Berkah Adanya Covid-19

Horeee gw nulis lagiiii

Ayo.. ayo... duduk merapat...

Bentar lagi gw mau cerita...


www.freepik.com

Sebenernya, dari setiap wabah atau cobaan yang diberikan Tuhan ke kita pasti ada sisi berkahnya. Contoh adanya wabah koropret ini, kalian semua yang kena WFH jadi punya banyak waktu luang. Jarang-jarang kan kerja masi muka bantal dan masi bau iler? Wkwkwkwk.

Yang tadinya suka bolong-bolong solatnya, jadi punya waktu buat solat (ngaku). Yang tadinya jarang solat berjamaah di rumah, jadi punya banyak waktu buat solat berjamaah di rumah. Yang tadinya jarang berdoa, sekarang jadi banyak berdoa. Karena takut ketularan korona. Yah walopun berdoanya di medsos. Wkwkwkwk.

Sisi positif lain dari adanya wabah ini, bapak-bapak atau ibu-ibu yang biasanya sibuk kerja, jadi punya banyak waktu sama keluarga. Bisa main bareng anak. Kapan lagi coba? Iya kan?. Terus karena pergerakan orang berkurang, polusi udara jadi berkurang drastis. Udara lebih bersih, bumi lebih sehat.

Itu adalah segelintir sisi positif dari adanya wabah ini. Yah walopun ada sisi negatifnya, gw selalu berusaha melihat dari sisi positif. Biar hati gw adem. 

Sebenernya kita itu diberi akal dan pikiran sama Tuhan tujuannya buat mikir yang beginian juga. Selalu bisa melihat sesuatu dari dua sisi. Jadi jangan mikir negatifnya doang. Kapan lagi coba kalian bisa kumpul sama keluarga sampe lama. Sampe bosen malah karena WFH mulu. Entah 'work' beneran atau 'work' di sini artinya magabut (wkwkwkwk).

Walopun PSBB Alhamdulillah gw malah suruh masuk. Gw mensyukurinya. Karena gw sadar, perusahaan masih memperlakukan karyawannya dengan baik. Sejujurnya WFH buat gw itu susah. Gw anak pajak, gak bisa kerja tanpa pegang dokumen. Karena dokumen pajak yang diakui negara itu yang sudah terprint di atas kertas. Jadi misal nih, kita lapor pajak online, dapet bukti lapor secara elektronik (di email), kita musti tetep ngeprint untuk dokumen file kita.  Karena nanti kalo diperiksa kantor pajak, bukti yang udah diprint itulah yang diakui. Nah, pusing kan? Belom lagi dokumen pendukungnya. Pusing kuadrat.

Makanya waktu suruh masuk di masa PSBB, gw malah gembira. Kerjaan gw bisa cepet gak terhambat. Eh btw, gw kerja di kantor yang dapat fasilitas dikecualikan dari PSBB yah. Soalnya kantor gw produsen bahan pokok. Seminggu tutup, bisa amsyong pasaran. Bisa-bisa di demo emak-emak satu Indonesia.

Pasti penasaran kan gw kerja di mana???

Gw kerja di salah satu perusahaan produsen tepung....


OHHH... YANG ITU YA MAS?????


Iya.... Iya...... Itu..... gak usah disebut lah yah nama perusahaannya. Dia gak mau kasih gw endorsan sih, wkwkwkwk.

Kalo ada temen atau saudara yang kerja di perusahaan 'itu', boleh deh ditanya: Kenal gak sama Pak Riza?

Gw yakin pasti jawabannya: Ohh... Pak Riza... yang galak itu yah???

Wkwkwkwk
Mangap teman-teman, kalian sering gw omelin. Kalian sih, kerjanya klemar-klemer gitu. Gw santap deh jadinya, wkwkwkwk.

Adanya wabah korona ini juga gw syukuri. Karena gara-gara korona, gw dapet surprise:

Positif

HUAHAHAHA

Aku memang aktif dan kreatif, wkwkwkwk. Ayo sapa yang sama kaya gw?? Ada musibah malah tambah aktif?? Wkwkwkwk.

Asikkk, gw mau punya anak. Udah ngebayangin nanti punya dua anak. Anak nomer satu si Keenan. Anak nomer dua anak gw. Pasti lucu, hihihi.

Ntar kalo anak gw cewe, mau gw dandanin pake baju sama aksesoris yang lucu. Kalo cowok, mau gw sabung sama si Keenan, wkwkwkwk.

Bapak macam apa aku inih...

Yasud yah, bayy.....

Post a comment

52 Comments

  1. Wah congrats mas atas kehamilannya, eh salah, kehamilan istrinya. Semoga perjalanan kehamilannya lancar.

    Eh btw, kalau di pabrik terigu, apakah induk perusahaannya juga jualan mie instan? Kalai iya, artinya mungkin kita pernah satu perusahaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas...


