Tidak Jujur

Hai..hai.. semuahhh...

Sori mandori gw dah lama gak ngeblog, gw nya sibuk sih, hahahaha.

Oke, beberapa hari kemaren gw kontak-kontakan sama temen gw. Udah lama banget kita gak ketemu, makanya pas ada acara ketemuan gw seneng banget. Kita janjian jam 4 sore di suatu cafe. Gw ini tipe orang yang on-time kalo udah punya janji. Apalagi sama temen yang klop banget sama kita. Gw gak peduli mau hujan mau panas ulala kalo udah kadung janji sama orang akan gw usahakan setengah mati buat nepatin. Kalo misalnya gw punya acara lain yang membuat gak bisa dateng on-time gw akan minta maaf duluan sama orangnya dengan sangat menyesal sungguh (lo tau kan maksudnya?).

Akhirnya waktu yang ditunggu dateng. Waktu itu gw katakanlah janjian sama Joko. Eh tapi tunggu, kenapa namanya bisa joko? bisa-bisa gw disangkain homogen sama elu-elu semua. Okeh katakan lah bunga. Nah waktu itu jam 3 udah mendung sodara-sodara ! Tapi karna gw udah janji walaupun hujan ya gw tetep berangkat. Gw dateng jam 4 kurang 15 menit. Gw langsung nongkrong ganteng aja di cafe sambil nungguin temen gw. jam 4 lewat pun terlewat dengan cantik. Gw? masih bengong aja nungguin temen gw. Gw tungguin dia sambil main hape aja. Tau-tau dah jam setengah 5, dia belom dateng dong. Diluar hujan masih turun dengan deras. Gw mulai blingsatan sms dia, tapi gak di bales-bales. gw bengong lagi sampe akhirnya jam 5. Gila sejam udah gw bengong dan dia belom dateng. Tiba-tiba dia sms, gini bunyinya:


'Za ujan, besok-besok aja yah ketemuannya....'



Hai kamu ! Kamu gak pernah diajarkan sopan santun yah !

Gak pake minta maaf karna gak dateng-dateng, dan dengan seenaknya bilang cancel !

Gak menghargai saya ya kamu !

Sumpah gw benci banget sama orang yang kaya gini. Apa sebenernya yang ada di otak mereka sehingga bisa ngomong kaya gitu. Bener-bener bikin kesel banget.

Ada lagi kejadian yang bikin gw muak. Ada temen gw, ngomong mau pinjem duit. Ntar dikembaliinnya besok pagi. Gw sebagai temen yang baik, berusaha bantu dia. Apalagi dia udah janjiin mau dikembaliin besok pagi. Dia butuh banget duit itu, sedangkan katanya mesin setor tunai di bank dia rusak. Dia butuh banget duit itu soalnya mau transfer orang.

Karna gw udah janji mau bantu dia, walaupun waktu itu hujan, gw tetep berangkat ke atm deket rumah naik motor cuman buat transfer dia. Begitu udah di transfer dia bilang makasihnya kaya orang abis dapet durian runtuh.

Besoknya gw tungguin tu duit gak nongol-nongol di atm gw. Gw maklumin mungkin doi sibuk. Sorenya gw tanya dia, udah transfer apa belom. Dia bilang belom, lupa mau ke bank buat setor tunai. Jiahhhhh....

Karna hari itu hari jumat, otomatis besoknya gak bisa transfer. Akhirnya doi janji mau transfer hari senen. Hari senin pun dateng, sampe sore gw tungguin lagi kok kagak ada duit nongol di atm gue. Akhirnya gw konfirmasi dia. Seperti jawaban sebelumnya dia dengan santainya bilang kalo lupa mau ke bank buat setor tunai. Doi bilang ntar malem yah, gw transfer nitip temen dia. Wokeee, sampe sini gw tarik nafas dulu...

Malem pun dateng, tapi tu duit gak muncul-muncul juga sampe jam 11 malem. Akhirnya gw sms dia bilang kalo gw butuh banget duit itu. Tapi gak di bales, mungkin dia dah tidur. Oke, tarik nafass lagi.

