Savety Flight Video

Hai-hai semuah

Apa kabar?

Kangen yah kalian sama gue?

Iya kan??? *sodorin mick*

Hahahaha

Oke, kali ini gw mau membahas tentang savety flight video. Kemaren temen gue baru pulang dari Amerika karna urusan kerjaan. Doi pas di amerika sempet nyobain naik maskapai Virgin America. Kata doi savety flight videonya virgin amerika keren banget. Kebetulan karna gw aviation geek, gw udah pernah nonton videonya di youtube pas lagi anget-angetnya keluar. Di dunia maya waktu itu heboh banget, banyak banget yang muji savety videonya si Virgin America ini. Dia sempet nanya, kapan yah Garuda bikin savety flight video macem gini. Keren dan sangat responsive menurut gue, karna membuat orang mau memperhatikan savety flight video. Karena ini cukup menarik buat gue, akhirnya gw mau merangkum beberapa savety flight video yang menurut gw kreatip banget yang buat

Here we goo...

Eh, bentar-bentar, kayaknya gak pas kalo gw gak bandingin sama maskapai negara kita. Biar lo semua tau betapa boringnya savety flight video Garuda Indonesia.



Garuda Indonesia





See??

Kalo gw perhatiin semua maskapai yang full carrier sebelas dua belas sama Garuda. Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Thai, Cathay, Emirates, Etihad, Qatar, dan yang lain-lain sama semua deh. Semuanya berusaha menampilkan kecantikan pramugarinya sama menampilkan bagusnya fasilitas yang bakal kita dapet kalo naik masakapai mereka. Mereka menurut gw lupa bahwa seharusnya bikin video keselamatan tuh yang menarik, jadi buat orang mau perhatiin. Kan elu yang suka naik pesawat jujur aja deh, pasti suka gak perhatiin kan? Mangkanya, karna video mereka cuman gitu-gitu doang, beda sama beberapa video yang bakal gw bahas di bawah ini.

Are you ready??

Oh yeah captain !

I can't hear you...

Oh yeah captain..

Let's go !

6. Naked Stewardess (Air New Zealand)



Gimana-gimana? lo dah liat pideonya?

Mereka itu naked lohh...

Menurut gw ini yang pertama kalinya ada savety flight video yang orangnya pada naked gituh. Mereka pada di body painting buat menyamarkan, sehingga seolah-olah mereka pake baju. Video yang model macem gini yang udah pasti buat semua penumpang berusaha untuk memperhatikan dengan baik video kesalamatan penerbangan.

Coba garuda bikin video macem gini, pasti udah di gerebek FPI pesawatnya, hahahaha.

5. Disco (Air New Zealand)




Wkwkwkwk, gw ketawa mulu kalo liat video ini. Air New Zealand ini emang kreatip, bikin video keselamatan pake tema disco. Udah gitu dia pake si Richard Simmon yang emang gila banget kalo lagi akting di tipi. Dengan kreatipnya mereka bikin instruksi video keselamatan kaya lagi senam disco, sehingga jadi menarik banget buat di tonton. Coba kalo ini di praktekin beneran sambil disco, pasti pesawatnya langsung goyang dombret gara-gara semuanya pada ajib-ajib pas mau mau take-off, hahaha.

4. Hobbit (Air New Zealand)



Air New Zealand lagi?

Iyah, Air New Zealand emang gak ada matinya. Mereka emang tiap tahun buat savety flight video baru, gak kayak masakapai kita yang kayanya gitu-gitu doang. Pas lagi booming-boomingnya film Hobbit di tahun 2012, mereka langsung buat safety flight video versi Hobbit. Gila yah gw kasih sembah sujud deh sama maskapai ini, dengan kreatipnya bisa bikin savety flight video versi Hobbit yang menarik banget.


Di video ini mereka bener-bener mengkonsep dengan baik sehingga seolah-olah masakapai ini adalah bagian dari film itu. Dengan menariknya semua penggambaran pemain di coba untuk diangkat di video ini dengan lengkap, sehingga menarik banget buat di simak sama penumpang.

3. Safety Old School



Yak lagi-lagi si Air New Zealand menampilkan savety video yang lain dari pada yang lain. Kali ini dengan pemain konyol si Betty White.

Video ini menampilkan bagaimana menyampaikan video kesalamatan dengan santai dan semua pemainnya orang-orang tua lo. Dengan mengambil gambar seolah-olah mereka lagi di Rumah Jompo, sehingga di tampilkan dengan gaya santai dan kocak ala-ala Betty White.

Mana lagi coba yang punya pemikiran kaya gitu?

Cuman Air New Zealand doang, hahahaha

2. Safety in Paradise


Astagaaaa I love this safety flight video !

So many bikinis here, hahahahaha

Dengan kreatipnya si Air New Zealand bikin video dengan tema paradise macem di Hawaii. Ih gila yah, itu yang meranin kece-kece banget cewek-ceweknya, pake bikini lagi !

Ya ampun toketnya yahud-yahud..

Saya suka- saya suka !!! *lap iler*

Gimana gak perhatiin videonya coba kalo modelnya kaya gini.

Garuda, bikin yang kaya gini dongg, nanti gw setia deh naik Garuda kalo kemana-mana, hahahaha.

Semuanya kebanyakan emang Air New Zealand, karna menurut gw maskapai ini emang paling kreatip diantara beberapa maskapai yang ada. Terus ini emang udah programnya Air New Zealand buat bikin video baru terus tiap tahun. Gw kalo posisinya sebagai penumpang pasti akan mamperhatikan dengan betul video kesalamatan tersebut. Karna di mana-mana video keselamatan itu bikin boring banget konsepnya, modelnya ya gitu-gitu doang. Tapi kalo dengan konsep yang bagus kayak gini, pasti akan membuat penumpang tergugah untuk memperhatikan dengan betul aspek keselamatan yang harus di ketahui setiap orang.

Terus yah, gw kalo liat videonya Air New Zealand selalu ketawa ngakak. Bukan cuma lucunya aja yang gw ketawain, tapi accentnya Kiwi kalo lagi ngomong lucu banget di telinga gue, hahahaha. Sumpah, kalo lagi di luar negeri cukup dengerin orang ngomong inggris gw bisa tau mana kiwi, mana oz, mana british, mana endonesa, hahaha.

1. Virgin America



Ini dia savety flight terbaik menurut gue, Virgin America !

Gila yah, bisa-bisanya mereka bikin video bertema drama musical. Dibawakan dengan cara menyanyi dengan bits yang asik, Virgin America berusaha menampilkan sesuatu yang beda. Semua diperagakan dengan nyanyian sehingga akan menarik penumpang untuk lebih memperhatikan video keselamatan penerbangan.

Pernah lo liat video keselamatan penerbangan yang kaya gitu?

Gw yakin banyak yang gak pernah, makanya ini video gw nobatkan sebagai video penerbangan terbaik !

Kalo nonton ini gw merasa kaya lagi nonton film drama remaja amerika 'Glee'. Kan di film itu mereka nyanyi sambil joged-joged sama kaya di video keselamatannya si Virgi Amerika. Mangkanya ini kaya 'Glee' versi Virgin Amerika, hahaha.

Oke sema ulasan di atas adalah menurut opini gw. Gak ada unsur iklan apapun dalam penulisan ini. Jujur gw belom pernah naik dua maskapai itu, tapi gw berharap suatu saat akan naik masakapai itu dan liat langsung videonya live di pesawat mereka.

Oke, enjoy your flight ! 

Post a Comment

0 Comments