      Yak anada benar ! Kita masih satu group ! Kita itu yang nyetor tepung buat dibikin mie. Cuman saya bukan mewakili group. Saya mewakili pemegang saham lain di perusahaan tepung itu.

      Delete
  2. HALO OOOOMMMMM
    KANGEN AKUTU AOWKWOKWOWK *hoek

    Selamat ya om buat kehamilan istrinyaaa!
    Kukira om ini masi jomblo :v.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak nak, om udah laku.

      Emang kamu



      HAHAHAHAHA

      Delete
  3. Selamat yah mas udah sukses mencetak " Riza Alhusna " Junior, semoga kehamilan dan kelahirannya lancar. :)

    ReplyDelete
  4. Bog*****i kan nama tepungnya 🤭 ?.

    Selamat ya ntar lagi dah jadi bapak-bapak gaul xixixii ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal NamaTepung kok main rahasia rahasian sih...sebut saja Bogasari, hahahah.beressss....🙏🙏🙏

      Delete
    2. Wkwkwkwk, kalian jangan sebut dong. Biar gw di endors.

      Delete
  5. Wah selamat mas Riza, seperti dugaan banyak orang, kalau akhir tahun ini dan awal tahun depan banyak anak akan lahir di dunia karena si Coro membuat para pasangan menjadi aktif di rumah :))) ehehehe. Semoga sudah prepare jadi BAPAK SIAGA, ya :D dan semoga ibu serta baby dalam kandungan sehat sampai hari kelahiran ~

    Semangat membantu pijat punggung, kaki, pinggang, mas :>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbakkkk


      Iya mbak, sekarang saya jadi suami siaga. Karena apa-apa harus bantuin istri.

      Delete
  6. banyak benernya nih hahaha, soal wfh yang work beneran atau magabut, awal awal wfh agak susah juga karna aku biasa ngeprint berhalaman halaman, jadi kalo dirumah akhirnya file dibentuk serba digital, agak makan waktu juga.
    pernah beberapa hari magabut, bingung mo ngapain, didepan laptop malah g konsen kerja hahaha

    bener bener aktif nih riza, congratss yaaaaa, ga sabar nih nunggu cerita antara si bapak dan anak.. kelucuan apalagi yang akan dimunculkan nanti ya ehmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbakkk

      Iya, ntar anak gw pasti menggemaskan kaya bapaknya, wkwkwk


      Tuh kan benerrr. WFH mah bukan kerja, tapi magabut.

      Delete
  7. Salah satu dampak dari Corona ini memang banyak yang positif sekarang, mungkin karena banyak waktu di rumah saja.😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bingung mau ngapain, jadi berkreasi aja, wkwkwkwk

      Delete
  8. Selamat ya mas mau jadi bapak untuk anak yang jedua.

    Iya juga sich kalau karyawan diliburkan perusahaan nggak bisa memproduksi tepung.. ntar mau bikin kue pakai apa ? lebaran tanpa kue dong? Hehehe

    ReplyDelete
  9. Gak jaga jarak yaaaa...😁 Wk wk... Mosok ama istri disrh jaga jarak soal yg beginian... Ga kuaaatlah..selamat yaa, semoga jabang bayi dan ibunya sehat selalu



    ReplyDelete
  10. Masha Allaaaahhh, selamat yaaaa.. mau jadi bapak dieee..
    Btw kalau ngantor jaga baik-baik loh kesehatannya, jangan sampai ketularan.
    Jaga juga kondisi istrinya, semoga diberi kesehatan dan kelancaran hingga lahiran nanti, aamiin.

    Eh bentar, saya kok jadi kek nenek-nenek gini ya cerewetnya hahahaha.

    Etapi berkah pandemi ini banyak banget loh yang positif, mentang-mentang di rumah aja, bereproduksi terooosss hahahaha.

    Duh senengnya yang mau punya anak kedua, nanti Keenan bakal senang luar biasa nih punya adik, bakalan punya temen main dia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak....


      Iya mbak, saya ati-ati banget karena tiap hari keluar rumah. Takut kenapa-napa nanti nularin istri.

      Terima kasih untuk nasihatnya suhu...

      Iya Keenan nanti punya adek. Seneng banget dia. Katanya kalo adeknya lahir mau diajak main ke Indomaret -___-'

      Delete
  11. Hmm, kira-kira tepung apa, ya? Penasaran, hahaha. Selama WFH aku banyakan ngegabutnya sih. Beli stiker terus ditempel di seluruh penjuru rumah, nontonin iklan jadul, nanggepin email-email spam, ---udah aneh-aneh lah pokoknya. Sedihnya aku malah 2 bulan gak ketemu ortuku karena meski rumah kami dekat tapi berusaha banget buat disiplin gak kemana-mana kecuali ke lobby apartemen, uhuhuuuuu :')
    Btw, selamat ya buat kehamilan istrinya. Semoga istri dan babynya sehat. Amin... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kannnn bingung mau ngapain. Untung saya masuk, jadi ada kegiatan.

