Learning English in Pare

Haii semuaahhh...
Kangen yah sama gw?
Iya kan? Iya kan? IYA KANN??? *maksa*
ahahaha

Dah lama nih gak ngeblog.
Kemana aja sih lu za? semedi ye?
Iyee, gue semedi nih cari wangsit sama jodoh #ehh
ahahahaa



Sebenernye gw kemaren ke Pare.
Pare? Apaan tuh? Yang di siomay itu yah? Ihh, itu kan pait!!


Bukan pare yang entu dodol! *timpuk elu semua*
Tapi pare tuh nama desa di kediri yang tempat belajar bahasa inggris!!


Jadi pare adalah nama sebuah wilayah di kediri tempat belajar bahasa inggris, makanya pare disebut kampung inggris. Gw sih sadar diri, sebagai insan yang basa inggrisnya awut-awutan makenye gue lari kesono buat belajar bahasa inggris. Lagian kan gw lulus kuliah bulan febuari tuh, nah wisudanya bulan juni, jadi dari pada nganggur #hakjleb, mendingan gw belajar bahasa inggris. Istilahnya ningkatin kemapuan bahasa inggris gue deh.

Nah, akhirnya pada tanggal 7 maret berangkatlah gw ke pare, kediri naik kereta krakatau. Keretanya sih bersih kinclong, masih baru kayaknya



Jadwal di tiket tulisannya nyampe kediri jam setengah 3 pagi *pengsan*

Jadi setelah nyampe kediri jam setengah 3 pagi *bayangkan!*, gw dijemput sama temen gw buat nebeng tidur di rumahnya sampai siang, baru setelah itu gw ke pare siangnya ato sorenya. Ni die rumahnye



Akhirnye, sore-sore gw ke sana sekalian daftar. Gw daftar di Oxford ambil program active speaking 2 (wuihhh, keren gak tuh) sekalian abis itu cari kosan.

Ekspektasi gue sama pare adalah semua orang di ini kampung (bener-bener kampung loh!) bisa ngomong enggres.

Tapiii, ternyata ekspektasi beda sama kenyataan. Iya sih, semua orang bisa bahasa inggris, tapi inggrisnya gini doang:

'Mister, mau makan sama apa mister'

GUBRAG!!

Ternyata ini kampung disebut kampung inggris karna saking banyaknya tempat les bahasa inggris-___-'

Gue selama belajar disitu asyik-asyik aja. Karna tempat kursus disini santai gak kaya tempat les bahasa inggris macem LIA ataupun EF.

Ini salah satu kelas di tempat gue les, ambil active speaking di oxford



Habis kelas trus kita makan roti, sedappp...



Pengen ya???? hayoh ngaku??? wkwkwk

Enggak bray, itu poto sebenernya poto farewel party, trus ada yang bawain kita kueh, yaudah pesta deh

Sebenernya, gw gak cuman ambil program di oxford aja, tapi gue ambil juga program active speaking sama pronunciation di peace, terus ambil debate class di fajar terus terakhir ambil toefl di oxford.







Iye, gw banyakan ambil program speaking karna gw emang pengen ngelancarin bahasa inggris gua yang masih pah-poh

Hasilnya? selama 2 bulan kemampuan ngomong gue udah lumayan *uhuyy*

Jadi guys, kalo lu punya waktu, boleh lah belajar bahasa inggris di situ.

Terus berapa biayanya za?
Iyee, gw dah tau kok elu semua dari tadi sampe nahan kentut pengen nanya itu.
Keliatan kok dari muka-muka kalian yang pasang tampang dhuafak, ahahaha *minta digampar*

Biayanya sekitar 75-100 ribu PER 2 MINGGU

Inget yah sodarah-sodarah, per 2 minggu!!
Jadi semua program yang gw ambil per 2 minggu, bukan per bulan
Kecuali toefl di oxford, dia biayanya 170 ribu PER 2 MINGGU

Trus kalo gw kesono gw ambil program apaan za?

It depends on your destiny

Kalo elu tujuannya belajar bahasa inggris buat increase speaking lu, ya ambil program speaking
Kalo elu tujuannya pengen memeperbaiki grammar lu yang ancur ya ambil program grammar
Kalo elu belom bisa apa-apa alias zero????

Ambil peso terus gorok leher lo program vocab (bukan BOKEP), grammar, speaking

Lah kalo gw pengen ningkatin TOEFL gw ato IELTS gw?

Ya ambil program itu lahhh.....

Terus dimana yang oke za?

Okeh, banyak yang nanya ke gw yang bagus dimana.
Karna gw ambilnya speaking, jadi gw tau betul yang program speakingnya bagus dimana.
Mau yang bagus banget? Ambillah BEC
Dia adalah tempat les bahasa inggris pertama di pare
But, disitu gak ada program 2 mingguan ato bulanan, yang ada per 3 bulan ato 6 bulan
Lulus adri situ elu gak cuma pinter bahasa inggris tapi lu bisa jadi tutor, hebat kan???

Kalo tempat lain yang program speakingnya bagus contohnya (bukan iklan loh):

OXFORD
PEACE
Mr Bob
Daffodils

Mereka itu punya program speaking yang menurut gw bagus-bagus

Kalo TOEFL sama IELTS ambillah OXFORD ato ELFAST

Yang lain gw gak tau kualitasnya, secara gw gak ambil program disituh

Oh ya, kalo pengen cepet banget lancar bahasa inggrisnya, jangan ngekos, ambillah camp
Di camp elu diwajibkan ngomong inggris everyday, jadi kalo elu ngomong indo pasti dapet punishment

Punishmentnya apaan za???

Nabokin pantat gajah!!!
wkwkwk

Enggak kok guys. Sumpah gw gak tau punishmentnya apaan. Soalnya gw gak pernah tinggal di camp.
Oh ya, sebelum ngecamp pastikan camp yang kalian ambil ada tutornya, biar bisa ngontrol dan ngajarin.

Okeh sekian cerita gw tentang desa pare.
Kalo ada yang kurang jelas, sila comment..

Post a Comment

0 Comments