Friday, 6 January 2017

Jika Jakarta Kota Terapung


Haii semuahhh

Apa kabar?

Sehat kan? Sehat kan?

Hayo mana suaranya???

*sodorin mick*




Kemarin gw baca salah satu portal berita. Katanya Agus, calon gubernur no. urut 1 akan membuat Jakarta menjadi kota terapung. Jujur gw terharu banget dengan idenya Agus. Gimana gak terharu, gw yang suka nonton film animasi sebentar lagi merasa impian gw bakal terwujud. Gw selalu bermimpi kalo gw bisa hidup layaknya film animasi yang biasa gw tonton. Bayangkan kalo misalnya gw hidup di bikini bottom, kan gw bisa temenan sama Mr. Krab. Harap maklum pemirsa, gw ini orangnya mata duitan. Ntar gw mau buka lapak sebelahnya Krusty Krab. Gw udah berencana mau jualan mendoan. Belom ada kan di bikini bottom?

Sayangnya ide brilian Agus ini banyak dicela. Jujur gw bukan simpatisan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). Bukan juga pendukungnya Ahok. Apalagi ndukung Anies. KTP gue masih Jawa Tengah, jadi suara gw gak punya manfaat.

Seperti yang gw bilang tadi, gw sungguh terharu kalo Jakarta beneran jadi kota terapung. Gimana gw gak seneng, karena sebentar lagi seluruh dunia akan terpesona dengan salah satu karya anak bangsa. Coba kalian bayangkan, ibu kota kita akan melayang ! Di mana lagi ada ibukota di dunia ini yang bisa melayang? Gak ada ! Only in Indonesia ! Jangankan melayang, Bekasi yang panasnya ulala aja bisa jadi viral.


Makanya kita sebagai anak bangsa harus mendukung programnya Agus. Heran deh gue, kenapa kalian suka mem-bully Agus sih? Dia itu brilian tau. Nih gue terangin keuntungan yang akan kita dapat kalo Jakarta jadi kota terapung.

1. Cap Paspor Cepet Penuh

Bayangkan, menuju kota terapung kita pasti disuruh bawa paspor ! Gimana nggak, ke Bekasi aja kita harus pakai visa, apalagi ke Jakarta. Men, gw buka Syahrini yang kerjaannya wira-wiri jalan-jalan ke luar negeri. Cap paspor gw masih sedikit. Kalau Jakarta jadi kota terapung kan lumayan banget. Gw kan kerjanya di Jakarta, jadi gw musti bawa paspor tiap hari. Tanpa paspor, jangan harap kalian bisa masuk Jakarta. Jadi nanti kalo ditanya sama officer-nya gw bisa jawab dengan pede.



Where are you came from, Sir?

Bekasi

Oh, Bekasi in this line, Sir

Thank You


Beeuuhh.... bangga banget rasanya. Maka setelah itu cap paspor gw bertambah. Jadi, ntar gw bisa pamer ke emak gw.


Mak... Aku keluar negeri mak.... Aku ke luar negeri....


Coba kalo lo gak bawa paspor, pasti diusir sama petugasnya.


Usirr cantikk.... huss.. hus... sanahh....


2. Bisa Main Layangan Setiap Hari

Waktu gw kecil, gw suka main layangan di sawah. Dulu bisa nerbangin layangan itu bangganya setengah mati. Apalagi kalo ada layangan putus, gw pasti ikut ngejar. Waktu pertama main layangan gw belum bisa nerbangin layangan. Setelah diajarin sama temen-temen gw, akhirnya layangan gw bisa terbang ke langit. Saking senengnya gw main layangan sampe sore. Magrib pas pulang ke rumah, gw disabet sama emak gw karna hari itu gw bolos berangkat ngaji.

Kalau Jakarta jadi kota terapung, ngapain susah-susah main layangan. Kan terapung, pasti banyak angin. Tinggal berdiri depan rumah, terus ulur aja benangnya. Dijamin layangan pasti langsung terbang. Gw juga bisa menyalurkan bakat terpendam gw sejak kecil, adu layangan. Daripada kita adu domba, lebih baik adu layangan. Biar keren ntar layangannya gw kasih gambarnya Agus. Nanti kalian boleh deh pasang gambarnya Ahok sama Anies. Habis itu kita adu, mana yang layangannya putus duluan. Hahaha.

