pertanyaan kayak gitu? Makanya gw mau share beberapa jawaban gw. Sapa tau bisa kalian ambil contoh, wkwkwk.

Ok, sebagai blogger sinting, maka beberapa jawaban gw pun ada yang sinting. Jadi jangan heran yah nanti, wkwkwkwk.


Jaman gw masih muda, gw suka marah kalo ditanya pertanyaan kapan gw nikah. Pokoknya gw jawabnya sambil ngegas. Contoh:


'Lu kapan nikah?'

'Apaan sih lu nanya-nanya gitu?'


Ini jawaban masih recehhhh....


Besoknya pas ditanya-tanya sama yang lain:


'Lu kapan nikah?'

'KEPO LU !'

'Yaelah gitu aja sewot'

'MENURUT NGANA???'


Recehhhh.....


Besoknya pas saudara jauh nanya:


'Mas Riza kapan nikah?'

*senyum doang*

'Udah tambah tua lo mas, gak pengen nikah?'

'Doain aja bang'

'Sering saya doain loh mas, tapi kok gak nikah-nikah?'

'KEPO BANGET SIH LU NANYA MULU??? REPOT DEH SAMA KEHIDUPAN SAYA!! EMANG KALO SAYA NIKAH SITU MAU NYUMBANG BERAPA SIH??? PALING AMPLOP ISI 20 RIBU DOANG'

'.........................'


Ngeegasssssssss

Wkwkwkwk


Ya habisnya, lu nyecar gw. Udah tau mulut gw pedes, masih berani nanya. Maklum, masih muda. Tenaga masih banyak buat ngejawab pertanyaan nyinyir.

Semakin gw beranjak dewasa, jawaban gw semakin bijaksana. Umur emang gak bisa bohong. Semakin tua, semakin banyak berpikir sebelum menjawab. Makanya jawabannya pun terdengar wise di telinga.


'Mas Riza kapan nikah?'

'Doain aja, biar segera didekatkan jodohnya....'

'Aminnn, semoga ketemu jodohnya'


Adem banget kan yah??

Wkwkwkwkwk


Padahal dalam hati gw: 


MONY*T LU NANYA KAYA GITU!!!


HUAHAHAHA



Atau di acara yang lain....



'Loh Pak Riza, kok sendirian aja?? Istrinya mana??'

'Saya masih single pak'

'Loh, saya kira bapak sudah menikah'

'Belum pak'

'Jadi kapan nih pak?'

'Belum ketemu saja sama jodohnya...'

'Hahaha, jangan pilih-pilih pak. Kasian yang di celana'

'Hahahaha'


Padahal dalam hati gw:


KAMBING NIH ORANG !! GW SANTET LU !!


Hahahaha


Besoknya pas Pak RT nanya:


'Mas Riza kapan nikah? Masa udah lama jadi warga saya gak nikah-nikah?'

'Didoakan saja pak, biar disegerakan'

'Emang gak mau punya anak mas? Emang Mas Riza masih 'kuat'? Jangan 'ditahan' terus mas'

*senyum kecut* 

'Saya kasihan lo Mas Riza gak laku-laku'

'PAK, SAYA GAY, SUKANYA SAMA TITIT. GIMANA DONG???'

'..................'


Besok-besok Pak RT gak mau deket-deket gw lagi......








Jadi, kapan kalian nikah?????

Post a Comment

76 Comments

  1. Saya dulu juga gitu, paling kalau udah mumet jawab aja "HA? KAMU SIAPA? INI DIMANA? SAYA SIAPAAAAA?!!" paling langsung diangkut ke RSJ hehehe.

    Tenang aja, karena semua ada masanya. Enjoy aja dulu. Ntar udah nikah malah kangen masa-masa bebas. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kali yah

      Belom kawin ditanyain mulu. Udah kawin ditanyain juga. Heran deh, hidup kok repot amat ngurusin urusan orang

      Delete
  2. "Kapan nikah?"

    "maaf siapa ya?"

    pura pura gak kenal wkwk

    ReplyDelete
  3. Aku sih udah kenyang dengan pertanyaan kaya gitu sebelum merit dulu, skrg udah merit semua orang tanya, udah hamil belum? bodo amat lah, orang2 tanya doang, ngasih solusi kagak. Anak, rejeki, jodoh kan di tangan Tuhan ya, tanya aja langsung sama Tuhan. Maaf aku jadi ikutan kesel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk

      Iya, masa yang kaya gitu ditanyain mulu. Gw kalo ditanya ya pengennya cepetan kawin, la tapi kalo belum kawin-kawin, ya berarti emang belum waktunya.

      Delete
  4. akakakak jangan ditahan terus nanti XXXXXXX

    aku sampe ngerekam pertanyaan ini pas lebaran kemarin
    pas ditanya lagi buat apa sama yang nanya nikah
    ya kujawab diremix buat diaplod di yutub

    udah gitu aja akakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok kamu makin gila sih kakak

      Coba deh cari dedek-dedek gemes.

