Kehidupan Setelah Menikah (1)

Hai semuaaa

Apa kabar?

Ya ampun gw lama gak nulis

Kangen deh sama kalian semua

Sini gw cium satu-satu..

Emmuahhhh...


*hoeekkk*


www.freepik.com

Okaii, mumpung gw lagi males kerja, mari kita apdet blog (wkwkwkwk). Karena sekarang gw sudah berstatus sebagai suami, maka cerita selanjutnya adalah cerita tentang kehidupan rumah tangga. Bukan rumah tangga gw yah, rumah tangga secara umum. Buat yang habis patah hati gara-gara gw menikah kemarin, gw sebut aja ya, yang namanya Aul, boleh nangis dulu mumpung ceritanya masih di awal. 

Gw mau cerita, ternyata setelah menikah hidup gw makin bahagia. Gimana gak bahagia, ada istri sekarang. Bangun tidur ada yang bangunin, mau makan ada yang siapain, habis mandi baju udah disiapin, tinggal pakai aja. Terus nanti sore pulang kerja capek, ada yang mijitin. Gimana hidup gw gak bahagia?? 

Mana gw suami idaman. Abis gajian gw kasih ke bini buat diabisin.


'Abisin aja dek..'

'Ah yang bener sayang?'

'Iya gak papa'

'Nanti kalo uangnya habis gimana?'

'Yaudah, minggu depan makan batu....'



HAHAHAHAHA

Gak gitu juga sih....

*toyor pala*


Gw kasih tau ya gimana koboinya pernikah gw. Gw menikah di hari Sabtu tanggal 14 Desember 2019 jam 11 siang. Maka logikanya satu hari atau dua hari sebelumnya gw udah cuti. Apa demikian??? No... No... No...

Gw menikah di hari Sabtu, tapi hari Jumat gw masih kerja sampai jam 5 sore. Padahal acara menikah di Jawa Timur, di kampung. Inget ya, di kampung, bukan di kota. Tapi dengan santainya gw tetep aja kerja sampai Jumat, sampai jam 5 sore lagi. Udah gitu udah tau mepet, bukannya naik pesawat gw malah naik kereta. Padahal naik kereta Jakarta-Solo itu 8-9 jam. Tapi tetep, gw naiknya eksekutif, kan gw sultan.

Gw naik kereta yang jam 10 malam, sampai Solo jam 7 pagi. Inget yah, masih sampai Solo. Solo itu kota di Jawa Tengah, bukan Jawa Timur. Kenapa gak di Jawa Timur sekalian?? Gak, gw pengen aja mampir di Solo tempat adek gw numpang mandi sama boker. 

Nyampe Solo jam 7 pagi langsung di jemput sama adek gw di stasiun. Sampe rumah dia, gw mandi dulu, sarapan dulu, dan masih sempet-sempetnya gw ngopi sambil nonton TV. Padahal jarak Solo-Kertosono naik mobil itu dua jam kalo gak macet di toll. Kalo macet ya wassalam. 

Bayangin, akad nikah jam setengah 11, resepsi jam 11. Jam 8 pagi gw masih di Solo. Dan gw tetep santuy aja kaya gak ada beban, wkwkwkwkwk. 

Sedangkan emak gw udah nelpon sambil mencak-mencak karna gw belom dateng-dateng di rumah mertua. Akhirnya setelah emak gw puas ngomelin gw sama adek gw, kita berangkat cuss ke Kertosono. Adek gw nyetir mobil, gw merem kaya gak ada beban. Tentu adek gw nyetirnya kaya kesurupan. Takut di tombak emak gw kalo telat bawa pengantin laki-laki ke acara pernikahan, hahahaha.

Sampai Kertosono jam 10.15, acara ijab kabul jam 10.30. Tinggal 15 menit lagi. Emak gw, Mia, semuanya, melotot ke gw semua, hahahaha. Ulala... gak perlu dandan. Langsung ganti baju terus duduk ke bangku. Waktunya baca Ijab kabul.

Surpriseeee, gw baca kalimat ijab kabul sekali saja dengan lancar tanpa perlu diulang-ulang. Heran deh gw, kok gw bisa yah selancar itu? Padahal gw udah liat tutorial baca Ijab Kabul di Sinetron Tersanjung sama Cinta Fitri diulang berkali-kali. Gw anggap ini sebagai momen keajaiban dunia ke 8. Maka sah sudah gw berganti status sebagai seorang suami.

Oh iya, acara nikahnya sangattttt sederhana. Karena hanya mengundang saudara saja. Iya saudara. Gak ada teman, gak ada artis, gak ada Presiden, gak ada Menteri, gak ada wartawan. Karna ini keinginan kita berdua. Pernikahan yang sederhana (baca: irit).

HAHAHAHA

Oh iya sedikit info, selama acara pernikahan Keenan gak keliatan batang hidungnya. Terus di mana dia berada????