Besoknya gw pagi-pagi sms dia, bilang kalo hari ini gw butuh banget duit itu, jadi ntah gimana pokoknya tu duit harus udah nyampe di rekening gw. Sorenya doi baru bales sms dia, katanya ntar malem dia mau transfer. Karna hari itu gw tepar kebanyakan kerjaan di kantor gw pun dah tidur pas doi sms kalo udah transfer.

Besok paginya gw tengok rekening gw. Loh kok duitnya dikit banget? Setelah nanya doi katanya doi emang baru transfer segitu soalnya duitnya di rekening cuman segitu. Doi bilang hari ini (rabu) atau besok mau nitip temennya yang mau ke bank. Oke, tarik nafas....

Hari kamis pun datang, dan sampe sore gak ada duit masuk sedikitpun ke rekening gue. Gw pun konfirmasi balik temen gue, dan seperti biasa jawabannya bilang kalo dia lupa. Terus gw harus gimana? *jambak rambut*

Hari jumat gw teror dia biar cepetan transfer sisanya. Tapi kaya yang kemaren-kemaren dia bilang lupa saking sibuknya kerja. Helllo, elo sesibuk apa sih sampe gak bisa dateng ke bank buat setor tunai? Toh ke bank pas jam istirahat kan juga buka. Dia bilang mau transfer malemnya mau di setor tunai di mesin cdm aja. Tapi sampe malem pun doi gak transfer gw. Terus doi sms gw:

'Sorry, gw barusan ke mesin cdm, ternyata bukannya mesinnya rusak, tapi ternyata mesin cdmnya cuman beroperasi pas jam kerja....'

Ha?? Gw melongo pas baca sms dia. Helloo, lo kira gw sebegitu goblognya yah percaya gitu aja alesan lo? Mana ada mesin cdm yang cuman beroperasi pas jam kerja ngikutin jam kerja bank? Kalo mau ngibul yang pinter dikit napah. Ini sih emang elo gak ada duit buat bayar, tapi elo alesan yang aneh-aneh. Kalo elo emang gak ada duit mending gak usah janji mau bayar hari jumat. Bilang aja mau bayar pas gajian, kan beres.

Pernah gak sih lo sekali-kali mikir, kalo pas saat itu gw lagi butuh banget tu duit trus tiba-tiba dengan santainya elo cancel trensferan lo sesuka hati? Gimana perasaan lo kalo lagi dalam posisi kaya gitu? Sumpah gw kesel banget sama orang yang gak bisa tepatin janjinya sendiri. Elo udah janji berarti udak komit, maka tepatin janji lo ! Kalo emang gak bisa yang segera minta maaf, jangan sampe orang yang di janjiin nunggu-nunggu jawaban lo ! Itu namanya elo gak menghargai orang !

Belajar lah buat berkomitmen yang baik. Ketika udah janji ya gimana kek caranya buat nepatin janji lo. Kalo elo emang niat transfer kan bisa nitip temen lo suruh nransferin duitnya dulu trus lo bayar cash ke temen lo. Tapi emang omongan lo gak bisa di pegang, jadinya ya susah. Gw ini bukan tipe orang pendendam. Tapi sekali aja lo gak bisa komit dengan janji lo, itu akan gw pegang seumur hidup gw. Dan otomatis itu akan mempengaruhi keputusan gw ketika gw mau ngutangin duit lagi ke elo. 

Jadi lah orang yang bisa dipercaya, sehinggah orang akan bersimpati sama lo. Orang yang bisa nepatin janji artinya orang itu menghargai diri sendiri.     

Post a Comment

4 Comments

  1. Ini curhat sekesel-keselnya :3. Ada baiknya itu temen Bapak dikirim ke Alcatraz saja *sekian*.

    ReplyDelete
  2. WWKWKWK...

    Sama! gua juga orang yang paling gak demen klo orang gak nepatin janji, apalagi pas kita bela-belain buat ngelakuin sesuatu buat dia. Serasa pengen di teplak aja itu orang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, pengen gw sembur api orang kaya ginih. tapi herannya orang-orang kaya gini kok gak musnah-musnah yah?

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....