      Delete
  5. Diemim aja bang paling paling dia ngamplop duit monopoli ama kartu dana umum 1.

    ReplyDelete
  6. Ngaku homo ampuh banget, ya? Semoga kalau ada yang jawab begitu kagak diusir warga.

    Sejauh ini jarang yang nanya kayak gitu. Sekalinya ditanya, saya jawabnya santai aja atau senyumin doang. Enggak pernah ambil pusing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw juga sama sih, jawabnya senyum doang. Tapi kalo nanyanya kaya minum obat ya keki juga gw. Makanya gw jawab kaya gitu.

      Delete
  7. Gue sering juga nih... dasar tetangga. Tapi akhir2 bokap juga sering. Hhhmmm.
    Dlu sih mikir setangah mati, tapi kalau sekarang.. yaudahlah yah.. bodo amat!! Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaelah, lu carinya dedek-dedek gemes aja. Bawa ke kamar, paling bulan depan suruh kawinin, wkwkwk

      Delete
  8. Jadi...kapan nikahny mas ? Hahaha, kabuurr *disambit panci

    ReplyDelete
  9. jadi.. kapan nikah? hahaha..
    *kabur ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mentang-mentang udah nikah tanyanya gitu

      -___-'

      Delete
  10. saya juga udah ditanyain kapan nikah, kawan angkatan mulai rame yang melepas status lajang. tapi saya ngerasa kok masih belum siap, entah kenapa gitu... tapi giliran deket sama cewe, bawaannya pengen nyosor terus, hahaha...

    ya udah deh, nikah bukan kompetisi, masing2 orang punya timeline, jadi ga bisa dipaksain, nikah usia 30 pun ga apa2 yang penting langgeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah namanya juga orang normal om, makanya pengen nyosor terus.

      Iya, bukan kompetisi. Apalagi pertanyaan kapan nikah, ini bukan kuis yang musti gw jawab.

      Delete
  11. Alham dullah pertanyaan itu sudah menjauh ekarang...dan berganti...kapan si dede punya ade??? Glek!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup kok rasanya repot banget ya mas?

      Wkwkwkwk

      Delete
  12. Ada jawaban baru nih yang bisa digunakan dari sidang MK Pilpres, "Mohon maaf saya tidak bisa jawab karena saya tidak tahu." 😁

    Tapi setelah beres dengan pertanyaan itu, di depannya akan banyak pertanyaan lain yang menanti mengenai tahapan kehidupan ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya kalo hidup mikirin pertanyaan orang mah bisa setres.

      Delete
  13. Serem bagian akhirnya pake ngaku gay hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya daripada nanya mulu bikin kesel, gw jawab aja kaya gitu, wkwkwkwk

      Delete
  14. Bhahahahaha pertanyaannya tsadis tsadis banget yakk

    Ehh tapi btw kalau semakin dewasa itu makin males untuk menjawab pertanyaan ini dengan panjang lebar. Saking banyaknya dan seringnya yang nanya, akhirnya respon termudah dan terenteng ialah hanya dengan senyum di wajah, selebihnya mengumpat umpat dalam hati wakkakakak

    ReplyDelete
  15. Sabar Kawan ?Jodoh, rejeki, maut dah ada yang mengatur, ikhlas

    wae Insa allah tuhan akan memberimu jodoh terbaik, Bidadari

    terbaik yang akan membimbingmu menjadi orang baik pula.

    ReplyDelete
  16. kalau saya ditanya Kapan nikah? saya akan jawab: "Saya tidak bisa menjawab karena saya tidak tahu.." (menurut bu beti di sidang MK)

    Hehehe peaceee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaelah, merhatiin banget lu mbak sidang MK

      Delete
  17. Gini ya om, jangan sampe didahuluin sama Keenan deh pokonya wokwokowkowkowkow

    ReplyDelete
  18. Belom umur 40 tahun koq nyantai aza wkwk ups becanda mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan 40 tahun juga mbak. Nnati saya keburu aki-aki anak saya belom kelar sekolahnya

      Delete
  19. Mendarat perdana.. salam kenal...

    ReplyDelete
  20. makasih kak informasinya...
    mampir ke blog ana juga yaa

    ReplyDelete
  21. Bhaaahhaaahhaaaaaahaaaha..... Sabaaar gaaeezzz. Yaudaaah kutanya ini aja, "Kapan nyantet orang2 yang nanyaeituuhh? " haha haha...