DIA SIBUK MAKAN KUE


-_____-'


Kue bertabur coklat, dia makan coklatnya, kuenya dia tinggal -___-'

Untuk foto menyusul yah, gw masih lupa naroh flashdisk foto pernikahan ada di mana. Apakah acara pernikahan koboi ini sudah berakhir???

Tidak saudara-saudara....

Gw menikah hari Sabtu, hari Minggu pagi jam 10 gw pamitan pulang ke Solo. Loh mau ngapain??? Gw mau pulang ke Jakarta karna besok hari Senin pagi gw ada tugas ke Lombok. Bayyyy istri....


Rasanya gw pengen nangis....


T_T


Yasud yahh, besok gw lanjutin lagi. Bos gw dateng soalnya. Harus pura-pura kerja dulu, wkwkwkwk


Bye....

Post a Comment

70 Comments

  1. perjalananmu masih panjang kisanak hehehehehe

    ReplyDelete
  2. Wah nikah nggak bilang2.. gue tercengang... akhirnya, nggak jombs lagi.. wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dongs. Anda dongs belum laku, wkwkwkwk

      Delete
  3. alhamdulillaah.. semoga sakinnah mawwadah warrahmah pernikahanya yaa mas, doakan yang belum menikah ini untuk segera menikah :D

    ReplyDelete
  4. Waduh jadi iri deh doakan segera menyusul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn

      Cepet nyusul, jadi cepet ngerasain jadi suami.

      Delete
  5. peh
    berarti Anda tipe2 siswa/mahasiswa yang datang mepet2 masuk kelas
    waw
    kebiasaannya terus bertumbuh ya hingga acara akad, hahaha

    Alhamdulillah tetap diberi kelancaran dan diberi rasa tenang itu anugerah juga loh Kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda benarrr !!!!!

      Selalu masuk di last minute !


      Makasih mbak, semoga cepet menyusul.

      Delete
  6. Tak sengaja lewat depan rumahmu
    'Ku melihat ada tenda biru
    Dihiasi indahnya janur kuning
    Hati bertanya, "Pernikahan siapa?"
    Tak percaya tapi ini terjadi
    Kau bersanding duduk di pelaminan
    Air mata jatuh tak tertahankan
    Kau khianati cinta suci ini


    hahahaha #jenaka semoga berbahagia ya mas...

    ReplyDelete
  7. Hahaha, biasanya kan kalo mau jadi pengantin itu di pingit dulu, ngga boleh kemana-mana selama tujuh hari, kalo dulu malah 40 hari.

    Lha mas Riza, malah sehari sebelum kawin masih masuk kerja, mana mepet lagi waktunya.😂

    ReplyDelete
  8. siap2 kejar setoran buat bini gan

    ReplyDelete
  9. Hahahaha ini pengalaman banget Kak.

    ReplyDelete
  10. Weee alhamdulillah! Barakallahulakuma. Semoga berkah selalu dalam keadaan senang maupun sedih, bahagia maupun duka, sehat atau sakit.

    Hidup nikah ala koboi!

    ReplyDelete
  11. Wk wk.. Lu yang nikah gw yg deg"an..gmna kalo telat 😱
    Sorii becanda lu dan gw nya 😁

    ReplyDelete
  12. Selamat menempuh hidup baru ya Mas. Semoga langgeng selalu hingga kakek nenek.

    ReplyDelete
  13. ni orang mau nikah kok santuy banget yakh, kaya mau naik wahana halilintar gitu, ah santai dulu beli minum, ah santai dulu rilex, gaada mikirin gimana disana nantinya, gimana kalo aku gabisa bahagiain dia, gimana kalo mertuaku kesurupan. hebat ya anda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk

      Anda akan bisa seperti saya kalo punya mental seperti saya.

      Delete
  14. Dih gada angin gada hujan dah nikah aja sob.. undangannya mane? Wkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, laki-laki sejati itu tau-tau nikah. Gak pake heboh mau nikah, eh gak taunya gak jadi nikah.

      Delete
  15. wah.. selamet ya mas, akhirnya nikah juga. tapi saya begitu penasaran, itu gimana tipsnya kok bisa santuy banget....bikin ngakak aja

    ReplyDelete
  16. yaampun lama gak apdet tau2 udah nikah. kok bisa yaa sesantuy ituuu.. geleng-geleng kepala aku tu..

    mana istri langsung ditinggal ke lombok.. huhu..

    btw, syelamat ya mas nya akhirnya meniqaaa.. semoga sehidup sesyurgaa.. Amiinnn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn

      Yaelah mbak, kaya gak apal aja hidup saya pasti ada dramanya.

      Delete
  17. Pernikahan paling santuy ini mah. Hahaha

    ReplyDelete
  18. Aku juga pengen pernikahan yang santuyy kayak gini, tapi kayaknya cewek-cewek di daerahku ga bakalan mau, mereka maunya resepsi besar-besaran, ngundang camat sampe bupati :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw buang cewek-cewek kaya gitu. Daripada duit buat pesta mending buat beli rumah mas. Ada bekasnya.

