Saturday, 17 September 2016

Kehidupanku Muter-muter

Haaii semuaahhhh

Apa kabar???

Hai fans?? Hai..hai...

Fans mas?

Hellooww...

*muntah*




Yayaya

Saya baru nulis lagi pemirsah. Harap maklum, saya ini dari kemaren kerjaannya ngider kesana-kemari. Duh, lelah hayati...

Eh bentar, kenapa daritadi pake saya? Duh sopan amat.

Masih inget kan gw terakhir cerita disuruh bos ke Surabaya? Nah minggu depannya, gw disuruh ngider lagi ke Jogja. Apadaya, karna gw buruh ya mau gak mau harus nurut. Tentu kerja model gini ada plusnya, ada minusnya juga. Minusnya ya badan capek banget dan jarang di rumah. Karna jarang di rumah, gw jadi sering absen ikut kumpulan RT. Maafin saya ya pak RT, hahaha.

Eh ini kumpulan RT bapak-bapak lo yah, bukan ibu-ibu PKK. Ganteng sendiri dong gue ntar.

Plusnya banyak banget. Diantaranya, karna gw sering bistrip naik pesawat, gw jadi kenal banyak mbak-mbak pramugari. Dari yang cantik, cantik banget, sampe cantikkk bangettt, hahaha. Bahkan karena akrab, akhirnya gw dikasih nocan sama pin bb sama mereka. Mereka yang kasih loh, bukan gw yang minta.


'Mas, pin bb siapa?'

'Bukan siapa-siapa dek'

'Bohong ! Ayo ngaku !'

'Waddohhhh'


*dijambak* 

Jujur gw kemaren seneng banget di tugasin ke Jogja. Kenapa? Pertama karena ada adek gw yang lagi kuliah di UGM. Yang kedua karena dari Jogja ke Purwokerto deket, naik bus cuman 4 jam. Horeeee bisa pulang ke rumahhh. Mak anakmu pulang mak, anakmu pulang...


Iya, pulang sini nak. Nanti emak rebusin kacang sama pisang


HAHAHA


Kerjaan gue, ya gitu deh. Namanya kerja, mana ada yang enak. Pokoknya bikin pucing pala pangelan.

Walopun gw dapet jatah hotel dari kantor, tapi gw lebih memilih tidur di kosan adek gw. Ngeliat keadaan kosan adek gw, gw jadi inget jaman-jaman gw sekolah dulu. Namanya kosan cowok, ya pasti berantakan. Tapi yang parah adalah, itu kancut ada di mana-mana ! Dipojokan kamar, di atas tipi, di jemuran, di mana-mana deh pokoknya. Yang lebih parah lagi adalah ada temen adek gw yang kancutnya dicantelin di kipas angin, terus kipas anginnya disetel muter sehingga kancutnya melambai-lambai mengikuti gerakan kipas anginnya.


Anjaayyyyy.......


Itu pasti baunya semriwing banget, hahahaha.


Terus pagi hari sebelom berangkat kerja, gw kan minta dianterin beli sarapan yak. Nah, deket kosan adek gw, ada warung yang jual nasi kuning keliatan rame gitu. Gw ini adalah orang yang gampang terpengaruh dengan penampilan visual. Prinsip gw, kalo ada warung rame, pasti enak. Yaudah deh gw ikutan ngantri disitu sama adek-adek mahasiswa. Oh iya, ini masih jam 6 pagi loh, bukan jam mepet masuk kantor. Karena masih pagi, gw kesitu juga cuman pake kaos kutang sama boxer doang. Otomatis dong diliatin. Gw yakin, itu adek-adek pasti pada mikir:


Ini bapak-bapak gila apa yah? Keluar pake baju cekak kaya anak TK 



Dihhh, bodo amatttt. Untung muka gw muka tembok, jadi ya gw cuek aja diliatin sama mereka. Nah pas giliran gw, gw pesen nasi kuning komplit sama nambah ikan tongkol. Ikannya gede cuy, mantap dah. Pas gw nanya habisnya berapa...



'Pinten bu sedanten?'


Eh bentar, lu pada ngarti bahasa jawa kagak? Gw translatin aja deh, daripada ntar lu roaming


'Semuanya berapa bu?'


'Lima ribu mas'



'HAH?? Berapa bu???'



'Lima ribu mas'



'HAH????'



Gw rada loading pas ibunya nyebut lima ribu. Gak salah nih nasi kuning komplit, masi ditambah ikan tongkol lagi, cuman goceng aja? Apa ibunya nyebut lima puluh ribu yah, tapi otak cina gw mengorupsi nolnya satu, jadi di telinga gw dengernya lima ribu? Untuk memastikan lagi, gw tanya satu kali lagi.


'Maaf bu, ini semua makanan saya berapa?'


'Lima ribu mas...'



Ya ampyunnn, murahh amattt.....


'Kok murah banget sih bu?'


'Memang harganya segitu mas'



'Ya ampun bu, ini murah banget, ibu gak bikin cabang aja bu?'



'Bikin cabang gimana mas? Ngurus warung ini aja saya kewalahan'



'Ya ampun bu, ntar biar saya aja yang ngurus' --> otak cina kumat



'Memang masnya rumahnya dimana?'