3. Bisa Sering Piknik

Namanya juga kota terapung, maka kota bisa dipindah sesuka hati kita. Kawula alit macem gw, mana mampu sering jalan-jalan ke luar negeri. Selain susah dapet ijin cuti, harga tiket pesawat juga mahal. Mana mampu gue. Emangnya Agus, duitnya kaya daun berguguran. Apalagi babenya, pasti duitnya juga banyak. Kalo lagi kere, cukup sms minta duit ke bapaknya.


Pak, putro waras, artho telas....


Dijamin dalam hitungan menit langsung dibalas sama bapaknya.


Iyo le, sabar sek. Gabahe durong payu.


Hahaha

Dari dulu, gw selalu bermimpi naik kapal pesiar. Gimana rasanya yah, naik kapal segede hotel? Maaf, gw gak mampu membayangkannya. Jangankan membayangkan, ngelihat tagihan KPR aja bikin nafas gue kembang kempis. Kalau nanti Jakarta jadi kota terapung, kan bisa dipindah-pindah kemana saja sesuai request kita. Coba bayangkan, sore hari saat pulang kerja, ternyata Jakarta sedang mengapung di atas lautan Karibia. Siapa tau ada kapal pesiar macem di brosur-brosur wisata sedang lewat, kan gw bisa dada-dada cantik ala Syahrini.

Ciiiaaooo beellllaaaa.....

4. Jemuran Cepet Kering

Halo ibu-ibu? Setuju kan sama ide gw yang ini? Mana suaranya???

*sodorin mick*

Tuh kan, ide Agus untuk menjadikan Jakarta jadi kota terapung memang brilian. Makanya kita harus mensukseskan program ini. Gak usah dipikir gimana caranya. Bapaknya banyak duit, biar dia yang mikir gimana caranya. Kita-kita rakyat jelata ini cukup teriak hore-hore aja.

Sebagai bapak-bapak yang berjiwa emak-emak, mungkin banyak diantara kita yang sering bingung kalau langit mendung sedangkan kita banyak jemuran. Mana anak sama bapaknya ngompol mulu (wkwkwkwk). Cucian jadi banyak kan? Nah, udah capek-capek nyuci, giliran mau jemur, eh langitnya mendung....


Kalau Jakarta jadi kota terapung, kan kita bisa request ke Agus buat mindahin Jakarta ke gurun sahara. Belum pernah kan ke gurun sahara? Sama, gw juga belom pernah. Nah kalo Jakarta pindah ke gurun, nanti cucian ibu-ibu bisa cepet kering. Tinggal jemur aja di depan rumah, terus kita tinggal nonton sinetron ular terbangnya Indosiar, tau-tau cucian  udah kering. Gimana gak bahagia coba?


Mari kita kasih keprok buat Agus pemirsah.....


Tapi diliat-liat juga cuciannya. Takutnya nanti sempak yang lagi dijemur ditempelin stiker gambar Agus sama tim hore-horenya.

#ihik


Keren banget kan kalo Jakarta jadi kota terapung???


Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 1/06/2017 06:00:00 am
Blog Oonline
Riza Alhusna Updated at: 1/06/2017 06:00:00 am
Riza Alhusna
Riza Alhusna Updated at: 1/06/2017 06:00:00 am

48 comments:

  1. Yang jelas bentar lagi masuk 7 Kota Teraneh di Dunia versi On The Spot Trans 7.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, ibukota kita terkenal kemana-mana

      Delete
  2. Ide AHY sungguh kereeeeennnnn...keren mengada-adanya...haha

    ReplyDelete
  3. Lah bukannya udah jadi kota terapung y? Terapung di atas laut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saking hebatnya sampe kebawa ombak entah kemana

      Delete
  4. Hhahaha,,, bisa terkenal ngalahin Amsterdam,,, :D

    ReplyDelete
  5. ooohhh jadi ini asalnya kota terapung tho! Bisa ngalahin pasar terapung dong ntr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasar terapung lewat. Ini sekota-kotanya ikut mengapung