      Makasih mbak....

      Delete
  12. Tahniah! Take care isterinya.

    ReplyDelete
  13. meme2 yg bermunculan gara2 wfh nanti 9 bulan kemudian bakalan banyak anak lahir ternyata beneran ya.. walaupun masbro satu ini ternyata wfo tapi kita anggap aja ini karena wfh juga, "lah gimana sih? wkwk..

    anyway selamat ya masbro,, semoga dilancarkan kehamian istrinya..

    -traveler paruh waktu

    ReplyDelete
  14. OH JD KARENA WFH JADI DAPAT MOMONGAN NIH. HMMMMMMMMM

    ReplyDelete
  15. wah selamat ya, semoga kelahiran si ibu lancar yaaa...trus kalau keluar rmh kerja jgn lupakan protokol kesehatan, apalagi ada istri yang hamil di rmh.semoga sehat semua ya kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn, terima kasih mbak..


      Iya mbak, saya pake masker kalo ke mana-mana.

      Delete
  16. Selamat ya Mas udah mau dapat momongan, semoga lancar hingga persalinan. Aamiin...

    ReplyDelete
  17. Loh kapan nikahnya mas... Bulan kemarin kayake situ masih jomblo deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, aku pun bertanya kekgini. Kirain tadi dia prank soal positif itu. Hahaha..

      Delete
    2. Bulan Desember 2019 saya nikahnya pemirsahhh. Ada kok tulisannya. Cari aja di postingan-postingan lama.

      Delete
  18. Alhamdulillah hikmah corona ya, semoga calon debay selalu sehat walafiat

    ReplyDelete
  19. Wah wah selamat, bentar lagi udah jadi bapak.

    ReplyDelete
  20. Wah, selamat bersiap jadi bapak. Kirain tadinya bercanda eee. Lah aku gak tahu kpn nikahnya.. Hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nikah mbakkk

      Sejak Desember 2019. Ada kok ceritanya di post sebelumnya.

      Delete
  21. DISABUNG SAMA KEENAN YA ALLAH NAK JAHAD BANGET OM MU.

    SELAMAAAAATTTTTT Semoga lancar kehamilannya, semoga jadi bapak siaga siap setiap saat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih tante...


      Tante.... minta uwitttt......

      Delete
  22. Kamu memang luar biasaaaa :D.di masa pandemi semakin aktif dan produktif hahahahaha. Selamaaaat yaaaa mas. Moga lancaaaaaar semuanya sampe due nya ntr. Kamu gemesin amat sampe kepikir kalo cewe mau didandanin pake aksesoris lucuk2 hahahahah. Biasanya ibunya yg begitu :p.

    Di masa pandemi ini, aku jg ga slalu mikir negatifnya kok. Bisa stressss kalo mikirnya gitu doang. Hrs liat sisi positif juga biar imbang :p. Dan aku ngerasa banyak kok yg baik2nyq dr pandemi :D. At least aku jd lebih gila kebersihan hahahahaha. Apalagi kerja dikantor berurusan Ama duit Mulu. Kalo dulu ga terlalu peduli negangin duit orang, skr, mau nyentuh aja pake sarung tangan hahahaha.

    Trus aku LBH suka masak sendiri Krn kuatir kalo beli :p . Dan yg terbaik dari semuanya, tiap pagi dan sore slalu dianter jemput pak suami Krn dia takut kalo aku naik kendaraan umum hahahah. Enak, jd ga capek :D. Tuuuh banyaaak positifnya.. walo kalo inget negatifnya lgs berasa mau marah. Jd ga bisa traveling soalnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kannn, gara-gara koropret jadi dianterin suamih. Mayan kan irit.

      Lu emang teller mbak?

      Males banget lagi koronah gini megangin duit. Eh tapi semua orang bank sekarang pada pake sarung tangan yahhh. Takut ketularan. Apalagi duit orang dari pasar, suka lusuh-lusuh. Pasti banyak kumannya tuh.

      Yang penting jaga diri aja, jaga kebersihan. Biar terhindar dari penyakit.

      Delete
  23. Alhamdulillah jaga isteri baik2 ya mas sampai saat melahirkan... semoga semuanya baik2 sahaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kak. Iya nih usia kehamilan semakin besar.

      Delete
  24. Selamat ya kak semoga si istri sehat selalu dan lancar saat lahiran. Kalau di Kendal kebanyakan para pekerja pabrik diliburkan dua Minggu selama satu bulan jadi hari kerjanya cuma dua Minggu dan gajinya juga cuma untuk dua minggu aja itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasihhh

      Lahh kasian amat mbak? Tapi masih alhamdulillah sih masih bisa kerja. Daripada dipecat, malah gak punya penghasilan.

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....