'Bekasi bu'



'Walah jauh mass'



'Hahaha'




Akhirnya setelah pagi-pagi bikin heboh di warung, gw balik ke kosan adek gw.


Setelah nguli di Jogja dari hari Selasa sampai hari Jumat, gw merasa kalo ini akan berakhir indah. Berakhir indah soalnya gw mau mudik ke rumah. Langsung gw pesen bus patas buat yang berangkat jam 7 malem. Sampai rumah jam 11 malem yang langsung dijemput sama babenya Keenan. Waktu di bus, gw udah bayangin bakal di sambut sama emak babe gw, terus kalo belom molor, si Keenan, terus mbak sepupu gw, sodara-sodara gw. Terus ada yang nyiapin air anget buat gw mandi, ada yang bikinin teh panas buat gw, kasih camilan enak buat gw, duh indah banget dah.

Eh, pas nyampe rumah...



Semuanya udah pada molor haloo.....



Wakwauuu.....

Penonton kecewa pemirsah, hahaha.

Udah dulu yah..

Bayy....
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 9/17/2016 08:41:00 pm
Blog Oonline
Riza Alhusna Updated at: 9/17/2016 08:41:00 pm
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 9/17/2016 08:41:00 pm

28 comments:

  1. Goceng beneran brayyy harga nasi komplit? Gua pengen ke jogya juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan ke Jogja mumpung masih murah. Sebelom Senen depan naik macem apartemen yang di jual feni rose

      Delete
  2. Cepat banget molornya... Hahaha
    Jreng! Jreng!

    ReplyDelete
  3. iiihhh ngiri guah....sering banget yah ke jogja. Enak tuh kotanya... ramah, murah, suasanyanya enak bangeeet bikin gak mau pulang :'( Terakhir ke jogja cuma 1 malam...apa coba.... cuma transit doang... -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya, apa-apa murah, bikin pengen pindah rumah. Ke Jogja lagi gih, ntar gw dibawain oleh-oleh #ehh

      Delete
  4. Maliboro adalah yogya, dan yogya adalah Malioboro itu kalau menurut saya mah...betapa seringnya maen ke yogya admin ya..atau jangan-jangan karena punya cemceman di yogya ya?
    akibatnya muter-muter terus di yogya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huss, jangan keras-keras kalo ada simpenan di sana

      #ehh

      Delete
  5. Di Jogja serba murah, makanan juga murah. Bisa nambah lagi. Itulah enaknya tinggal di Jogja. Kos pria, ih jangan ditanya lagi. Bau dan acakadul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, emang parah banget. Tapi kos saya gak ada kancut bertebaran kaya gitu mas. Apalagi yang melambai-lambai kena angin kipas angin

      Delete
  6. Hahaha. Murah banget yak 5000 udah komplit. Muter2 ngga enaknya ya emang capek sih. Enaknya kirain bisa traveling liat tempat2 cakep ... ea, malah kenalan ma pramugari2 cakep. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mana sempet mbak muter-muter. Kerja aja sampe malem baru kelar. Udah cape, males mau jalan-jalan. Saya dapet nocan sama pin bb mereka loh, hahaha

      Delete
  7. Iya gan mending buka cabang dibekasi aja gan,...
    tapi harga jogja ya.... pasti w beli mulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhh, harapan saya sih gitu mas. Pasti rame deh, tapi habis itu bangkrut.

      Delete
  8. Betul sekali, Mas, di Jogja banyak yang murah-murah. Dari kost-kostan hingga makanan; meski yg mahal juga ada sih. Tapi, kalo nyari yg murah, banyaaak :)

    Salam dari Jogja.

    Oh iya, Mas, mohon izin yaaa, baru saja saya follow blog ini. Terima kasiiih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya silakan, terima kasih

      Iya mas, jogja apa-apa murah, enak banget yah.

      Delete
  9. Jogja emang selalu bikin kangen kaya mantan #eh gimana-gimana

    salam kenal dr blogger ala2

    ReplyDelete
    Replies
    1. anjayy, kenapa harus mantan? #sigh

      salam balik kakakkk...

      Delete
  10. Waduh ternyata dijogja masih murah murah ya kang, hahaha hampir mirip seperti permainan monopoli dong kang kalau begitu mah muter muter dan hati hati entar dipenjara loh kalau lewat kantor polisi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya muter-muter kaya mainan ular tangga. Tenang saya temennya pak polisi. Kita biasa ngopi sambil makan pisang goreng bareng, hahaha.

      Delete
  11. Wah, nasi kuning goceng idaman anak kampus banget nih <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang, mana posrinya kaya kuli

      Pas banget untuk anak mahasiswa

      Hahaha

      Delete
  12. Jogja selain murah istimewa, sampe skrg jg aku msh di jogja, paling enk klw sore bersepeda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kayaknya sore-sore sepedaan enak deh.

      Delete
  13. gw juga suka gitu klo di jogja, abis makan dikasih tau harganya suka gak percaya, takutnya yang jualan salah ngitung kan kasian ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan, hahaha

      Makanya gw aja kaget kok harganya bisa murah kaya gitu. Semoga aja jualannya gak pake boraks, hahaha

      Delete
  14. memang makanan di jogja murah - murah ... pingin juga main kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main mas, mumpung masih muda. Kapan lagi coba.

      Delete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....