    ReplyDelete
  22. Wkwkwkw pertanyaan paling rese' "Kapan nikah?", "Kapan nikah?", "Kapan nikaaaaahhh?" Wuaahhhhhh... Berdengung terus di kepala.... :'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di remot aja biar suaranya jadi kecil kakak

      Delete
  23. kalo ada yang nanya gitu ke aku, bakalan tak jawab: "kamu, kapan mati?"
    secara pertanyaan kapan nikah & kapan mati itu sama2 gak tau jawabannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya. Dikiranya itu kuis kali gw suruh jawab

      Delete
  24. Untung gak ngeri bagi saya,
    Kan saya dah nikah 😂🤣

    ReplyDelete
  25. wkwkwkwkwkwkwn jawaban trakhir mantaaaap ;p... tp kdg akupun kalo udh kesel ama pertanyaan2 sensi begitu jwbnya suka ngegas . ga sopan tau nanyain begituan... bingung, dapet pelajaran etika ga sih dulu...

    btw yg kamu jawab, "kalo ngasih amplop paing jg isi 20rb" itu beneran dijawab gitu??? hahahahahahha... aku penasaran taauuuu liat reaksinyaa hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beneran mbak, gw jawab gitu

      Besok-besok gw gak pernah disapa lagi, wkwkwk


      Bodo amatttt

      Delete
  26. Sini kak ke kosan Aku :3

    HAHHAHAHAHHA
    GEBLEK


    Gue mah kalo ditanya kapan kawin bialngnya "Berisik anjing"

    HAHAHHAHAHA

    P.S.
    Astaga baru ngeh aku masih seperempat abang dan engkau sudah mau sepertiga abad kwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau ngapain ke kosan lu aul?

      Wkwkwkwk


      Tuh kan, lu aja jawabnya ngegas, apalagi gw.

      Yaelah ul, kita itu udah sama-sama tua.

      Delete
  27. Hahahaa, saya pikir cuman wanita saja yang suka galau di saat pertanyaan seperti ini terlontar, tapi emang gimana lagi ya, basa basi emang hanya di seputaran hal itu saja.

    Meski kadang keblabasan nanyanya sampai bikin kesal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah mbak enak udah melewatinya, lah gw, masih ditanya muluk

      Delete
  28. iya, sering banget dapat pertanyaan nich, tapi ane jawab aje belum sempat, lagi sibuk nulis, he he he

    ReplyDelete
  29. duh nikah ribet mas, kawin aja dah

    ReplyDelete
  30. Kalau saya ditanya kapan lulus terusss, aaaaaa gak tau apa susahhnya kek gini hnngh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw udah pernah ngerasain, sabar nak


      Wkwkwkwk

      Delete
  31. Mantappp.

    Kalau ini pembahasannya mah, ak juga binggung jawabnya. Haha

    Ak lagi nungguin orang yang nanyain kapan anda ambil mobil ini, gratis.

    Biar kata kapan tidak begitu hororr, wkwkokok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dih, ngeri kali pertanyaan itu mas.

      Coba deh perisapin jawabannya dari sekarang.

      Mana ada orang mau bagi-bagi mobil gratis. Gw juga mau kali -__-'

      Delete
  32. Nikah itu terpulang kpd individu dan pasangan :D
    Semoga dipermudahkan dalam urusan mencari jodoh..

    Salam perkenanalan sy blogger dari Malaysia :)
    Jemput singgah ke blog saya
    https://ciknurul23.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnnn

      Makasih kak sudah mampir. Ok, I'll go there !

      Delete
  33. Tok tok.. kmn nih tuan rumahnya

    ReplyDelete
  34. Wkwk.. Ngakak saya bacanya. Emang ya pertanyaan kapan nikah itu bisa jadi serem banget kayak pertanyaan "kamu kapan mati?"
    Dikiranya cari jodoh gampang kali ya, ....

    Tapk ya... Saya jadi kepo juga lho mas.
    "Mas riza kapan nikah?"😁

    ReplyDelete
  35. Mereka yang bertanya adalah mereka yang takut hidup sendiri dan lingkungan ;)
    Nikah? Iya atau tidak, itu sih pilihan, kapannya? Nikmati saja, sekarang atau nanti.
    Pertanyaan itu sudah jadi pertanyaan basa-basi. "Bagaimana kabar?" | "Kapan nikah? (lagi)" | "Anak sudah berapa?"

    Jarang dan gak pernah menanyakan, "Bagaimana kabar, sakit?" | "Kapan cerai?" | "Anak tinggal berapa?"

    Jadi, biarkan itu jadi terbiasa, pada waktunya nanti kita tidak akan terpengaruh dengan itu semua. Itu tergantung generasi saat ini, akan memelihara budaya ini apa tidak, bahwa menikah adalah sebuah "keharusan", bukan pilihan (dalam hidup), karena (dalam agama) itu beda lagi tafsirnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya hidup saya selow banget. Kalo udah ketemu jodohnya juga ntar nikah.

      Delete
  36. Untung yang ditanya bukan keenan...

    kalau yg ditanya keenan berarti lu udah gak muda lagi... ahahqah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjayyyy


      Seneng lu yah liat gw sengsara


      Wkwkwkwk

      Delete
  37. kalau saya waktu usia 25 sudah menikah, dan sekarang usia sudah 33, ndak terasa juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak dong gak dapet pertanyaan itu lagi

      Lah gw

      T_T

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....