Salah Hitung

 Haiii Semuahhh

Aku nulis lagihhh

Yang kangen gw mana suaranya?????


*sodorin mick*

www.freepik.com

Gw mau cerita nih. Tapi belum cerita gw udah ketawa-tawa mulu. Apa gak usah cerita aja yah? Eh tapi gw pengen cerita. Gimana dong?

*plin-plan*

Jadi, awal tau bini gw hamil, gw langsung temenin bini gw ke puskesmas buat ketemu dokter. Maklum, aku kan pecinta gratisan. Kalo punya BPJS ngapain gak dimanfaatin. Iya kan?

Dulu, pas pertama ke dokter, bini gw diperiksa. Terus dikasih tau usia janin segini, berat badan istri segini, dsb. Nah karna bini gw itu ngeflek, akhirnya dirujuk ke rumah sakit. Alhamdulillah setelah di USG gak papa. Jangan tanya anak gw kaya gimana mukanya karna waktu di USG masih berbentuk titik kecil. 

Setelah korona jadi pemberitaan besar, semua keiatan periksa di puskesmas dihentikan. Terus gimana dong gw kalo mau periksa? Apa gw pindah ke rumah sakit??

Tidak sodara-sodara. Karna gw takut ke rumah sakit akhirnya kita gak periksa ke mana-mana. Cuman tiap bulan gw beliin vitamin ibu hamil. Terus bini gw banyak minum susu sama makan-makanan yang bergizi.

Sampai akhirnya minggu kemarin, kita mencoba periksa ke dokter. Udah gede perut bini gw. Masa gw mau gak periksa sampai lahiran.

Pas di ruang dokter...


'Sore, ada yang bisa dibantu?'

'Mau periksa dok'

'Ohh, bawa bukunya gak?'

'Bawa dok...'


Terus dia baca buku riwayat kehamilan bini gw.
 

'Ohhh, udah 8 bulan yah?'

'HAH? TUJUH KALI DOK??' ---> ngegass

'Delapan pak'

'TUJUH' ---> masih ngegas

'Delapan pak'

'MASA??? ---> masih ngeyel

'Iyah, nih coba bapak baca'

'MANA?' ---> ngegas lagi
 
 'Pak, coba tanya istrinya, terakhir mens tanggal berapa?'

'Dek, terakhir mens kapan?'

'Hmmp, kalo gak salah 11 Februari'

'Nah, hitungnya dari hari terakhir mens pak'

 
Gw pun menghitung. Ternyata 32 Minggu.


'Berapa minggu pak?'

'32 minggu'

'Jadi 8 bulan pak'

'Oh iyaaa....'

'Betul kan????'


Wkwkwkwk, malu banget dah gw. Udah salah, ngeyel lagi. Jadi selama ini gw sama bini gw salah ngitung usia kehamilan. Kalo ditanya orang selalu jawab:
 

'Udah 7 bulan...'


Iya, usia kehamilan anak kita korupsi, wkwkwkwk.

Dan selama kehamilan laki-bini ini benar-benar santai bohai gak cari informasi apa-apa. Yang penting kehamilan gak bermasalah ya dianggep ok aja. Bener-bener santaiiiii. Saking santainya, udah 8 bulan lebih kita belum nyiapin apa-apa. Baju bayi belum, bedong belum, sabun bayi apalagi. Semua serba belum, wkwkwkwk.

Dan sampai sekarang yang kebeli baru sepaket sabun sampo bayi karna tadi kita mampir ke Indomaret. Yang lainnya? Belum. Hahahaha.

Gw udah diwanti-wanti sama emak gw, nanti kalo udah usia delapan bulan mulai nyicil beli kebutuhan bayi. Karna salah hitung, kita pun belum beli apa-apa. Sekarang? Tetep belum beli, wkwkwkwk.

Hadehh, gw juga heran kenapa gw sesantai ini. Gw udah pesen ke anak gw, lahirnya ntar-ntar aja, kalo daddy-nya udah beli semua perlengkapan bayi.

Iya kan dek?
 

Ok daddy !



Serah lu bang.....


Udah yah, bayy...