      Delete
  6. anjirrr kebetulan ane di bekasi, cocok nih buat jemur baju :D cepet kering..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan??? idenya Agus tuh emang brilian

      Delete
  7. si agus ngayalnya kejauhan.....taik-lah itu

    ReplyDelete
  8. Itu Bekasi kenapa disebut-sebut.. saya warga Bekasi nih. Kalo nulis jangan suka bener wkwkwk :V

    Mungkin sebenernya AHY punya minat jadi penulis skenario atau sutradara. Jadi hasrat fiktifnya kebawa pas jadi cagub ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah....dasar pada ya, udah mah anak bekasi enaknya emang di buly...eh mang admin malah membuly-i dirinya sendiri.


      #kalo begini mah guah ora mo ngaku anak SETU dah ah

      Delete
    2. Enggak, si Agus kebanyakan makan micin, jadi kalo mikir suka menghayal

      Gak papa, sebagai anak bekasi mari kita perkenalkan bekasi dengan cara yang lain, wkwkwk

      Delete
  9. Terus gue harus bilang wow gituh.
    Kalau kota jakarta menjadi kota terapung, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, nanti kalo mengapung bisa kebawa arus kemana-mana. hebat kan?

      Delete
  10. keren dong kota terapung
    pusing tuh banjir melulu
    ide bagus tau
    putra bangsa harus ada ide-ide yang brilian plus aneh
    jempol deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari kita kasih keprok buat Agus, wkwkwk

      Delete
  11. jadi ingat film UP, yang kisah kakek2 punya rumah terbang...
    mungkin bisa terealisasi, tapi ga sekarang, sekitar 10-20 tahun ke depan ga ada yang tahu
    yang pasti, macet dulu yang utama dibenahin ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak, nanti kalo Agus jadi Gubernur ini akan terealisasi

      Delete
  12. waduh waduh jangan dong kak gabisa bayanginnya xD kok malah kaya world yg di sword art online ya HAHAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka mah lewattt

      Gak ada yang bisa ngalahin kota mengapungnya Agus

      Delete
  13. Replies
    1. Makasih kakak, dapet salam dari Agus

      Wkwkwk

      Delete
  14. Kayak kota di atas awan di doraemon kalo dibanyangin yaaa. Kotanya ada di atas kota. Kalo yang ini kotanya ada di atas kali cokelatpp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkk

      Ini mau diwujudin sama Agus, mari kita semua mendukung usaha dia

      Delete
  15. anjir itu doto meme yang pertama siapa yang bikin? bajigur tnan og.

    oh jadi kamu mau jualan mendoan di pinggir krusty crab, baiklah kalau begitu, aku mau jualan sroto sokaraja saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbuh sing gawe sopo, wkwkwk

      Sip, mendoan + sroto sokaraja = sedappp

      Delete
  16. Kalo KTP nya jawa tengah, ngak usah ikutan heboh pilkada DKI yaaa, apalagi pake jualan mendoan segala hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuman ikut hore-hore aja koh. Gak papa kan jualan mendoan, sapa tau aku jadi juragan

      Delete
  17. bener tuh, jemuran bisa cepet kering :D

    ReplyDelete
  18. Kayaknya serius tuh mas Agus mau bikin Kota terapung hehe, dan jemuran juga cepat kering hehe

    ReplyDelete
  19. hahaha bener klo mau nyuci dipindah aja ke sahara

    ReplyDelete
  20. Kok di ilustrasinya kak riza, sepenangkapku malah jakarta melayang 😂 di udara kan ya?? Keluar bumi kan?
    Kalo terapung kan di air...

    Imajinasinya kak Risa terlalu liar kali yaaa, jadinya absurd banget 😝 tapi bikin ngakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo keluar bumi nanti kebawa angin ke matahri gimana coba? Kan ntar nyaingin Bekasi, wkwkwk

      Imajinasiku masih tertata kok...

      Delete
    2. Iya, saya bayanginnya di luar bumi 😆😆

      Delete
  21. sebenarnya aku gak paham sama kota terapung itu, terus aku mau komen apa dong :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dada-dada cantik aja mbak ala syahrini

      Delete
  22. wah idenya mas Agus ini cemerlang ya :)

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....