      Delete
  19. CIYEEEEEEEE YANG UDAH KAWINN!!!! hahahahahha
    selamat mengarungi kehidupan baru, selamat bertualang bersama yang tercinta, selamat bercinta dg berbagai gaya....

    gimana nih rasanya jd suami? merasa terlindungi gak? ehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kakakkkk


      Lama tak bersuaaaa


      Hmmm, jadi suami? Berasa jadi raja, wkwkwkwk

      Delete
  20. Replies
    1. Aullll, sini gw cium: emmuuaccchhhh








      *hoeekkkk*

      Delete
  21. Nah iya, mas, orang-orang pada ngomel-ngomel. Lha wong mantennya di hari H masih belum datang juga. Hehehe.

    Ngomong-ngomong soal menempuh hidup baru ya, mas. Semoga rumah tangganya sakinah mawadah warahmah. Aamiin.

    ReplyDelete
  22. Wah, selamat ya, sudah jadi suami orang. Tapi penasaran gua, Sabtu menikah, Minggu udah berangkat lagi. Bangun tidur nggak pake basa-basi, langsung cuss gitu? Nggak dilempar santet ama istri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu pake pamitan dulu...

      Bini gw mah orangnya nerimoan, wkwkwkwk

      Delete
  23. Saya nggak kaget dengan kegrudak gruduknya Riza sih, karena udah baca di beberapa postingan terdahulu ya emang orangnya sesantuy itu.

    TAPI INI MENIKAH WOII!!!
    ya ampoonn, untung nggak macet terus telat! :D

    Btw, kasian amat istrinya, baru nikah udah ditinggal lagi, terus ye, kenapa nggak diajak sekalian sih ! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. WWKWKWKWWK


      Kan lu tau gw orangnya gitu mbak. Alhamdulillah gak telat kok. Masih sempet Ijab Kabul.

      Mana bisa mbak, gw mau audit. Ya kali gw ajak bini gw ngiderin pabrik. Yang ada batuk-batuk dia.

      Delete
  24. Terharu lho beneran...kwkwk..nggak tau mau komen apaan...haha. BTW, selamat yaa, Mas..semoga langgeng dan bahagia plus saling membahagiakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbakkk


      Wkwkwkwk, kalo gak punya mental kaya saya jangan ditiru mbak

      Delete
  25. ini niat nikah ga sih??? kok kesel bacanya 0_0

    plis bg, ini pernikahan, bukan kerjaan yang biasa bisa santuy n bilang woles aja, haaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niat dong...

      Tapi tetep, santai kaya di pantai....


      Wkwkkwwk

      Delete
  26. Selamat sudah menikah dan jadi suami, semoga keluarga senantiasa harmonis karena fase kedewasaan yang sesungguhnya ada di masa pernikahan.
    Bingung juga bacanya karena santai amat menjalani prosesi sakral itu, tetapi semoga tetap mengesankan untuk dikenang di masa depan bersama pasangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn, makasih mbakk


      Lah saya aja bingung, nikah bisa santai bohai gitu.

      Delete
  27. ceilleeehhhh,, baru awal baca, udah kenak cium aja aku,,, sosor terosss masss..saya cowok!! maen asal cium cium aja.. hahaha

    btw, happy wedding mass,,,

    ReplyDelete
  28. Tiada kabarnya tau2 udah nikah aja, lah emang gw siape wkwk, btw selamat ya mas riza semoga menjadi pasangan yang samawa :)

    ReplyDelete
  29. Kok serem sih? Eh, serem nggak takut telat? Wkwkwk... Tapi, aku juga berencana tetep kerja sih kalau misalnya ada yang ngajakin nika. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak papa. Yang penting sama-sama setuju dengan pilihannya.

      Delete
  30. Koboy banget ceritanya, baru kali ini baca cerita persiapan nikah yg tersantuy haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk

      Mental lu harus kaya gw dulu baru bisa santuy.

      Delete
  31. Selamat ya mas.
    Selamat buat pernikahan tersantuy nya. 👍

    ReplyDelete
  32. Aduhhh si masnya udah menikahhhh gimana dong ini :((((

    Selamat btw mas riza hehe... gila bisa sesantai ituuu hehehee selamat dan semogaaa sampe kakek nenek maut memisahkan mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn, terima kasih kakakkkk

      Pokoknya kalo lu gak punya mental kaya gw jangan di coba, wkwkwkwk

      Delete
  33. ini dunia nyata atau dunia khayalan? sesantuy itu mau kawen haha.. abis tu langsung ditinggal dinas pula, waduuh..
    tapi ntah gimana ceritanya, yg penting pernikahannya selalu bahagia ya bro.. aamiin..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn, terima kasihhh

      Iya, pokoknya koboi banget dah acara nikahan gw.

      Delete
  34. Masyaallah bisa bisanya ya orang mode selow kayak gitu,

    Takjub saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk

      Jarang-jarang mbak, bisa nemu orang unik kaya saya.

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....