Cita-cita Keenan

3/09/2018 11:00:00 am Riza Alhusna 17 Comments

Hai semuahhh

Ihh, kangen kalian deh

Akhirnya gw apdet lagi

Ulalala...

Dulu waktu gw kecil, gw sering ditanyain sama emak gw. Kalo udah gede mau jadi apa? Selalu gw jawab gw mau jadi dokter. Klise banget, emang.

Semakin besar gw rubah cita-cita gw, gw pengen jadi chef. Gara-garanya gw suka coba-coba masak dan hasilnya enak. Enak disini menurut lidah gw. Padahal mah gw waktu itu baru bisa masak martabak mie. Itu loh, mie instan, campur telor, masukin bumbunya, goreng deh. Taarrraaaa... jadilah martabak telur dan mie ala chef Riza. Rasanya enak banget. Gila, gw bangga mampus ! Hahahaha.


Waktu gw SMA, gw ganti lagi cita-cita gw. Gw pengen jadi dokter. Karena mau jadi dokter itu harus pinter, maka sejak kelas satu SMA gw rajin belajar. Kalo kalian mau tau, dari sejak kelas satu sampai kelas tiga SMA gw selalu ranking 3 besar. Iya, ranking gw kalo gak satu, dua ya tiga. Hebat kan? Kasih tepuk tangan dong buat Riza Alhusna. Maaf bukannya gw pamer, tapi emang gw anaknya suka pamer, hahaha. Sengaja gw ceritain buat kalian semua yang masih sekolah biar meniru semangat gw. Semangatnya ya yang ditiru, bukan gilanya. 

Hasilnya, gw keterima di fakultas kedokteran di salah satu Universitas dengan jalur PMDK. Itu loh yang masuk lewat jalur rapot. Tapi gak gw ambil akhirnya, soalnya bokap gw gak ada duit buat bayar uang gedungnya yang mahal mampus itu, hahahaha. Yasudlah, gw beralih ke fakultas lain. Akhirnya karna gw mutung, gw belajar IPS dan ambil Akuntansi. Ikutlah SNMPTN. Karna gw belajar sungguh-sungguh, ya keterima. Akhirnya gw kuliah di kampus yang letaknya di kampung bernama UNNES.

Nah, karna sekarang gw udah kerja dan punya keponakan, kerjaan gw adalah nanyain cita-cita keponakan gw.


'Om-om, akuw puwlanggg...'

'Eh Keenan pulang...'

'Gimana sekolah? Seneng gak?'

'Senenggg'

'Tadi belajar apa?'

'Belajar makannn'


-____-'


Ampun dah, makan mulu ini anak.



'Tadi akuw ditanyain cita-cita sama ibuw gulu'

'Ditanyain apa nak?'

'Cita-cita'

'Ohh'

'Kowkoh Danil pengen jadi pilot'

'Masa?'

'Iyahh'

'Waahhhh'


Note: Kowkoh Daniel, anaknya koh Michael, tetangga sebelah. Keenan manggilnya kowkoh Danil.


'Telus, telus, Lasya mau jadi ibu guru...'

'Wahhh'

'Telus Chiko mau jadi doktel'

'Wahhh, semua ditanyain satu-satu?'

'Iyaahhh'

'Terus Keenan pengen jadi apa kalo udah gede? Mau kerja kaya papa?'

'Enggakk'

'Kerja kaya om?'

'Ihh, ndakk mauuww'

'Terus jadi apa?'

'Jadi Youtubel....'


Taktakdungdungjessss....


'Ngapain jadi youtuber?'

'Bial telkenal kaya awkalinn...'


GUBRAG !!!


Wahh, keponakan gw tersesat nih. Gw harus kasih pencerahan...

-_____-'



Yasud yah, bayy.....

17 comments:

  1. bokap gw gak ada duit buat bayar uang gedungnya yang mahal mampus itu,
    Ini mau kuliah apa mw beli gedung kampus?
    Cita cita Keenan hebat mw jadi yutubel
    Kalo cita cita kesatu sampe kelimanya apa Om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli gedung nik, hahaha

      Iya, dia mau yutubel. Cita-cita satu sampe ke lima mah makan

      Delete
  2. cemoga cita-citanya tercapai jadi yutubel terkenal seperti bayuskak, resaaraf, radityadika

    ReplyDelete
  3. gila cita2 youtuber kayak awkarin penuh dosa itu keenan
    jangan ga boleh, ya kalau yutuber yang baik2 gpp
    mending keenan jadi penulis hoax aja ya
    banyak loh duitnya
    wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Hehehe, saya fokus pada "belajar makan" itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ya kaya Keenan? Udah deh makan bareng aja.

      Delete
  5. yesss kids zaman now.. cita-cita : YOUTUBER... semoga kita sama2 bisa jadi youtuber yah keenaaaann....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihh om bayu ngajarin gak bener

      Om bayu, minta uwwiiitttt

      Delete
  6. WADOWWWW kayak awkalin.... :v

    Om, om gak mau juga jadi kayak awkalin? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak, gak berfaedah banget awkarin

      Delete
  7. Keenan, ternyata kamu lebih gaul dari saya ya. Awkarin itu siapa? 😌

    ReplyDelete
  8. Awkalin bukannya batu baterai ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alkaline om -___-'

      Tabok loh om Hendra

      Delete
  9. Good job keenan!
    cita2 yg anti mainstream bgt..

    jangan ikut om nya, pusing ngurusin pajak :D

    ReplyDelete

Cieeehhhhh yang abis baca blog gue sambil ketawa-ketawa, kasih komentarnya dong sayy....