*Psttt,,,, yang udah pernah punya anak, yang musti dibeli apa aja yah??*

Post a comment

14 Comments

  1. Sebentar lagi doooong mas Riza :D woaaaah ~ selamat ya mas, semoga proses melahirkan baby-nya lancar. Ibu dan baby sehat :>

    ReplyDelete
  2. buruuuuu cepetan beli bedong celana perlak dsb riza, ntar lihat listnya ada di blog gw, gw ulas semuanya tuh di label hamil xixixixi.

    btw sehat2 ya sampai uk 36 week tar, mudah mudahan diberikan kelancaran aminnnn

    ReplyDelete
  3. tapi gimana ya hebat juga bisa ngeyel ke dokternya

    ReplyDelete
  4. Hahahhaa gpp mas. Aku jg termasuk santai kok dulu. Naah tuh si Nita udh nulis lengkap di blognya. Walopun dulu aku ga sedetil itu juga :p. Yg ptg perlak dan baju Ama pospak (popok sekali pakai) sudah ada. Aku ga pake popok kain dulu. Kasian babysitter capek nyucinyaaa hahahaha.

    Selamaaat yaaa. Kamu mau kado apaa ;).

    ReplyDelete
  5. Gila sih
    Udah mau punya anak aja

    -_____-

    Time fliest very fast

    Yang paling penting emang kain/selimut bayi, pakaian dan popok sih
    Sama baby powder, baby bath, minyak telon

    Sisanya pelengkap

    Eh iya di rumah hampir lupa tuh kalo butuh tempat mandi juga, jadinya baru gue beliin setelah umur 1 minggu. Jadi seminggu awal itu mandiin bayinya pake baskom cucian.

    Semoga dia pas gede nggak inget.

    Kwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. Wkwkw kok aku ngakak ya pas bagian usia anak dikorupsi..

    Buruan siapin beberapa mas, baju bedong perlak yang penting-penting dulu dicicil. Hehe kalau langsung banyak kerasa banget biayanya..

    Semoga istrinya sehat selalu ya, lancar proses persalinannya dan dedeknya juga sehat..

    Btw, cowok apa cewek nih dedek bayinya??

    ReplyDelete
  7. Wuaah detik-detik momen seorang Riza jadi bapak bentar lagi akan dimulai ..., siap - siap selanjutnya kupanggil dengan pak Riza.
    Bukan mas Riza lagi 😁

    Cepetan tuh beli kain gurita buat bedong, minyak telon, selimut, popok, washlap, dllnya.
    Ntar kalau si bayik udah lahiran, kalau belum punya stok begitu repot loh ngatur waktu belanjanya.

    Met nunggu waktu lahiran, mas.

    ReplyDelete
  8. Ahahaha... Usia kehamilan anak pun di korupsi. 🤣

    Btw, selamat ya Mas, semoga lancar sampe persalinannya ntar. Aamiin..

    ReplyDelete
  9. Wahhhh.. manteppp nih Kang Riza.. wkwkw
    Ditunggu Riza juniornya... :) kabar2 lagi yah...

    ReplyDelete
  10. tapi gue ngitungnya sama kaya lu bro, 7 bulan kalau hitungan gue kalau dari 11 februari ke 11 september, coba deh..

    btw, selamat ya bro..

    ReplyDelete
  11. ya kali nggak korupsi juga omm. wkwkwkwk
    ngegas mah bawaan lahir, semoga besok dede bayinya sehat selalu, ibunya juga.. uwww, ponakan baru nih.. kennan kesaing nggak ya, xixixi

    ReplyDelete
  12. kaget dong aku tiba-tiba ada foto kehamilan, hahahaha

    ReplyDelete
  13. Udah ngegas, mana salah pula. Sungguh, memalukan sekali calon bapak satu ini.

    Sehat-sehat terus buat adek bayi dan ibunya, semoga diberi kelancaran pas proses lahiran. Aamiin.

    ReplyDelete
  14. Weit perasaan baru kemaren baca nikahnya. Udah siap2 jadi bapak aja nih om Riza. Semoga calon debay dan maknya selalu sehat ya

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....